October 3, 2018

H+17 #IDEALCUTinJKT

Sebuah tulisan dari seseorang yang belum bisa move on. 
 

Harusnya hari ini saya nulis tulisan tentang ISAC Chuseok 2018, cerita jalan-jalan ke DKI kapan hari, review singkat beberapa film yang sudah saya tonton beberapa waktu lalu, atau review drama 'Meteor Garden 2018'. Tapi yang saya lakukan malah dengerin audio konser Seventeen Ideal Cut in Jakarta. Hari ini tepat 17 hari setelah satu malam yang indah itu.

Merinding banget asli dengerin teriakan Carat se-hall 3A ICE (bagi yang nggak tau, Carat ini sebutan untuk fans Seventeen). Lampu padam udah teriak, VCR keluar teriak, member keluar lebih teriak lagi, intro lagu 'Highlight' main malah lebih-lebih heboh. YA AMPUN BISA NGGAK INI TIME TURNER-NYA HERMIONE BUAT SAYA AJA?? BISA NGGAK KEMAMPUAN TIM DI FILM 'ABOUT TIME' BUAT SAYA JUGA?? WKWKWKWKWK.

'Highlight' selesai langsung 'Thanks'. GILAAA!! Carat daebak banget fanchant-nya. Joshua suaranya ya Allah soft sekali. Seungkwan vokalnya sebagus itu ternyata yaaa. Bapak Cheol suaranya powerfull huhu staminanya wow. Asli ini kayak dengerin CD padahal mereka nggak lipsync. AKU SAYANG SEVENTEEN!

Terus VCR lagi deh ini kayaknya (nulisnya sambil nebak-nebak apa yang terjadi melalui teriakan Carat yang sedikit lebih kalem dari sebelumnya).

Lagu selanjutnya 'Flower', momen ini saya manfaatin buat ngambil beberapa foto soalnya lagunya nggak terlalu suka.

Saya udah bertekad soalnya dari jauh-jauh hari kalau ngerekamnya di lagu yang nggak terlalu suka wkwk. Lagu-lagu yang saya suka, saya fokus lihat aslinya aja biar puas. Hasil fotonya gimana? YA BLUR DONG HAHAHAHA.

WHAT THE FFFFFFFFFFFFFFFFFFFFFFF 'NO F.U.N'!!!!!!!!!!!!!!!! PAKE TONGKAT!!!!!!!!!! JEON WONWOO I HATE YOU! WHY YOU SO DAMN HANDSOME!!!!!!!! THANK YOU FOR STANDING RIGHT IN FRONT OF ME!! Saya udah bilang kalau semua member ganteng, tapi kalau harus disuruh milih siapa yang paling ganteng dari yang paling ganteng, jelas saya milih Jeon Wonwoo.

LANGSUNG HAJAR 'CHUCK' BOS!!! Nggak terlalu suka juga sih ini tapi adrenalin kadung melonjak ya sudah pasrah saja teriak-teriak. Ini saya dengerin ulang audio konser karena saya dulu di Pink B terlalu tersihir dengan visual mereka bertiga belas jadi nggak terlalu fokeus sama lagu-lagu mereka. Demi melengkapi postingan saya yang ini: #IDEALCUTinJKT: You are My Healing~ hehehe.

AAAAAAAAAKKKKKK MENT 1!! Kenalan satu-satu dong mereka. Dipandu MC Boo hahaha. Nada mbak translator-nya lucu banget sumpah uwu. LEBIH UWU LAGI YANG BILANG:
1. Halo nama saya Mingyuuu (nggak yakin bener juga soalnya volume suaranya kalah sama teriakan para istri beliau)
2. Halo saya The8
3. Halo saya S.Coups
4. What's up Jakartaaa!! Halo saya Seungkwaaan
5. Kami kangen kaliaaan! (WHAT THE HECK DINO BABY AKU LEBIH KANGEN KAMU!!!) Halo saya Dinooo
6. Hello what's up guys I'm Joshua
7. Halo saya Dokyeooom
8. Halo saya Woozi
9. Halo saya Jun
10. (WANGJANIM) (WANGJANIM) (WANGJANIM) jigeum myeotssi? (SIB SHI SIB BUN!!!) Uwaaaaa Jakareuta~ Halo saya Hoshiii
11. Halo saya Vernon (UWAAAAAAAAAAAA!!!!) (baca Vernon-nya pake logat Amrik ya gaes)
12. Halo saya Jeonghan
13. Halo saya Wonwoo

DINO SUMPAH YA GEMESIN BANGET BILANG "AKU CINTA"!! Biarpun kalimatmu nggak ada objeknya, nuna akan tetap cinta kamu dek.

