Advertisement

#DAY6GRAVITYinJKT Day 1: I CAN'T STOP LOVING YOU!


Hi, hello! I don't really know how to start writing this beautiful memory. Tapi berhubung kemarin dan hari ini udah mulai balik lagi ke dunia nyata, jadi sebelum ingatan manis soal konser 'DAY6 GRAVITY in JAKARTA Day 1' kemarin tergerus kepahitan hal-hal yang tidak penting maka mari mulai saja bercerita.

Konsernya digelar tanggal 30 November 2019 di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Saya ambil tiket package BLUE B dengan benefit hitouch. Jadi setelah konser selesai akan digiring untuk tos dengan member DAY6.

Sebenarnya dulu belinya BLUE B reguler tanpa benefit, kemudian lama-lama tergoda ingin hitouch. Untungnya Mecimapro selaku promotor konser ini masih membuka penjualan tiket package sekitar satu bulan sebelum hari H. Dalam satu bulan itu tentu saja harus sabar menanti perjalanan pemrosesan tiketnya sampai dapat queue number alias QN. QN ini berguna sebagai urutan masuk ke venue di hari H. Semakin kecil semakin bagus.

QN saya gimana? Ya gede dong orang daftarnya terakhir-terakhir hahaha. Gapapa yang penting bisa menyentuh tangan mas-mas Desik.

Berangkat ngonser GRAVITY ini tuh lebih banyak mendapatkan cobaan dibandingkan waktu konser SEVENTEEN Ideal Cut tahun lalu (maklum baru nonton dua konser K-Pop sejauh ini). Kalau tahun lalu dramanya cuma deadline kerjaan, tahun ini dramanya jadi banyak kerjaan di akhir pekan dan jatuh sakit di H-4 konser.

Sakitnya hampiiir aja bikin saya nggak berangkat huhuhu. Jadi ceritanya habis pulang dari tugas luar kota, besoknya saya sakit. Udah makin stres lah itu takut sakitnya kena tifus tapi alhamdulillah bukan. Akhirnya kuat berangkat H-1 huhuhu.

Hari H-nya saya berangkat ke Tennis Indoor pukul setengah satu siang. Pokoknya harus sudah makan siang dan sholat dulu biar nggak ribet. Begitu sampai di sana hmmm...disambut dengan teriknya matahari ibukota sampai gerah keringetan.

Panas hari itu mayan bikin males foto sama spanduk konser yang berjajar ganteng di sepanjang jalan Pintu Satu. Tapi kalau nggak foto nanti menyesal di rumah jadi magernya ditunda dulu.



Setelah itu pukul dua siang masuk ke tempat penukaran tiket. Sebenarnya setelah tukar tiket ini bisa lanjut nunggu di holding area, tapi saya antre dulu buat foto sama standee DAY6. Antrenya puanjaaanggg banget, ada kali berdiri satu jam. Di standee itu nggak ada staf yang ngatur timer jadi ya dikira-kira sendiri gantian sama yang lain.

Dah ga punya manner sama tuan muda, kepalanya digituin.

Maunya sih sekalian foto sama poster GRAVITY super gede di sebelah standee, tapi apa daya punggung hamba udah minta disenderin. Udah gitu ditambah haus juga karena waktu masuk penukaran tiket nggak boleh bawa minuman maupun makanan. Yaudah beli minum dulu terus duduk senderan di sekitar holding area package, terus ngolesin minyak angin sebadan biar nggak kalah sebelum perang wkwk.

Waktu duduk senderan ini ada Alika Islamadina sama temen-temennya yang juga nyari tempat buat duduk. Seumur-umur baru kali itu ada artis Indonesia duduk lesehan tepat di depan mata kepala sendiri.

Duduk nungguin masuk ke hall ini lama bangeeet astagaaa untung jatah snack bisa diambil sebelum konser dimulai (soalnya di emailnya ditulis diambil setelah konser). Lumayan bisa buat ngemil isi tenaga sedikit.

Beberapa waktu kemudian pukul setengah enam sore baru deh masuk ke dalam hall. Oh iya waktu itu hujan deres, alhamdulillah holding areanya ada atap teropnya.

