April 2, 2015

Thank You Shin Taeho-ssi!

[ATTENTION] Yang nulis tulisan ini saudara saya, she's a K-pop fanartist (and also a fan of Shin Taeho ex-LUNAFLY)Boleh di-kepo lhoh instagramnya disini. 


Drawing fanarts is my passion. I draw the awesome people I like. If they like it, it’s such a happiness to me.



23 Maret 2015. Hari bersejarah dalam perjalanan gue sebagai fanartist amatir. Di hari itu, Shin Taeho (dulu dia Teo Lunafly) nge-like fanart yang gue gambar buat dia dan nge-repost fanart itu di instagramnya.




Sontak bumi berguncang, air meluap, angin bertiup kencang, api menjilat-jilat, cahaya berkilatan dimana-mana, dan Kai berteleport sesuka hatinya. Apa sih??? Ya intinya, gue seneng banget. Perasaan gue campur aduk antara seneng, nggak nyangka, dan berasa pengen bercucuran air mata. Yes, untuk hal semacam ini gue emang lebay. Siapa sih yang nggak seneng kalo bias suka sama sesuatu yang kita kasih buat dia?

Waktu liat notif “Taeho liked your photo” gue langsung fangirling... dalam hati. Alhasil, tangan gue jadi gemeteran, badan gue lemes. Gue hari itu ada di kantor. Nggak lucu kan kalo tiba-tiba gue jingkrak-jingkrak guling-guling kegirangan di depan rekan-rekan kantor gue yang semuanya udah berumur. Gue langsung nge-chat temen deket gue. Nyeritain apa yang baru aja terjadi dalam hidup gue sebagai seorang fanartist amatir. Dia bilang, "Taeho baik ya, menghargai banget."

Iyesss! Kata orang-orang yang pernah ketemu dan berinteraksi sama Taeho -waktu itu dia masih Teo Lunafly- , dia (sama dua personil Lunafly yang lain, Yun dan Sam) baik banget. Blogger yang kocak banget, Ronzzykevin, pernah ketemu langsung sama Taeho (dan Lunafly) dan nyeritain itu di blognya:
Anak-anaknya pada baik-baik. Yun dan Teo walaupun lebih muda dari gue, tingginya udah kayak pohon Baobab di depan Perpus UI. Kalo ngeliat Sam dan denger dia lagi ngomong, gue berasa lagi nonton Harry Potter. Aksen Inggrisnya keren banget sampe terharu gitu dengernya.
Oke lebay.
...
Hari itu gue belajar, peribahasa tak kenal maka tak sayang itu bener. Hari itu, gue datang tanpa sedikitpun tahu yang mana Teo yang mana Yun yang mana Sam. Sampai akhirnya kenalan dan "Wah mereka baik-baik banget ya!" dan akhirnya "POKOKNYA GUE MAU NGEFANS SAMA YUN!"
...
Jumat malam tidur nggak tenang. Masih kebayang sama kejadian sore hari yang ketemu sama LUNAFLY-nya. Bisa ngobrol langsung terus salaman sama idola itu rasanya emang luar biasa. Padahal ngefansnya kayak beli tiket gathering, on the spot. Tapi tetep aja berkesan.
...
Kalo misalnya besok-besok ada acara fansign dan totalitas banget fanservice-nya kayak gini dan kalian ikut, gue saranin buat nggak usah malu-malu jadi lebay deh. Kapan lagi ada KPop idol yang rela dipegang-pegang lama. Gue aja nyesel, kenapa nggak selca pake hape padahal sudah sedekat itu.
...
Sepanjang malem gue sama Dito bahas-bahas soal LUNAFLY. Kenapa mereka bisa baik-baik banget gitu. Terus kita sampai pada pembahasan bahwa kalo punya idola yang terlalu baik, kita jadi rakus.
Rasanya hari Jumat sore itu ada aja yang bikin nyesel. Nggak foto bareng lah, nggak salaman sama Teo lah, atau apalah. Itu semuanya karena mereka terlalu baik sih. Jadinya kita kan ngarep yang lebih-lebih.
Terus ada juga host e-News waktu Lunafly dateng ke NET. Mereka bilang kalo Lunafly itu anaknya asik dan nggak jaim sama sekali. Gue juga sempet kepoin instagram Lukies yang pernah ketemu langsung sama Lunafly. Banyak selca mereka bareng Lunafly yang bikin hati gue menggelinjang ke segala arah.

