June 4, 2020

Kangen Nonton Konser


Salah satu kegiatan yang terhenti di masa pandemi Covid-19 tahun ini adalah konser, baik itu konser dari grup K-Pop maupun di luar K-Pop. Nggak nyangka banget kalau tahun 2020 terjadi peristiwa seperti ini. Konser K-Pop terakhir yang digelar di Indonesia tepat sebelum pengumuman ada pasien positif corona adalah konsernya NCT Dream. Tepat banget satu hari sebelum tanggal 2 Maret 2020. Setelah itu ya bye semua.

Entahlah pandemi ini akan berakhir kapan, yang jelas semoga secepatnya.

Tanggal 2 Juni lalu, akun twitter Milo Bubuk mencuit sebuah utas yang dibuka dengan kalimat: "Karna aku kangen ngonser, mari kita bikin pertanyaan seputar ngonser 😭😭😭😭😭😭😭"

Yes, I miss concert too. So I will answer the question here, on my blog.
  1. Konser pertama kalian konser apa? Konser 'Ideal Cut'-nya SEVENTEEN di September 2018. Cerita lengkapnya pernah saya tulis di postingan "#IDEALCUTinJKT: You Are My Healing~".
  2. Konser apa yang paling berkesan sampe hari ini? Karena baru dua kali nonton konser (yang kedua nonton konser DAY6 di November 2019, cerita lengkapnya saya tulis di postingan "#DAY6GRAVITYinJKT Day 1: I CAN'T STOP LOVING YOU!"), jadi saya bisa bilang dua-duanya sama-sama berkesan. Konser SEVENTEEN adalah konser pertama yang bener-bener ngasih saya pengalaman yang belum pernah saya rasain sebelumnya kayak ramenya venue kalau konser bahkan dari pagi-pagi banget, sampai pengalaman kaget mangap nonton visual member-membernya. Kalau konser DAY6 jelas berkesan karena ada benefit hi-touch. Even until now I still can't believe I had touched their palms. ðŸ˜­
  3. Ada kejadian lucu gasi pas ngonser? Kejadian lucu sih enggak, kejadian konyol iya. Masa di detik-detik mau masuk ruang hi-touch pengait beha saya lepas. Gedek banget sumpah. 
  4. Kalian kalo mau nonton konser ada drama drama dulu ga? Kaya harus minta ijin ke ortu, soal uang tabungan gitu? Bukan dua drama kayak gitu sih. Kalau izin ortu saya pasti dikasih izin soalnya udah pakai duit sendiri nontonnya. Udah umur 25++ juga kalau ke mana-mana nggak yang dikhawatirin hilang atau ditipu orang. Dramanya lebih ke drama kerjaan yang mendadak banyak di hari-hari menjelang konser. Atau kalau nggak gitu, drama jatuh sakit di hari-hari dekat keberangkatan. HHHHHHHHHH.
  5. Kalian suka mengebu ngebu gasih kalo lg nyeritain pas nonton konser? Aku gitu soalnya sampe ga berasa kalo heboh sendiri, kek ditanya temen: "Eh kemaren nonton konser yah? Gmn?" "Hakabsjdjdndndnhdh" HAHAHAHAHAHA YA JELAS HEBOH SENDIRI SEBELUM DITANYA KALO SAYA. Pulang-pulang langsung cerita "YA AMPUN TAU NGGAK KONSERNYA BAGUS BANGET MEREKA GANTENG SEMUA YA ALLAH!!!!" gitu kalau mengawali cerita. Kemudian mulai cerita detil-detil walaupun tetep nggak ada yang tanya wkwkwkwk. Makanya saya suka nulis di blog kalau habis nonton konser. Biar ada catatan tertulisnya. Kalau kangen konser bisa dibaca ulang sambil senyum-senyum sendiri kayak orang gila.
  6. Euforia abis nonton konser kalian bisa berapa hari? Berminggu minggu? Bulanan, yang SEVENTEEN itu sampai dua bulan, yang DAY6 bahkan sampai sekarang masih kerasa euforianya.
  7. Ada ga partner nonton konser kalian? Ada, admin twitter @dawardaa hahaha. Tapi selalu pisah entah itu di transportasi PP atau pas di venue karena beda section. Selain dia juga ada, cuman yang dua kali nonton konser IDEAL CUT sama GRAVITY itu sama-sama dia terus. Teman-teman yang lain nemunya dari blog, twitter, sama grup Line. Buat janjian nginep sama pas balik dari venue ke tempat nginap. Semua teman-teman ini udah saya credit di postingan yang link-nya saya taruh di poin 1 dan 2.
  8. Pas mau nonton konser kalian suka bingung ga tar mau pake baju apa sepatu apa gitu? Yang buat nonton konser SEVENTEEN enggak bingung sama sekali. Santai banget milihnya cuma kaos tipis, celana jins, sama sepatu kasual biasa. Mikirnya waktu itu Tangerang panas jadi pakai bahan kaos udah paling bener. Ehhh...waktu di venue saya kaget banget pada cantik-cantik semua kayak mau ketemu pacar hahahaha. Langsung berasa gembel, mana pas itu nggak pakai makeup yang gimana-gimana. Yasudahlah yang penting bisa masup venue dan bertatap mata Xu Minghao. Yang buat nonton DAY6 sempet kepikiran beli baju baru, kemeja katun gitu. Tapi gagal total karena sakit. Akhirnya balik lagi ke rumus semula: kaos, celana jins, sama sepatu kasual biasa. Bajunya pakai baju yang pernah saya pakai ke Bangkok wkwkwk. Paling tidak udah teruji gitu bajunya nggak bikin saya gerah di udara super panas dan lembab. Kebetulan banget warna ijo muda sejilbab-jilbabnya, jadi kayak warna lightband DAY6 kikikikikik.
  9. Konser siapa yang paling kalian tunggu tunggu soalnya belum pernah kesampean sampe hari ini? Nggg...nggak ada, soalnya udah keturutan semua baik SEVENTEEN maupun DAY6.
  10. Bahagia banget gasih kalo abis nonton konser? BAHAGIA BANGET BANGET BANGET!!!


Selamat menyongsong akhir pekan!


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top