(((atap terop)))

Di dalam hall, saya nyari tempat yang sekiranya enak dan bisa dekat untuk melihat ke panggung. Dapatnya di row kedua di depan main stage. Agak nyamping sih viewnya tapi gapapa yang penting dekat. Nunggu show timenya lama sekitar satu setengah jam. Subhanallah badan udah mau rontok. Ini kalau nggak habis sakit sih nggak bakal secranky ini badan saya huhuhu.

MyDay lainnya juga udah pada bosen kayaknya, sampai bapak-bapak staf yang nyetel keyboard diteriakin WONPIIIL WONPIIIL. HAHAHAHAHA. Begitu bapaknya pindah nyetel bass ganti dipanggil YONGKEEE YONGKEEE. Mungkin bapaknya dalam hati membatin "kenapa harus aku yang nyetel alat-alat ini TT". Yang nyetel drum sama gitar kebetulan perempuan jadi beruntung nggak ikut diteriakin nama member.

Pukul tujuh malam...waktu main stage ditutup sama layar hidrolik yang geser dari kanan maupun kiri, kelihatan Wonpil sama YoungK lari ke instrumen masing-masing. YA HEBOHLAH KAMI TERIAK lha wong kelihatan dari sisi samping.

Dasar anak band ya, baju yang mereka pakai tuh kasual banget. Apalagi Jae pake kaos. Lainnya kaos dikasih outer kemeja. Bagus sih yang lihat jadi fokus sama visual mereka. Sama lagu-lagunya juga deng.

Ngomong-ngomong tentang visual wajah, gilaaa emang YoungK nggak bohong soal julukan wangjanim ke Wonpil. KIM WONPIL GANTENG BANGET PLIS. T_____T

Tuan muda sekali auranyaaa huhuhu. Tuan muda Wonpil tolong angkat hamba jadi selirmu, Tuan.

KWP: Males.

Wonpil ini suka ngelihatin satu-satu MyDay yang ada di depan dia. Kebetulan tempat saya berdiri ada di depan dia agak nyamping. Pokoknya waktu ngerasa dilihat sama Wonpil, saya langsung dadah-dadah sama ngasih finger heart ke dia wkwkwk bodo amat dibales apa nggak yang penting bisa nunjukkin kalau malam itu lagi bahagia banget nonton DAY6. Btw barisan di depan saya isinya bucin Wonpil semua. ๐Ÿ‘

Kalau Wonpil suka lihat yang deket-deket, YoungK enggak. :))) Dia lihatnya yang jauh-jauh. Dia tuh kalau lagi perform enerjik banget joget-joget sambil loncat-loncat dari awal sampai akhir. Wild and sexy deh pokoknya, mana keringetan terus huweee. Kayak nggak kenal pegel padahal itu bassnya berat sih yakin. Waktu di extended stage, otomatis tempat saya berdiri dipunggungin sama dia, lupa pas lagu apa dia geal-geol dong pantatnya huhuhu lucu banget dari belakang kayak 'We Bare Bears'. T_____T

Si anak bungsu, Yoon Dowoon, beneran kayak bayi huhuhu polos sama kikuk gitu kalau disuruh ngomong. Mana medok pas ngomong "banget" hahahah. Bentar lagi saingan sama Korea Reomit. /g

Tbh posisi Dowoon nggak terlalu kelihatan dari tempat saya berdiri soalnya ketutupan drum (kadang ketutupan YoungK juga). Jadi lihatnya yang jelas ya di layar besar sambil dongak. Di akhir konser dia ngelempar skin drum bertanda tangan ke BLUE B. Tangan saya nyentuh pinggirannya pas benda itu melayang di atas kepala, sayang banget nggak dapet sumpah. Misal pas itu tangan saya satunya lagi bebas nggak pegang hape gitu mungkin dapet. Mungkin.

Kalau Sungjin karena posisinya lebih dekat ke BLUE A jadi ya kurang saya perhatiin TT. Perhatiin sih sekilas-sekilas, apalagi kalau pas di extended stage tuh dia sering jalan-jalan nyebrang ke BLUE B. Bapak-bapak banget emang dia, tegas dan bowingnya sempurna kalau lagi berterima kasih. Dia juga berusaha banget ngomong full bahasa Inggris walaupun pelan-pelan. Sampai kalau nggak yakin dia nanya ke Jae "is ๋งž์•„?" ใ… ใ… ใ… ใ… .

