February 3, 2020

100 Pertanyaan?

source

HALOOO...sudah Februari tapi postingan masih juga tidak berfaedah huhu.

Hari ini saya mau nulis lagi tentang pertanyaan-pertanyaan yang ada di sebuah thread Twitter. Lagi nggak ada ide sama sekali tapi pingin nulis teruuusss.

Oh iya di thread-nya sih angka pertanyaannya ada seratus, tapi begitu saya tulis ulang di sini ternyata...

Well...it's just a number anyway. Lezgirit!



  1. Kenapa mau main Twitter? Mau cerita dulu sebelum ke inti jawaban. Akun Twitter pertama yang saya punya itu di tahun 2010, buatnya dibantu oleh teman yang lebih pandai teknologi. Waktu itu masih ikut-ikutan dan pingin coba-coba aja. Awalnya ga tau cara main Twitter kayak gimana, terus lama-lama terbiasa. Tapi kemudian saya lupa password akun itu. Cara mulihinnya juga ga sesimpel sekarang, akhirnya bikin lagi akun yang sampai saat ini saya pakai. Twitter jadi sosmed paling favorit karena semua informasi cepat dan mudah banget didapat dari sana. Apalagi sekarang Twitter rame lagi kan. Dulu waktu Twitter sepi karena kalah pamor sama sosmed lain kayak Path gitu, saya tetep bertahan di sana. Ngoceh-ngoceh sendiri nggak ada yang nanggepin hahaha.
  2. Lebih suka di-DM atau di-JB? Sertain alasan. Di-JB ini maksudnya disamber twitnya. Dua-duanya suka sih hehehe. Tapi kalau ngomongin hal-hal yang agak pribadi atau spill the tea gitu mending di-DM. Jaman sekarang serem kalau mau spill apa-apa di khalayak Twitter, nanti viral. Sekarang kan eranya dikit-dikir viral, dikit-dikit viral, hhhhh.
  3. First fandommu apa? BOICE alias Blue Voice punyanya CNBLUE. Tercebur ke lautan K-Pop karena band itu. Nggak heran kan kalau sekarang suka band lagi hahaha.
  4. Selama main Twitter, pernah ikut war nggak? Kalo pernah, war masalah apa? Pernah nggak ya, kayaknya nggak pernah. Soalnya dulu waktu banyak yang war-war itu, HP saya nggak bisa diinstal Twitter wakakak kekurangan memori.
  5. Pernah pacaran sama anak Twitter gak? Nggak.
  6. Last fandommu apa? My Day, hehehe.
  7. Apa yang ngebuat kamu bertahan di fandommu? Lagi bucin sebucin-bucinnya sama DAY6.
  8. Kalo disuruh milih SATU idol yang bakal kalian ikutin, mau pilih siapa? DAY6 hahaha, umur saya sama umur member-member DAY6 ini sepantaran jadi kayak lebih relate gitu kalau mereka lagi ngomong masalah hidup. And believe it or not, I like ALL of their songs. Semua tanpa kecuali. Ini baru terjadi sekarang, bahkan CNBLUE sama SVT aja masih ada lagu yang nggak terlalu saya suka.
  9. Satu kata buat fandommu? Thanks.
  10. Pernah down ga gara-gara bias? Karena apa? Pernah waktu masih labil dulu, kira-kira tahun 2012. Waktu itu lagi suka banget sama Donghae. Terus si om ikutan WGM-nya Leeteuk-Sora dan ceweknya om Donghae ini saya nggak suka wakakak. Jadinya galau dua minggu anjir, ga enak makan, ga enak tidur. HAHAHAHAHAH.
  11. Kalo kalian cuma disuruh pilih 1 lagu yg bakal kalian dengar terus, lagu apakah itu? For Me-nya DAY6.
  12. Indomie goreng atau Indomie kuah? Alasannya? Indomie goreng karena bisa dibuat kuah juga.
  13. Jika kalian ditakdirkan berjodoh dengan salah satu idol, kalian pengennya siapa? YoungK laaaaah. T.T
  14. Pernah ga sih kalian nangis gara-gara idol? Kalo iya karena apa? Pernah. Nangisin SVT sama DAY6 karena nonton video mereka nangis-nangis.
