January 19, 2015

The Couples After ‘We Got Married Season 1’

Dimulai dari libur panjang tahun baru kemarin, saya menghabiskan waktu nonton reality show Korea ‘We Got Married’ (WGM) Hwanhee dan Hwayobi. Kenapa tiba-tiba saya nonton WGM Season 1 yang tayang 2008 silam? Karena saya nonton EXO Time Slip 90:2014 *tetep EXO dibawa-bawa* episode 5 dimana Lay yang menjadi main actor di MV remake Fly To The Sky (FTTS) yang berjudul 'Missing You'. Duo R&B FTTS Hwanhee dan Brian Joo datang di acara tersebut. First impression saya: Om Hwanhee ganteng bangeeeeettttt >< Terus ingat kalau pernah simpan foto-foto wedding om Hwanhee sama tante Hwayobi di laptop, terus download WGM-nya mereka, terus nonton, terus jadi jatuh cinta sama HwanYobi couple :3 *untung nontonnya tahun 2015, coba kalau nontonnya tahun 2008 mungkin saya gagal move on setelah mereka ‘bercerai’* *malah curhat*

Berawal dari HwanYobi couple, saya menemukan ide untuk kepo cari tahu bagaimana kehidupan mereka dan couple-couple lain setelah WGM berakhir. Ternyataaa...ada yang sudah menikah sungguhan (dengan orang lain sayangnya tentunya), ada yang pacaran (lagi-lagi) dengan orang lain tentunya, ADA YANG CINLOK DAN PACARAN SUNGGUHAN (tapi putus setelah enam bulan pacaran T.T), etc etc.


Info-info yang saya tulis disini adalah hasil googling terbaru yang bisa saya dapatkan sampai tulisan ini di-publish. Tidak semua couple saya tulis, saya hanya menulis yang WGM-nya pernah saya tonton (baik yang nontonnya full dari awal sampai akhir, maupun yang nontonnya cuma selewat dan sepotong-sepotong aja lol). Yuk simak kehidupan mereka setelah WGM, dimulai dari...

Alex & Shin Ae Couple (Romantic Couple)
Shin Ae dan Alex saat wedding photoshoot WGM Season 1
Alex Chu atau yang lebih dikenal dengan Alex ini memiliki nama asli Chu Hun-gon.  Om kelahiran 2 September 1979 ini adalah vokalis grup band asal Korea Selatan, Clazziquai *tau enggak Clazziquai? enggak tau?? sama*. Tidak hanya sebagai penyanyi, om Korean-Canadian ini juga dikenal sebagai aktor. Alex dipasangkan dengan seorang aktris dan model cantik Cho Shin Ae di WGM Season 1. Shin Ae lahir tanggal 13 Maret 1982 (sumber: wikipedia).

Setelah ‘bercerai’ dengan Alex, Shin Ae menikah (sungguhan) dengan Park Jae-gwan pada tanggal 28 Mei 2009 di Sheraton Walker Hill Hotel, Seoul. Shin Ae dikabarkan menjalin hubungan dengan pria yang dua tahun lebih tua darinya tersebut awal tahun 2009. Keputusannya untuk menikah cepat adalah karena kesehatan ayahnya yang mulai menurun. Sebagai putri tunggal, Shin Ae ingin membahagiakan ayahnya selagi masih ada di sisinya *buset bahasa gue resmi banget yak* *sekedar info, Park Jae-gwan ini pernah kuliah di Seattle dan orangtuanya adalah teman dekat orangtua Shin Ae* Dua tahun kemudian tepatnya bulan Agustus 2011, Shin Ae mengumumkan bahwa dirinya tengah hamil anak pertama (sumber: wikipedia, SportsKhan). [Update February 2017] Shinae melahirkan anak ketiga pada Desember 2016 (source).

