November 11, 2019

Bias Ngambek, Begini Akibatnya

Sekali-sekali bikin judul kayak media-media yang suka mengundang click bait.

Bulan kemarin itu ngapain aja ya sampai nggak nulis sama sekali di blog ini? Ooohhh...kerjaan lagi deadline (tetep) dan lagi semangat banget nulis di blog satunya. Semangat banget sampai sebulan ada tujuh tulisan hahaha (ini standar saya pribadi ya btw).

Hari ini saya mau cerita kalau akhirnya album kesembilan Super Junior 'Time Slip' versi Donghae sudah selamat sampai di tangan YEAYYY!!! Sampainya pas banget hampiiiiir hari terakhir bulan Oktober, tepatnya tanggal tiga puluh

Jadi ceritanya saya nggak terlalu nyimak rencana comeback Super Junior. Karena ya emang jarang sih beritanya muncul di timeline Twitter saya. Maklum mutualnya banyakan Carat (fans Seventeen) sama MyDay (fans Day6). Ada sih yang ElfCarat tapi entahlah emang sayanya aja kayaknya yang nggak ngikutin secara serius comeback 'Time Slip'.

Begitu tau kalau 'Time Slip' ini albumnya ada sepuluh versi dan sembilan di antaranya individual cover...udah deh kalang kabut sendiri nyari olshop yang masih buka preorder. Telat banget baru tau tanggal 15 Oktober huhuhu. Salah satu faktor penyebabnya adalah olshop langganan saya nggak buka PO untuk album ini. Selain memantau timeline saya juga menjadikan update olshop ini sebagai patokan grup-grup apa aja yang lagi comeback hehehe. Makanya pas mereka nggak buka PO 'Time Slip' ya saya mana tau om-om mau comeback. T_____T

Waktu itu saya udah pegang satu olshop yang buka PO keempat dan bisa pilih versi 'Time Slip'. Sistemnya bayar uang muka dulu. Sebelum eksekusi tentu saja saya menghubungi olshop langganan dulu apakah ada kemungkinan mereka buka PO 'Time Slip'. Jawabannya mereka akan ready stock aja soalnya berkaitan dengan bea cukai yang sedang anu. Saya tanya lagi apa nanti stoknya boleh pilih versi karena biasanya mereka ini kalau versi albumnya terlalu banyak nggak bisa milih jadi dapat random. Mereka jawabnya nanti akan diinfokan lagi.

Oookay...gambling banget jadinya hahahaha. Akhirnya saya memutuskan untuk pesan di olshop yang buka PO 4 (setelah melihat riwayat tokonya tentu saja, bisa dipercaya atau nggak). Kapan lagi kan Super Junior dapat album Donghae version yang cover sampai isi-isinya muka si om ganteng semua. T_____T

Sebenarnya saya dapat olshop itu nyarinya lewat Twitter dulu terus meluncur ke akunnya di sebuah aplikasi belanja. Twitter is the second google for me hahaha. Sebenarnya lagi, ada beberapa olshop lain yang buka PO dengan harga lebih murah dari olshop yang saya pilih. Tapi saya trauma soalnya dulu pernah milih yang murah banget eh tetep aja akhir-akhirnya kena tambahan EMS dan pajak dan ongkir yang lumayan banyak. Jatuhnya tetep aja harganya sama dengan olshop yang kasih harga normal.

Ketika dalam masa tunggu albumnya sampai di Indonesia plus nanti pelunasannya gimana, ada chat dari sellernya yang bilang kalau PO 4 udah nggak bisa pilih versi HUHUHUHU. Bisa pilih versi tapi dengan harga yang lebih mahal lagi soalnya ambil dari supplier lain HUHUHUHU. DUUUHHH MAHAL AMAT YA BUAT DAPETIN OM DONGEK!!!

Karena udah bayar uang muka jadi yaudah deh oke aja saya yang penting dapat Donghae. Seminggu kemudian albumnya sampai di Indonesia dan ada tambahan biaya pajak apa EMS gitu saya lupa. Ya jabanin aja lah beb udah terlanjur basah. Eh terus ada refund soalnya ada revisi biaya. Jujur banget sellernya huhu luv!!!

Sambil nunggu album sampai di rumah, saya cemas dan nggak tenang pingin cepat tau itu albumnya beneran yang versi Donghae apa bukan. Bertanya-tanya dalam hati apakah mba sellernya teliti dengan versi pilihan customernya. Soalnya dulu pernah beli di olshop S yang nggak teliti gitu lho sama pesanan, beli 2 eh nyampenya cuman 1, pas dikomplen eh marah, jingan emang. Nggak lagi-lagi ke olshop itu walaupun udah banting harga sekalipun (beneran ini mereka pernah banting harga sampai setengah harga album normal but I don't have any interest at all bye).

Alhamdulillah olshop tempat saya PO 4 ini sellernya teliti. Album yang sampai di tangan ya versi Donghae, posternya pun gambar mukanya si om. HOHOHO BAHAGIA! Walaupun kalau saya bandingkan harganya dengan olshop langganan, olshop ini lebih mahal tapi tetap hamba bahagia dan tidak menyesal. Anggap saja harga mahal ini adalah akibat nyuekin om Donghae wkwkwkwkwk omnya ngambek jadinya makin mahal deh hwhwhwhw.

Perjuangan menunggu album PO 4 tadi dilakukan seorang diri nggak? Tentu saja tidak. Ada kak @givemesusshi yang menemani hahaha. Beliau beli versi Kyuhyun tapi, mau beli versi tuan muda Choi Siwon takut sawan. xD

Anyway...yang mau nonton video unboxing 'Time Slip' versi Donghae bisa klik video berikut ini:


Anggep udah nonton videonya. Tau kan saya dapat photocard yang apa? Saya dapat photocard om Donghae pamer lengan. Dari tiga macam photocard yang ada, saya dapat photocard kekar. Padahal dua lainnya si om selfie sama ngadep kamera dan wajahnya nggak ketutup apa-apa. :)

But still...alhamdulillah udah dapat album Super Junior versi ultimate bias. Tenang hidup saya ehehe.


*

P.S.
Lagu yang paling saya favoritkan dari album 'Time Slip' ini adalah SHOW. Melodinya nostalgic banget kayak 'Happiness' dan liriknya walaupun sedikit tapi dalem.

2 comments:

  1. Endah ini kayaknya perdana aku komen di blog yang ini ehe.. Siapa yang takut sawan kalau beli versinya tuan muda?? Kayak gimana sih orangnya 😂😂 Versi om dongek hologramnya cakep banget yaa ketimpa cahaya huhuhu makin ganteng aja deh si ganteng maut ini wkwkwk

    Btw aku sebagai yang update kpop-nya cuma soal Om-om ini aja kelewat PO, ga paham lagi 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKU SIH YANG TAKUT SAWAN😂
      (((si ganteng maut))) kak eya dangdut banget bahasanya😂 *dijitak*
      Iyaaaa huhuhu itu tuh perdana banget albumnya aku bawa ke teras rumah siang-siang, eh ternyata jadi bagus banget hologramnya😭 padahal awalnya nyek-nyekin ya kak aku wkwkwkwk magadir emang endah
      Hahahahaha emang kayaknya kita ini kena marahnya om-om suju gara-gara kelewatan time slip😝

      Delete