Wah ternyata banyak banget ya yang mereka omongin hahaha. Kalau nggak dengerin ulang sih pasti saya nggak ngeh sama sekali dulu mereka ngomong apa aja. Suara penerjemahnya kependem sama teriakan yorobun di Pink B. 

Mana kan emang kalau standing buat saya tuh nggak bisa konsen seratus persen ke apa yang mereka omongin karena ya desek-desekan coy sekaligus jinjit-jinjit lihat mereka di panggung utama yang mayan jauh dari tempat berdiri.

Dulu yang nyantol itu pas Seungcheol nanya "siap untuk bersenang-senang?". WOOO YA SIAP DONG PAK! Terus sama yang Hoshi ngasih yel untuk bentuk tangan V terus Carat ikutan bilang V dan dia ketawa sambil bilang kiyowo wkwk (ini kalau nggak lihat twitter saya nggak tau sih tbh). Inget juga waktu disuruh mundur dua langkah supaya aman. Seventeen aman, Carat juga aman.



Lanjut 'Run to You' WOYYYY!! Persis sama kayak mp3 yang selalu saya dengerin tiap malam huhuhu. Plus jackpot lihat orang asinya!! Ini saya sempet ngerekam dikit-dikit, sisanya menikmati aslinya.

Disambung 'Beautiful' dan DK menggombal dengan bilang 'Jakarta Carat...Beautiful~", ngerti kan ya yang pas beautiful itu nadanya gimana. Santai dulu lah lagunya biar nggak capek. Tar lagi dihajar lagi.

Hmmmm...saya bilang juga apa. DIHAJAR LAGI KAN SAMA 'CHANGE UP'. Seungcheol nggak santai banget ngerapnya bos aku suka.

VCR kedua. Lupa ini videonya yang gimana.

NEXT...HIP HOP TEAM GAESSSS!!! Bawain lagu 'Un Haeng Il Chi', misuh-misuh sepanjang lagu mereka. And I missed 'this is for the fake shut the fuck up' *cri*. Aku kehilangan momen mendengar Vernon misuh irl.

Terus lanjut 'Sukyo', lagu yang belum rilis katanya. Tbvh saya nggak begitu suka sama dua lagu yang dibawakan Hip Hop Team ini. Mungkin bisa lain cerita kalau mereka bawain 'Trauma' dan 'Check In'. Tapi kalau 'Check In' kayaknya basi ya karena tahun lalu udah. 'What's Good' deh yang lebih baru. Jiwa saya sudah pasti ngesot ke kaki Seungcheol, Wonwoo, Mingyu, dan Vernon sih seandainya 'Trauma' sama 'What's Good' yang mereka bawakan.

Habis dimarah-marahin sama Bapak Cheol (pinjam istilah maciks), diademin sama Vocal Team yang ngebawain 'Habit' dan 'Pinwheel'. Mereka performnya di panggung utama. 'Pinwheel' beneran deh ya ambyar banget tapi ambyarnya dengan tenang dan kalem.

Lanjut diajak joget-joget seru bersama Performance Team dengan lagu 'Swimming Fool' dan 'Jam Jam'. Ini karena saya di pinggir extended stage jadi nggak bisa lihat dance-nya dari depan.

Kemudian VCR ketiga yang katanya maciks games mengejar berlian. Hehe maaf yes banyak nyontek soalnya nggak keliahatan jelas dari tempat saya.

Keluar-keluar makin lucu aja anak-anak ayam ini bawain 'Thinkin' About You' pakai setelan putih-putih (saya paling suka part Mingyu di lagu ini soalnya imut banget). Kostum mereka masing-masing ada item khusus: Seungcheol bawa bendera leader, Jeonghan ada sayap sama susu di punggungnya, Vernon pakai headphone merah, terus Mingyu bawa mic MC Mingyu, dll *nggak inget yang lain gimana*.

