March 5, 2018

Gigi Artis K-Pop

source

Postingan ini ditulis karena terinspirasi oleh Kim Mingyu. Bagi yang belum tau Mingyu, silakan lihat foto di atas.

Saya mulai menaruh perhatian ke gigi artis-artis K-Pop di tahun 2013. Sebelum-sebelumnya ya bodo amat. Di tahun 2013 saya tau dua orang artis yang giginya lucu banget, CNU dan Baro B1A4. CNU punya gigi kelinci sementara Baro giginya mirip gigi tupai.

CNU's bunny teeth (source: giphy.com)

Baro's squirrel teeth (source: baelybana on tumblr)

Kemudian di tahun 2015 gigi-gigi lucu mereka ini lenyap. Entah mereka sendiri yang mau atau tuntutan dari agensi, gigi mereka yang nggak-sempurna-tapi-indah itu diratain. Baro sih nggak masalah ya karena menurut saya dia jadi ganteng haha, sementara CNU jadi nggak selucu dulu. :(

source: giphy.com

source: baelybana on tumblr

Asli sampai sekarang rasanya potek kalau ingat-ingat kejadian itu. #lebay

Yonghwa CNBLUE juga punya gigi seri berantakan yang membuat senyumnya dulu ganteng banget huhuhu. Setelah 5-6 tahun bertahan dengan gigi nggak-sempurna-tapi-indahnya (terhitung dari tahun debut 2010), di tahun 2015 atau 2016 (saya lupa tepatnya kapan) gigi Yonghwa jadi rapi dan rata. Saya lebih suka giginya yang berantakan dulu sih.

Yonghwa yang dulu (screencap by dosigomyang)

Yonghwa yang sekarang (cr: NAVER x Dispatch)

Donghae juga kayaknya giginya dirapiin (dikit) tapi nggak diratain. Gigi taringnya masih lancip. Kalau gigi taring Baro dan CNU kan dibuat jadi tumpul. Kalau nggak bener-bener melototin dan ngebandingin Donghae jaman dulu sama jaman sekarang agak susah nemu perbedaannya hahaha. Good job si abang nggak ngilangin bentuk asli giginya. Makin sayang deh uwuwuwu.

Donghae masa muda (source: giphy.com)

Donghae di Pyeongchang tahun 2018 (cr: HAEBARAGI)

Ehem. Oke fokus.

Untuk kasus Mingyu, dari beberapa pengamatan yang saya lakukan di media sosial, dia ini ikonik banget sama gigi taringnya. Gigi seri atasnya juga nggak rapi-rapi amat. Inilah salah satu daya tarik yang dipunyai Mingyu.

cr: 185MINGYU

Beberapa Carat sempat heboh di twitter di akhir Februari kemarin karena ada yang beda di gigi depan Mingyu. Ada celah kecil di antara gigi serinya. Kata beberapa orang giginya nggak se-nggak-rapi dulu. Ada dugaan entah Pledis atau Mingyu sendiri punya niat ngerapiin gigi.

source

Kalau dirapiin aja sih nggak masalah ya karena kan gigi Mingyu setelah debut memang lebih rapi dari giginya sebelum debut. Coba deh perhatiin gigi Mingyu di foto bawah sendiri yang tengah (abaikan kebersamaan Meanie yang indah):

source

Yang jadi masalah adalah jika gigi Mingyu dirapiin DAN DIRATAIN. Yang artinya taringnya hilang. HUHUHU JANGAN SAMPAI YA MARI BERDOA SAMA-SAMA.

Oke oke saya tau itu hak pribadi Mingyu (atau hak kuasa Pledis atas Mingyu? Lol) tapi sebagai wanita yang bukan siapa-siapanya Mingyu (#perih) fans boleh dong berpendapat dan ngasih saran.

Untuk Pledis Boss, saran aja nih ya mending gigi Mingyu nggak usah diapa-apain. Udah bagus. Udah ganteng dia dari ujung kepala sampai ujung kaki. Nggak usah dipermak-permak lagi. Dirawat boleh. Pun dengan member-member yang lain. Rawat dan sayangi aja udah nggak usah dimacem-macemin lagi ya bosque. 😭

Fiuh lega deh udah nulis saran (meskipun saran sifatnya bisa diterima, bisa tidak wkwkwk). Kayak yakin banget bakal dibaca sama Pledis. 😂😂😂

Btw saya baru tau kalau prosedur merapikan, meratakan, dan memutihkan gigi ini namanya veneer. Thanks to tirto.id atas artikel Veneer, Cara Agar Gigi Kinclong dan Rata Sempurna.

Rangkuman dari artikel itu ada di infografis berikut:



Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

giphy.com


*

8 comments:

  1. Duh, jadi inget Yunho DBSK yang pas jaman HUG doi gemesin banget. Eh, nggak lama diratain juga, gigi taringnya ilang ): Kayaknya sih tuntutan agensi, ya. Memang agak lucu kalo Yunho yang sekarang masih bergigi taring hahaha

    Terus aku nggak ngeh dong giginya Yonghwa udah rata juga TT___TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaah iya Yunho dulu bertaring ya, makanya pas lihat Mingyu aku ingat Yunho hahaha. Yunho lebih bagus gigi rata dan rapi kaya sekarang sih kalo menurutku hehe.

      Yonghwa ternyata tidak mau bertahan dengan perfectly imperfect teeth-nya T.T

      Delete
  2. Sih GIGI ONTA KOK GAK DISEBUTIN?

    Aku nggak merhatiin gigi Dongek sih tapi emang bentuknya tetap ya? Nggak makin rapi gitu? Gigi Njun lho sekarang rapi, si Winwin jugaaa padahal lebih manis kalau gingsul-gingsul gitu.

    Seingetku Hongki dulu giginya gingsul juga deh tapi sekarang udah rapi. Jadi nggak manis lagi deh. Terus siapa lagi ya? Ada saran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA SOALNYA LEVEL PERUBAHAN AKIBAT PERATAAN GIGI BEBEB AKU YANG ITU NGGAK TERLALU SIGNIFIKAN JADI YA TETEP GANTENG DONG TAK PERLU DIBAHAS.

      Iya bentuknya tetap cuma gigi seri yang dekatnya taring itu kayaknya dirapiin biar rata sama gigi seri depannya.

      Njun siapa?? Anak mana?? Aku nyambungnya Jun Seventeen lol tapi nggak mungkin soalnya Gista kan nggak ngikutin Seventeen.

      Lhoh Winwin gingsul?? Wah baru tau. Hongki juga giginya dirapiin dan diratain tapi karena bukan bias ya nggak aku bahas wkwk.

      Banyak artis-artis K-Pop yang ngerapiin giginya, kayak Taeyeon, Jessica, Tiffany, Krystal, Chorong, Seulgi, Luhan dan Kris (mantan anak K-Pop wakakak), anak-anak sebong macam Vernon, Seungcheol, Jeonghan, Jun; Sulli, Kimbum, Goo Hara, Shoo S.E.S itu kayaknya juga diratain giginya, Bada taringnya hilang. Udah sih lainnya kalau digoogling buanyakkk.

      Delete
  3. Kinclongnya keseluruhan iklan pasta gigi close-up kalah semua ya ama silaunya Veneer berarti :D

    ReplyDelete
  4. taringnya Mingyu lebih greget XD

    ReplyDelete