June 28, 2020

Long Time No See BLACKPINK


Makin ke sini, rasa-rasanya saya makin nggak ngeyel tentang idol yang mau atau sedang comeback. Mau comeback setahun sekali oke, mau comeback beberapa kali dalam setahun silakan. Ada saya nikmati, nggak ada ya udah. Bener kata nek Suhay yang bilang kalau makin bertambah angka usia makin pasrah aja sama hidup.

Termasuk comeback BLACKPINK kali ini. Mereka terakhir comeback 'Kill This Love' di bulan April 2019 apa ya, pokoknya udah lebih dari setahun.

Ada project featuring Lady Gaga sih sebelum comeback 'How You Like That'. Mereka nyanyi lagu 'Sour Candy'. Jujur saja sebagai fans yang tidak begitu berdedikasi, hamba taunya lagu ini telat sekali seperti biasa. Waktu itu nonton lagunya Baekhyun yang 'Candy', terus ada suggestion dari Youtube tentang lagu 'Sour Candy'.

Lagunya bagus ajeb-ajeb disko dengan lirik yang menceritakan kalau dia ini punya kepribadian yang sebenarnya berbeda dengan penampilan luarnya. Semacam muka metal tapi hati Hello Kitty, atau sebaliknya. Ayo kenalilah aku lebih jauh maka kamu akan tau aku aslinya bagaimana, kurang lebih seperti itu. Tapi karena ini lagu barat punya Lady Gaga, ya waktu baca liriknya saya merasa lagu ini agak sensual.

Beralih ke 'How You Like That'. Waktu poster teaser pertamanya, yang hanya bergambar ubin warna biru itu, keluar dan baca kalau ini pre released single...saya kayak yang oh oke ini YG jadi jangan harap akan ada full album dengan sepuluh lagu. Lihat saja itu 2NE1 sepanjang karirnya punya berapa album. Jadi ya sudah mari menikmati saja. Saya kira dulu lagunya bakal nuansa retro karena posternya agak bergaya lama, imo.

Lanjut keluar teaser member satu per satu yang wajah mereka ketutupan sama rambut dan tangan. Ada empat kan langsung dengan urutan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose. Tbh saya nggak bisa mengenali kalau yang pertama itu Jennie, saya kira Rose atau Jisoo. Tapi kemudian Jisoo muncul di foto kedua dan Rose di foto terakhir, jadi ya yang foto pertama otomatis Jennie.

Kemudian muncul teaser kedua di mana Jisoo astaga cantik banget huhuhu. Lisa berambut merah. Rose berambut ash grey ya itu? Dan Jennie...rambut depannya pirang terus riasan mata bawahnya kayak sengaja dipakein blush kemerahan banyak-banyak yang mana saya agak hmmm oke apakah ini sebuah eksperimen baru untuk dia?

Lalu yang ketiga muncul dengan foto Lisa pakai lip ring. Saya langsung inget sama Jae DAY6 HAHAHAHAHAHAHA dulu pas mau comeback 'Zombie' kan dia sempet sedikit menyinggung tentang lip ring. Fans udah banyak yang menduga-duga apa nanti Jae bakal pakai lip ring, kalau iya ya habis lah sudah. Ternyata yang ngetwit lip ring si Jae, yang pake di comeback malah Lisa. πŸ˜‚


cr: ygent_official

Habis itu udah deh kayaknya, foto-foto teaser selanjutnya nggak lewat di TL tapi ada teaser video yang lewat. Kalau nggak salah video pendek yang Rose, yang dia disyuting dari beberapa angle dan ada bunyi tiiiit tiiiit tiiiit ha how you like that. Sama video Jisoo yang pakai musik EDM ya itu jenisnya apa bukan? Pokoknya bikin saya mikir jangan-jangan ini lagunya akan seperti 'Sour Candy'.

Nah waktu hari-H, ada poster yang dirilis dan mereka berempat ada di suatu setting tempat yang banyak tanaman-tanamannya. Seketika langsung mengingatkan saya ke MV 'More and More' TWICE. Oh iya btw album TWICE 'More and More' yang versi C BAGUS BANGET huhuhu. Seandainya TWICE di comeback ini ngeluarinnya individual cover gitu pasti saya beli versi Chaeyoung. Mumpung konsep fotonya di bunga-bunga. 😭

cr: ygent_official

Back to BLACKPINK. Hari-H rilis MV, bertepatan dengan hari Jumat saya yang mendadak sibuk ada kerjaan. Nonton MV-nya pas setengah jam usai jam rilis. Tumben banget biasanya seminggu setelah rilis baru nonton wkwk. Pertama nonton MV-nya masih biasa aja, lagunya masih belum nyantol ke telinga. Kemudian nonton lagi sambil baca lirik...terus jadi suka lagunya.