  15. Kalo misal idol kalian dating, kalian setuju atau engga? Yaudah sih biarin aja kan mereka punya kehidupan pribadi. Kalau bisa sih mending mereka nggak ke-gap media apa pun. Soalnya biasanya kalau putus pasti beritanya terekspos juga. Ini yang bikin saya ikutan patah hati kalau misalnya dia dan pacarnya itu gemesin huhu.
  16. Kalian lebih milih buat dengar kabar idol kalian menikah atau hengkang dari grup? Wah...nikah lah. Paling nggak mereka masih bisa berkarya di grup dan karya bareng-barengnya masih bisa saya nikmati.
  17. Kalo kalian jadi salah satu fansite ternama, kalian pengen jadi fansite siapa dan apa nama yg cocok untuk fansite kalian? Jadi fansitenya YoungK atau Vernon dengan nama sesuai dengan username Twitter saat ini yaitu winteryspring hohoho. Winter adalah bulan di mana YoungK sama Vernon lahir, nah saya lahirnya waktu negara empat musim mengalami musim semi alias spring. Hehehe boleh dong.
  18. Kalo kalian jadi girlgroup/boygroup kalian pengen posisi apa? Rapper atau dancer karena menurut saya posisi itu keren.
  19. Coba sebut agensi yang kalian pengen banget buat daftar ke sana. JYP, bukan karena lagi bucin DAY6 ya. Tapi karena dulu ikutan kuis Allkpop dan saya 100% cocok sama JYP Ent. wakakaka. Jawab pakai data aja lah biar gampang.
  20. Kalo beneran terjadi, kalian pengen jadi solo-actress atau group-actress? Group-actress, awkward kalau di panggung sendirian.
  21. Jujur, pernah ga kalian main RP? Enggak.
  22. Orang tua kalian setuju ga kalo misal kalian jadi Kpopers? Biasa aja orang tua saya, asal anaknya nggak terjerumus pergaulan bebas.
  23. Lebih suka liat idol kalian aegyo atau ngalus? Ngalus, soalnya Vernon sama YoungK tuh aneh kalau aegyo.
  24. Kalian suka ngga kalo misal idol kalian pamer abs? Ga suka mwehehehe. Cukup pamer jidat sama skill aja saya udah klepek-klepek.
  25. Coba tulis nama idol yg kalian pengen jadiin kakak, abang, adek. Kakak sama abang apa bedanya dah? Wonpil pingin saya jadiin adek kalau dia mau, lucu banget soalnya clingy terus suka aegyo huhuhu.
  26. Kalian lebih bahagia liat idol kalian debut solo atau debut jadi aktor/aktris? Debut jadi aktor sih udah terbukti di Yonghwa hahaha, mana ada saya nyimak dia sebagai soloist.
  27. Pilih salah satu posisi yang kalian inginkan. Main rapper - Visual - fashionista / Main dancer - lead vocalist - leader / Main vocal - lead rapper - face of the group. Main vocal - lead rapper - face of the group...gilaaa udah bisa ngerap, bisa nyanyi, terus jadi representasi grup lagi.
  28. Pernah ngga mimpi, kalo kalian jadi idol dan pacaran sama bias sendiri? Belum pernah.
  29. Lebih suka liat idol kalian main alat musik atau olahraga? Pingin lihat DAY6 olahraga sih, sayang mereka ga pernah ikut ISAC.
  30. Pernah ga kalian membayangkan sesuatu untuk bias dan itu benar-benar terjadi? Kalo pernah, bayangin apa? Ga pernah.
  31. Suka idol make baju putih atau hitam? Dua-duanya suka.
  32. Lebih milih idol jidatan atau ponian? Alasann kalian??? Kalau Vernon milih dia jidatan soalnya makin kelihatan ganteng astaga bias bule akuh. Kalau YoungK mending dia ponian biar lucu dan ga aneh-aneh.
  33. Apakah kalian juga ikut nonton Produce season? Kalo iya, season apa? E.g.: pernah, pdx101. Ga pernah ngikutin Produce sama sekali.
