September 25, 2015

CNBLUE dan Cinderella

source: allkpop
Congratulation CNBLUE for winning no. 1 in ‘The Show’! Kemenangan pertama CNBLUE untuk lagu comeback Cinderella. Woohoo!

Suka banget CNBLUE comeback dengan lagu bagus beginiiiii. Pas pertama kali baca berita di allkpop tentang CNBLUE mau comeback, saya ketar-ketir takut kalo comeback-nya jelek kayak ‘Can’t Stop’ di tahun 2014. Padahal di tahun 2013, CNBLUE comeback dengan sangat sempurna membawakan lagu ‘I’m Sorry’. Jadinya ‘Can’t Stop’ kayak kebanting gitu (di mata saya).

Kemudian teaser-teaser bermunculan. Teasernya ada dua macem, di dalam ruangan dan di luar ruangan.

Bahas yang di dalam ruangan dulu ya.


source: allkpop
Teaser grup ini menampilkan keempat member CNBLUE duduk-duduk di sebuah ruangan. Jungshin itu duduk loh gaes tapi karena kakinya kepanjangan jadi kelihatan kayak nyandar aja sambil setengah berdiri. Yonghwa sama Jonghyun kompak duduk di atas matras, sementara Minhyuk duduk di kursi dan kelihatan paling nyantai.

Saya gak pernah suka lihat orang Asia Timur ditato, gak match gitu muka mereka sama tato. Ganteng unyu-unyu tapi pake tato, kan gak pas. Iya ini komentar buat Yonghwa. Jungshin masih mending lah, tatonya yang kelihatan cuma dikit. Untung bukan tato permanen.

Minhyuk ya ampun celananyaaa. :Q

Jonghyun dengan yukensi putih itu.........biasa aja saya lihatnya. XD Gimana ya, saya udah terlanjur ilfil sama Jonghyun, dulu sih dia ganteng banget melebihi Jung Yonghwa. Apalagi pas dia potong rambut setelah debut ‘I’m A Loner’ selesai. Beuh. Terus malapetaka datang, Jonghyun ikut Running Man dan dia lemah banget setara Ji Sukjin. -_____-

Comeback 2015 ini CNBLUE mulai pede pamer badan.


Lanjut ke teaser individu, yang pertama leadernya dulu.

source: allkpop
Aneh sih Yonghwa di teaser ini. Badannya sih oke ya. Cuma ada sesuatu yang mengganggu dan bikin dia kelihatan aneh aja gitu. Hmmm...tatonya? Iya, jelas ganggu. Terus....mukanya juga ganggu tbh. HAHAHAHAHA. Gimana dong. Saya belum terbiasa melihat bias saya ini topless. Inilah yang jadi alasan kenapa Yonghwa suka pamer di instagramnya lagi nge-gym angkat-angkat beban. Dia mau pamer aurat. Katanya kalo badannya yang udah berotot ini gak dikasih lihat ke orang lain, mubazir latihannya.

source: allkpop
Kemudian Jonghyun yang always ganteng dan photogenic abis di depan kamera. Kenapa dia pegang kepala sambil mangap seolah-olah agak kesakitan begitu? Karena kepalanya habis ditonjok sama Astro Boy~~~

Krik.

source: allkpop
Puberty hit Minhyuk so daebak! Lihat dia sekarang jadi manly banget gitu ya Allah. Ganteng maksimal. Badannya udah kebentuk, gak kurus kayak dulu lagi. His gaze is so WOW! Minhyuk plis ya mata kamu biarin kecil gitu aja jangan oplas gedein mata ya Minhyuk ya plis.

source: allkpop
Another member yang dipukul secara daebak sama pubertas, Lee Jungshin. Dulu awal-awal debut, Jungshin kayak bukan siapa-siapa gitu di CNBLUE. Mukanya paling so-so, terus rambutnya panjang sendiri jadi kayak cewek. Tapi sekarang jadi ganteng. Rambut pendek emang lebih cocok untuk Jungshin. CNBLUE sekarang berisikan member-member yang mukanya bagus-bagus semua, kayak Red Velvet dan f(x). 