Tbvh dalam melihat sebuah lagu saya nggak pernah secara serius memperhatikan siapa penulis lirik, siapa komposernya, dll. Cukup tau aja misal oh si itu, oke (halo Kang Younghyun ehehehehehe). Mau siapa pun yang ada di belakang lagunya, kalau udah suka begini ya nggak begitu peduli sama kata orang lain, yang penting diriku bahagia. Udah. End of the story.

...

Nggak ya, belum.

Tema liriknya tentang karma...yang datang kepadamu ("mu"-nya terserah mau siapa, sesuaikan dengan situasi dan kondisi). In my opinion, the lyrics can be interpreted both on love life or life in general. Tentang mengucapkan goodbye dengan anggun dan penuh senyum cantik. Ya tolong ya yang nyanyi line "With that smile on my face I'll kiss you goodbye" ini Roseanne Park. πŸ˜‚

Terus Lisa sama Jennie juga dapet line "Now, look at you, now look at me (Uh) Look at you, now look at me (Uh) Look at you, now look at me, How you like that?". Ini kayak secara implisit bilang walaupun orang-orang yang benci kita suka nyinyirin kita mulu, kita berempat akan tetap lebih cantik dan kaya raya no debat. πŸ’…

Ya bener juga, hate speech is not going to change our life better. *tertampar-tampar*

Promosi comeback 'How You Like That' ini udah sampe ke acaranya Jimmy Fallon. BLACKPINK main try not to laugh challenge juga di acara itu. Acaranya daring because of nappeun corona pandemic. Waktu perform, mereka berempat bajunya setengah-setengah kimono (atau yang benar apa namanya, yang jelas semacam baju tradisional sebuah negara Asia Timur).

Teruuuuus mereka membuat emoji untuk hashtag di Twitter yang mana tiap member dibuatkan emojinya sendiri-sendiri huhuhuhu gemes banget mana warnanya pink sama putih. Lisa gambarnya kucing, Rose bunga, Jennie mandu, dan Jisoo kayak semacam Pokemon Ditto bentuk gambarnya. Keempat gambar ini langsung bikin saya semangat buat gambar satu per satu hahahaha. Pake gaya gambar sendiri tentu saja. Jadinya seperti ini:


Oh iya di era 'How You Like That' ini akhirnya BLACKPINK punya akun Twitter sendiri!! Yeay akhirnya setelah tiga tahun hanya ada akun BLINK, sekarang ada akun @BLACKPINK. Congratulations! πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰

Satu lagi deng hampir ketinggalan. Waktu nonton MV-nya, sekilas saya ngelihat gigi Lisa kayaknya dipakein gigi emas. Bener ternyata pas nonton MV Making-nya dia pamer giginya itu.

Almarhum kakek saya dulu juga giginya emas wkwkwkwk. Pernah nonton film Warkop yang ceritanya Dono kuliah di Amerika Serikat terus pulang-pulang bawa bule namanya Madona, tapi sama ortunya dia dijodohin sama cewek lokal namanya Ayu nggak? Waktu Dono kejar-kejaran sama Ayu terus kemudian Ayu senyum ngelihatin giginya ternyata ada gigi emasnya, Dono langsung kabur ilfil. Sejak saat itu saya nggak bisa nggak ketawa kalau lihat ada orang giginya emas, kayak nggak bisa lihat kerennya di mana. Tapi sekarang gigi emas malah jadi item swag ya? Kalau nggak salah beberapa tahun yang lalu beberapa rapper Korea juga pakai gigi emas. What do you think?


*

4 comments :

  1. Ini comeback BP kedua buatku (meski aku bukan Blinks sih huahaha) dan jauh lebih suka HYLT dibanding KTL. Entah kenapa KTL itu makna lagunya agak gimana yaa.. nggak se-swag yang baru ini πŸ˜… Apalagi part-nya Jennie Lisa yang "look at you now look at me" itu BADASS banget! Lisa sih keren pake banget. Ultimate girl crush ya ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAMAAA SAMA SAMA!! How you like that lebih bagus, partnya jenlisa juga suka banget, dan yes ini eranya lisa sepertinyaπŸ–€πŸ–€πŸ–€

      Delete
    2. Btw, di Quora entah kenapa pada rame ngebahas comeback BP ini dan entah kenapa banyak komentar kritik (bukan hate comments) tentang mereka. Jujur aku nggak terlalu pusing sih soal background mereka, kenapa YG kok kesannya terlalu menganakemaskan salah satu member atau malah nyuekin salah satu member, selama musiknya asik aku seneng-seneng aja looping terosss setiap hari πŸ˜‚

      Delete
    3. aku gatau kalo ci Jane ga ngasih tau hahaha, isu menganakemaskan salah satu member udah lama tapi kayaknya masih terus digosok aja itu gosipnya jadi tetep panas deh, but it's all about business right siapa yang banyak menghasilkan keuntungan ya itu yang akan dipush terus. Professional not personal, kalo dibawa personal mulu yaudah deh baper terus xD benerrrr aku juga gitu, selama musiknya asik aku juga bakal terus dengerin hahahaha

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top