April 2, 2018

BooSeokSoon Debut!


Waktu masih baru mengenal Seventeen dulu, saya dibuat kagum dengan trio Seungkwan, DK, dan Hoshi. Mereka ini gesrek tapi talentanya warbyazak. Seungkwan nggak usah diragukan lagi suaranya, dia yang bertanggung jawab nyanyi nada tinggi di lagu-lagu Seventeen. DK juga suaranya stabil nggak goyang sedikitpun meski nyanyi sambil badannya diangkat ke udara. Dia ini numero uno lah suaranya di Seventeen. Sedangkan Hoshi yang notabene leader dari performance team, sudah pasti ngedancenya kece. Jago mengubah gerakan dance girl group jadi maskulin, mampu menyederhanakan dance girl group biar bisa diikutin sama teman-temannya yang lain, dan tentunya jadi andalan menciptakan koreografi di grup bersama dengan member performance team yang lain. Suara Hoshi juga nggak bisa dibilang jelek. Terus dia juga ternyata bisa ngerap.

Saya dulu hobi nonton video-video Seventeen ngedance lagu girl group dan trio Seungkwan-DK-Hoshi ini sering ngedance 'Catallena'-nya Orange Caramel. Bahkan dari sebelum mereka debut, yaitu tahun 2014 ketika lagu 'Catallena' rilis. Waktu itu Seungkwan masih belum ganteng kayak sekarang, DK dan Hoshi rambutnya juga masih pirang terang dan pirang biasa (respectively). Setelah debut mereka nampilin lagi dance 'Catallena' di atas panggung konser. Di backstage acara musik juga pernah, di acara fansign juga pernah. Dan akhirnya di tahun 2018 bulan Maret kemarin mereka bertiga resmi debut!!!

Mereka pakai nama BooSeokSoon, Boo untuk Seungkwan (nama aslinya Boo Seungkwan), Seok untuk DK (nama aslinya Lee Seokmin), dan Soon untuk Hoshi (nama aslinya Kwon Soonyoung). Nama BooSeokSoon bukan baru-baru ini dibuat, nama itu sudah ada sejak mereka masih bopung predebut dulu (terutama SeokSoon).

Leader untuk subunit ini adalah Seokmin. Kalau kata sodara saya, di antara tiga orang ini sebenernya Seokmin yang paling nggak bisa jadi leader. 😂 Berhubung jabatan ganda sebagai leader hanya boleh dipegang Choi Seungcheol seorang (leader group dan leader Hiphop team), maka Soonyoung sebagai leader performance team nggak boleh jadi leader BooSeokSoon. Boo jelas maknae lah masa mau jadi leader nanti kualat. Akhirnya karena nggak ada pilihan lain maka Seokmin didaulat menjadi leader untuk BooSeokSoon. Selamat!

*kemudian disleding Carat seluruh dunia karena membikin teori sotoy pemilihan leader*

BooSeokSoon debut dengan lagu 'Just Do It' yang sudah mereka tampilkan di Carat Land Februari 2018 lalu. Penampilan mereka itu dijadikan MV debut. 😑 Pledis tsk sekali.



Hmmm...kira-kira kenapa Pledis bisa tsk sekali seperti itu padahal MV-MV sebelumnya bagus-bagus? BooSeokSoon dan staf Pledis sama-sama capek karena jadwal setelah 'Diamond Edge' sampai 'Carat Land' kemarin nggak putus-putus jadi yaudah yang ada aja gapapa yang penting layak toh juga ini cek ombak lihat dulu laris apa nggak jadi nggak perlulah keluar duit banyak, kata Pledis Boss. 💅

Yang bagus justru special clip yang dirilis 1theK. Colorful abis dan menampilkan BooSeokSoon yang sebenarnya. Kalau special clip ini yang jadi MV menurut saya malah oke. Tapi ya saya bukan anaknya Pledis Boss jadi nggak bisa apa-apa. Skip.



Kemudian nonton live perdana mereka di 'Show Champion'. Di akhir penampilan, Boo dan Seokmin wajahnya tetap kering terkendali sementara Hoshi sudah basah kuyup mandi keringat. 😂😂😂


OH IYA BOO NGERAP DOOONG!!! KESERINGAN MAIN SAMA BONON NI ANAK, GAPAPA BAGUS KAPAL VERKWANKU TERUSLAH BERLAYAR!

Ngomongin soal Vernon, gerakan dance waktu dia ngerap 'Clap' ternyata spoiler dari salah satu gerakan dance 'Just Do It'. 😑 Grup ini memang king of spoiler. Serah oppa aja adik ngikut.

cr: Dispatch

Terus apalagi ya? Ooohhh liriknya! Huhuhu aku merasa disemangati lagi oleh mereka setelah 'Clap' huhuhu. Coba deh baca terjemahan dari popgasa ini (warna merah komentar saya):

Ladies and gentlemen
They call us Boo Seok Soon
Let’s go!

