April 7, 2015

SurpLINEs EXO


Baru sempat nonton SurpLINEs EXO, reality show buatan LINE yang bekerjasama dengan SMEnt. SurpLINEs terdiri dari 3 episode dengan durasi kurang lebih 15 menit per episode, syuting dilakukan dalam waktu sehari aja. Member EXO yang ikutan reality show ini cuma 5 orang: Xiumin, Chanyeol, Tao, Kai, dan Sehun. Selain SurpLINEs EXO, ada juga SurpLINEs Super Junior yang menampilkan Leeteuk, Kyuhyun, dan Eunhyuk jadi guru sehari di sekolah menengah atas khusus cewek. Karena Donghae enggak ikutan jadi males bahas SurpLINEs Super Junior, yuk mari bahas SurpLINEs EXO aja XD

Episode 1
Diawali dengan Chanyeol yang diberi misi ‘hidden camera’. Chanyeol lebih dulu masuk ke mobil dan diarahkan untuk membohongi empat member yang lain kalo hari ini bakal syuting iklan komersial LINE sampai tengah malam di tengah udara menggigit musim dingin. Enggak heboh-heboh amat sih hasilnya, intinya Chanyeol berhasil menjalankan misi ‘hidden camera’ dan member yang lain bahagia karena ternyata mereka bakal main-main seharian!

Games pertama yang mereka mainkan adalah finger-folding game dan yang kalah telapak kakinya dipukul pake boneka LINE warna putih. Yang kalah adalah yang kelima jarinya kelipet(?) duluan dan DIA ADALAH PARK CHANYEOL.

Kronologi kekalahan si gigi onta:
Kai: Member yang pake topi fold your finger (Chanyeol, Sehun, Xiumin)
Xiumin: Member yang lebih item dari gue fold your finger (Tao dan Kai jelas kena, Chanyeol)
Tao: Member yang lebih tua dari gue fold your finger (Xiumin, Chanyeol)
Sehun: Member yang lebih tinggi dari gue fold your finger (Chanyeol, Tao)
Chanyeol: Member yang piara binatang fold your finger (Tao, Kai)
Xiumin: Member yang enggak punya tindik telinga fold your finger (Chanyeol, Kai, Sehun)

-__________-

Games kedua pepero kiss, aigooo saya enggak suka deh kalo EXO udah mulai mainan ini. Geli aja lihat cowok sama cowok main pepero kiss. Untungnya si maknae ganteng, Sehun, ngasih aturan bibir enggak boleh nempel. Fiuh. Love you Sehun-ah~ Kai kali ini jadi judge (dipilih secara random oleh Tao).

Tim 1: Xiumin-Tao

Tim 2: Chanyeol-Sehun, sisa peperonya lebih pendek dari sisa pepero XiuTao

Kak Umin dihukum karena menghilangkan bukti kekalahan

Bosen di dalam tenda, games ketiga mereka milih main foot volley di luar. Pembagian tim ditentukan dengan main batu-gunting-kertas. Hasilnya:

Tim 1: Chanyeol-Kai
Tim 2: Xiumin-Tao
Tunggu, itu sejak kapan Chanyeol kulitnya jadi item dan Kai giginya jadi kayak gigi onta? Aigooo editor-nim salah kasih nama.

Babak pertama dimenangkan oleh Xiumin-Tao. Babak kedua udah mulai absurd cara mainnya.

Episode 2
Lanjutan dari foot volley di episode pertama. Babak kedua mereka udah mulai random bikin aturan main foot volley pake super power yang mereka punya. Sehun di babak kedua menggantikan Xiumin. Sehun bosen jadi judge, Sehun bosen jadi anak bawang, Sehun ingin ikut main. 

Ini yang ngedit antara ngantuk atau enggak hapal muka EXO sih? Lihat itu sejak kapan Sehun mukanya awet muda kayak kak Xiu begitu?!

Babak kedua yang menang KaiYeol.

Kemudian Tao keluar songongnya, dia mengkalim dirinya bisa menang lawan empat orang. Yang namanya manusia kan enggak boleh songong ya, manusia sebenarnya hanyalah makhluk kecil nan lemah. Tao kena karma. Tao kalah dan jadi pembantu: bawain jaket member lain sama mijit Kai dan Xiumin. Makanya dek enggak usah songong lah lain kali. Songongnya disimpen sendiri aja enggak usah dikeluarin, kakak jijik lihat adek songong. Hahaha.





Games keempat bertema tebak gaya. Chanyeol-Kai jodoh banget jadi satu tim lagi. Xiumin-Tao-Sehun jadi lawan mereka. Awal-awal games masih niat, masih masuk akal tebakannya apa. Misal kategori binatang, Chanyeol gaya niruin orang utan terus Kai bisa jawab. Kategori film, Sehun-Tao akting jadi Rose-Jack terus Xiumin bisa jawab Titanic, gitu-gitu lah. Standar. 

Makin lama makin sengit dan makin absurd untuk tim Xiumin-Tao-Sehun. Mereka disuruh gaya dan nebak olahraga mixed gender 100m short distance running. Puhlease~~~



Pasangan Kai dan fanboy Kai pun menang pada akhirnya:



Episode 3 (END)
Xiumin, Chanyeol, Kai, Tao, dan Sehun karaokean. Nyanyi-nyanyi dan nge-dance sesuka hati sampe matahari tenggelam.

Lanjut acara masak dan makan malam bersama. Mereka masak barbekyu, ramen, dan masakan-masakan lain yang saya enggak tau namanya.



Acara camping sehari diakhiri dengan ngobrol-ngobrol cantik di depan api unggun sambil makan marshmallow. Saling tanya gimana acara hari ini, perasaannya gimana, games paling seru apa, dan pertanyaan-pertanyaan standar lainnya.


Habis itu nyalain kembang api dan membentuk kata LOVE. Xiumin kebagian huruf L, Sehun O, Chanyeol V, dan Tao E. Meanwhile Kai bertugas menggambar bentuk hati.

Menurut saya acara ini enggak seru-seru banget tapi juga enggak bosenin banget. Cukuplah buat EXO-L yang ingin sekedar mengobati kerinduan akan tingkah anak-anak EXO di reality show pasca pertumpahan lawsuit menerpa, kkk~

Duh jadi enggak sabar nunggu drama EXO Next Door rilis :3

No comments:

Post a Comment