  34. Kalian pengen idol kalian buat akun Twitter/Instagram? YoungK sama Vernon udah punya Instagram, udah cukup lah ga perlu Twitter segala. Pinginnya tuh Pledis nyabut larangan member buat posting di Instagram, sampai sekarang nggak ada yang aktif nih SVT di akun pribadinya.
  35. Jika suatu saat kalian diharuskan untuk memilih, mau ikut fansign atau konser dengan jarak yg dekat? FANSIGN LAAAH😭 bisa ngobrol dan bisa pegang bias dalam jarak dekat. Urusan jarak mah fansign masih nomor satu.
  36. Kalo nanti, kalian punya anak, apakah kalian akan menularkan kpop? I don't know, belum mikir sampai situ.
  37. Kalian lebih milih idol kalian buat jadi composer atau produser film? Composer lagu aja. Udah terbukti semuanya mulai dari Yonghwa, Donghae, Vernon, sampai YoungK.
  38. Pernah mimpi pengen jadi staff idol kalian nggak? Kalo iya pengen jadi apa? E.g.: tukang rias idol WKWKWK. Pingin jadi coordi noona tapi aku tida punya sense of fashion sama sekali huhuhu.
  39. Lebih suka idol kalian ngumumin kalo dia emang pacaran atau tunggu Dispatch bongkar? Tunggu Dispatch aja wakakak, gatau deh lebih bikin deg-degan aja.
  40. Kalo kalian disuruh buat satu permintaan, kalian pengen apa? Random nih? Pingin kaya.
  41. Apa hal pertama yang kalian lakukan jika mendengar salah satu member dari boygroup/girlgroup yg kalian suka hengkang karena alasan pribadi? Udah terbukti lho ini di CNBLUE dan hal pertama yang saya lakukan adalah bersyukur soalnya mantan member itu emang bajingan.
  42. Idol siapa yang pengen banget kalian kuatin dan siap bahu serta siap dengerin cerita sedih mereka? Haduh siapa ya, kayaknya saya kuatin diri dulu aja deh sebelum nguatin orang lain.
  43. Lebih milih idol kalian untuk cerita kisah mereka melalui sebuah post/tweet atau melalui sebuah lagu? Lagu aja dah, udah terbukti ini. *play semua lagu DAY6*
  44. Kalian pernah bucin banget nggak sama idol kalian? YA SEKARANG INI LAGI BUCIN BANGET HAHAHAHA.
  45. Apa hal pertama yang akan kalian lakukan jika mendengar boygroup/girlgroup yg kalian suka bubar? Tercekat seperti waktu 2NE1 dan SISTAR bubar.
  46. Fandom apa yang kalian jadikan rumah? Carat sepertinya, temen we mayan ada yang udah kayak keluarga sendiri di sana.
  47. Apa yang ingin kalian sampaikan pada idol kalian jika bertemu? Please take care of your health and be happy because I'll do that too and thank you for being you.
  48. Pernah ninggalin suatu fandom karna suatu hal gak? Pernah, ninggalin EXO-L karena pada masa itu lagi banyak banget dramanya. Saya capek. :(
  49. Sebut SATU idol yang ingin kalian lindungin, dan kalian jauhi dari perkataan jahat? Kim Wonpil🥺 he's so soft and pure🥺
  50. Lebih suka idol kalian senyum cute atau senyum sexy? Dua-duanya suka huhuhu.
  51. Sifat idol siapa yang paling kamu sukai? Jae DAY6, lihat aja semua rekaman live IG dia di Youtube and you'll understand.
  52. Fandom apa yang menurut kamu kuat, tegar, dan dewasa tapi bukan fandommu? ELF wkwkwkwk, udah banyak banget mereka makan asam garam drama perkpopan.
  53. Lebih milih idol interaksi live Instagram dengan fans atau Twitter sambil bales-balesin reply fans? Live Instagram aja sambil lihat ekspresi mukanya.
