July 27, 2020

DAY6 x BLACKPINK = DAYPINK


This post is just for fun ok. Bacanya pas mood lagi bagus aja dan bacanya pelan-pelan ya. Kalau nggak suka hal-hal delusional, skip aja postingan ini.

Jadi kan saya ini suka DAY6 dan BLACKPINK (dijelasin), nah saya seneng banget kalau misal dua grup ini ada interaksi. Mau langsung, mau nggak langsung, terserah. Tapi sejauh ini sih interaksi mereka semuanya masuk kategori nggak langsung karena saya belum pernah lihat mereka kolaborasi langsung di atas panggung. Jangankan kolaborasi, berdiri di satu panggung aja saya nggak pernah tau. Ada yang tau?

[UPDATE 090920] TERNYATA DAY6-BLACKPINK PERNAH SATU PANGGUNG GUISE!! Di Music Core tanggal 30 Juni 2018 waktu DAY6 promo 'Shoot Me'dan BLACKPINK menang 'Ddu Du Ddu Du' yang kelima kalinya. Nggak sebelah-sebelahan sih, DAY6 berdiri di belakang banget tapi YoungK kena shoot waktu Lisa ngasih speech. Tanggal 1 Juli 2018, 7 Juli 2018 (fancam, barengan sama Nancy dan Jooey di sebelah BLACKPINK), 8 Juli 2018 (Jae kelihatan waktu Jennie speech) juga, DAY6 ada di belakang banget lagi.
 

Tiga interaksi nggak langsung DAY6 dan BLACKPINK yang jelas-jelas ada merekanya (dalam artian nggak cocoklogi atau tebak-tebak buah manggis) kayak gini:

Jae nyanyi lagu 'Don't Know What to Do'-nya BLACKPINK di video Day by Day tahun 2019 (menit 1:03). Sungjin ikutan tapi cuma niruin instrumennya.


Wonpil nulis nama bandnya besar-besar dan TEBEL pakai spidol hitam di papan tanda tangan Zach Sang Show, nulisnya literally di tengah-tengah tanda tangan anak-anak BLACKPINK wakakakak. Kim Wonpil is the best. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Scene ini bisa dilihat di goD6 episode 4 (menit 9:33).

YoungK tanda tangan di bawah tanda tangan Rose

Wonpil tanda tangan di bawah tanda tangan Lisa

Jae tanda tangan di samping tanda tangan Jennie


Rose nyanyi 'You were Beautiful'-nya DAY6 waktu lagi fansign online hari Jumat 24 Juli 2020. 😭😭😭 Ini sih yang paling baru dan paling bikin saya gemeter cirambay. 😭😭😭 Padahal ya cuma gitu doang Rose nyanyinya, saya udah seneng banget HUHUHUHU. Mana dia bilang Lisa suka lagu itu. 😭😭😭 Pernah ada yang ngedit lagu 'You were Beautiful' jadi female version, dan suara Wonpil jadi mirip banget sama suara Rose. Berawal dari video itu, fans yang lagi fansign ini ngasih tau Rose tentang video tersebut. GIMANA NGGAK SENENG SAYANYA???





-- batas tidak halu --


Nah sekarang masuk ke yang halu-halu karena apalah arti fangirling tanpa halu yekan. /plak

Saya kasih peringatan sekali lagi, buat yang nggak suka hal-hal seperti ini sebaiknya segera close tab. πŸ˜‰

You've been warned twice.

5

.

4

.

3

.

2

.

1

YoungK dulu pernah ngenalin nama bass-nya siapa-siapa aja. Bass pertama yang dikenalin namanya Jane, kedua Lisa, ketiga Tyson, dan keempat Goldie. Saya mau fokus ke Jane dan Lisa. Awal denger dia ngomong dua nama ini saya langsung...wah kok kayak nggak asing ya sama namanya wkwkwk. Video ngomongin instrumen ini di-publish di channel Youtube DAY6 tahun 2018 (menit 6:08). Tahun di mana BLACKPINK sudah masuk tahun kedua setelah debut. Saya nggak tau ya YoungK ini beli dan namain dua bass-nya ini kapan, yang jelas saya seneng banget karena bisa menghubung-hubungkan DAY6 dengan BLACKPINK wkwkwk.
 
[UPDATE 090920] YoungK udah punya Jane dan Lisa sejak 2015



Jae waktu rilis lagu Rose untuk proyek eaJ juga saya langsung keinget ke BLACKPINK. Mohon maklum aja kan saya ultimate girl group emang ke mereka berempat. Jadi otak rasanya langsung syung koneknya ke BLACKPINK.


Terus balik ke YoungK lagi, dia pernah bilang dua kali dia suka warna pink. Saya taunya dua kali ya, nggak tau kalau dulu-dulu dia udah pernah bilang. Pertama di video mukbang ASMR YBC (menit 6:49), dan kedua di Vlive episode On the Way Live! (menit 23:22). Cuma bilang dia suka pink aja saya udah seneng soalnya saya sendiri suka warna pink. Kemudian mulai lah ya namanya otak halu emang susah dicegah, saya hubungin lagi sama BLACKPINK. Terlalu mengada-ada, saya juga ngakuin kok kalau yang ini wakakakak.



Masih YoungK, di Idol Radio episode 651 dia pakai kaos yang tulisannya "IN YOUR AREA" HAHAHAHAHAHA. Frasa itu udah melekat banget nggak sih jadi brand-nya BLACKPINK wkwkwkwk. Is YoungK secretly a Blink? Let's keep watching him lol.

cr: MBC Idol Radio

Sebenarnya bikin postingan ini selain just for fun juga just in case. Jaga-jaga aja siapa tau ya kan, jalan hidup orang nggak ada yang tau. Jaga-jaga biar nggak kaget aja misalnya suatu hari ada sesuatu. Kayak dulu pas iseng lihat profil Jennie lihat nama panggilannya Nini, saya langsung...lhoh bukannya Kai panggilannya Nini juga? Terus lanjut baca lihat nama anjingnya salah satunya dikasih nama Kai. Dan ternyata... HAHAHAHAHAHA.


-- batas suci --


Terima kasih untuk yang sudah kuat membaca sampai akhir. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Makan siang dulu yuk dah laper, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Saran dan kritik bisa disampaikan di kolom komentar ya, maaci mniez~~~ bye ppyong!



No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top