June 10, 2019

Tentang 'Travel the World on EXO's Ladder Season 2'


Awalnya saya agak underestimate dengan acara ini. Udah lama dikasih filenya sama temen tapi nggak pernah semangat buat nonton. Filenya ada sepuluh, satu file isinya lima episode yang udah ada engsubnya. Nggak tau temen saya downloadnya di mana hahaha. Kayaknya dari @EXO2018subs.

Dulu pernah coba nonton file pertama yang isinya episode 1-5, terus saya nggak ngerasain apa pun alias anyep. Akhirnya stop. Coba nonton lagi di lain hari, begitu lagi.

Sempet mau saya delete permanen tapi kok ya magadir dan kayak nggak menghargai temen banget. Temen saya itu nggak saya mintain filenya lho, dia bener-bener cuma ngasih ke saya tiap selesai donwload.

Suatu hari di akhir bulan Mei kemarin di mana Seventeen lagi anteng-antengnya (menurut saya) (padahal aslinya lagi pontang-panting promosi album Jepang), saya nggak ada tontonan. Coba lagi nonton 'EXO's Ladder 2'. Seperti dua kejadian sebelumnya, saya masih hambar nontonnya. Masih dibetah-betahin. Lama-lama ngerasa grafik kegilaan mereka naik secara pasti. AKHIRNYA NONTON SAMPAI SELESAI HAHAHA.

Terakhir nonton varshow EXO formasi lengkap ya tahun 2014, apalagi kalau bukan 'EXO's Show Time'. Akhirnya lima tahun kemudian nonton varshow mereka lagi, formasi lengkap pula (asumsikan saja begitu, tutup mata sama kontroversi OT berapa-OT berapa ya pusing). DAN TINGKAH MEREKA NGGAK BERUBAH SAMA SEKALI. xD

Xiumin tetep bermuka paling anti-aging walaupun umurnya paling tua di grup. Tingkah laku dia paling kelihatan dewasa, bisa mengontrol diri dan ngomong kalau emang bener-bener perlu dan penting. Beagle line heboh cuma dia lihatin aja dari jauh hahahah.

Suho tetep jadi leader yang dibully HAHAHAHA YA ALLAH. Mana kalau main games dia jadi black hole kan sering kalah dan sering dijadikan target sasaran member-member lain. Meskipun kayak gitu dia tetep semangat mainnya, nggak protes sedikitpun. Pantang menyerah. Oh iya dia sering ngantuk, pas main gokart dia sampai ketiduran dong. xD

Baekhyun tetep paling cerewet dan paling lawak. Dia tuh diem aja udah bikin saya ketawa loh. Main gamesnya pinter karena sudah berpengalaman. Yang paling kocak itu pas main bola raksasa terus dia jumpalitan sendiri eh out sendiri dari garis hahaha. Geblek emang.

Chen juga cerewet tapi levelnya masih di bawah Baekhyun. Main games juga semangat. Di trio beagle dia ini paling baik soalnya suka nurutin dua beagle yang lain hahaha.

Chanyeol...astagaaa HEBOH NGGAK KETULUNGAN. Dia hebohnya caper gitu nggak sih WAKAKAKAK gapapa sayangku aku tetap cinta. Paling berisik karena suaranya sendiri juga paling gede, jadi kalau ngomong suaranya paling outstanding. Ambisius dan kalau kalah main games suka emosy sendiri. Energinya nggak habis-habis sumpah kayak nggak kenal capek.

DO tetep paling diem, hidupnya paling zen segrup. Bahkan waktu yang lain chaos main games, dia anteng aja sambil mikir dan ujung-ujungnya menang. His luck is no joke. Pinter masak.

Kai tetep tindak tanduknya kelihatan kalau dia maknae line meskipun di MV suka dipakein aneh-aneh (korelasinya apa bambang??). Dia dapat julukan variety show's sprout. Paling excited sama games apapun dan rencana apapun tapi sering kalah ujung-ujungnya. Apalagi pas main taruhan di kedai dimsum lawan kru acara, sial terooos. Seketika inget Jennie di 'Running Man' yang juga sial terus hahaha.

Sehun masih tetep maknae on top of the top. Kayak kalau syuting dia nggak nutup-nutupin sifat aslinya sama sekali, "aku beginilah adanya" gitu. Apa ya...dia tuh kesannya emang suka-sukanya sendiri tapi juga polos di waktu yang sama. Inosennya nggak dibuat-buat. Bayi banget, mana penakut hahaha gemes.

Di varshow ini mereka berdelapan udah sering manggil pakai nama asli masing-masing. Kalau di 'EXO's Show Time' dulu manggilnya masih pakai nama panggung.

Secara umum 'EXO's Ladder 2' ini acaranya semakin bertambah episode, semakin seru untuk disimak. Editannya juga bagus dan nggak bertele-tele. Karena member-membernya juga pada heboh jadi biarpun satu sesi games durasi tayangnya lama, tetep aja menghibur.

Seperti judulnya yang ada kata traveling, tempat syuting acara ini ada di daerah wisata di Kaohsiung, Taiwan. Tempat mereka nginep bagus ya huhuhu. Tempat-tempat yang dikunjungi juga menarik ada kawasan kota mural, sirkuit gokart, penangkaran rusa yang rusa-rusanya bisa dipegang dan dikasih makan secara langsung, akuarium, onsen, dan juga pesisir pantai daerah Kenting.

Kuliner-kuliner yang bikin ngiler juga pastinya mendapat porsi yang cukup banyak di acara ini. Nggak hanya seafood tapi juga makanan khas daerah Kaohsiung dan Kenting. Member-member EXO kalau lagi makan tuh bikin yang nonton pingin makan juga. Cara juru kameranya ngambil gambar makanan dan editor videonya makin bikin yang nonton laper huhuhu.

Kesimpulan akhirnya, buat yang belum nonton segeralah tonton 'Travel the World on EXO's Ladder Season 2'. Gapapa telat kayak saya daripada tidak sama sekali. ;)


*

2 comments:

  1. Wah pas banget nih lagi butuh asupan EXO setelah beberapa minggu ini heboh sama BTS (ehem ehem...). Dan kayaknya emang harus move on dari EXO Showtime juga sih, varshow itu ngangenin, plus bego-begonya tiap member itu menghibur sekali XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA segerakanlah nonton exo ladder ini, bener emang harus move on dan aku habis nonton acara ini tuh rasanya kayak udah rela aja sama kejadian yang terjadi setelah exo showtime hihihi

      Delete