  54. Jika kamu bisa mengulang sesuatu, hal apa yang kamu ingin ulang? HITOUCH SAMA DAY6 HADUH PINGIN ULANG-ULANG SAMPAI PUAS.
  55. Idol siapa yang menurut kamu nggak manusiawi? Lebih ke surgawi? Vernon, gila cakep banget aslinya ga bohong.
  56. Lebih milih idol dating sesama idol atau non idol? Non-idol biar kayak bapak Song Ilkook dan bapak Oh Jiho.
  57. Apa pekerjaan yang ingin kamu beri ke idolmu ketika mereka sudah hengkang/bubar/habis kontrak? HAH NGASIH PEKERJAAN KE ORANG?? APA SAYA SUDAH JADI SULTAN?
  58. Lebih milih idol kalian buat first kiss di drama atau first kiss dengan teman kencan? First kiss di drama soalnya saya bisa lihat mwehehe.
  59. Jika bertemu idol di jalan, hal yang pertama kamu lakukan adalah? Say hi and ask him for autograph or photo if he allowed me to.
  60. Kalian suka nggak koleksi foto bias di HP? Suka, tapi nggak banyak. Saya anaknya pemilih banget kalau mau simpen-simpen foto.
  61. Kalian risih ga kalo ada teman real life kalian suka sama idol yang kalian suka juga? Nggak lah malah seneng dapet teman heboh bareng.
  62. Idol siapa yang ingin kamu peluk saat ini? Dan berkata, "liat nanti, kita semua akan bahagia." YoungK wkwkwkwk.
  63. Ada ga alasan kalian buat ninggalin fandom serta idol-idol? Sejauh ini belum ada.
  64. Pernah ngerasa capek sekaligus sedih ga sih ngeliat idol kalian terus senyum di panggung tapi aslinya butuh istirahat? Pernah huhu, ya pas kemarin ini yang SVT banyak yang tumbang ya Allah mbok ya dikasih istirahat itu anak-anak udah terlalu diforsir tenaganya😭
  65. Pernah ngenalin idol favorit kalian ke ortu gak? Enggak nanti obrolannya jadi ke nikah atau punya pacar nggak sekarang wkwk, it'll be awkward for me.
  66. Pernah ga berantem sama ortu gara-gara jadi Kpopers? Alhamdulillah ga pernah.
  67. Ceritain singkat pengalaman buruk kamu jadi Kpopers dong? Dijudge yang enggak-enggak sama netizen. Udah kebal sekarang jadi bisa cuek sama yang pansos ngata-ngatain K-Pop.
  68. Ada gak kemiripan sifat antara kamu dan idol favoritmu? Kemiripan sifat sih enggak, tapi kemiripan pilihan iya. Bukan pilihan yang serius sih hehe. Saya sama YoungK sama-sama milih super power teleportasi karena bisa traveling tanpa paspor. Waktu saya denger dia ngomong ini saya kayak...shit aku dari dulu juga mikir gitu BRIIIIII!!!
  69. Jika kalian datang ke fansign, kalian ingin bawa apa untuk idol kalian? Bawa cinta.
  70. Pernah ngebenci suatu fandom ga? Pernah soalnya mereka suka ngata-ngatain idol lain.
  71. Punya perintilan idol gak? Punya, album dan beberapa kertas ganteng official.
  72. Idol debut duet atau debut solo? Debut duet as Jaehyungparkian/Sungbri/Youngfeel/Youngwoon(?) (bener nggak ini nama pairingnya yang terakhir?), sama duo Verkwan dong debut huhuhu.
  73. Jika kalian disuruh untuk memilih satu grup yang bubar untuk kembali utuh lagi, grup apa itu? 2NE1 for sure.
  74. Pengumuman wamil atau pengumuman dating? Wamil aja lah, dating biar jadi privasi mereka.
  75. Jika idolmu debut solo, lalu ketika kamu mendengar lagunya, kamu tidak tertarik/bukan genremu. Apa yg harus kamu lakuin? Tetap streaming/stop? Stop, udah saya bilang kan tadi saya ga ngikutin Yonghwa solo.
  76. Satu kata untuk haters idolmu? Love!
  77. Apakah idol kalian mempunyai peliharaan? kalo ada, hewan apa? Vernon sama YoungK nggak ada yang miara hewan.
