December 23, 2014

Have You Watched WINNER TV?

Judulnya belagu ya padahal udah telat banget nontonnya, malu sama INNER CIRCLES di luar sana yang udah ngikutin WINNER dari mulai jaman WIN, lol. Saya selalu ketinggalan kalau ada boy-group keren yang debut, enggak EXO enggak WINNER lewat semua. EXO yang udah bikin heboh dunia persilatan sejak 2011 saya cuekin aja (dan malah sebel sama mereka soalnya mukanya kembar semua XDDD), giliran dunia persilatan udah agak tenang saya yang heboh. Heboh baru suka EXO gara-gara...baca cerita lengkapnya sendiri deh disini ;D

Sejarah terulang kembali ketika WINNER debut. Waktu WINNER debut dan dunia persilatan heboh lagi karena lagu debut mereka menang di beberapa acara musik Korea Selatan, mulai lah stalking postingan tentang WINNER. Cari disini, cari disitu, cuekin beberapa minggu, terus akhirnya jadi suka soalnya EXO kebanyakan kasus enggak jelas HAHAHAHA.


Stalking rookie-group itu menyenangkan, banyak acara baru yang dibuat untuk mereka. Tingkah polahnya juga masih sangat seru untuk disimak, masih fresh dan masih alay. Kalau ngomong soal alay saya langsung teringat dengan sosok Lee Seunghoon, menurut saya dia adalah member WINNER yang paling alay. Coba lihat waktu dia di Yoo Hee Yeol’s Sketch Book yang disuruh nge-dance dengan musik random dari the big three agencies -_____-

Episode 1
Episode pertama masih belum seru soalnya saya download video yang enggak ada translate bahasa Inggrisnya, roaming sepanjang acara T.T Scene-scene yang nyantol di ingatan saya cuma tiga:
(1) waktu Seungyoon (yang dengan pedenya, dengan cueknya, dan dengan entengnya) ganti celana di depan kamera, yaudah itu kolornya disensor sama editor-nim
(2) waktu Nam Taehyun di dalam kamar dan dia ganti baju sembunyi malu-malu di belakang lemari :3
(3) waktu Mino yang mukanya masih bloated dan beler banget baru bangun tidur, enggak cuci muka enggak apa langsung ngomong ke kamera, great Song Mino! Cowok banget!

Episode 2
WINNER jadi guest di konser Big Bang di Jepang (bangke ya bahasa Jepang anak-anak WINNER ini keren, apalagi Seunghoon). Di Jepang mereka jalan-jalan ke beberapa tempat sambil menjalankan beberapa misi:
(1) Mino dan Seunghoon pergi ke Kawagoe dengan misi nge-dance bersama nenek-nenek disana (SUKSES)
(2) Seungyoon dan Taehyun pergi ke stasiun Shibuya dengan misi ngamen, dapat duit, beli couple T-shirt, foto pakai couple T-shirt (SUKSES)
(3) Jinwoo sendirian pergi ke Tokyo Tower dengan misi melakukan adegan kiss scene disana (GAGAL). Cian. Udah kesasar tiga jam, gagal menjalankan misi, dihukum lagi.

Habis gitu mereka berempat naik roller coaster yang sudut turunnya hampir 90 derajat. Lho kok berempat? Yang satu mana? Yang satu melarikan diri naik merry-go-round (baca: NAM TAEHYUN) -_____- Dari situ saya hampir ilfil sama Nam Taehyun, tapi enggak jadi soalnya dia berani naik Viking yang muter 360 derajat, yeay!

Episode 3
Nam Taehyun mejalankan misi hidden camera untuk mengerjai keempat hyungnya. Errr...bukan mengerjai sih tapi lebih ke menguji tingkat kesetiakawanan. Taehyun pura-pura kehilangan dompet dan enggak bisa bayar makanan dan minuman yang dia pesan di sebuah restoran. SEMUA HYUNG-NYA (kecuali Seunghoon, soalnya dia keburu ngorok duluan sebelum tiba gilirannya diuji) tertipu sama akting Taehyun! Kalau misalnya Taehyun dapat tawaran main film atau drama menurut saya lebih baik diterima, jangan disia-siakan lah itu bakat aktingnya. Nanti kalau tawarannya ditolak (apalagi sampai 15 tawaran) malah lawsuit lagi si Taehyun-nya. Saran aja si buat papa YG *dibaca juga enggak*

Episode 4
WINNER diuji pengetahuan umumnya dan kalau jawabannya benar maka boleh makan makanan Jepang yang disediakan. Oke saya akui meskipun Seunghoon alay bin lebay tapi dia pinter, Taehyun juga. Seungyoon pinter nyuri jawaban Seunghoon. Mino sama Jinwoo... emmm...pinterrr......pinter nge-rap sama nyanyi maksudnya XD