Kebaikan Taeho menghampiri gue juga. Meskipun gue belum pernah ketemu langsung sama dia, tapi kejadian yang gue ceritain di atas jadi bukti gimana baiknya dia ke fans. Yang Lunafly bilang di sebuah interview kalo mereka sebagai Lunafly adalah memang mereka aslinya dan bukan image doang itu emang terbukti. Lunafly Teo dan Shin Taeho sama. Sama-sama baik. Yun dan Sam juga sama gue rasa. Karena gue belum pernah berinteraksi sama mereka, gue ngambil bukti dari blognya Ron lagi.
Waktu giliran temen-temen yang lain wawancara, gue memanfaatkan buat foto-foto. Yun sih yang paling sadar kamera kayaknya ya. Nggak tahu sih soalnya beberapa kali setiap lensa kamera gue ngarah ke dia, dia langsung gaya. Hahaha mungkin karena kebetulan aja.
Dan ya kita nungguin sampai mereka pulang dan berdiri di depan pintu. Karena gue mau sok-sok kayak fansite gitu, yaudah gue rekam aja proses mereka sebelum keluar dari cafe.
Teo berdiri di paling depan dan karena gue nggak kepikiran buat salaman atau semacemya pas itu, ya gue cuek aja. Tapi karena si Dito ini tiba-tiba ngefans Yun, pas Yun lewat depan dia, dia langsung minta salaman.
Sebenernya gue juga mau salaman sih tapi karena dia udah jauh jadi nggak jadi. Sementara Sam masih ada disitu dan yaudah, gue salamannya sama Sam aja.
"Thank you so much Sam!" kata gue sok akrab lagi-lagi.
"Nggak, aku yang harusnya makasih," gitu kurang lebih kata Sam gue nggak tahu Bahasa Inggrisnya tapi gue inget dia bilang gitu. Akhirnya kita salaman sebelum dia keluar dan naik bus. 
...
Waktu gue ngetweet soal Sam yang baik banget, kak Dewi nanggepin dan bilang kalo dia emang kayak gitu. "Aku aja minta peluk dikasi," begitu kata kak Dewi. Tau gitu gue minta aja harta kekayaan Sam siapa tahu gue beruntung hari itu kan terus dikasi.
Punya idola yang terlalu baik ternyata bikin kita jadi egois. Bikin kita jadi pengen lebih dan lebih. Bikin kita jadi sedikit menyesal kenapa tidak memanfaatkan kebaikannya dengan berlebihan juga. ㅋㅋㅋ
Nekat itu perlu. Tapi harus berani malu.
Overall, acara fansigning hari itu sukses. Ya mungkin karena tidak terlalu banyak juga orang yang datang jadinya nggak terlalu lama dan nggak terlalu ngerpeotin. Terkesan banget sama artisnya yang baik banget. Saking baiknya sampai-sampai membuat kita jadi gemes pengen begini dan pengen begitu.

Kalo suatu hari gue dapet kesempatan ketemu sama Taeho, gue akan manfaatin kesempatan itu sebaik-baiknya. Gue nggak minta peluk kayaknya. Dari segi tinggi badan, jelas gue cuma nyampek seketek dia aja. Kalo minta peluk, ntar jatohnya malah diketekin instead of dipeluk.


P.S. Ini tulisan kedua gue setelah skripsi dua tahun yang lalu. Karena akhir-akhir ini gue sering baca-baca blognya Ronzzykevin, akhirnya gaya bahasa gue jadi ikut-ikutan gaya bahasa dia. Gue kan gak ada bakat nulis jadi maklumin aja. #ngeles

P.S. lagi. buat dia yang ngefans sama si gigi onta: makasih udah ngasih space buat tulisan ini disini. >> Do you know 'gigi onta'? 'Gigi onta' is Chanyeol -_____- Do you know 'dia yang ngefans sama si gigi onta'? 'Dia yang ngefans sama si gigi onta' is me. Kurang ajar emang yang nulis.

No comments:

Post a Comment