June 18, 2019

Law of the Jungle in LOST ISLAND (+ Curhat)


Kemarin pagi di kantor, saya semangat banget download episode 'Law of the Jungle' (LOTJ) terbaru di VIU biar bisa ditonton di rumah setelah pulang kerja. Iya saya pakai wifi downloadnya karena kalau ada yang gratis kenapa pakai kuota sendiri ya kan. T_____T

LOTJ yang terbaru ini termasuk yang paling saya tunggu-tunggu karena ada Yeri dan B.I alias Hanbin. Syutingnya udah dari berminggu-minggu yang lalu di salah satu pulau di selatan Thailand. Pulau ini konon adalah tempat para bajak laut meninggalkan harta karunnya seratus tahun yang lalu. Benar tidaknya mari menunggu hingga seluruh episodenya selesai.


Acaranya masih on going. Dan seperti biasa, saya nontonnya nggak ngerapel di belakang tapi nonton satu episode begitu episode itu keluar. Jadi biar nggak lupa, hehehe, sinopsis ringkasnya saya tulis di postingan ini. Nanti kalau sudah tamat semua, baru deh review secara umum.


[UPDATE 25072019: Sinopsis semua episode sudah lengkap]

Baiklah tanpa berlama-lama lagi mari mulai~~~


Episode 368
Para cast di Lost Island ini ada tujuh orang yaitu Chief Kim Byungman (sudah pasti), Lee Seungyoon (seorang naturalis), Kim Roeha (aktor), Song Wonseok (aktor), Heo Kyeonghwan (aktor), Lee Yuleum (aktris), dan Yeri Red Velvet. Harusnya ada delapan orang, satunya lagi B.I tapi scene dia dihilangin semua dari episode ini HUHUHUHU SEDIH NGGAK SIH. T_____T

Coba zoom, yang jaketnya warna putih ada birunya itu B.I HUHUHU

Awalnya saya kira dia datengnya belakangan, nyusul entah pas malam hari atau keesokan harinya. Nggak ada pikiran sama sekali kalau scene Hanbin bakal dihilangkan sama sekali (akibat tidak baca berita perihal pemotongan scene). Karena ya dia udah diberitakan nggak make narkoba, cuma nanya ke bandar aja kan. Di previewnya juga part dia manjat pohon masih dilihatin (karena kasusnya belum mencuat sih pas previewnya tayang). EH TAUNYA...HUHUHU. T_____T

Makanya kok pendek banget durasi episode ini, cuma satu jam. Biasanya tuh LOTJ satu episodenya satu setengah jam. LHAH TERNYATA ADA PEMOTONGAN SCENE BESAR-BESARAN. -_____-

Waktu Yeri lagi di laut bersama dua laki-laki yang lain, habis kena semburan ombak kan dia pakai jaket putih ya, itu saya kira dipakein sama stafnya. TERNYATA ITU JAKETNYA HANBIN DONG. T_____T

DIA IKUT BERSAMA TIM LAUT TAPI SCENENYA ILANG. T_____T

Terus pas Yeri balik ke markas dan di sana juga udah ngumpul semua orang-orangnya soalnya mau ngupas kelapa sama bikin api, ada scene yang kelihatan banget misahnya gitu. SAYA BIASA AJA LHOH NONTONNYA GENGS NGGAK ADA FIRASAT SAMA SEKALI!! Ternyata itu tempat Hanbin berdiri yang dipotong sama editornya HUHUHUHU. Lebih jelasnya lihat di twit ini deh:



Yeri sama Hanbin tuh akrab di LOTJ ini. Buktinya Yeri dipinjamin jaketnya. Terus berdiri sebelahan juga. Ngingetin saya waktu Seulgi sama Seunghoon di LOTJ Meksiko dulu.

I NEED FULL VERSION OF THIS EPISODE. T_____T

My heart broke into pieces. Really. πŸ’”πŸ’”πŸ’”

Hhhzzz...baiklah mari move on ke misi yang ada di episode ini. Lee Seungyoon, Kim Roeha, Song Wonseok, Heo Kyeonghwan, Lee Yuleum, dan Yeri diberi tugas untuk bertahan selama 24 jam tanpa kehadiran Chief Byungman. Chief Byungman udah dateng duluan H-1 sebelum mereka dan meninggalkan jejak-jejak survival untuk mereka berenam.

Chief Byungman sudah membangun tempat untuk tidur di bawah pohon. Gunanya supaya pohon ini melindungi jika turun hujan. Tempat tidurnya juga dibuat tinggi, nggak napak pasir, untuk menghindari air laut yang sedang pasang. Di episode ini banyak banget penjelasan survival ala Chief Byungman.

