May 7, 2019

Summary of 'Going Seventeen Spin-Off'

cr: pledis_17

Postingan ini adalah lanjutan dari keniatan (atau kegabutan??) dari postingan sebelumnya (Summary of 'Going Seventeen'). Masih tetap tentang "variety show" dari channel YouTube grup Seventeen. Kali ini yang musim kedua, penayangannya di tahun kemarin (2018). Seperti postingan pendahulunya, setelah penjabaran umum setiap episode kayak apa, di bagian bawah ada review singkat beserta episode yang saya rekomendasikan.

Episode 1. Tteokguk Contest
Temanya masak sup rice cake (tteokguk) karena masih dalam rangka tahun baru. Masak sup rice cake ini adalah tradisi orang Korea Selatan di tahun baru. Tim dibagi menjadi tiga. Penentuan siapa ada di tim mana ini random dengan milih warna apron. Member dengan warna apron sama otomatis jadi tim yang sama. Hasilnya begini:
  1. Apron abu-abu: Seungcheol, Jeonghan, Jun, dan Seungkwan (nama tim: 'The Prize is Mine')
  2. Apron biru: Joshua, Wonwoo, Woozi, dan DK (nama tim: 'Dokyeom Good Work!') (HAHAHAHA KASIAN BANGET DK YA ALLAH SATU TIM SAMA YANG NGGAK TERTARIK MASAK-MEMASAK KAYAK UJIK SAMA WONU)
  3. Apron pink: Hoshi, The8, Vernon, dan Dino (nama tim: 'Rose Quartz, You're Serenity')

Mingyu mana? Mingyu jadi MC sekaligus juri. Dia ini ngomongnya sering belibet sampai diketawain member lainnya. Sebagian besar durasinya menampilkan mereka masak (tentu saja) yang mana sangat menyenangkan hati perempuan yang tidak bisa masak sepertiku~~~

Pemenang acara masak ini dapat voucher makan di restoran. Acara masak sup rice cake ini jadi momen pertama untuk Jun. Dia dan The8 jago banget mengaduk adonan telur dadar. The8 bahkan bisa memecah telur dengan satu tangan.

Bonus clip: Vernon dan S.Coups lagi rekaman lagu 'Thinkin' About You'. Vernon jadi director-nya huhuhu berasa lihat masa depan lagi giat bekerja mencari nafkah. *digamparin*


Episode 2: Time Letter
Member Seventeen membuka surat yang mereka tulis sendiri satu tahun sebelumnya. Membuka dan membaca suratnya tetap di ruangan yang mereka gunakan untuk menulis dulu. Masuk ke ruangannya satu-satu, kalau masuknya barengan nanti jadinya malah kebanyakan bercanda, nggak jadi berbagi deep toughts.

Isi surat mereka macam-macam tapi garis besarnya sama yaitu nulis untuk diri mereka sendiri di masa depan dan untuk Carat. Setelah selesai membaca surat, mereka membuat video yang ditujukan untuk diri mereka sendiri juga. Episode ini lebih serius dibanding episode pertama karena sambil curhat sedikit.

Setelah nonton episode ini saya pingin berterima kasih ke mereka bertiga belas karena sudah nggak menyerah saat masa trainee dan menjadi Seventeen seperti sekarang. Saya pribadi waktu nonton ini memang sedang dalam suasana hati yang kalem. Entahlah mungkin karena hormon yang sedang stabil (hormon dibawa-bawa, tapi beneran ada lho hubungan hormon sama emosi, coba baca artikel ini), atau memang karena sudah mulai memasuki masa yang less negative karena sedikit demi sedikit menjauhkan diri dari sumber yang (menurut saya) negatif dan hanya membawa pengaruh buruk ke dalam pikiran (terutama yang bikin saya membanding-bandingkan diri dengan pencapaian orang lain).

Dua hal yang paling saya ingat dari video ini:
  1. Pesan Jun untuk Carat: "Smile will bring you good luck."
  2. Pesan Vernon untuk dirinya sendiri: "Don't take this for granted, all the things I've been enjoyed."