Shin Ae dan suaminya (Park Jaegwan)

Bagaimana reaksi Alex mendengar kabar membahagiakan(?) dari mantan istri virtualnya tersebut? Pada tanggal 24 Mei 2009, Alex menulis sebuah pesan di Cyworld miliknya dengan judul ‘Congratulation ^^’ dan isinya sebagai berikut ‘From now, it is to you guys to do some great cooking. To walk together. To get tired together. To sleep and wake up with that person together. This is so beautiful. Congratulations.’ Alex juga menyertakan gambar sebuah hati (sumber: Omona They Didnt). So sweet ya om Alex ini, agak manyun juga mungkin ya nulisnya lol.

Om Alex move on *apeu* dan berpacaran dengan Jo Hee, aktris yang sama-sama bermain di drama Pasta, pada tahun 2011. Tetapi dua tahun kemudian putus karena sama-sama sibuk *alasan klise artis pada masa itu (dan sekarang)* (sumber: Mwave). [Update February 2017] Alex dan Hyunyoung Rainbow mengkonfirmasi hubungan pada Oktober 2015 (source) kemudian putus pada bulan ini (source).

Crown J & Seo In-young Couple (Ant Couple)
Ant couple
Crown J lahir pada tanggal 12 November 1979 dan merupakan alumni University of California, Los Angeles. Sedangkan Seo In-young lahir pada tanggal 3 September 1984. Mereka disebut ‘Ant Couple’ kenapa ya? Ada yang tau? *males googling* Saya nontonnya cuma selewat aja waktu mereka liburan rame-rame sama HwanYobi dan Hwangbo-Hyunjoong XD Emmm...mungkin mereka suka mainan semut kali ya atau mereka suka gula atau mereka suka gigit kalau diganggu #ngaco.

Seo In-young mengaku pernah sekali berpacaran dengan sesama selebritis tapi tidak mau go public karena tidak ingin mendapat berbagai tekanan dari publik *hemm...kira-kira siapa ya selebritis yang pernah dipacari Seo In-young? apakah Crown J? ataukah yang lain? hahaha #gosip #setajamsilet *. Pernyataan tersebut diungkapkannya di acara Entertainment Relay KBS pada tanggal 1 Juni 2013 (sumber: allkpop). Sayang sekali saya tidak berhasil menemukan berita asmara Crown J. [Update February 2017] Seo In Young and Crown J reunited for another on-screen marriage 'With You' (source).

Hwanhee & Hwayobi (R&B Couple)
Couple favoritkuuuuuh :3
Hwanhee, yang memiliki nama asli Hwang Yoon-seok, lahir pada 17 Januari 1982 dan merupakan sepupu dari aktor Lee Jang-woo. Sedangkan istri virtualnya di WGM Season 1, Hwayobi (bernama asli Park Re A) lahir 11 Februari 1982 dan merupakan penyanyi wanita R&B Korea Selatan (sumber: Wikipedia). Selain dijuluki sebagai R&B couple, pasangan Hwanhee dan Hwayobi juga dikenal dengan nama Dog-poop couple dan HwanYobi couple. Dijuluki Dog-poop couple bukan karena mereka suka mainan dog-poop atau bau dog-poop ya, tapi Dog-poop adalah panggilan sayang Hwanhee ke Hwayobi. HAH?! HWANHEE GANTENG-GANTENG JAHAT BANGET SIH MASA ISTRINYA DIPANGGIL TAI!!! #gantenggantengjahat #sinetronbaru #SKIP. Ceritanya mereka lagi di pantai dalam rangka Ant Tour buatan Ant couple. Waktu mau balik ke basecamp, Hwanhee melihat sesuatu yang aneh di pasir dan nanya ke Hwayobi itu apaan. Hwayobi menjawab ‘kae-ttong’ atau dog-poop dalam bahasa Inggris. Mungkin dalam bahasa Korea kosakata yang digunakan Hwayobi itu unik kali ya jadi Hwanhee ngakak dengernya dan menjadikannya panggilan sayang untuk Hwayobi -_____- Dan Hwayobi suka dipanggil Dog-poop -_____- unik dan lagipula cocok dengan dengan dirinya yang lahir di tahun anjing, gitu katanya.