Tim dibagi menjadi dua, tim laut dan tim darat. Tim Laut beranggotakan Kim Roeha, Song Wonseok, dan Yeri. Mereka bertiga mencari bahan makanan di laut. Sedangkan Tim Darat anggotanya Lee Seungyoon, Heo Kyeonghwan, dan Lee Yuleum. Mereka masuk ke hutan untuk mencari tumbuhan yang bisa dimakan. Lee Seungyoon sama Heo Kyeonghwan lawak btw, mereka kayak Tom and Jerry hahaha.

Setelah kembali ke markas dengan membawa beberapa bahan makanan seperti gurita dan kelapa, mereka membuat api dan membangun tempat tidur. Bikin apinya relatif mudah lah ya, yang berat adalah membangun tempat tidur. Mereka butuh atap buat jaga-jaga kalau hujan turun.

Karena nggak ada Chief Byungman mereka nggak bisa membangun atap dari nol, jadi mereka memutuskan untuk memindahkan rakit yang ada di tepi pantai menuju ke markas mereka (idenya Yeri sebenernya wkwk). Nggak jauh kok, paling 100 meteran jaraknya. Walaupun begitu tetep susah gaes soalnya rakitnya berat dan bener-bener well made hahaha. Rakit ini dibuat oleh Byungman's Tribe sebelumnya (yang ada Mina Gugudan).


Akhirnya mereka memutuskan untuk membongkar rakitnya dan berujung pada...malapetaka lol. Atap rakitnya rusak. Apakah mereka bisa bertahan selama 24 jam tanpa kehadiran Chief Byungman? Episode berikutnya akan tayang minggu depan, jadi sabar dulu.


Episode 369
Byungman's Tribe di Lost Island akhirnya bisa memindahkan atap rakit ke bawah pohon dengan susah payah namun gigih. Atap itu ditata ulang kembali untuk menjadi atap tempat tidur mereka.

Ketika cuaca mulai mendung dan awan hitam sudah terlihat semakin banyak menggelayut di langit, tim dibagi menjadi dua, yaitu tim berbenah atap dan tim mencari kayu bakar. Yeri (dan B.I) masuk ke tim pencari kayu bakar dengan naturalist Seungyoon sebagai leadernya. Selain mendapatkan kayu bakar, mereka juga mendapat sebuah umbi yang berukuran cukup besar. Umbi itu dari suku talas-talasan yang ternyata nggak bisa dimakan karena getahnya menyengat ke kulit manusia. Mereka juga bertemu dengan seekor ular ketika mencari kayu bakar.

Saat malam tiba, mereka makan gurita yang didapatkan waktu siang hari. Selesai makan, mereka dihebohkan dengan kedatangan seekor kelabang wkwkwk. Yeri heboh takut untuk kedua kalinya setelah yang pertama dia heboh takut ketemu ular hahaha. Kelabangnya bisa ditangkap pada akhirnya dengan kerjasama tim. Setelah itu mereka tidur. Mereka sangat merindukan kehadiran Chef Byungman.

*tarik nafas*

*hempaskan*

Oke saatnya kembali mengeluh dengan editan LOTJ in Lost Island. Jadi selain visualnya yang dihilangkan, suara Hanbin juga dimute gengs. Luar biasa bukan. Tajamkan telinga kalian kalau nonton episode ini.

Entahlah harus memaki siapa tapi kayaknya memaki y4ng hyun5uk adalah pilihan yang oke. Kerja keras Hanbin selama syuting LOTJ ini tuh jadi sia-sia. Kelihatan loh dia rajin banget bantu-bantu walaupun sebagian besar scene-nya hilang.

Terus seperti yang sudah lalu-lalu, Hanbin sama Yeri deket banget atau malah bisa dibilang selalu bersama. Udan kayak jari telunjuk sama jari tengah. Bahkan dengan Yuleum yang sama-sama perempuan pun, Yeri nggak sedeket itu. Kesempatan kita semua untuk melihat keakraban Yeri dan Hanbin pupus sampai di sini. Heol.


Hanbin (kiri, pakai jaket putih ada birunya) dan Yeri (kanan, pakai baju kuning).

Yeri ngomong ke Hanbin kalau gurita yang dia makan enak.

Waktu Chief Byungman datang keesokan harinya, coba zoom cewek yang pakai baju ijo stabilo itu Yeri dan orang yang pakai hitam di sebelah kirinya itu Hanbin. Di sini pas dia ngomong, audionya dimute. -_____-

Itu Yeri lagi pegang pundak Hanbin soalnya dia bahagia akhirnya Chief Byungman datang.

Ini kayaknya yang ngedit videonya juga nggrundel dalam hati. Mungkin juga memaki-maki kejadian yang terlanjur terjadi hahaha. Editornya jadi kerja dua kali atau sering disebut juga dengan mindon gaweni.