Episode 3. Director's Cut Album Preparation
Ada empat bagian di episode ini:
  1. Hip Hop Team diskusi dan menulis lirik untuk rap part 'Thinkin' About You' (I love these four hardworking men).
  2. Wonwoo, Jun, Hoshi, Seungkwan, dan DK rekaman lagu 'Thinkin' About You' dan 'Thanks' bersama Director Woozi. Dilihatin scene meja Woozi, kemudian pindah ke dalam ruang rekaman (iya yang sunyi itu).
  3. Behind the scene pembuatan MV 'Thanks' yang di ruangan mirip kafetaria. Agak panjang ini durasinya, durasi beberapa member lagi ngobrol-ngobrol dengan topik di luar kerjaan haha.
  4. Behind the scene MV 'Thanks' yang nge-dance di garasi(?), yang lampunya kedip-kedip itu inget kan ya (dilihatin juga pergerakan kameramennya waktu mengambil gambar). Ceritanya karena capek maka beberapa member akting aneh-aneh untuk menghibur diri. Contohnya Jun yang akting jadi hantu. Katanya waktu istirahat dia nonton film 'Ju-On'. Anjir.

Seluruh isi episode ini diambil dengan kamera ala going seventeen cam. Agak-agak shaky gitu, tapi shaky-nya masih bagus nggak kayak video amatir. *yaiya*


Episode 4. Director's Cut Promotion Period
Dua per tiga episode ini menampilkan behind the scene Seventeen waktu promosi 'Thanks' di acara musik mulai dari backstage, rehearsal, pre-recording, sampai live. Sepertiga terakhirnya menampilkan mereka waktu acara GV event. GV ini singkatan atau apa sih? Nggak paham huhu.

GV event bertepatan dengan ulang tahun Dino jadi dia dapat surprise kue ulang tahun. Di menjelang akhir acara, Seventeen turun dari panggung ke tempat Carat yang datang menonton acara itu. :))

Bonus clip: hari pertama Mingyu jadi MC di Inkigayo (18 Februari 2018), dia harus tampil di MC's special stage. Dia latihan nge-dance sama Hoshi hahaha.


Episode 5. Just Do It
EPISODE KHUSUS BOOSEOKSOON!! Dimulai dari mereka rekaman dengan Director Woozi. Gila ya energik banget mereka bertiga. xD

Lanjut ke performance waktu Carat Land. Videonya dijadiin MV debut BooSeokSoon. Lanjut behind the scene pembuatan MV special 'Just Do It' yang mereka main-main sepatu roda. Lanjut ke backstage di sebuah acara musik. Sebelum ke backstage mereka nyalon dulu pagi-pagi terus cus ke studio acara musiknya. Lanjut makan bersama yang ditraktir oleh Leader Seok. Terus acara musik lagi dan bereaksi ke perilisan resmi secara digital lagu 'Just Do It'. Terus udah deh pulang malemnya. Mereka bertiga ini kayak nggak habis-habis tenaganya. Di dalam mobil masih heboh nyanyi-nyanyi. xD

Sejauh ini, episode dengan tema behind the scene acara musik yang paling seru ya ini hahaha. Padahal cuma tiga orang loh. Tiga orangnya lawak semua sih ada aja yang diomongin dan dilakuin selama di ruang tunggu. Boo ngakunya jadi yang ((( paling waras ))) soalnya SeokSoon suka bikin drama sendiri wakakak.

Selain secara harfiah nama subgrup ini adalag singkatan dari nama masing-masing membernya, ada makna lain juga yaitu Boo artinya wealth, Seok artinya rock, dan Soon artinya innocent. Kalau digabung jadi grup yang mengandung wealth, berkarakter tough, namun tetap inosen wqwq. Saya pernah nulis tentang BooSeokSoon di satu postingan tersendiri, yang minat boleh ke postingan berjudul 'BooSeokSoon Debut!'


Episode 6. Japan Tour #1
Episode ini isinya jadwal Seventeen di Jepang. Mulai dari latihan untuk konser 'Japan Arena Tour', rehearsal, sampai hari H-nya. Kemudian syuting Abema TV di atas kapal, DK was so extra on backstage. Lalu ke acara fan meeting di atas cruise. Iya yang kencan di atas cruise bersama Japan Carats dulu itu lho yang Mingyu nggak bisa datang soalnya jadwalnya bentrok dengan jadwal ngemsi di Inkigayo.

