November 12, 2014

A-Pink Mau Comeback! (PART 1)

Beberapa hari yang lalu saya tidak sengaja mendapatkan info dari akun instagram chorongnews tentang comeback A-Pink tanggal 17 November 2014. Yeay! Akhirnya setelah sekian lama menunggu... Buat saya comeback Mr. Chu kemarin lagunya yang bagus cuma Mr. Chu doang, yang lain enggak berhasil membuat telinga saya eargasm, lol! Padahal pas comeback No No No banyak lagu yang easy listening yang berhasil memanjakan telinga saya. Yah selera orang beda-beda sih ya.

Oke teaser pertama yang dikeluarkan Cube adalah tiga buah kue macaron (buah apa kue?), yang paling kiri sama yang tengah sudah tidak utuh, sedangkan yang paling kanan bentuknya masih bagus. Warnanya tetep enggak jauh-jauh dari pink yang melambangkan namanya, A-Pink. Terus ada gambar-gambar hati juga di kuenya, lucu! Eh, lihat deh itu di macaron yang tengah ada tulisan XO yang sengaja dibikin agak enggak jelas. Hemmm...X? O? X-O? XO? EXO? Hahahaha EXOPINK shipper soul-nya mulai keluar.


Dua atau tiga hari setelah teaser macaron keluar, teaser grup muncul. Asli sukaaaaaaaaaa banget sama teaser yang ini! BAGUS BANGET! Teaser kali ini juga masih mengusung tema per-kue-an. Masing-masing member memegang satu cupcake di tangan kanan dengan ekspresi wajah berbeda-beda. Ekspresi Hayoung paling cerah menurut saya, paling bahagia di antara unnie-unnie-nya yang lain. Eunji bengong antara capek sama ngambek kurang tidur gara-gara syuting drama (syuting dramanya udah kelar belum sih?), Bomi sama Namjoo kompak ekspresinya datar, Naeun kayak marah gitu sih tumben kenapa ya? Meanwhile Chorong...badannya memang ada di situ tapi pikirannya melanglang buana mikirin Suho, HAHAHAHA. Baru sadar kalau bajunya Naeun sleeveless sama roknya paling panjang nutupin dengkul.

Di teaser berikutnya para member A-Pink terlihat bobok tantik di kursi dan taman yang sama, sepertinya mereka lelah setelah berpose memegang cupcake seharian. Eunji paling enak tidurnya soalnya dia nyandar di bahu Hayoung, sedangkan yang lain tidurnya adu kepala. Saya yakin pas bangun nanti punggung Bomi sama Naeun pegal-pegal, lihat saja mereka tidurnya enggak nyandar sama sekali ke kursi.

Setelah puas boci (bobok ciang) rupanya A-Pink ini terpisah menjadi dua kubu. Kubu pertama diketuai oleh Chorong, kubu kedua diketuai oleh Bomi. Pertama, mari membahas kubu yang diketuai oleh Chorong yang anggotanya tidak lain tidak bukan adalah Hayoung dan Naeun. Rupanya tidur siang mereka cukup menguras banyak energi, terutama Hayoung yang jadi sandaran Eunji. Begitu mereka bangun, langsung makan cupcake. Kenapa mereka makan cupcake? Cupcake mempunyai rasa yang manis, rasa yang manis timbul karena kandungan glukosa yang banyak. Sumber energi yang langsung cepat tersedia adalah glukosa, itulah mengapa mereka bertiga memilih cupcake untuk dimakan karena mereka butuh energi yang cepat tersedia untuk sesi pemotretan selanjutnya. Namun, di foto selanjutnya ternyata mereka masih lemes dan bengong (lagi) pemirsa, sepertinya mereka kurang banyak mendapat asupan glukosa sehingga menjadi tidak bersemangat.

Geng yang diketuai oleh Yoon Bomi memiliki anggota dua orang, yaitu Jung Eunji dan Kim Namjoo. Sama dengan geng sebelumnya, setelah boci mereka juga makan tapi yang mereka makan adalah macaron bukan cupcake. Saya sebenarnya curiga jangan-jangan macaron di teaser pertama yang sudah tidak utuh adalah macaron bekasnya Bomi dan Namjoo, sedangkan yang masih utuh milik Eunji yang cuma ditempelin di bibir.

Setelah makan macaron, Namjoo tidur lagi, mungkin kekenyangan. Eunji juga tidur, mungkin masih lapar dan lemes karena tidak suka macaron, mungkin dia lebih suka cupcake. Dua-duanya, baik Eunji maupun Namjoo, kompak bersandar di bahu Bomi. Bomi kemudian jadi bete karena pasti bahunya ngilu begitu Eunji dan Namjoo bangun, kasihan Bomi dia hanya bisa bengong pasrah ke fotografer.

Ada kabar tidak menyenangkan datang sehari pasca perilisan teaser-teaser ini. A-Pink dituduh plagiat Michal Pudelka’s Photograhy oleh netizen. Michal Pudelka adalah seorang fotografer berusia 24 tahun yang lahir di Bratislava, Slovakia. Setelah memulai untuk belajar seni dan fesyen di Slovakia dan Perancis, dia memutuskan untuk keluar dan mendirikan majalah fesyen yang bernama Anonymous. Kini Pudelka tinggal dan bekerja di London, Inggris. Buat yang pingin tau lebih lanjut tentang Pudelka dan hasil karya-karya bisa dilihat disini.

Foto di bawah ini menunjukkan kemiripan teaser A-Pink dengan karya Pudelka. Warna baju dan rok memang sama persis, bedanya cuma rok yang dipakai A-Pink enggak lipit-lipit kayak bule-bule Pudelka. A-Pink juga tidak memakai belt hitam. Rambut gaya ekor kuda berpita juga sama, warna rambut juga sama ada yang blonde ada yang cokelat. Bedanya A-Pink ada yang berponi, ada yang tidak, sementara para model Pudelka kompak pamer jidat. Ekspresi dan bahan pegangan jelas berbeda. A-Pink dengan ekspresi bengong ngelamun sambil pegang cupcake, sedangkan model Pudelka pegang es loli sambil melet-menjilat-nikmat. Perbedaan lain yang cukup mencolok adalah latar belakang dan tempat duduk. A-Pink seperti berfoto di halaman belakang rumah Lee Youngjae a.k.a Rain di serial Full House, mereka duduk di kursi kayu. Meanwhile Pudelka’s models berfoto di depan empang dan duduk di atas batu. Itu yang putih duduk di belakang batu di kiri bawah bukan model Pudelka, itu enthog beneran.

Terlepas dari plagiat atau tidak, saya tetap mendukung A-Pink, terserah netizen mau ngomong apa. Yang namanya mau sukses ya gitu, semakin tinggi pohon semakin kencang angin bertiup :)

(cr: to the owner of the picture)

2 comments:

  1. Haahahhh, komen foto d empangnya lucu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bzeltbet Beelzenef, makasih udah komen^^ Iiih seneng deh ada yang terhibur sama tulisanku :3

      Delete