  78. Lebih milih nonton bareng bias, atau ghibah bareng bias? Ghibah dosa kak.
  79. Jika kalian tiba-tiba diberi sebuah tiket untuk nonton konser idol kalian, tetapi kota yang jauh menjadi penghalang. Apakah kalian tetap keukeuh untuk nonton sehingga menghalalkan segala cara, atau malah menjual tiket tersebut? Jual aja kan udah pernah nonton juga, daripada boncos dan menghalalkan segala cara terus viral sebagai penipu? Hidup kan udah susah ya.
  80. Jika diberi kesempatan untuk keliling dunia, negara manakah yang ingin kamu kunjungi? Selandia Baru, Amerika Serikat (Hawaii termasuk di dalamnya), Maldives, Mesir, Kanada, Perancis, Yunani, dan Denmark atau Swedia.
  81. Awal tahun baru yang mengejutkan atau akhir tahun yang menakutkan? Awal tahun yang mengejutkan, kejutan kan bisa hal-hal yang bagus juga.
  82. Apakah kamu pernah menjadi penganut BIM? Kayaknya nggak pernah, atau pernah ya tapi cuman setengah-setengah. Dulu waktu masih labil.
  83. Ada gak idol yang kamu sukai tapi kamu tidak masuk fandom tsb? Hanya suka satu orang saja dan lagu-lagunya. Ada, suka Eunha dan dengerin lagu-lagu GFRIEND tapi saya bukan Buddy.
  84. Idol rambut pirang atau rambut hitam total? Vernon rambut pirang biar makin bule, YoungK rambut hitam total aja, udah bucin bucin deh.
  85. Ada gak idol yang bikin kamu pangling liat senyumnya? Senyuman baby YoungK, sumpah ya saya ga bisa ngenalin muka dia pas bayi sama muka dia yang sekarang huweee.
  86. Jika suatu saat kamu punya pacar, tetapi pacarmu melarangmu untuk suka Kpop. Apa yang akan kamu lakukan? Nggak bakal jadian juga sih sama orang yang suka ngelarang-ngelarang hobi orang lain.
  87. Lagu apa yang membuat kamu naikin volume suara? Volume suara lagunya? How to Love-nya DAY6 soalnya suara Jae lucu banget di lagu itu.
  88. Apa yang akan kamu katakan kepada idolmu ketika mereka beranjak dewasa nanti? UDAH DEWASA SEMUA MEREKA HAHAHAHA.
  89. Sudah siap dengan idolmu yang akan beranjak dewasa? Mereka udah dewasa bahkan pas debut.
  90. Siapa moodboster di idol grupmu? Kalau di SVT ada BooSeokSoon, kalau di DAY6 ada Dowoon sama Wonpil.
  91. Di antara beberapa member di grup yang kamu suka, ada ga member yang emang mirip banget sifatnya sama kamu? Wonpil kayaknya, saya kayak bisa paham kalau dia tiba-tiba random atau nyeletuk oot, soalnya saya kadang suka mikir begitu tapi jarang eksekusi.
  92. Ketemu di jalan, lebih milih disenyumin bias atau didadahin sama bias? Dipeluk sih.
  93. Pernah ga ikut konser idol grupmu? PERNAH!! SVT pernah, DAY6 pernah.
  94. Hal apa yang akan kamu sampaikan ke ortu tentang dunia Kpop? "Konser mereka bagus banget!!"
  95. Pernah ada niatan buat ninggalin dunia kpop gak? Pernah dulu sampai bikin postingan galau.
  96. Idol kalian posisinya apa? Vernon rapper; YoungK bassist, vocalist, lyricist, dan rapper.
  97. Adakah hal yang idol kalian sukai? Seperti bucin terhadap fans? YoungK suka makan, Vernon suka santuy???
  98. Sudah berapa kali idolmu datang ke Indonesia?? SVT sama DAY6 kayaknya empat kali, cmiiw.
  99. Pernah hiatus buat suka kpop gak? Nggak pernah.


Link aslinya ini ya: https://twitter.com/eustethic/status/1221062620695760897

See you on my next post!


*

No comments:

Post a Comment