Di episode ini Taehyun sama Seunghoon mandi. MANDI. BERDUA. Di kolam air panas Jepang. Mereka berdua topless *cakar* dan cuma pake handuk buat bawahan. Taehyun malu-malu gitu sama badannya padahal mah udah bagus cuma belum kotak-kotak aja itu perutnya. Beda sama Seungyoon yang udah pede jual badan. LOL. Fanservice banget lho Seungyoon disini soalnya waktu berendam dia enggak sadar kalau handuknya lepas di dalam air, lalu tiba-tiba berdiri dan underwear-nya warna item terekspos tanpa sensor XD


Episode 5
Karakter wajah WINNER dibaca dan diramal peruntungannya oleh seorang peramal. Menurut peramalnya, Mino adalah periang sedangkan Taehyun selalu terlihat cemas. Enggak usah pake peramal, saya aja udah bisa nebak Taehyun itu wajahnya kayak selalu khawatir. Sedangkan Mino, as expexted, emang ini anak asik banget dan periang persis Baro. Tuh kan enggak cuma muka mereka aja yang mirip, kepribadian juga mirip sama-sama asik *biased* Yang lain-lain enggak terlalu inget soalnya peramalnya banyak omong, lol.

Kemudian mereka pergi ke kampung halaman Jinwoo di pulau Imjado, disana Jinwoo menemui cinta pertamanya semasa SMA. Namanya Seulbi. Seulbi ini imut banget, pake kacamata, matanya kecil khas orang Korea (yang enggak operasi plastik), rambutnya lurus hitam, kulitnya putih bersih bagus, senyumnya manis, giginya rapi. Jinwoo malu-malu gitu waktu disuruh main ‘saling menatap mata selama 10 detik’. Mungkin gara-gara disenyumin Seulbi akhirnya Jinwoo blushing dan menghindari menatap mata Seulbi X3
Ini dia cinta pertama Kim Jinwoo. Namanya Seulbi. Imut banget kan. Mirip Laura Basuki kata sodara saya.
"Tatap mata saya selama sepuluh detik"


Episode 6
Lanjutan dari hasil ramalan di episode 5, seperti kebanyakan orang Asia Timur lainnya yang sangat percaya ramalan, WINNER diramal akan lebih sukses kalau mendekati senior ini dan itu. Kebanyakan harus mendekati Big Bang. WINNER semuanya salah tingkah waktu pdkt ke Big Bang. Setelah itu suasana jadi tegang soalnya dievaluasi sama papa YG buat siap-siap debut *BARU TAU KALAU TERNYATA WINNER TV INI SYUTINGNYA SEBELUM DEBUT* *FANSABALABAL* Oalah kayak lepas dari mulut harimau masuk ke mulut buaya.

Episode 7
Seru! WINNER main Winter Olympics di Sapporo Jepang! Cabang olahraga yang dipertandingkan ada tiga: lari, ski, dan gulat Korea. Seunghoon dapat medali emas di lari dan gulat Korea, sedangkan Jinwoo dapat medali emas di ski. Taehyun selalu dapat perak, mayan sih daripada Seungyoon sama Mino. Errr...Mino meskipun mirip Baro tapi kemampuan olahraganya enggak mirip sama sekali. Lari kalah, ski kalah, gulat Korea kalah. Yaudah Mino nge-rap aja sana enggak usah olahraga -_____-

Malamnya acara dibuat bernuansa horor. Satu per satu member diajak interview di tengah pepohonan tanpa tau kalau mau ditakut-takutin. Reaksi masing-masing member:
(1) Jinwoo (korban pertama) teriak-teriak heboh, untung enggak sampai nangis.
(2) Seunghoon (saya sudah feeling kalau dia bakalan heboh lebay alay) teriak heboh, lari mundur ke belakang, maju lagi ambil salju, terus nimpukin hantu rambut panjang yang merangkak nakutin dia. HAHAHAHA.
(3) Seungyoon anteng aja waktu ada suara kucing mengeong. Mengeong yang ngeselin kalau malem-malem itu lho, tau kan maksudnya? Tau aja biar cepet. Terus waktu ada tangan yang keluar dari tumpukan salju dia kaget tapi enggak heboh, ketemu hantu rambut panjang sama Joker juga enggak heboh, biasa aja.
(4) Taehyun *anjir disini Taehyun mirip banget sama Jang Geun-suk* awalnya kalem, cuek, dan sok-sok enggak peduli waktu denger suara horor. Menit berikutnya dia tiba-tiba berdiri, balik badan, terus pergi XD Merasa ada yang ganjil dia langsung pegangan ke noona cameraman *duh enak banget noona-nya* *I R I*
(5) Mino, dibalik sosok seorang rapper bergaya bad boy-bad boy gimana gitu, dialah yang paling penakut. Sensitif banget sama suara horor, jadi langsung lihat kanan-kiri-depan-belakang kalau dengar suara aneh.

Episode 8
Tentang parodi drama ‘The Heirs’! Akan saya bahas terpisah sebagai episode istimewa. HAHAHAHA.

