May 22, 2017

Senpai Tau Ada Saya Disini


K-Pop adalah hobi dan hal yang membawa saya ke dunia blogging. Kalau sudah hobi maka nggak akan sulit menemukan ide tulisan. Bener nggak?

Saya ingat empat tahun yang lalu pernah membuat satu blog bernama 'Blue Meets Pink' karena saya suka CNBLUE dan Seohyun SNSD (SNSD identik dengan warna pink). Ada tiga postingan di dalamnya yang semuanya saya tulis dalam bahasa Inggris. Isinya seputar alasan kenapa saya suka Yonghwa CNBLUE, kenapa saya suka CNU B1A4, dan satu lagi siapa saya lupa. Niatnya biar bisa dibaca K-Popers di seluruh dunia ya tapi nyatanya go international nggak semudah itu, wkwkwk. Bahasa Inggris yang masih empot-empotan memaksa saya menutup blog 'Blue Meets Pink'.

Biarpun begitu, semangat menekuni K-Pop masih tetap menyala-nyala. Hingga pada suatu hari saya menemukan blog 'Crayon Monster'. Penulis blog ini adalah kak Icha (Annisa Steviani). Waktu itu kak Icha masih bekerja sebagai reporter K-Pop di sebuah portal berita nasional, jadi masih sering nulis tentang K-Pop di blog pribadinya juga.

Topik dan gaya bahasa yang kak Icha pakai di blog 'Crayon Monster' cocok dengan selera saya dan saya terinspirasi untuk membuat blog lagi. Akhirnya lahirlah blog 'Happiness & Delight' ini. 'Crayon Monster' menjadi role model 'Happiness & Delight'.

Seiring berjalannya waktu, ada satu blog K-Pop lagi yang menarik perhatian saya yaitu 'Kaos Kaki Bau' (KKB) yang ditulis oleh Ronzzy Kevin (atau biasa dipanggil Ron). Ron mulai ngeblog dari tahun 2010 dan sampai saat ini berdasarkan data statistik yang dia tampilkan di blog, blognya sudah dibaca sebanyak tujuh juta kali. Dulunya dia lebih sering nulis tentang kehidupannya sebagai mahasiswa rantau dari Mataram yang kuliah di Jakarta. Kemudian jadi banyak menulis review music video artis-artis K-Pop seperti Super Junior, SHINee, dan EXO.

Postingan-postingan di blog KKB lebih panjang daripada postingan-postingan yang ada di 'Crayon Monster'. Biasanya saya gampang bosen sama postingan panjang, tapi kalau baca postingan Ron ini nggak pernah bosen. Karena apa? Karena gaya tulisannya lawak dan menghibur. Bahkan kesialan-kesialan yang dia alami bisa diceritakan dengan kocak.

Saking sukanya saya sama tulisan-tulisan Ron, isi blognya saya copy paste ke Microsoft Word dan saya print! Bener-bener freak abis! Lha mau gimana wong kalau saya mati ide mau nulis apa, saya cari inspirasi dengan baca-baca postingan blog KKB. Lumayan lah hemat kuota kalau ada hardcopy-nya, hehehe.

Pernah suatu waktu di saat grup EXO kehilangan dua member asal Cina, kemudian dua orang ini bertemu di sebuah acara, Ron membuat percakapan fiktif di antara mereka berdua. Saking lawaknya sampai saya abadikan di postingan ini:


Mungkin bagi yang nggak tau siapa Kris dan Luhan, percakapan fiktif tersebut nggak lucu. Tapi buat saya percakapan fiktif tersebut sangat menghibur.

Di suatu pagi menjelang siang, saya lagi suntuk banget di kantor. Iseng scroll timeline twitter eh ada twit ini:


Kalau nggak malu sama senior di kantor mungkin saya sudah guling-guling manja di lantai guna mengekspresikan kebahagiaan saya hari itu. That tweet was really really made my day! Suntuk saya hilang seketika.

POSTINGAN AKU DI-NOTICE SENPAI!!

#BahagiaItuSederhana

Ya saya tau saya lebay, tapi ya gimana lagi. Huhuhu. Seneng banget kalau blogger favorit kita tanpa sengaja, tanpa kita kasih tau, tanpa kita berharap, tiba-tiba baca blog kita.

Kalau kamu gimana? Blogmu pernah di-notice blogger favoritmu juga apa belum?


*

4 comments :

  1. best blog momentnya sederhana banget :-) | tapi, ya saya juga pernah, sih, mengalami 'kebahagiaan' yang sama saat dinotice sama idola :p

    ReplyDelete
  2. Memang bahagia ya ketika seorang yang kita kagumi mengapresiasi kita balik :)

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top