Jae juga di BLUE A tapi pas di extended stage ganti di BLUE B. Sering banget jalan-jalan hadap belakang juga biar yang belum lihat dia dari dekat bisa lihat huhuhu baik banget emang Jae. No doubt. Rambutnya asli tebel banget, waktu dibuat head banging pas dia solo guitar...gileee kapan rambut hamba setebal itu.

Jae ini sama kayak YoungK suka joget dan loncat-loncat waktu perform. Wild banget dah kak Jje. Mantap staminanya. Melet-meletnya juga mantap bos sambil jongkok lama lhoh dia di extended BLUE B. Lain kali jongkok ya jongkok aja mz gausah pake melet-melet segala, tolong kasihani kewarasan kami terima kasih.

Kalau konser DAY6 tuh ibu-ibu penerjemahnya kerjanya enteng wkwkwk. Paling nerjemahin omongan Wonpil sama Dowoon, itu pun kadang mereka masih pakai bahasa Inggris. Jae sama YoungK ngomong full bahasa Inggris. Sungjin ngomong Inggrisnya ada lah tujuh puluh persen ya. Btw waktu dia ment terakhir ngomong pake bahasa Inggris, Jae langsung ngikutin dari belakang hahaha. Kali dia takut si bapak ngomong "I'm inside you guys" lagi. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚



Kata mereka MyDay malam itu energinya luar biasa. Waktu MyDay nyanyi, YoungK ekspresi mukanya bangga banget. Yang lain mungkin juga gitu, monmaap hamba terfokus ke Kang Younghyun seorang hahahaha.

Timbal balik sebenernya, energi DAY6 juga luar biasa di lagu-lagu yang mereka bawakan sampai bikin saya lupa kalau badan mau oleng. Teriak fanchant sampai suara mau habis. Joget-joget sambil loncat-loncat juga ayo aja. Bener-bener bahagia banget malam itu. Sepanjang nonton sumringah terus nggak berhenti.

Perform terfavorit malam itu ada dua, pas lagu 'You were Beautiful' sama 'Freely'. Dua-duanya dikasih taburan dan tembakan confetti kecil-kecil huhu. Indah banget sumpah viewnya. Jadi obat penghibur lagu 'For Me' yang mereka bawakan di extended stage, bukan di main stage hahaha.






Terus saya nggak nyangka ternyata 'I'm Serious' dibawain juga pas sesi MyDay choir HUHUHUHU kirain udah nggak masuk setlist lagi. Jadi bisa karaokean lagu itu deh, lagi-lagi aku bahagia. ๐Ÿ’•



...

Panjang banget nggak sih postingannya hahahaha. Biar. Biar nggak lupa.

Next is hitouch session. Ini nih yang bikin deg-degan plus jantung mau copot. Errr...ngomong-ngomong soal copot, ada satu kejadian yang tak terduga. Saya udah siap-siap mau jalan ke ruang hitouch. Tas selempang udah saya taruh di belakang jadi talinya tuh nyebrang dada. Eh pengait beha lepas...kayak ngapain gitu lho? Ikutan grogi apa gimana? Padahal tadi dibuat joget nggak kenapa-kenapa. -_____-

Mana saya barisnya di sepuluh orang paling akhir. Udah sepi jadi kelihatan kalau mau benerin. Jadi yasudah biarin. Tas selempang otomatis gagal total ditaruh belakang. Jadinya ditaruh samping biar tali tasnya nggak nyebrang dada. -_____-

...

Wait...KOK GEMETERAN MAU CERITA HITOUCH HAHAHAHAHA.

Tarik nafas...

Hembuskan...

Tarik nafas...

Hembuskan...

Jadi hitouchnya pakai tangan kanan. Segala macam aksesoris yang nempel di tangan kanan dilepas dulu, termasuk gelang tiket yang wajib dipindah ke tangan kiri.


Di sepanjang jalan menuju ruang hitouch, staf udah pada baris mengontrol apakah semua yang ikutan hitouch patuh aturan.

Waktu itu tangan kiri saya pegang hand banner sama foto YoungK. Begitu ada di depan mulut pintu ruang hitouch kelihatan satu telapak tangan putih banget siap tos. Hamba ya tentu saja melongo padahal belum kelihatan itu tangan siapa. Pokoknya jangan YoungK plisss kalau kena dia pertama saya takut blank sampai akhir.

