July 28, 2015

Hai GFRIEND!

Satu lagi girl group Korea Selatan beraliran innocent yang menarik perhatian saya: Girlfriend/GFRIEND/여자친구. Jalan debut girl group ini rada-rada terjal karena tersangkut kasus plagiasi lagu debut National Girl Group SNSD yang berjudul 'Into the New World' (judul lagu debut GFRIEND adalah 'Glass Bead'). Melodi, gerakan dance (terutama yang tendangan kaki ke atas), sama kostumnya disebut-sebut punya kemiripan yang sangat mirip dengan SNSD. 


Saya mengakui kalo 'Glass Bead' memang sangat mirip dengan 'Into the New World'. Ya melodinya, ya gerakan dance tendang kaki ke atasnya, ya kostum putih ala ala cheerleaders-nya. Tapi apa iya SNSD enggak pernah plagiasi? Coba lihat dulu gambar dari netizenbuzz ini:




















:)

Sedikit ya :)

Ih itu kan cuma terinspirasi aja bukan plagiasi. Salahin coordi-nya dong jangan salahin SNSD. Lhah SNSD kan cuma plagiasi terinspirasi kostum aja, musik sama koreo mah mereka original.........setau gue aja sih.

Iya kak iya. Kalem kak.

Next, yuk kenalan sama enam member GFRIEND:

Ini leadernya, namanya Sowon. Nama aslinya Kim Sojung. Lahir tanggal 7 December 1995.
Ini juga Sowon

Ini dancernya, namanya Yerin. Nama aslinya Jung Yerin. Lahir tanggal 19 Agustus 1996. Pernah jadi guest di Running Man.
Ini juga Yerin

Ini vokalisnya, namanya Eunha. Nama aslinya Jung Eunbi. Lahir tanggal 30 Mei 1997.
Ini juga Eunha

Ini vokalis utamanya, namanya Yuju. Nama aslinya Choi Yuna. Lahir tanggal 4 Oktober 1997. Mukanya rada mirip sama member yang mukanya mirip Jessica.
Ini juga Yuju

Ini visualnya, namanya ShinB. Nama aslinya Hwang Eunbi. Lahir tanggal 3 Juni 1998. Nah ini yang mirip sama Jessica Jung.
Ini juga ShinB *gile mirip banget coy sama Jessica*

Ini maknaenya, namanya Umji. Nama aslinya Kim Yewon. Lahir tanggal 19 Agustus 1998. Badannya paling keker.
Ini juga Umji

Kata (sebagian) netizen Korea (via netizenbuzz lol), GFRIEND termasuk girl group yang lack in visual alias membernya enggak ada yang cantik ._.

Yuju - Umji - ShinB - Yerin - Eunha - Sowon

(hellooooo padahal kalo menurut saya Yerin itu cantik, eyesmile-nya lucuk bikin gemesh)

Musim panas tahun ini GFRIEND ikutan comeback nih kayak girl group yang lain. Saya tertarik mereview foto-foto teaser comeback GFRIEND kali ini soalnya bagus, alam-alam gitu temanya. Sayangnya, sekali lagi, foto-foto teaser yang di rawa-rawa terus ada perahu flamingo pinknya kena kasus plagiasi dengan orang bule. Sama kayak A Pink dengan Michal Pudelca waktu comeback Pink LUV tahun lalu. Bedanya, foto-foto teaser GFRIEND mirip banget banget sama foto-fotonya orang bule. Sementara A Pink dulu masih beda background. Agak annoying sih waktu tau, sempet mikir jangan-jangan manajemen GFRIEND beneran mau bikin grup ini grup plagiat.

Hahahaha su'udzon astaghfirullah.

source: netizenbuzz



(source: netizenbuzz)

Dan yang lebih annoying, ada seseorang yang nuduh GFRIEND memplagiasi SNSD (lagi). OH COME ON DUDE masa gara-gara samaan ada perahu flamingo pink GFRIEND dituduh plagiasi SNSD lagi?? Itu jelas-jelas beda lho backgroundnya, SNSD kan di kolam renang resort mewah di Thailand sono bukan di rawa-rawa. Puhlease.

Yaelah bro paruh flamingonya aja beda (source: netizenbuzz)

Saya kasih foto-foto teaser lainnya yang bersumber dari allkpop lol.







Move on ke MV yang berjudul Me Gustas Tu. Saya suka lagunyaaaaa. Sekali denger langsung bisa nyanyi-nyanyi gustas tu sturututu~~. Udah. Lirik yang lain enggak bisa XD

source: netizenbuzz

Judul Me Gustas Tu sendiri berasal dari bahasa Spanyol dan punya arti "I like you" dalam bahasa Inggris. Lagunya bercerita tentang gadis remaja yang suka sama cowok dan mengirimkan pesan cintanya lewat angin dan matahari terbenam. Namun karena kelamaan nunggu angin bertiup dan hari masih siang, akhirnya gadis itu menyatakan suka duluan ke si cowok. Tafsir saya sendiri aja sih ini, boleh tidak percaya.

source: netizenbuzz

Musiknya sendiri setipe sama 'Glass Bead', jedak-jeduknya berasa balik ke era awal-awal tahun 2000an. Terus dance-nya bertenaga sekali ya kayak lihat aerobik pas pelajaran olahraga dulu. Dan satu lagi gerakan dance yang saya suka banget, yang ini:

Ikonik banget untuk GFRIEND *semoga enggak dikatain plagiat pelajaran olahraga lol* (cr: owner)

GFRIEND hwaiting! ^^

(foto-foto GFRIEND yang enggak saya kasih credit semua saya ambil dari allkpop)

No comments:

Post a Comment