October 28, 2015

Terinspirasi Song Minguk: Nama-nama Dinosaurus

Jadi saya kemarin lihat 'Superman is Back' episode enam puluh sekian *lupa tepatnya berapa* tentang Song Triplet belajar nama-nama dinosaurus. Mereka bertiga duduk di ruang tengah, appa-nya bawa buku bergambar dinosaurus dan menunjuk satu-satu gambar dinosaurus di dalamnya, triplet disuruh nebak namanya apa.

Daehan diem aja.

Manse salah nebak nama.

Meanwhile...Minguk bisa nebak semua nama dinosaurus dengan tepat. :O :O :O Song Ilkook sendiri sampe kaget gak nyangka anaknya sepandai itu. :O :O :O Anak umur tiga tahun udah hafal nama-nama dinosaurus yang kadang bikin lidah belibet. T_____T

Lhah disini ada tante-tante yang udah khatam Jurassic Park 1 sampe 3 ditambah 'Jurassic World' cuma tau Velociraptor, Triceratops, T-rex sama Indominus Rex.

-____________-

*yang terakhir itu makhluk fiktif* -__________________-

Berawal dari situ, saya latah pingin hafal nama-nama dinosaurus kayak Minguk, hehehe. Tapi kan dinosaurus jenisnya buanyak banget ya, cari di internet juga yang muncul macem-macem terus minim gambar. Begitu nemu yang ada gambarnya, lha kok gambarnya fiktif banget warna warni kalo gak gitu cuma fosilnya aja. Kan bete.

Akhirnya saya nyerah dan mengganti kata kunci: dinosaurus yang muncul di Jurassic World. HAHAHAHA. Jengjengjeeeeeng..........inilah hasilnya:

Tyrannosaurus rex alias T-rex (karnivora). Dinosaurus yang paling ditakuti dan jadi momok di Jurassic Park 1-3 karena suka makan orang, tapi jadi hero di Jurassic World.

Triceratops (herbivora). Saya hafal di luar kepala sama dinosaurus ini karena dulu waktu kecil saya pernah dibeliin kaos sama ibuk saya yang gambarnya Triceratops :)

Stegosaurus (herbivora). Mulutnya kecil banget. Duh.

Ankylosaurus (herbivora). Dinosaurus yang ekornya berbentuk bulat kayak gada. Di Jurassic World dia dimakan sama Indominus rex. Sedih :'''(

Pteranodon (karnivora). Dinosaurus ini ompong alias gak punya gigi, sukanya makan ikan. Dinosaurus ini nih yang di Jurassic World nyebur-nyeburin Zara (asisten Claire) ke kolam raksasa yang isinya Mosasaurus. Yaaudah deh dinosaurus ini (beserta Zara) dimakan sama Mosasurus.

Dimorphodon (karnivora). Ngerik banget ya mukanya. Saya baru tau dinosaurus ini ya pas nonton Jurassic World. Tepatnya waktu scene Indominus rex masuk ke kandang dinosaurus terbang.

Mosasaurus (karnivora). Hidup di dalam air. GUEDE BANGET. Mosasaurus inilah yang akhirnya membunuh...errr...memakan ya lebih tepatnya, si Indominus rex.

Apatosaurus (herbivora). Si leher panjang yang selalu jadi korban keganasan T-rex (di Jurassic Park series) dan Indominus rex (di Jurassic World)

Edmontosaurus (herbivora)

Gallimimus (omnivora). Posturnya mirip ayam.

Suchomimus (karnivora)

Microceratus (herbivora)

Baryonyx (karnivora)

Metriachantosaurus (karnivora). Namanya ribet.

Dari foto-foto dinosaurus ini, bisa disimpulkan kalo dinosaurus herbivora itu mukanya jinak dan bersahabat sedangkan dinosaurus karnivora itu mukanya jahat dan bikin ngeri.

Semoga bermanfaat. See you next time!


credits:
Dinosaurs pics: here


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top