Ternyata pas masuk...itu tangan Sungjin. YA ALLAH GLOWING BANGET BAPAK LEADER DARI DEKAT. SEMUANYA JUGA GLOWING SIH. GANTENG SEMUA. MANA MASIH PAKAI KAOS PUTIH. MAKIN BERSINAR. SERUANGAN LANGSUNG BERASA TERANG BENDERANG. T_____T

MAMPUSSS.

Saya langsung dadah-dadah ala Sungjin ke si empunya dadah-dadah kaku. Terus bilang "Sungjin goodnight". "Yeah" gitu kata dia.

Lanjut Jae.

TERNYATA URUT UMUR PEMIRSA MEREKA BARISNYA.

Jae berdirinya agak mundur sih kayaknya. Soalnya hamba yang cuma bertinggi satu setengah meter ini nggak sampai yang dongak banget lihat mata Jae.

Waktu tos sama dia saya bilang "Jae, thank you!". Terus dia bales "Thank you". HE WILL LOOK STRAIGHT TO YOUR EYES AND KEEP DOING IT UNTIL YOU REACH THE NEXT MEMBER!!! T__________T

BAIK BANGET ANAK ORANG HERAN. ๐Ÿ˜ญ

Next member siapa hayo tebak. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

YOUNGK. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

YA ALLAH...GIMANA INI NYERITAINNYA...๐Ÿ˜ญ

Jadi tangan dia waktu hitouch langsung saya remes (dua sebelumnya cuma sentuhan aja wkwk) and I confessed to him. Saya bilang "I LOVE YOUUUUUUUUUU" agak keras sambil ugly sobbing tentu saja. YoungK maaf aku tidak cantik. T_____T

Terus dia bilang "thank you" sambil hehe hehe. T_____T

Dia itu berdirinya agak condong ke depan jadi matanya SEJAJAR SAMA MATA YANG LAGI HITOUCH. T_____T

MATANYA TUH LAGI SENYUM!! NGERTI NGGAK? MEREM HILANG GITU LHO GAESSS IMUT BANGET POKOKNYA HUHUHU.

Nggak nyangka di atas panggung dia liar kayak apa tapi pas hitouch jadi cute sekaliiiii bias akuuuuuu huweeeee.

Serius waktu hadapan sama YoungK tuh wajahnya kayak kena filter shining shimmering splendid terus objek lainnya di pinggir-pinggir jadi blur. Hmmm...sis is so bucin.

Lanjut ke Wonpil. Pendiem banget. Kalem sekali kak Piri. Tetep ganteng. Saya manggil "Wonpiiil" terus dia "๋„ค~" pelan gitu. Agak lama sih sama Wonpil, akhirnya tangannya juga saya remes HAHAHAHAHAHA. Tapi dia lihatnya udah ke orang di belakang saya wkwkwk. Tuan muda susah sekali digapai.

Terakhir...anak bayiiiii!!! Yoon Dowoon!! Saya langsung manggil agak kenceng "DOWOON-AAA KIYOWOOO" wqwqwqwq. Terus dia bilang "Whoaaaaa" sambil kepalanya miring. LUCU BANGET BAWA PULANG JUGA NIH. T_____T

Tangan mereka berlima LEMBUT BANGETTTTT. Kirain bakal kerasa kapalan gitu kan since they play music instruments every day lmao. PLEASE YA TANGAN ARTIS JYP YA PERAWATAN PAKE KOLAGEN KELAS PREMIUM!!

Emangnya tangan elu.

Elu-nya saya maksudnya hehe.

Selesai hitouch sama Dowoon saya masih blank. Nggak percaya sama apa yang baru saja terjadi. Kayak...WHAT DID JUST HAPPEN???

CEPET BANGET TAPI HATI BERBUNGA-BUNGA.

Tangan bekas hitouch iseng saya cium.....ternyata nggak bau apa-apa wkwkwkwkwk. Yaudah difoto deh tangan yang habis tos sama mas-mas ganteng DAY6 tadi. YEAY!!