Teaser di luar ruangan bernuansa alam-alam, mereka ada di antara pepohonan hijau.

source: allkpop
Saya suka ekspresi songongnya Yonghwa di teaser ini. Jadi inget waktu dia jadi Lee Shin di drama ‘Heartstrings’. Jaman kejayaan Jung Yonghwa di masa muda. Jungshin lama-lama gak mirip sama Namjoo. Jonghyun ganteng. Minhyuk ekspresinya kayak anak kecil yang disuruh ibunya foto tapi dia gak bisa berpose padahal ibunya udah teriak-teriak nyuruh dia berpose kacak pinggang atau pegang pohon.

Next is individual teasers.

source: allkpop
Karena teaser di dalam ruangan tadi dimulai dari Yonghwa, jadi teaser di luar ruangan pun dimulai dari Yonghwa. Biar rapi aja tulisannya, bukan karena bias kok. Bukan.

source: allkpop
Kemudian Jonghyun. Gak ada yang aneh-aneh sih teaser di luar ruangan ini jadi gak ada yang perlu dikomentari.

source: allkpop
Saya mau komentar tentang teaser Minhyuk yang ini aja. Di teaser ini, Minhyuk seolah-olah kayak anak kecil (anak kecil tapi setinggi patung pancoran) yang lagi jalan-jalan di hutan sendirian terus tiba-tiba kaget melihat ada orang jongkok bawa kamera dan membidikkan kameranya ke arah dia dan JEPRET!

source: allkpop
Terakhir teasernya Jungshin. Ganteng. Udah gitu aja.

Kemudian teaser video per member keluar. Musiknya up beat. BAGUS (padahal isi videonya cuma cowok-cowok yang baru bangun tidur, baru mau pake baju, bingung mikirin “cewek komplek mana sih ini yang ninggalin sebelah sepatunya begini di kamar gue??”).

Teaser MV keluar. Cewek yang ninggalin sepatu muncul. Kelihatan sekilas-sekilas aja sih. Cantik. Satu cewek untuk empat cowok. Mungkin teaser ini adalah kejadian di malam sebelum empat member CNBLUE bingung terbengong-bengong melihat ada sepatu cewek (yang cuma sebelah) ketinggalan di kamar mereka esok paginya. TETEP BAGUS.


Gongnya..........MV keluar tanggal 14 September 2015. ALHAMDULILLAH BAGUS GAK JELEK KAYAK ‘CAN’T STOP’!!!

Musiknya nge-beat bikin semangat. Sekali denger langsung jatuh cinta sama lagunya. XD Saya emang tipe-tipe orang yang menilai sebuah lagu hanya dalam satu kali dengar. Kalo sekali denger gak bagus ya saya tinggal meskipun yang nyanyi grup yang saya suka. Biar gak wasting time. Hahahahsok. Oh ya lagu ini gak ada rap-nya, terus part nyanyi Jonghyun juga dikit banget. Banyak Yonghwa-nya. *yaiya wong dia vokalis utama*

Berikut saya kutipkan lirik lagu ‘Cinderella’ dari popgasa yang udah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Enjoy!

CNBLUE – CINDERELLA

Hello my baby, I wanna be with you
Day and night, I wanna see the end of this night with you
I can’t hold it in, the scent of your baby lotion lingers in my nose
All of my nerves and sense are alert, my God

When the clock strikes 12, you disappear like magic
But I can’t let you go today girl
When the clock strikes 12, turn off your phone
(Cinderella modern dah punya handphone)
I just wanna be with you

Cinderella ooh ooh ooh
Don’t leave me alone, baby drive me crazy (crazy)
Cinderella ooh ooh ooh
Without you tonight, I’m a loner baby
(Begitu denger lirik yang ‘I’m a loner baby’ ini yang kalo dalam bahasa Korea jadi ‘na oetoriya baby’, jadi inget lagu debut CNBLUE yang oetoriya~ oetoriya~ daradiridaradu~~~) *abaikan*

Somebody help me ooh ooh
Somebody help me yea yea
Somebody help me ooh ooh
Somebody help me x2
(Sumpah ini awalnya saya kira ‘Somebody I’m late’ loh liriknya, ini yang salah lidahnya Jung Yonghwa-ssi apa gendang telinga saya?)