Pas lagu ini harusnya ngangkat banner yang dikasih waktu masuk ke holding area. Banner biru yang tulisannya 'SEVENTEEN'. Sejauh pandangan saya di Pink B jarang yang angkat wkwk. Punya saya malah di dalam tas hahaha.

LANJUT TRIO DOMINJUN BAWAIN 'HELLO'!!! NANGISSSSS DALAM HATI LAGU INI MANIS BANGET DONG MEREKA BAWA-BAWA MAWAR PULA KAN!!!! Info dari (lagi-lagi) maciks, Mingyu ngelemparin mawarnya ke warga Pink A sambil bermuka tengil minta dicium. Baique akan kucari nanti fancam-nya.



SEPERTINYA MEREKA MEMANG MENGHENDAKIKU NGESOT JIWA RAGA, LAGU BERIKUTNYA 'ROCKET' MY DUO AMERIKA TERSAYANG!!!!!! Nyanyinya yang English ver. tapi saya ngikutin nyanyinya pakai Korean ver. hahahaha. Nggak ngeh kalau mereka nyanyinya pakai bahasa Inggris. Joshua ke Pink B, Vernon ke Pink A.



MANGAP KARENA DILANJUT 'PRETTY U' YANG MANA ADALAH LAGU YANG MEMBUAT SAYA BERJALAN MENUJU GERBANG ROSE QUARTZ AND SERENITY! Perform-nya di panggung utama pakai sofa.

VCR lagi (videonya yang di hutan-hutan), kesempatan ambil nafas sejenak karena mau diserang lagi abis ini.

KAN...DISERANG KAN PAKE 'SHINING DIAMOND'. Saya bilang juga apa. Seventeen years old SEVENTEEN yang beberapa tahun lalu only get a few dollars sekarang sudah get much dollars.

Lanjut 'Adore U', DK mengerang lho persis kayak di MV~ TERUS SUARANYA TETEP STABIL PAS DIANGKAT BAPAK CHEOL KE UDARA HMMMMM...AS EXPECTED DK'S VOCAL NEVER DISSAPOINTED.

Kemudian 'Oh My!', gilaaa tiga lagu tanpa istirahat wow kuat sekali. Fanchant-nya oke punya. Di lagu ini juga ada project angkat banner yang tulisan hangul (bagian belakang tulisan SEVENTEEN). Lagi-lagi, sejauh mata saya memandang, kayak nggak banyak gitu yang angkat banner-nya hehehe. Punya saya tentu saja masih di dalam tas.

Ini lho banner-nya (cr: Pledis)

Ment 2 gaesss...yang ikonik dengan 'Mingyu cape nih' wakakakak. Wonwoo di sini juga nge-dance Havana bareng Boo. Terus DK bilang Jakarta Carat sungguh luar biasa, energinya banyak tambah Dino. Lalu disuruh nyalurin energi dengan bikin ombak, gatau sih kelihatannya dari panggung kayak gimana hahaha. Mari menunggu video 'Going Seventeen' (kalau bikin ombak-ombakan ini ikut disertakan di dalamnya). Oh iya mereka juga bohong katanya habis ini lagu terakhir.



Mereka lanjut perform 'Clap' di panggung utama dengan efek-efek api yang membara di samping kiri dan kanan. TERUS CARAT KECEPETAN BILANG JIGEUM BUTEO WKWKWKWKWKWK. Bapak Seungcheol ya dari awal sampai akhir marah-marah mulu ngerapnya. Nah 'Clap' ini versi extended yang Joshua sama Wonwoo part-nya ditambahin itu lho tau kan? Tau pasti.

Jarak 'Clap' ke VCR berikutnya agak lama sih sampai Carat pada teriak-teriak 'encore-encore' dan manggil-manggil 'Seventeen! Seventeen!'. VCR terakhir ini yang mereka ngomong satu-satu tentang...arti Seventeen dan Carat buat mereka. Sama ngomongin perjuangan mereka sampai bisa di titik ini kalau nggak salah inget.

Terus mereka muncul lagi dari bawah panggung, udah pakai kaos item-item sambil nyanyi 'Campfire'. Di sini udah mencelos hatiku karena sudah pasti mendekati akhir konser huhuhu.