Setelah ‘bercerai’ dengan Hwanhee, pada tahun 2009 Hwayobi berpacaran dengan pria dua tahun lebih muda darinya yang bernama Sleepy (anggota grup pop Korea Selatan Untoucable). Namun dilansir Korea Times pada 5 Juni 2010 silam, pasangan yang pernah tampil berdua di acara musik Korea tersebut putus dikarenakan ingin berkonsentrasi di karir masing-masing. Jujur ya, saya seneng banget Hwayobi putus dengan Sleepy, hehehe. Bukan apa-apa, Sleepy ini gantengnya kalah jauh dengan Hwanhee. Selain itu ya memang saya fans berat HwanYobi couple. HAHAHAHA. [Update February 2017] Sleepy "married" Lee Gookjoo on We Got Married Season 4!

Hwayobi dan Sleepy saat masih bersama

Daaaaaaaaaannnnn yang bikin saya senang adalah ternyata Hwanhee dan Hwayobi masih sering berkomunikasi satu sama lain!!! *throw confetty* Hal ini diungkapkan oleh Hwanhee di acara Sunny’s FM Date MBC tanggal 24 Juni 2014 kemarin. Berbicara tentang pacaran, Hwanhee mengaku kalau belum ada rencana menikahi wanita yang sedang dipacarinya, maka dia tidak akan mengumumkannya ke publik. Hwanhee ingin menjaga privasi pacarnya (sumber: allkpop). Bisa jadi suatu hari nanti di allkpop muncul berita kalau Hwanhee mau nikah sama Hwayobi *delulu maksimal*

Marco & Son Dambi (Killer Couple)
The Killer Couple: Marco and Son Dambi
Marco (lahir 12 Juli 1977) adalah seorang model dan aktor Korea Selatan yang lahir dan besar di Argentina. Bepasangan dengan seorang penyanyi dan aktris seksi Son Dambi (lahir 25 September 1983) di WGM Season 1 (sumber: wikipedia).

Marco yang memiliki nama asli Marcos Benjamin Lee ini menikah (sungguhan) dengan seorang pemain golf profesional yang berusia tujuh tahun lebih muda darinya bernama Ahn Shihyun pada 12 November 2011 di Cheomdangdong, Seoul. Keduanya bertemu pada tahun 2009 via comblangan teman dan menjalin kasih selama satu tahun. Bulan April 2013 mereka dikabarkan akan segera memiliki momongan karena Ahn Shihyun sedang hamil (sumber: allkpop)

Marco dan sang istri, Ahn Shihyun

Son Dambi sering dicurigai menjalin hubungan khusus dengan Heechul karena mereka sering kepergok nonton film berdua, bergandengan tangan, giving each other piggyback rides, dan mempunyai panggilan khusus di antara mereka berdua (my girl, my girl, my wife). Hal tersebut dengan tegas dibantah oleh Heechul di acara KBS Hello pada 16 September 2014. Heechul sudah berteman dengan Dambi selama dua belas tahun. Kangin menambahkan kalau Son Dambi tidak menyukai laki-laki seperti Heechul. Ryeowook ikut menegaskan kalau Heechul memang memiliki banyak teman wanita namun tidak ada satupun saat ini yang dipacarinya. Dalam acara ini Heechul juga membantah kalau dirinya menyukai sesama jenis (sumber: allkpop). Kompak ya oppa-oppa SJ ini jawabannya. Padahal kalau Son Dambi beneran ada apa-apa sama Heechul kan bagus ya XD

SUMPAHIN JADIAN!!!

