January 22, 2020

Jawab Serasional Mungkin, Jangan Terbawa Bucin

Wow the rhyme of the title.
 

Jadi pertanyaan-pertanyaan di tulisan ini udah lama ngendon di draft. Mau jawab-jawab kok masih males. Akhirnya ini tadi setelah dengerin podcast Kekoreaan episode 41 yang judulnya 'Chen Nikah', saya putuskan untuk jawab dan publish tulisannya.

Ketujuh belas pertanyaan ini asalnya dari twitter, linknya saya taruh bawah. Jawaban yang ada artinya udah saya pikir serasional mungkin ya. Selamat membaca!


  1. Kalian suka koreaan tuh lowkey pernah/masih pengen dapet cowo korea ga sih di real life? Kalau lihat Babah sama Chef Gavin, pingin. Kalau nggak lihat ya enggak.
  2. Bener percaya gak kalo bias kalian itu aslinya sebaik image nya selama ini? Yang dia tampilkan di depan publik hanya secuil dari kepribadian yang ada di dalam diri dia, terlalu kompleks untuk menilai. Nggak mau berprasangka apa pun hahaha, I just want to enjoy it as it is.
  3. Kalo bias kalian pacaran or nikah, sedih apa ikut bahagia? Ummm...tergantung pasangannya siapa wkwkwk. Pasti awalnya kaget, tapi terus yaudah congratulations sayangnya aku~~~
  4. Dari lubuk hati terdalam, berasa ga sih sebenernya kalo bias kalian sebenernya udah ada pacar? Ini juga, nggak mau menduga-duga ah, nggak tau apa-apa. Nggak mau berasumsi sendiri. Tapi kalau lihat dia penampilannya seganteng itu ya nggak mungkin nggak punya pasangan. *pada akhirnya berasumsi sendiri*
  5. Kalian ke bias tuh cuma kagum karena mereka artis atau udah kebawa naksir beneran? Naksir beneran, mau apa lo?
  6. Pernah putus karena kalian suka koreaan? Nggak, orang ketiga lebih jahat daripada koreaan.
  7. Pernah ngelakuin hal ‘gila’ apa aja demi bias? Beli tiket pesawat H-1 keberangkatan, harganya udah gila banget untuk kantong hamba tapi yaudah yang penting bisa berangkat dan jumpa sayang-sayang.
  8. Apakah kalian punya pikiran kalo cowo korea >>>> cowo indo? Ini cowo korea in general ya bukan bias kalian. Nggak. Siapa pun dia dan mau apa pun kewarganegaraannya, kalau dia pada dasarnya punya kepribadian yang oke pasti bakal kelihatan kok.
  9. Misal dideketin cowo korea dan cowo indo; dua-duanya ganteng, mapan, sayang ortu dan rajin menabung. Dua-duanya have a same religion with you. Ortu setuju sama keduanya, tinggal kamu aja yang pilih. Jadi kamu pilih yang mana? Cowok Korea HAHAHAHAHA aku ingin berpaspor Korea huhuhuhu, paspornya lebih kuat jadi bisa ke lebih banyak negara nggak pakai visa.
  10. Pernah lebih milih koreaan dibanding pacar asli gak? Misal pacar kamu say something bad about your bias, dan kamu merasa itu gak bener dan kamu memilih untuk ada di sisi bias kamu. Nggak. Yang sering say something bad about bias tuh biasanya temen cowok yang nggak terlalu tau koreaan. Asal judge aja mereka. Dibilangin nggak mempan yaudah diemin aja sih orang caper tar juga diem-diem sendiri.
  11. Bias sebagai sumber bahagia kalian, tapi rela nggak liat bias bahagia meski ninggalin kalian? Jangan menjadikan orang lain sebagai sumber kebahagiaan, jadikan diri sendiri sebagai sumbernya biar nggak merasa bergantung kepada orang lain. Susah? Iya, tapi kita bisa kok.
  12. Semenjak suka koreaan jadi kurang tertarik menjalin hubungan beneran? Ummm..ini tuh kalau dijelasin bisa panjang banget karena terlalu banyak aspek yang harus dijabarin hey nggak sekadar suka koreaan hahahaha.
  13. Kalian lebih setuju bias dapet pacar artis atau dari kalangan non artis? Kenapa? Non artis aja biar kayak orangtuanya Song Triplets.
  14. Kenapa suka sama bias kalian? Good looking udah pasti ya, suara bagus, bisa main alat musik, tinggi, bilingual, suka traveling, dan sejauh ini kepribadiannya menarik.
  15. Merasa ikut andil di kehidupan bias gak? Dari segi apapun? Nggak lah gila lo, tau aja baru akhir-akhir ini.
  16. Kalo bias tiba-tiba announce mau nikah... dan ternyata mereka udah pacaran bertahun-tahun tapi gak ketauan publik... Merasa terkhianati gak sih sebagai fans? Maksudnya kaya kamu udah support dia, tapi dia malah nyembunyiin hal yang besar dari kamu? KAGET MALIH YANG JELAS, terus yaudah itu hidup ya hidup dia. Selama ini yang udah dilakuin sebagai fans misalnya beli album atau nonton konser kan pilihan sendiri, bias nggak maksa juga kan. Nyuruh sih iya hahaha. Tapi tetep kendali ada di tangan kita, jadi kalau misal merasa udah habis sekian banyak rupiah demi dia sebelum dia announce nikah, itu sepenuhnya tanggung jawab kita sendiri.
  17. LAST QUESTION. Plis jawabnya pake mikir mateng2 dulu. Jangan langsung pesimis ga mungkin jadi kenyataan ok anggep ini beneran,, Bias naksir kamu beneran.. Kamu bener bakal nerima? Ps: jangan kebawa bucin, pikirin kehidupan setelah menjalin hubungan didalem lingkup fans nya. Bener nerima dong. Finally the crush has a crush on me too. Imagine that.

Kalau tulisan ini saya baca 10 tahun ke depan reaksi saya bakal gimana ya hahahaha. Jadi penasaran. Semoga panjang umur deh. Aamiin!

Link pertanyaannya ini ya: https://twitter.com/cabecabrian/status/1205870899036971010

Sampai jumpa di postingan selanjutnya!


*

4 comments :

  1. Endah, aku terdampar di postingan lama kamu karena ini ada di daftar Popular This Week.

    Jawaban nomor 5 dan 15 ngegas banget, aku bacanya sambil langsung praktekin ala-ala remaja yang sedang berantem di FTV Indonesia.

    "Naksir beneran, mau apa lo?" wkwkwk

    Tapi jawaban nomor 11 sangat dewasa sekali, jawaban ala motivator MetroTV.

    Endah,, plis,, mohon ijin. Pengen bikin juga versi aku... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHA lebay banget diriku nulisnya🙈 hehehehe semakin ke sini aku mulai belajar untuk dewasa mba Dila, thanks to beberapa orang yang aku follow di twitter yang concern sama mental health.

      Sip silakan ditulis mba Dila, nggak sabar baca ini aku udah😂 makasih udah mampir ke tulisan ini dan ninggalin komentar😍

      Delete
  2. Yaampun Kak Endah gak bisa nih nahan untuk tidak ikutan nulis ini hahaha. Tapi sekarang gak bisa posting kekoreaan lagi di blog Haloreka😆, kayaknya bakalan ku posting di blog satu nya lagi. Seru banget bacain jawaban Kak Endah wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. EH MANA LINK POSTINGANNYA??? Aku pingin baca versi Haloreka😫

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top