Di episode ini Hoshi cerita kalau dia dan Vernon punya peliharaan kura-kura yang dinamakan Tiger hahaha. Hoshi milih Vernon jadi roommate-nya karena dia anaknya quick-tempered jadi butuh seseorang untuk meredam dan Vernon lah orangnya. Efek meredam itu katanya juga dia dapat kalau melihat kura-kura. Ok.


Episode 7. Japan Tour #2
Masih tentang kegiatan di Jepang. Mereka rehearsal konser di Osaka. Habis nge-dance Hoshi minta gendong Mingyu. Lanjut ke konser benerannya. Dilihatin mereka ngapain aja di backstage, ada yang makan, ada yang akting jadi nominator di acara awards, dan ada yang bingung sikat gigi. Dan tentunya dilihatin sekilas-sekilas di panggung konsernya.

Setelah turun panggung, mereka mukbang di hotel. Yang muncul cuma Seungkwan, Hoshi, dan Mingyu sih. Besoknya mereka free, ngapain aja? Woozi, The8, dan Vernon jalan-jalan ke Dotonbori dan makan-makan. DK dan Jeonghan juga jalan-jalan naik ferris wheel dan makan ramen bersama. Sementara Dino dan Hoshi pergi malam-malam ke Osaka Castle dan santai-santai di taman dekat sana.

Hari berikutnya mereka ada fansign. Terus free lagi jalan-jalan ke department store beli oleh-oleh kayaknya soalnya Vernon bingung milih model magnet. Mingyu beli takoyaki. Woozi sama Wonwoo main game. Terus fansign lagi di Nagoya.

Terakhir ditampilkan waktu mereka konser di Nagoya, baik di atas panggung maupun di belakang panggung.


Episode 8. Flower Art School
Seungkwan, DK, Jun, Wonwoo, Jeonghan, dan S.Coups merangkai flower crown bersama florist Park Yuri di studio bunganya. MC episode ini Jun tapi dia semacam invisible karena kalah cerewet dengan yang lain hahaha.

Aturan main di acara ini adalah membuatkan flower crown untuk member lain. Milih membernya berdasarkan undian. Di akhir episode, florist Park Yuri akan memilih flower crown siapa yang paling bagus dan paling nggak bagus. Member yang membuat flower crown paling nggak bagus mendapat hukuman jalan-jalan di tempat umum dengan memakai flower crown paling bagus di kepalanya.

I really like this episode because I love flowers lol. Flower crown dibuat dengan menggunakan bahan kawat, selotip, dan bunga-bunga pastinya. Main flowers yang digunakan ada mawar dengan macam-macam warna, Delphinium, Helleborus, dan Fritillaria. Sedangkan supplementary flowers-nya ada Waxflower, daun Olive, dan Eucalyptus. Bebas deh tuh mereka mau milih bunga apa aja. Hasil akhirnya saya paling suka flower crown bikinan Seungkwan karena dia pakai mawar semua (I like roses so much) dan cara merangkainya itu unik setengah-setengah. Dia ngasih nama 'Jekyll and Hyde' untuk flower crown buatannya. Sedangkan kalau dilihat dari filosofi nama flower crown, saya paling suka punya Wonwoo. Dia ngasih nama 'Harmony in Diversity' dengan menggunakan banyak macam bunga di satu flower crown. If you like flowers like me, make sure to watch this episode.

P.S. A quote by Choi Seungcheol: "Flowers didn't do anything wrong, only men did."


Episode 9. Drawing Art School
Kalau beberapa member di episode sebelumnya ke studio bunga, maka Hoshi, Joshua, Woozi, Vernon, Dino, The8, dan Mingyu ke studio seni milik seniman Kim ByeonSeon. Mereka bertujuh akan menggambar dengan dua teknik, yaitu croquis dan caricature. Croquis ini teknik menggambar sketsa secara cepat, sedangkan caricature adalah teknik menggambar dengan menonjolkan main features seseorang.

Yang jadi model untuk kedua teknik menggambar ini sudah pasti mereka sendiri. Karena jumlahnya ganjil maka ada satu yang menggambar tanpa pasangan. Waktu yang diberikan untuk menggambar dengan teknik croquis adalah 5 menit saja. Sementara untuk menggambar karikatur diberikan waktu yang cukup panjang.