Saya fokus ngerekam Vernon yang sleeveless main-main duduk sebelahan sama Dino. Ehhh...terus Jeongcheol muncul dengan seenaknya dong di layar, ya jelas beralih dari bule ke layar lah diriku yang haus interaksi dua hyung ini.



Ment lagi, ment yang terakhir huweeeeee. Ngomongin kesan konser malam itu, kira-kira intinya begini:

Jeonghan:
energi Carat malam ini luar biasa, tahun depan kami akan kembali lagi, jangan sakit ya

Seungcheol:
saya sangat menikmati malam ini, kami akan datang lagi tahun depan di tempat yang lebih luas dengan Carat yang bertambah banyak

Joshua:
this concert is amazing thank you guys (huhu skill Engrish-ku jongkok, cuma bisa nangkep intinya kayak gitu)

Jun:
suara Carat keras sekali ngalahin suara saya, ini atap kayaknya bisa jatuh hahaha, semoga ke depannya bisa konser di tempat yang lebih besar

DK:
suara kalian menembus in-ear(?) saya, saya ingin sering-sering ke sini

Wonwoo:
suasana di sini luar biasa sekali ya tidak main-main, ini pengalaman yang luar biasa, nanti kalian datang lagi ya

Woozi:
kami semangat karena suara kalian sangat jelas dan besar sekali, nanti kita senang-senang lagi ya, terima kashiii (UJIK SUMPAH GEMES BANGET JIK GUE JIK KE ELU!!)

The8:
biasanya kalau konser kami yang menyalurkan energi tapi malam ini kebalikannya, kalian yang menyalurkan energi ke kami, kalau kalian senang saya juga senang, kami akan datang lagi ke sini kalau ada kesempatan untuk nyanyi dan menari bersama

Mingyu:
terima kasih sebesar-besarnya kepada kalian yang sudah datang ke sini, saya berharap kalau kami datang lagi suara kalian akan lebih besar lagi, dan kami akan sebaik-baiknya memberikan penampilan kepada kalian, terima katshih

Hoshi:
saya senang sekali karena fans Jakarta energetik sekali, rasanya sampai selesai pun suara kalian nggak habis-habis, saya harap yang datang malam ini bisa datang lagi, janji ya, aku cinta~

Seungkwan:
tadinya agak khawatir karena sudah setahun nggak ke sini, tapi terharu karena lebih banyak support dari kalian, aku cinta kalian

Vernon:
I have a good time tonight and I hope we can meet again soon, stay healthy and thank you (ini juga senangkepnya telinga saya aja huhuhu, I will stay healthy to meet you again babe!!)

Dino:
rasanya konser ini yang terbaik, agak menyesal gimana gitu ya karena saya nggak bisa memperhatikan yang datang ke konser ini satu per satu tapi kami sudah melakukan yang terbaik, tunggu ya tahun depan kami akan kembali lagi, foto bersama yuk

Habis foto bersama mereka perform suka-suka dengan lagu 'Healing'. Pas lagu ini udah bebas deh mau ngerekam model gimana juga.

YA ALLAH RASANYA MASIH TERASA BANGET SENENGNYA DULU KAYAK APA ALHAMDULILLAH...SEMOGA CARAT YANG BELUM BISA NONTON TAHUN DEPAN BISA NONTON, YANG MALAM ITU NONTON SEMOGA BISA NONTON LAGI AAMIIN.

Don't stop this healing baby~ tapi harus selesai juga habis 'Aju Nice' huhuhu kurang deh beneran sumpah tiga jam biar capek juga saya mau kalau dikasih tambahan waktu hahahahaha wani piro. 'Aju Nice' ini sampai dua kali nge-prank mau selesai tapi hanya dusta belaka, balik lagi ke panggung. Walaupun tau ditipu ya tetep aja saya berkyaa-kyaa heboh apalagi tipuan yang terakhir.



Habis itu beneran mereka pamit, menyisakan senyuman di wajah Carat yang datang malam itu.

Saya pingin teriak 'ANDWAEEEEE' pas Bapak Seungcheol bilang 'jigeum kkaji say the name', tapi nggak keluar. Yang keluar malah 'KAMSAHAMNIDAAAAA' bareng Carat lainnya.

Thank you Seventeen for those amazing night. Thank you for giving your best to us. Thank you for coming into my life❤️.



*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top