I spread a red carpet for you in front of my house
Walk over here, I’ll treat you like a princess, oh my princess
(Oiyaya Cinderella kan princess ya sampe lupa)
Don’t worry, I’m different from all other wolves
(CNBLUE meyakinkan ceweknya kalo mereka adalah cowok baik-baik bukan serigala jadi-jadian kayak EXO cowok brengsek)
I don’t mean anything else, don’t worry worry

When the clock strikes 12, you disappear like magic
But I can’t let you go today girl
When the clock strikes 12, turn off your phone
I just wanna be with you

Cinderella ooh ooh ooh
Don’t leave me alone, baby drive me crazy (crazy)
Cinderella ooh ooh ooh
Without you tonight, I’m a loner baby

Somebody help me ooh ooh
Somebody help me yea yea
Somebody help me ooh ooh
Somebody help me x2

I’m so curious about the beautiful you
I wanna know you a little more
I’m so dangerous, I wanna feel you, who I love, all night long
Somebody help me

Cinderella ooh ooh ooh
Turn on the green light turn on baby ooh ooh
(Cinderella ternyata belum membuka hati untuk CNBLUE)

Cinderella ooh ooh ooh
Without you tonight, I’m a loner baby

Somebody help me ooh ooh
Somebody help me yea yea
Somebody help me ooh ooh
Somebody help me x2

Penempatan scene CNBLUE yang lagi perform main instrumen musik di MV ini gak terlalu banyak. Kostum yang dipake pun cuma satu, gak ganti-ganti lagi. Pinter. Yang lihat jadi fokus sama jalan cerita drama di MV-nya.

Cewek yang jadi Cinderella di MV ini namanya Seo Yi An. Mirip Irene Red Velvet kadang-kadang, menurut saya. Seo Yi An adalah seorang aktris berkebangsaan Korea Selatan yang lahir pada tanggal 12 Januari 1991.

Karena di MV ini ceritanya bukan di jaman baheula tapi di jaman modern, jadi Cinderella-nya satu dan pangerannya empat. Poliandri.

Diawali dengan scene cuci mobil otomatis di malam hari. Ternyata mobilnya milik Prince Jonghyun. Sepanjang mobilnya dicuci, Jonghyun dan Cinderella ciuman di dalam mobil. Dibuat seolah-olah ciuman, saya yakin mereka gak ciuman betulan. Mana berani CNBLUE cium-cium cewek di MV, orang cium cewek di drama aja kakunya bukan main. Uhuk. Yonghwa. Uhuk.

Oke Jonghyun belum puas ternyata, dia mau ciuman lagi.

TRING! Sayangnya udah jam 12 malam, Cinderella-nya udah ilang duluan. Cian Jonghyun.

Mental breakdown.

Cuma ninggalin sebelah sepatu aja Cinderella di mobilnya Jonghyun.

Cerita berikutnya tentang Prince Minhyuk yang entah kenapa kok mandiri banget untuk ukuran seorang pangeran. Nge-laundry pakeannya sendiri, padahal kan bisa nyuruh pelayannya. Mungkin pelayan-pelayannya lagi pulang kampung.

Berkah kemandirian, bertemu cewek cantik di tempat laundry. Pantat mereka tanpa sengaja bersenggolan. XD Minhyuk minta maaf, pangeran harus punya manner ya. Kang Minhyuk good job!