Menurut seniman Kim Byeonseon: "there is no fixed answer for art, you can draw anything you like." Jadi di episode ini nggak ada mana gambar paling bagus atau sebaliknya. Saya pribadi suka gambar karikatur Vernon yang digambar sama Hoshi. Bukan karena dia bias ya hahaha, tapi memang kalau buat saya gambar dia yang paling mirip dengan objek aslinya. Begitu.


Episode 10. 17's Cut Exhibition Episodes
Episode khusus untuk konten 3rd anniversary. Pertama, behind the scene pemotretan untuk wall of fame di 3rd anniversary exhibition. Mereka memakai kaos yang mereka desain sendiri, ada yang pakai kaos warna hitam dan ada yang pakai putih. Di sini mereka sambil menjelaskan maksud dari masing-masing desain.

Kedua, mereka syuting MV 'Run to You'. Syutingnya suka-suka aja bawa kamera sendiri. Pledis mohon untuk merilis MV ini secara official dong huhu.

Ketiga, mereka berkeliling melihat-lihat venue exhibition. Exhibition ini memamerkan segala benda yang berhubungan dengan Seventeen, mulai dari foto-foto predebut, foto-foto teaser album, album dari mulai debut sampai yang terbaru, cincin lama mereka, baju-baju yang pernah mereka gunakan sewaktu perform, sampai lukisan-lukisan Mingyu dan The8. Carat yang datang ke exhibition ini juga berkesempatan untuk nonton MV 'Run to You'. Enak banget ya. :))

Bonus clip: video ucapan dari Jun dan The8 untuk Carat karena waktu syuting mereka nggak bisa datang soalnya jadwalnya bentrok.


Episode 11. Behind Stories of Seventeen's Japan Debut
Episode ini isinya:
  1. Behind the scene photoshoot untuk debut Jepang
  2. Berkunjung ke Seventeen Cafe di Jepang dan mamam-mamam di sana
  3. Backstage showcase debut Jepang
  4. Day-off di Jepang yang dimanfaatkan DK dan Woozi untuk main baseball di lapangan. Wonwoo, Jeonghan, dan Jun ke akuarium lihat-lihat makhluk air.
  5. Backstage hi-touch event yang diisi dengan main kartu oleh DK, Woozi, dan Hoshi
  6. Performance Team ke EN studio untuk latihan dance
  7. Jun dan The8 mukbang di restoran Jepang
  8. Woozi dan Vernon mukbang di kamar hotel
  9. DK dan Jeonghan syuting memberikan tips how to make up after quarelling, syutingnya di kamar hotel (ada video clip mereka juga yang ketawa-tawa gaje hahahaha)
  10. Behind the scene acara Fuji TV (foto-foto di dalam photo booth dan ngedit fotonya sebelum dicetak)
  11. Backstage hi-touch lagi



Episode 12. Preparing 'Ideal Cut' Concert
Episode ini isinya:
  1. Photoshoot untuk merchandise konser 'Ideal Cut'
  2. Syuting video clip untuk VCR (yang jadi bongbong sama yang pakaiannya serius) *deskripsi macam apa*
  3. Latihan dance lagu 'Flower'
  4. Hoshi rekaman untuk lagu solo perform-nya (judulnya 'Touch') bersama director Woozi
  5. Latihan dance di studio untuk konser 'Ideal Cut', ada bapak-bapak backdancer juga



Episode 13. Seventeen and Carat's 'Ideal Cut'
Seluruhnya berisi tentang konser 'Ideal Cut' di Seoul yang diadakan selama empat hari. Ada backstage, rehearsal, sampai konsernya sendiri. Beberapa penampilan grup dan solo para member ada di episode ini. Scene paling menarik menurut saya adalah ketika Mingyu gelandotan di lengan Wonwoo tapi sama Wonwoo ditolak terus. xD


Episode 14. 'You Make My Day' Promotion Story #1
Episode ini isinya:
  1. Behind the scene dari jacket photoshoot untuk comeback 'You Make My Day' versi Follow dan Meet
  2. Hoshi ngevlog di set photoshoot Meet
  3. Behind the scene MV 'Oh My!' yang mereka jalan terus ambruk ke tempat tidur, perang bantal yang ternyata agak sedikit lebih brutal jika dibandingkan dengan apa yang tampak di MV hahaha, dan waktu mereka nge-dance
  4. Showcase comeback 'You Make My Day' beserta backstage-nya
  5. Backstage comeback 'Oh My!' di acara musik



