April 8, 2020

Album Cantik MAMAMOO


Setelah lihat-lihat lagi ternyata di blog ini baru tiga kali nulis tentang Mamamoo. Pertama, waktu mulai lebih dari sekadar melirik mereka di era 'Um Oh Ah Yeah'. Kedua, waktu rappernya yaitu Moonbyul main webdrama. Ketiga, posting foto-foto WGM Solar dan Eric Nam.

Mamamoo debut di tahun 2014 dengan lagu 'Mr. Ambiguous'. Kalau nggak gara-gara ljh jadi model MV-nya (sebelum kasus Burning Sun tentu saja), kayaknya saya bakal tau Mamamoo agak lebih mundur waktunya. Lagu debutnya ini belum bisa bikin saya melirik secara serius.

Baru ketika mereka rilis 'Um Oh Ah Yeah' di tahun 2015, saya mulai suka dengan grup yang membernya ada empat orang itu. Sebenarnya saya pilih-pilih juga ke lagu-lagu mereka, nggak tiap comeback terus suka. Itu pun cuma lagu-lagu title track, nggak pernah dengerin side tracks mereka. Lagu-lagu title track yang saya suka yaitu 'Um Oh Ah Yeah', 'You Are the Best', 'Décalcomanie', 'Starry Night', 'Egotistic', dan 'Wind Flower'.

Yang paling favorit dari semuanya tentu saja 'Egotistic' hahahaha. Waktu pertama kali dengerin langsung jatuh cinta ke lagu dan MV-nya. Mana Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa cantik-cantik semua dan bajunya bagus-bagus. The best pokoknya era ini tuh. Saya inget banget mereka comebacknya barengan sama 'Oh My'-nya Seventeen karena pernah head to head. Waktu itu karena gila banget ke Seventeen akhirnya album merekalah yang saya beli. Batal beli album Red Moon Mamamoo.

Dan...tahun ini akhirnya beli!!! Hehehehe. Setelah pertimbangan yang cukup matang akhirnya terealisasi juga. Dulu waktu pertama kali nonton unboxing Red Moon itu tuh udah pingin banget beli tapi ga jadi karena ya itu tadi belinya album Seventeen.

Photobook Red Moon ini tuh ya ampuuun gimana sih mendeskripsikan kalau kalian bener-bener suka banget sama foto-foto di dalamnya??? Pokoknya cantik, warnanya mantap, backgroundnya bagus banget duh semuanya tuh nyenengin dan sparks joy wanjeon ttak nae style lah intinya wkwk.

Biar lebih jelas silakan ditonton dulu video unboxing berikut:


Waktu sebelum beli Red Moon ini, saya nontonin semua unboxing album Mamamoo di Youtube dan sampai pada sebuah kesimpulan bahwa: hampir semua albumnya pakai kotak dan ukurannya konsisten. Terus desain kotak kemasannya minimalis. Bonus printilan di dalam kebanyakan albumnya juga simpel hanya photocard, ada yang satu versi ada yang dua versi kalau nggak salah. Mungkin ini adalah gaya khas album Mamamoo. Seneng banget lihatnya kayak nggak ribet gitu lho.

Mamamoo kayaknya lebih tepat disebut women group deh daripada girl group hehe. Nggak cuma dari packaging albumnya, dari pembawaan lagu-lagunya dan vokalnya yang nggak ada jeleknya juga itu bisa jadi alasan. Walaupun di variety show gesreknya keluar semua hahahaha. Solar suka clumsy, Moonbyul agak diem sih tapi kalo nemu momen yang tepat juga berisik, Wheein...astagaaa saya kira dia pendiem kan ternyata dia yang paling heboh, dan Hwasa sang maknae yang nggak kelihatan kalau maknae karena kalau lihat dia tuh auranya kayak "bow down to me you peasants" hwhwhw. Queen Hwasa!!!

Tapi saya lebih cenderung suka Wheein. Makanya waktu unboxing itu dapet photocard dia wahhh bahagia banget huhuhu. Ultimate bias nggak ke Wheein? Nggak sih, saya lebih adil kalau ke grup perempuan hahaha. Ke Wheein sama Solar 60%, ke Hwasa dan Moonbyul 40%, gitu kira-kira. But I love them all.

Oh iya untuk lagu-lagu di album Red Moon ini ada enam yaitu Midnight Summer Dream, Egotistic, Rainy Season, Sky! Sky!, Sleep in the Car, dan Selfish. Midnight Summer Dream lagunya sendu, Egotistic lagunya berirama Amerika Latin, Rainy Season sendu juga dan lebih kalem lagi dari track pertama, Sky! Sky! tipe lagu inosen ala GFRIEND, Sleep in the Car genrenya hip-hop, dan Selfish lagunya Moonbyul featuring Seulgi Red Velvet. Bagus semua lagunya, masuk ke selera saya kecuali Sleep in the Car itu sih masih agak susah nerimanya hehe.

All in all I don't regret at all purchasing Mamamoo's Red Moon album. And last but not least, sleep in the car, don't sleep at Mamamoo (and DAY6 lol). See you!


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top