Episode 9
Lagi-lagi nasib enggak nemu yang ada eng-sub-nya, jadi ya udah ngeraba-raba maksud omongan mereka dengan modal bahasa Korea yang masih empot-empotan. Mayan ada yang ngerti dikit. Agak tidak menarik di awal karena hanya persiapan rekaman untuk debut.

Sesi berikutnya adalah sesi pulang kampung Seunghoon, Seungyoon, Mino, dan Taehyun. Jinwoo menemani Mino pulang kampung soalnya mungkin dia udah pulang kampung duluan kali ya di episode awal. Ini beneran saya fans abal soalnya enggak tau mereka kampung halamannya dimana, wtf. Jinwoo doang yang tau dia dari pulau Imjado. Emm...Seungyoon sama Seunghoon sepertinya dari Busan. Entahlah dengan Mino dan Taehyun...*googling* OOOH MINO DARI YONGIN (pake Y ya bukan J, nanti malah jadi Jongin kalau pake J). TAEHYUN DARI HANAM.

Saya suka kalau acara reality show pake acara pulang kampung dan bertemu keluarga. Saya bisa tau wajah keluarga mereka bagaimana, mirip atau enggak. Dari sini bisa kelihatan yang oplas yang mana yang enggak yang mana, wkwkwk. Dan sepertinya kelima member WINNER wajahnya asli. Sepertinya. Enggak tau juga. Ya mudah-mudahan asli semua lah. Lelah sama yang ganteng hasil oplas. Kalau misalnya lebih kinyis-kinyis dari anggota keluarga yang lain ya maklum lah artis YG punya kan, perawatannya ke salon mahal.

(1) Seungyoon di rumahnya cuma ada mamanya. Hidung Seungyoon sama mamanya mirip.
Mamanya Seungyoon


(2) Seunghoon lengkap ada mama, papa, dan Lee Hee (cihuahua piaraan keluarga Lee). Dua kakak perempuannya mungkin udah punya rumah sendiri-sendiri *sok tau* Keluarga bahagia banget ini si Seunghoon.
Mama dan papa Seunghoon


(3) Taehyun di rumahnya ada mama, adik laki-laki (Nam Donghyun), dan nenek. Mungkin papanya udah meninggal atau udah cerai sama mamanya? Keluarga yang adem ayem tentrem lah mereka.
Nenek Taehyun, mama Taehyun, Nam Donghyun, Nam Taehyun


(4) Mino di rumahnya ada mamanya yang gahol, adik perempuan yang cantik (Song Dana), dan adik perempuan lagi yang masih SD sepertinya. Papanya mungkin lagi kerja *sok tau lagi* Song Dana ini cantik banget beneran, potensial lah buat jadi artis. Asal jangan artis aji mumpung kakaknya aja, lol. Setelah googling ternyata Dana ini member dari girl group New F.O. *PANTESAN CANTIK* *KELUARGA ARTIS* Mamanya Mino gawl abiz, tipe emak-emak masa kini.
Mama dan adik perempuan Mino yang paling kecil.
Song Dana. Saya keinget Hayoung A-Pink pas pertama lihat Dana.

Episode 10
2NE1 berkunjung ke dorm WINNER! Enggak tau kenapa, menurut saya WINNER ini lebih cocok dengan 2NE1 daripada Big Bang. Lebih akrab. Kalau dengan Big Bang aura senior-junior kerasa banget. Kalau dengan 2NE1 aura yang keluar adalah aura kakak-adik (sok bisa baca aura). Mungkin gender berpengaruh ya disini. Park Bom sama Seunghoon itu cocok banget, sama-sama funny with weird way. Misalnya jadian terus nikah gitu lucu kali ya, hahaha Park Bom-nya keburu makin tuwir dong. Kkk~ CL emang dari dulu asik gitu ya orangnya? Tipe-tipe senior yang enggak menjunjung tinggi kesenioritasan tapi menjunjung tinggi kekeluargaan *ngomong apa* Dara seperti biasa jadi yang paling cantik. Minzy sunglasses-nya enggak dibuka sama sekali meskipun udah di dalam rumah. Agak aneh sih lihat Minzy duduk dan dianggap noona sama WINNER, secara Minzy seumuran Taehyun ya kan.
CL makin cantik. Minzy udah mancung. Park Bom mulai aneh-aneh, itu waktu WINNER nyanyi Missing You-nya 2NE1. Dara dengan topi dan celana merah tetep yang paling cantik >< *emang enggak salah Donghae milih pacar* *disambit Black Jack*


Setelah 2NE1 pulang, WINNER pergi ke winter sea naik camping car. Bakar-bakar daging sama suap-suapan kimchi+daging dibungkus sangchu. Terus ada video pesan-pesan dari keluarga masing-masing...dan Team B! Ya ampun ada BOBBY!!! *lupa sama Taehyun sama Mino*
Papa dan mamanya Jinwoo. Akhirnya saya tau Jinwoo dapat warisan mata besar dari siapa. Itu yang di belakang ada kakak perempuan Jinwoo
:O


-THE END-




No comments:

Post a Comment