Episode 15. 'You Make My Day' Promotion Story #2
Backstage di acara musik Show Champion dan Music Bank. Di Show Champion mereka menang nomor satu. Di backstage Music Bank waktu Jeonghan, Joshua, Hoshi, Dino, dan DK ribut main games berlima, ada The8 yang baca buku di pojokan kekunci mereka berlima tapi dia nggak bergeming dan tetap baca buku. Luar biasa sungguh konsentrasinya. Di Music Bank mereka juga menang nomor satu terus kunciran apple hair huhuhu lucu banget. T_____T

Lanjut ke GV event, seperti biasa ada backstage dan ada di atas panggungnya. Joshua masuk ke panggung dengan roll depan dan hand stand karena kalah suit dengan Jeonghan hahaha kena jebakan. Vernon ngomongin tentang cederanya dia waktu konser 'Ideal Cut' sampai nggak bisa ikut nge-dance di dua minggu pertama promosi, dia janji untuk lebih hati-hati lagi. Terakhir Bapak Leader dapat kejutan kue ulang tahun. Kuenya ada buahnya huhu kayaknya enak.

Bonus clip: MV 'Oh My!' by Hoshi, DK, and Dino (must watch!!)


Episode 16. Seventeen's Free Time #1
Seventeen menghabiskan waktu bebas mereka untuk bermain. Grup dibagi menjadi dua: bermain futsal dan bermain game. Tim futsal ada Seungcheol, Jeonghan, Hoshi, Woozi, Mingyu, DK, Seungkwan, dan Dino. Sedangkan Joshua, Jun, Wonwoo, The8, dan Venon di tim game.

Permainan mereka disiarkan berselang-seling. Tapi saya nulisnya di sini masing-masing aja biar nggak bingung. Sayanya biar nggak bingung maksudnya hehe.

Tim futsal dibagi lagi jadi dua. Kaptennya Jeonghan dan S.Coups. Ini milih kaptennya pake undian dan pas banget dua tertua jadi kapten hahaha. Jeonghan memilih Mingyu, DK, dan Dino untuk gabung di timnya. Sementara Hoshi, Woozi, dan Seungkwan direkrut Bapak Leader. Heboh banget mereka mainnya hahaha. Komentatornya juga rame. Siapa komentatornya? Tentu mereka sendiri hahaha. Gantian gitu di lapangan 3 lawan 3, terus sisanya 2 orang mengomentari pertandingan. Woozi di sini paling profesional kalau jadi komentator, bisa nih di masa depan dia jadi duduk di bangku komentator ISAC.

Tim game main di arkade. Mereka mainnya full satu jam bebas pilih games apa yang mau dimainkan. Ada yang main DDR, Takken, tembak-tembakan, mukulin mainan tikus tanah(?), wah...banyak deh pokoknya. Kalau dibanding dengan tim futsal sudah pasti tim ini kalah berisik wkwkwkwk. Tapi tetep seru kok episodenya untuk disimak.


Episode 17. Seventeen's Free Time #2
Lanjutan dari episode 16. Main futsal lagi sebentar sambil komentatornya mereview skill setiap pemain hahahaha. Dino katanya ambisius tapi tekniknya kurang, S.Coups katanya skill bagus tapi sering buat kesalahan sendiri, sementara Jeonghan tekniknya bagus tapi staminanya nggak ada wkwkwkwk. Habis itu udah deh selesai dan tim yang kalah, adu penalti untuk menentukan siapa yang mentraktri makan.

Sedangkan tim sebelah di arkade main hockey air. Tim dibagi dua, V8 dan Older Brothers. Yang kalah harus beliin minuman yang menang. Di sini pasti sodara saya girang soalnya biasnya bingung mau makan red velvet cake atau carrot cake.

Sebelum pergi ke resto yang dituju, tim futsal mampir dulu ke warnet buat main PUBG kayaknya. Habis itu baru pergi makan. Sambil nunggu tim game datang, mereka makan duluan dan merencanakan untuk nge-prank tim game. Berhasil nggaknya silakan tonton sendiri hohoho.