Minhyuk cengar-cengir. Yaiyalah yang disenggol cantik. CUTE BANGET SIH KAMU HYUK KALO CENGAR-CENGIR BEGITUUUH :3

Senggolan pantat lagi loh mereka. Hemmm...satu kali senggolan mana cukup.

Minhyuk mau ngajak ngobrol Cinderella, sayangnya jam sudah menujukkan pukul 12 malam. Cinderella disappear like a magic~ Laundry-nya buka 24 jam. Iyain aja.

Sama seperti kasus Jonghyun, Cinderella juga hanya meninggalkan sebelah sepatunya. Ini ditinggalkan di tempat laundry.

Lah cewek tadi kemana? Baru mau gue ajak kenalan eh malah ngilang, begitu pikir Minhyuk.

Scene berganti ke Jonghyun yang tetiba pake setelan hitam-hitam lari-lari di semacam basement nyari Cinderella.

Minhyuk juga gitu, dia pake sweater biar gak dingin. Kan tadi dia pake baju tanpa lengan ya. Minhyuk nyari Cinderella di tempat yang sama dengan Jonghyun (sepertinya)

Cerita dari Prince Jungshin. Jungshin sepertinya masih berstatus mahasiswa. Mahasiswa S2. Lari terburu-buru mau ke perpustakaan kota buat ngerjain thesis. Saking terburu-burunya sampe nabrak cewek yang keluar dari perpustakaan. Nolongin ceweknya dulu ngerapihin barang yang berceceran. Sepertinya cewek ini juga mahasiswa S2. Dilihat dari dandanannya, cewek ini sepertinya sosialita kampus.

Naluri lelaki Jungshin bekerja begitu lihat cewek yang bertabrakan dengannya tadi cantik. Dia balik badan dan TRING! Jam sudah menunjukkan pukul 12 siang, ceweknya udah ngilang dan lagi-lagi cuma ninggalin sebelah sepatu. Lah kok jam 12 siang? Iya namanya juga Cinderella modern, bebas mau jam 12 siang kek mau jam 12 malam kek, suka-suka dia ngilangnya yang penting jam 12.

MV Cinderella ini disponsori oleh SKIN 79.

Giliran Prince Yonghwa. Hyung-line mah gini, udah kenal sama Cinderella. Udah pegang-pegang Cinderella (sama kayak Jonghyun tadi, itu malah udah ciuman segala). Kalo yang maknae-line gak usah macem-macem, belum cukup umur untuk grepe-grepe cewek. Makanya tadi Minhyuk sama Jungshin ceritanya masih mau ngajak kenalan Cinderella. *ngarang bebas*

Nah kan mau cium Cinderella juga kan Yonghwa kan.

TRING! Maaf jam sudah menunjukkan pukul 12 (gak jelas siang apa malam), Anda belum beruntung. Silakan coba di lain kesempatan ketika muka Anda sudah tidak belepotan dengan krim cukur brewok.

Yang tersisa hanya sebelah sepatu Cinderella. Krim di pipi Yonghwa ini utuh lagi ya padahal tadi kan tinggal sedikit.

Jungshin rupanya membawa pulang sebelah sepatu Cinderella. Di tengah-tengah kegiatan belajarnya, dia terus memikirkan kemana kira-kira Cinderella menghilang.

Kalo tadi Jonghyun dan Minhyuk mencari Cinderella di basement, Yonghwa dan Jungshin mencarinya di rooftop.

Product placement lagi. Masih SKIN 79.

Mereka gak berhasil menemukan Cinderella! Duh bikin pusing aja Cinderella ini ya. PITES JUGA NIH. Untung cantik. Pangeran-pangeran ganteng ini hanya bisa flashback mengingat-ingat kebersamaannya dengan Cinderella sebelum Cinderella menghilang secara misterius. Jungshin doang yang gak punya memori kebersamaan bersama Cinderella, maklum lagi sibuk nyusun thesis.

Sad ending.

CNBLUE belum rejeki untuk lived happily ever after bersama Cinderella.


--The End--

No comments:

Post a Comment