Us guys who know a little something
Are gonna teach you a little something
If you’re wondering what this is about
UEUEO

Kick away your life filled with worries and anxiety
Kick it away, kick it away

In my style
Follow me
Split up into two lines
I know your hearts
Hold out your hands, hello
Push the hard things to tomorrow
Just ask someone to do it for you, do it next time
One life to live so let’s live it up
(do good things in your life)

Don’t hide yourself in the crowd on the street
If you’re wondering what to do
Open your eyes and watch us

A guy who just does it, that’s me
You need to know how to say no if you don’t like it
(oh yes bby!)
If you wanna do something, just do it

Just do it, I’m gonna walk, yeah!
Just do it, I’m gonna run, yeah!
Just do it, I’m gonna fly, yeah!
Just do it, just do it, yeah!

Now, verse 2 is gonna be more intense

I can go forward without back support
(inspiring boyz)
I don’t contemplate between plain or sauce chicken
(lulz good~)
I’m not wishy washy
Guys from all over the country gathered
And we’re shaking up the world
Our talents, we’re donating, donating, donating

Nothing blocks me, I go
I don’t need to explain
I just do whatever I want
(do good baby, remember)
Without holding back, I walk
Without holding back, I run
Without holding back, I fly
Get it get it get it ho!

Don’t hide yourself in the crowd on the street
If you’re wondering what to do
Open your eyes and watch us

A guy who just does it, that’s me
You need to know how to say no if you don’t like it
If you wanna do something, just do it

Just do it, I’m gonna walk, yeah!
Just do it, I’m gonna run, yeah!
Just do it, I’m gonna fly, yeah!
Just do it, just do it, yeah!

Lift up your head, the sky is blue
Lay down your heart, empty it out
View the world in a big way
(OKAY!)

Without holding back, I walk
Without holding back, I walk
Without holding back, I walk
Without holding back, I walk

Why aren’t you doing it?

A guy who just does it, that’s me
You need to know how to say no if you don’t like it
If you wanna do something, just do it

Just do it, I’m gonna walk, yeah!
Just do it, I’m gonna run, yeah!
Just do it, I’m gonna fly, yeah!
Just do it, just do it, yeah!

Just do it!
Just do it!
Just do it!
Just do it, just do it, yeah!
(tysm bss lv u guys!)

Btw ada sedikit letupan-letupan kecil mengiringi perjalanan debut BooSeokSoon ini (netizen nggak sampai perang heboh sih wong Carat sama EXO-L bukan musuh kok). Mereka dikait-kaitkan dengan EXO CBX. Dikait-kaitkan doang sih gapapa ya, yang rada gengges itu kalau dibilang menjiplak. Ya mana ada menjiplak kalau trio Seungkwan-DK-Hoshi terbentuknya duluan.

Saya suka EXO dan Seventeen fyi dan saya senang kalau dua grup ini saling menginspirasi.

Menurut saya meskipun sama-sama penampilannya colorful dan lagunya rame, feel BooSeokSoon dan CBX ini beda (kayak feel Orange Caramel dan TaeTiSeo/TTS). Tampilan Orange Caramel (2010) dan TTS (2012) sama-sama colorful, lagunya pun sama-sama rame. Tapi Orange Caramel lebih ke quirky cute, sedangkan TTS lebih ke anggun. BooSeokSoon dan CBX juga gitu, satunya cenderung quirky dan fun, satunya lagi condong ke serius dan elegan. Tapi tetap sama-sama rame warna dan lagunya. Gitu. Coba deh tonton semua MV yang pernah mereka rilis.

Ya intinya BooSeokSoon adalah versi cowok dari Orange Caramel, sementara EXO CBX adalah versi cowok dari TaeTiSeo. Ada porsinya masing-masing. Malah saya pingin suatu saat BooSeokSoon dan CBX tukeran lagu atau bahkan berkolaborasi. Seru kali ya. :D


*

2 comments :

  1. ternyata dk jadi leader karena mau ngga mau ya mbak... wkwk.
    yang aku suka juga dari BSS ini adalah backup dancer-nya yang kayaknya ikutan menjiwai banget penampilannya. kayaknya energi mereka tertular ke dancernya ya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha menurut imajinasiku sih iya begitu xD
      ooohhh iyaaa semangat semua!! yang nonton juga ikut semangat menggebu-gebu! warbyazak emang energi bss

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top