Kangin & Lee Yoonji
Lee Yoonji dan Kangin saat pengambilan foto pernikahan WGM Season 1
Kangin yang bernama asli Kim Youngwoon ini lahir pada tanggal 17 Januari 1985. Nama Kangin sendiri memiliki arti 'strong benevolence'. Pas banget ya sama badannya yang gendut gede dan gempal. Semua sudah pada tau dong ya Kangin ini member Super Junior yang pada Juli 2010 masuk wajib militer dan selesai pada April 2012. Istri virtualnya di WGM Season 1 bernama Lee Yoonji. Aktris cantik kelahiran 15 Maret 1984 ini pernah bermain di beberapa drama terkenal seperti Princess Hours (2006), Dream High (2011), The King 2 Hearts (2012), dan Wang's Family (2013) (sumber: wikipedia).

Lee Yoonji menikah dengan seorang dokter gigi (yang merupakan teman lamanya *berteman selama sepuluh tahun*) pada tanggal 27 September 2014 di Yeouido-Seoul setelah berpacaran empat bulan *EEEAAA pacaran empat bulan inget siapahhh??* *tren banget ya disana pacaran empat bulan terus kepergok* Agensi Lee Yoonji menegaskan bahwa pernikahan artisnya dengan dokter gigi tersebut (yang berusia tiga tahun lebih tua dari Yoonji) bukan karena married by accident tapi memang karena keinginan dari mereka berdua sendiri. Setelah mengumumkan kabar pernikahannya, Yoonji menulis pesan di fancafe-nya kepada fans yang berbunyi:
"To my precious, reliable fans who I am thankful for to the point of tears. To the fans who have been with me for ten years and to the fans who I recently met and formed a close friendship with, you are all my friends who held my hand and who I walked through life with. Although congratulatory messages from others from others would be nice, I want to see your happy expressions the most. I am excited and nervous. I decided to start anew with someone on Sept. 27. Before I am an actress, I am a woman who has dreamt about this my whole life. After this season passes, I will write another letter in my favorite season, fall. Please congratulate us." (sumber: KDrama Stars).

Berbeda dengan Lee Yoonji, Kangin sama sekali belum berpikir untuk pacaran apalagi menikah. Hal tersebut diungkapkannya pada 8 Januari 2014 saat press conference film terbarunya berjudul Cat Funeral. Kangin masih ingin melakukan banyak hal seperti  traveling, bekerja lebih giat *buat ngumpulin modal nikah*, dan bertemu dengan banyak orang. Kangin masih belum bisa mencintai diri sendiri, maka dari itu dia tidak mau pacaran dulu karena takut tidak bisa mencintai pacarnya nanti. Intinya Kangin masih ingin Sexy, Free, and Single (sumber: Mwave).

Jung Hyungdon & Kim Taeyeon
Jung Hyungdon (lahir 5 Maret 1978) adalah seorang komedian dan entertainer asal Korea Selatan. Sedangkan istri virtualnya pada WGM Season 1 yang DENGAN SENDIRINYA MEMILIH HYUNGDON SEBAGAI PASANGAN LALU MENYESAL DI KEMUDIAN HARI adalah leader girl group beranggotakan depalan orang (dulunya sembilan), Girls’ Generation atau SNSD, kelahiran 9 Maret 1989. Hyungdon menikah dengan pacarnya yang seorang penulis skrip komedi (DAN JUGA YANG JAUUUUUUUUUUHHHHH LEBIH CANTIK DARI YANG KELAHIRAN 09031989) bernama Han Yura pada 13 September 2009. Setelah tiga tahun menikah, tepatnya tanggal 11 Desember 2012, pasangan bahagia tersebut mendapatkan sepasang bayi perempuan kembar (sumber: wikipedia).

Jung Hyungdon dan Han Yura
*ternyata Hyungdon-Yura anaknya tiga sekarang* Sarang pelukan sama kakaknya, Yuha. Kakaknya yang lain, Yuju, lagi boci

*sigh* gimana ya ngomongnya yang mantan istri virtualnya ini. Semua udah tau kan ya kalau tanggal 19 Juni 2014 lalu dia kepergok pacaran (dengan begonya di open car) sama main vocal EXO-K? Ya udah enggak perlu dibahas detailnya kalau gitu *bully saja aku bully* [Update February 2017] They broke up in September 2015 (source).