Episode 18. 'Ideal Cut' Tour #1
Episode ini isinya:
  1. Rehearsal konser, press conference, 'SVT News' oleh reporter Hoshi-Mingyu, dan hari-H konser 'Ideal Cut' di Hongkong.
  2. Hoshi dan Joshua malam-malam pergi ke resto ramen dan makan di sana terus balik ke hotel.
  3. Latihan vokal dan dance untuk konser di Saitama Super Arena Jepang.
  4. Backstage dan perform konser di Saitama Super Arena + Mingyu's backstage tour.



Episode 19. 'Ideal Cut' Tour #2
Episode ini isinya:
  1. Beberapa member berenang dan main-main di kolam renang hotel, if you want to watch someone got topless go watch this episode.
  2. Backstage di konser Saitama Super Arena lagi, tahun lalu mereka tampil lima kali di Jepang.
  3. SVT News di Jepang oleh reporter Seungcheol dan Jeonghan plus Mingyu mukbang plus Jeongcheol argued over kissing family members.
  4. 'Ideal Cut' in Jakarta + backstage, lanjut SVT News di Jakarta oleh reporter Joshua dan Vernon.
  5. Ngevlog di dalam pesawat menuju Singapura + SVT News yang dibawakan oleh reporter Woozi dan DK di backstage, rehearsal, dan konser di Singapura.



Episode 20. 'Ideal Cut' Tour #3
Episode ini isinya:
  1. SVT News di backstage Kuala Lumpur bersama Wonwoo dan Dino + backstage konser 'Ideal Cut' di Kuala Lumpur.
  2. Behind the scene Director Wonwoo ngedit MV 'Holiday'.
  3. Dinner dengan kakak Minghao di kamar hotel Kuala Lumpur.
  4. SVT News yang dibawakan oleh Jun, Seungkwan, dan The8 di Manilla, ngomongin pas mereka pergi ke salah satu amusement park di sana + backstage 'Ideal Cut' di Manilla.
  5. Rehearsal 'Ideal Cut' di Taipei yang Joshua pake wig kribo anjer lagu 'No F.U.N' sama 'Chuck' jadi lawak banget kampret kamu Hong Jisoo. 🤣🤣🤣
  6. Backstage 'Ideal Cut' di Taipei, DAN KAKAK JISOO LAGI-LAGI PAKE WIG KRIBO DI PANGGUNG. 😂😂

Bonus clip: MV lagu 'Beautiful' dengan banyak scene kompilasi kamera going seventeen selama konser 'Ideal Cut' (I recommend you to watch this part).


Episode 21, 22, 23. TTT (MT SVT Reality)
Pernah saya tulis di postingan tersendiri, sila klik: MT SVT Reality a.k.a TTT


Episode 24. The Year-End Special
Episode terakhir ini isinya:
  1. Best moment top 5 based on Youtube viewers rating
  2. Backstage unreleased videos
  3. TTT Halli Galli game full version
  4. Playing mafia game in dance practice room unreleased video (keos banget geblek) xD
  5. Highlight 23 episode sebelumnya disertai judul
  6. Ucapan terima kasih untuk Carat yang sudah nonton 'Going Seventeen' dan pesan untuk terus nonton acara ini karena tahun 2019 akan ada lagi



Review secara umum: kalau dibandingan dengan 'Going Seventeen' tahun 2017, 'Going Seventeen Spin-Off' ini pengemasan tema episodenya lebih rapi dan durasinya lebih panjang. Setiap episode memiliki durasi kurang lebih 30 menitan. Sudah ada engsub asli dari Pledis walau hanya di beberapa scene yang membernya ngomong. Kalau full engsub saya ngambilnya dari file srt yang ada di channel vlive mereka. Nonton 'Going Seventeen Spin-Off' biar seru memang sebaiknya pakai engsub untuk yang nggak paham bahasa Korea, apalagi waktu di episode-episode yang mirip varshow (bukan hanya scene backstage atau behind the scene).

Episode rekomendasi: karena saya anaknya lebih suka format acara yang mirip varshow daripada backstage scenes maka episode yang saya rekomendasikan adalah 1, 2, 8, 9, 16, 17, 21, 22, 23, dan 24. Walaupun begitu tetap ada episode backstage scenes yang saya favoritkan yaitu episode 5 dan 19. Episode 5 spesial BooSeokSoon, sedangkan episode 19 karena menayangkan sedikit 'Ideal Cut' di Jakarta hehehe.



Selamat nonton!

*

No comments:

Post a Comment