Nggak tau editornya kecolongan atau memang sengaja nggak diedit, wajah B.I kelihatan sekilas di episode ini. Lumayan jelas tapi cepet banget. Kayaknya editornya juga kasian kalau ngilangin semua scene B.I mengingat dia niat sekali waktu syuting. Mwehehe sotoy banget nggak sih guweh. πŸ˜†


ν•œλΉˆμ•„γ… γ… γ… γ… γ… γ… γ… γ… γ… γ… 


Ah iya...Chef Byungman sudah kembali di episode ini. Yeay!


Episode 370
Saya udah mulai ikhlas kan ceritanya dengan interaksi B.I dan Yeri yang dihilangkan semena-mena dari acara ini, eh malah muncul scene Yeri disuapin ikan sama B.I. T_____T

*gagal move on* -_____-

Kalau di episode 369 B.I muncul sekilasnya satu kali, di episode ini dia muncul-muncul sekilasnya lebih sering. Mukanya nggak diblur. Mayan lah ya daripada manyun.

B.I ada di sebelah kanan sendiri, masih pakai jaket putih-biru. Lihat, dia lagi motong kayu. T_____T

B.I pakai baju item di sebelah Yuleum yang pakai baju tosca

Tuh dia kelihatan wajahnya di kanan sendiri

Ini waktu selesai mindahin rakit dari tepi pantai ke pondok mereka, B.I pakai item (tiga dari kanan)

Di episode ini Chief Byungman mengevaluasi kinerja tim Lost Island dalam bertahan hidup. Nggak hanya mengevaluasi tapi juga memberikan solusi cara yang benar. Pemimpin yang baik bukan?

Terus waktu menjelang sore, Chief Byungman mengajak Kim Roeha dan Yuleum untuk menyelam cari ikan. Tempat menyelamnya lumayan jauh dari pantai tempat mereka tinggal.

Jadi mereka harus naik perahu dulu untuk menuju ke sana. Walaupun begitu, perjalanan mencapai perahu ini nggak mudah karena ombak yang semakin sore semakin besar menerjang.

Tempat mereka tinggal ini memang indah, tapi letaknya ada di titik di mana angin berhembus paling kencang. Lebih jelasnya lihat gambar ini:


Pemandangan dari jauh tempat mereka tinggal. Nggak ada batu penghalang atau apa pun kan di depannya, makanya angin langsung berhembusnya kencang.

Pemandangan dari jarak yang lebih dekat




Episode 371
Semakin mendekati akhir perjuangan suku Byungman di Lost Island ini, saya rasanya semakin bisa menerima fakta scene Hanbin dihapus. Udah nggak baper kayak kemarin-kemarin. Jadi mari langsungkan saja ke sinopsis episode ini.


Isi dari episode 371 adalah:
  1. Chief Byungman, Kim Roeha, dan Lee Yuleum dapat banyak ikan dan kerang. Scene nangkap kerang raksasa sepertinya dihapus soalnya kontroversial. Kerangnya termasuk spesies langka gaes.
  2. Yeri teriak-teriak heboh soalnya ada ular lagi mampir ke area survival.
  3. Keesokan harinya mereka pindah lokasi yang lebih dekat dengan perairan yang banyak ikannya dan mudah ditangkap. Kok nggak dari kemarin-kemarin. :)
  4. Hanbin juga kok nggak dari kemarin-kemarin pakai baju oranye biar gampang dilihat walaupun wajahnya nggak kelihatan. :) (lhoh katanya udah move on?)



Episode 372
Di tempat yang baru ini, bahan makanan tersedia melimpah mulai dari terong Thailand, cabe rawit, mangga muda kecil-kecil, sampai ikan.

Yeri kayaknya nggak pernah tau cabe Asia Tenggara ya, begitu nemu langsung dikunyah aja cabenya hahahaha ya kepedesan lah mulutnya.

Ada pohon randu juga yang buahnya jatuh-jatuh. Kapuk dari buah-buah itu sama Yuleum dibuat bantal biar kalo tidur enak. Yuleum bersama dengan Kim Roeha dan Seungyoon menemukan tempat tersembunyi yang bernama Emerald Cave. Tenang dan lumayan bagus tempatnya. Pingin deh camping di sana HAHAHA.

Udah habis gitu selesai sudah petualangan suku Byungman yang ada Yeri dan Hanbinnya ini. Sumpah ya LOTJ in Lost Island ini tuh LOTJ yang paling nggak dapet apa-apa waktu saya tonton. Rasanya tuh kayak puzzle tapi puzzlenya hilang setengahnya. Yaiyalah orang motongnya sampe setengah jam tiap episode.

Buat yang cuma pingin nonton potongan video Yeri dan Hanbin (yang kelihatan sedikit-sedikit walau sudah diedit ulang), nggak usah nonton seri LOTJ ini. Tonton aja video ini sama ini.

[UPDATE 110818] Part 2/2 Yeri and Hanbin in the jungle.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan lainnya!

*

No comments:

Post a Comment