Shin Sungrok & Kim Shin-young
Pasangan kocak (gara-gara ceweknya)
Shin Sungrok adalah seorang aktor Korea Selatan yang lahir pada 23 November 1982. Sering tampil di berbagai film dan serial televisi namun lebih terkenal dan aktif di teater musik. Tau musuhnya Do Minjoon di drama Man From Star yang suka main cincin? Nah, itu dia Shin Sungrok. Menikah virtual dengan seorang komedian, MC, dan DJ kelahiran 30 Januari 1984 bernama Kim Shin-young di WGM Season 1 (sumber: wikipedia).

Seperti dilansir allkpop tanggal 5 Mei 2014, Shin Sungrok tengah berpacaran dengan seorang balerina cantik bernama Kim Joowon. Kim Joowon menjabat sebagai ketua balet di Korea National Ballet selama lima belas tahun dari 1988 sampai 2003 dan sekarang mengajar di Sungshin’s Women University. Sayangnya saya tidak berhasil menemukan kehidupan asmara dari Kim Shin-young. 
Shin Sungrok dan Kim Joowon. Mirip Barbie Xu ya Kim Joowon ini.

[Update February 2017] Shin Sungrok and Kim Joowon broke up in September 2015 (source). He married in June 2016 with a non-celebrity woman (source). Welcoming their first baby in November 2016 (source).

Jun Jin & Lee Siyoung
Another my favorite couple in Season 1
Jun Jin bernama asli Park Choongjae lahir pada 19 Agustus 1980. Nama Jun Jin memiliki arti 'move forward'. Jun Jin adalah seorang penyanyi dan aktor asal Korea Selatan dan dikenal juga sebagai rapper dari boygroup Shinhwa. Sedangkan Lee Siyoung bernama asli Lee Eunrae lahir pada 17 April 1982. Lee Siyoung dikenal sebagai aktris dan petinju amatir Korea Selatan (sumber: wikipedia).

Pasangan Jun Jin dan Lee Siyoung ini (untuk sementara) menjadi satu-satunya pasangan WGM yang berpacaran sungguhan di dunia nyata! *bentar lagi YongSeo nyusul* Jun Jin dan Lee Siyoung mulai berpacaran pada April 2009. Selama menjalin hubungan, Lee Siyoung pernah berduet dengan Jun Jin di lagu Like A Fool. Siyoung juga pernah muncul di MV Jun Jin yang berjudul Hey Ya. Keduanya juga pernah menjadi bintang di MV Beige yang berjudul Jijiri. Sayangnya hubungan tersebut harus berakhir pada bulan September di tahun yang sama (sumber: allkpop). Usai hubungannya dengan Siyoung berakhir, pada tanggal 21 Oktober 2014 Jun Jin dirumorkan berpacaran dengan aktris Yoon Jin-yi. Rumor tersebut merebak setelah seorang saksi mata mengaku melihat Jun Jin dan sang aktris berlibur bersama di Singapura. Hal ini dibantah dengan tegas oleh Jun Jin dan agensi Yoon Jin-yi. Jun Jin menegaskan kalau dirinya memang mengenal Yoon Jin-yi satu sama lain namun tidak berpacaran. Mengenai liburan bersama di Singapura, Jun Jin mengatakan hal tersebut tidak benar. Pada waktu itu Jun Jin tidak berlibur ke Singapura tapi ke Vietnam bersama teman-temannya (sumber: allkpop). [Update July 2017] Lee Si Young announces pregnancy + wedding in September with her non-celebrity businessman boyfriend (source).

Jun Jin dan Yoon Jin-yi

Cukup menarik ya mengetahui bagaimana kehidupan pasangan-pasangan WGM setelah acaranya berakhir. Season 2 segera menyusul :D

P.S. I don't own all pictures. Credits go to the owners.

No comments:

Post a Comment