June 23, 2020

Bermain Super Star Lagi


Halo saya hari ini mau cerita tentang game Super Star alias SS yang diproduksi oleh Dalcom Soft bekerja sama dengan manajemen K-Pop seperti JYP, SM, BigHit, Source Music, Woollim, Starship, dan Pledis. SS yang ada di Play Store hingga hari ini yaitu SSJYP, SS SM, SS BTS, SS GFRIEND, SS Woollim, SS Starship, dan SS Pledis.

Dari ketujuh SS ini yang belum pernah saya install hanya SS BTS karena nggak familiar dengan lagunya. Bukan berarti SS yang pakai nama manajemen, saya tau semua lagunya ya. Tau beberapa saja, yang penting artisnya saya paham dan familiar dengan kebanyakan lagunya.

Dulu sudah pernah cerita tentang SS Pledis, SS JYP, dan SS SM di postingan 'Oleng ke Lagu-lagu ITZY'. Sekarang mau cerita tentang SS Starship, SS Woollim, dan SS GFRIEND.

Minggu kemarin saya install SS Starship karena melihat sebuah twit yang menyatakan kalau ada SS GFRIEND. Sebentar...lihatnya GFRIEND, kenapa yang diinstall malah Starship?

Jadi, saya sukanya mendahulukan sesuatu yang kadar kesukaannya paling sedikit dulu agar cepat selesai karena sukanya nggak akan berlarut-larut. SS Starship ini saya install karena hanya ada SISTAR (yang saya suka) sebagai mantan artisnya. Saya sudah membayangkan bermain lagu 'Loving U'. Taunya lagu itu nggak ada wakakak kampret. Adanya cuma 'Shady Girl', 'Push Push', 'Alone', 'Ma Boy', 'Gone Not Around Any Longer', sama beberapa lagi tapi saya lupa judulnya. Bahkan 'Shake It' aja nggak ada huhu sedih nggak.

Lagu-lagu Hyolyn yang solo saya nggak familiar sama sekali tapi tetep dimainin. Lagu solo Soyou yang tau banget cuma 'Some' yang featuring Junggigo. Itu pun saya lupa masuknya di Junggigo apa di Soyou. Terus ada K.Will kan ternyata haha, saya seneng awalnya karena mikir pasti ada lagu 'You Don't Know Love'. Taunya nggak ada huhu, padahal kan lagu itu saya suka banget karena Chanyeol jadi aktor MV-nya barengan sama model Lee Hojung. Lagunya K.Will yang saya familiar hanya 'Please Don't...' yang MV-nya plot twist. Lainnya nggak tau tapi tetep dimainin aja just because he's K.Will.

Singkat cerita, manajemen Starship kan sekarang lagi menggenjot habis-habisan grup Monsta X dan WJSN alias Cosmic Girls, tapi saya nggak familiar sama semua lagu-lagunya huhu. Tetep dimainin tapi terus lama-lama nggak sanggup dan uninstall SS Starship dari hape dengan peringkat terakhir di angka empat di kelas Bronze I. Kelas terendah wkwk.


Lanjut install SS Woollim yang saya familiar dengan grup Lovelyz dan Infinite (yang ini familiar sama grupnya aja, lagunya nggak). Beneran dong lagunya Lovelyz banyak banget huhu bahagia rasanya. Terus saya jadi tau kalau ternyata grup Golden Child ini bagian dari Woollim wow. Terus ada girl group juga adiknya Lovelyz yang namanya Rocket Punch. Agak nggak kedengeran sih gaung kedua grup ini dibandingkan dua seniornya tadi.

Waktu main SS Woollim ini, entah saya yang emang udah terbiasa atau memang developernya yang baik hati, level hardnya lebih mudah diselesaikan daripada SS yang lain. Bahkan di lagu solo Kei dan Nam Woohyun saya dapat tiga bintang! Level hard lho bayangin. Iya sih lagunya mellow gitu, cuman beneran deh rasanya lebih mudah dibanding lagu mellow SS manajemen lain.


Terus cara mendapatkan reward di mission yang ada juga lebih mudah. Nggak perlu main sampai dapat bintang tiga di level hard, dapat bintang satu atau dua aja udah dinyatakan lulus dapet reward. Baik hati bener emang kayaknya. Saya meninggalkan SS Woollim di peringkat dua di kelas (lagi-lagi) Bronze I.