Sebelum postingan super panjang ini selesai, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada:
  1. Allah SWT yang telah memberikan kesembuhan dan kekuatan nonton konser kepada hamba yang masih penuh dosa ini;
  2. My beautiful mom for the endless support, love, and pray for me;
  3. Cikita yang sudah setiap hari bahkan sampai di dalam hall pun selalu aku riweuhi dengan sambatan dan rengekan huhu I love you sister;
  4. Warda yang juga aku ribeti dengan titip jualin tiket BLUE B reguler di hari H huweee saranghaeee;
  5. Nitasy sebagai roommate pertama yang kenal di grup line BLUE, baterenya nggak pernah habis dari bangun tidur sampai tidur lagi, mantap;
  6. Siputt yang juga roommate dua malamku;
  7. Miss Gaeul dan anak ganteng Anderson yang malam-malam datang habis pulang kantor (Anderson didandanin sambil difoto sama imo-imo gabut wkwk), terima kasih sudah memberi freebies jalur orang dalam๐Ÿ˜ญ fotonya Brian aku bawa sampai hitouch!!!
  8. Marsya yang sudah ngenalin aku ke Gaeul, love you!
  9. Mba Fivi owner jastip @aegyobears yang trusted, ramah, fast response, dan sangat terjangkau fee jastipnya, kalau kalian mau jastip tiket konser ke dia aja gaes๐Ÿ‘Œ
  10. @adyasssm yang akhirnya bertemu irl setelah DM-an tentang email Mecima hahaha terus ngasih aku freebies tapi aku gak bawa apa-apa buat dikasih balik huhu makasih;
  11. Dinda @wnklchn yang sudah jadi trusted buyer tiket BLUE B huhu, kita nggak sempat ketemu semoga next time bisa ya!
  12. Dinda @getgyuul yang jadi teman berfoto ria di standee DAY6 hahaha sama-sama sendirian karena teman yang lain beda section;
  13. Octa @manisanjaeho yang bertemu di holding area package, makasih freebies pin DAY6 quotenya!
  14. Octa @sstriand yang ketemu sebelum dan sesudah konser, ramah banget nggak sombong huhu;
  15. Mecimapro beserta segenap staf yang bertugas pada hari pertama, terima kasih atas kerjasama dan keramahannya;
  16. Bapak Sigit driver gr4b yang bersedia mengantar saya dari dan ke bandara wkwk semoga rezekinya lancar terus, Pak!

Terakhir...mari kita semua ingat pesan dari saudara Brian Kang bahwa:
 
"You guys show us and give us so much energy. Honestly with that much energy I think you, each of every one of you, will be able to achieve whatever you want. WHATEVER you want in your life. ... So you guys can give a promise to us, until the next time we meet please stay healthy and happy at all time. Please try as much as you can please."

Pesan dari Bapak Sungjin juga:
 
"Sehat dan bahagia selalu ya~"

See you on my next post!

Thank you DAY6, hope to see you again!
 

*

Post a Comment

6 Comments

  1. Aku yang non fans aja kok ikutan heboh sih pas baca adegan hitouch-nya T_T kebayang sih ndahhh kamu teriakin si YoungK "I love you" terus doinya hehehe doang AHAHAHA aku turut senangggg.

    Btw, kukira kamu nonton Seventeen juga kemarin ini. EXO juga konser kan minggu lalu tapi aku juga nggak bisa hadir hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun ci jane aku mau nangis rasanya๐Ÿ˜ญ wkwkwk nggak ada gitu dia bales love you too heuheuheu yakali

      Enggaaak soalnya duitnya kepake day6 duluan hahaha, eh iya kirain pas itu ci jane nonton lho

      Delete
  2. Endah aku merinding baca yang bagian hitouch OMG gimana rasanya pegang tangan bias? T___T TERUS NGAKAK BAGIAN MAAF AKU NGGAK CANTIK, KENAPA SIH ENDAH :))) Seneng banget yaa ikutan acara hitouch tuh, pengalamannya beda sama konser aja huhu turut berbahagia Endah :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaaak rasanya kayak mimpi tapi nyata๐Ÿ˜ญ HEHEHEHEHE lha dia ganteng banget kak terus aku confessnya mewek jelek sumpah๐Ÿ˜Ž seneng banget kak eyaaa deket banget terus tatapan mata juga๐Ÿ˜ญ makasih kak huhu

      Delete
  3. Baca postingan ini bikin iri kaum missqueen kek aku๐Ÿ˜‚ padhal udah di negara yang sama toh kaga bisa pergi karena keuangan tidak memungkinkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga next time kamu bisa nonton DAY6 sama ketemu youngk secara langsung!!

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.