Lanjut install SS GFRIEND. Ini nih. Awal buka aplikasinya langsung gemes sendiri karena ada suara membernya. LUCU BANGET. ๐Ÿ˜ญ

SS BTS kayak SS GFRIEND gini nggak? Ada suara membernya bahkan waktu aplikasinya masih menunjukkan tulisan Dalcom Soft. Membernya bilang Dalcom Sofeuteu. ๐Ÿ˜ญ

Suara-suara member ini bisa dipilih untuk selanjutnya. Bisa pilih Sowon, Yerin, Eunha, SinB, Yuju, atau Umji. Favorit saya ya tentu saja Eunha YA ALLAH LUCU BANGET DIA NGOMONGNYA PAKE AEGYO. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ


Saya yang sama-sama cewek aja gemes uwuwu sendiri dengernya apalagi cowok. Nggak heran deh waktu Eunha aegyo di After School Club (skip ke menit 10.45), Jae sampe suaranya ganti dan kayak ga bisa konsen ngontrol suaranya wakakakakakak. I know how it feels Jae I know.

Kalau main sebuah lagu terus kelewat nggak mencet titiknya, instead of ngeluarin efek suara 'TET TET' yang annoying dan membuyarkan fokus itu (bisa di-mute sebenernya tapi kan males ya masa main game sepi-sepian aja nggak ada efek suaranya), SS GFRIEND ini keluar suara member yang kita pilih. Keluar suara Eunha bilang ์กฐ์‹ฌ (hati-hati) atau ๊ดœ์ฐฎ์•„ (gapapa) HUHUHUHUHU GIMANA NGGAK TAMBAH SEMANGAT. ๐Ÿ˜ญ

Terus kalau mainnya itu bener semua alias nggak ada yang kelewat, suka dipuji gitu sama Eunha HAHAHAHAHAHA. Ini kalau diterusin bakal terus menuliskan pujian-pujian buat Eunha. Jadi mari diakhiri saja hehehe. Suara member selanjutnya yang saya suka punyanya Sowon. Dewasa banget suaranya. Suara yang lain saya b aja. No hate.







Tentang permainannya sendiri, saya beruntung banget pas install pas ada Opening Festival. Jadilah bertabur reward seperti kartu, berlian, dan rythm point. Inilah yang mengantarkan saya bisa sampai ada di peringkat pertama Bronze I dengan total nilai tujuh jutaan. Bahkan sampai dapat kartu R, kartu kasta tertinggi. Seumur-umur main SS ya baru pertama ini dapet kartu R.


Long story short, saya lolos ke Bronze II di hari Senin kemarin. Saingannya berat di level ini haha jadi males lanjut. Padahal udah dibelain main dari Senin pagi sampai malem tapi tetep aja nggak tembus peringkat lima besar. Punggung udah rasanya mau copot. Udah useless banget rasanya seharian main game terus. Duduk, nggak ngapa-ngapain terus cemas sepanjang waktu takut peringkatnya turun HAHAHAHAHAHAHA.



Saya nggak cocok emang sama tipe game yang bersaing online kayak begini. Akhirnya dengan berat hati saya uninstall deh SS GFRIEND dari hape pas Senin malam mau tidur. Udah frustrasi sama peringkat (padahal masih Senin depan baru ketauan bisa naik level apa nggak). Udah bosen main lagu-lagunya demi dapat poin biar bisa update kartu, biar bisa dapat nilai tinggi yang pada akhirnya bisa naikin peringkat. Udah nggak bakalan bisa juga dapetin reward dari mission yang wajib dapet bintang tiga level hard. Gila susah banget. Mentok bintang dua.

Tapi saya harus berterima kasih kepada SS GFRIEND ini karena untuk pertama kalinya akhirnya saya paham tentang beberapa aturan di SS seperti:
  1. Nilai di peringkat-peringkat ditentukan dari nilai tertinggi di lima lagu di masing-masing album.
  2. Bisa upgrade kartu dengan member yang sama dan grade yang sama-sama maksimum di jenis kartu yang sama (misal B, dengan B, jadinya A).
  3. Update kelas ditentukan tiap Senin jam 2.00 KST, lima teratas dipromote ke kelas yang lebih tinggi, lima terendah didegradasi.
  4. Dll yang tidak bisa dijelaskan di sini tetapi ternyata ADA tertulis di aplikasinya yang dulu saya cuekin aja karena males baca plus belum familiar dengan games semacam ini HAHAHAHAHA. Monmaap anaknya terjebak games kelas Feeding Frenzy.

Begitulah...pada akhirnya dapat disimpulkan bahwa: saya gampang bosen sama Super Star. Kalau lagu-lagunya udah saya mainin dari level easy sampai hard, yaudah, udah males ngulangin lagi hehehehehehehe.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya!


*

2 comments :

  1. Kak...jujur tiap baca postingan kakak ni udah kayak liat adek aku sendiri.. dia itu ya suka Seventeen, Gfriend juga, udah gitu ya mainnya SS aku sampe terheran-heran, hihi. Tiap hari lagu mereka yang terdengar di telingaku ternyata seru ya mainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbanggiiiiii seru banget main ss coba deh, tapi kalo udah semua dimaini aku bosen hahaha. Adiknya satu frekuensi sama tuh kayaknya :p

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top