July 2, 2014

Bumerang yang Ganteng-ganteng!

Bumerang kok ganteng? Bumerang kan senjatanya suku Aborigin Australia yang kalau dilempar bisa kembali lagi? Yup betul sekali, tapi yang saya maksud disini bukan bumerang dalam artian sebenarnya melainkan kata kiasan. Awalnya saya kepikiran untuk memakai kata kiasan “menjilat ludah sendiri” tapi nanti judulnya jadi “Ludah yang Ganteng-Ganteng”, enggak enak kan dibacanya? Terus siapa sih si bumerang yang ganteng-ganteng ini?? Penasaran?? Penasaran?? Enggak!? Penasaran aja ya, please... *berlutut*


Oke saya kasih tahu, bumerang yang ganteng-ganteng ini adalah... *jengjengjengjenggg* EXO!!!  Sudah beberapa minggu ini saya menjadi fans EXO dadakan padahal sebelumnya saya enggak suka banget sama mereka soalnya mereka semua oplas alias operasi plastik! *please ya sekarang artis Korea mana yang enggak oplas* Saya melihat foto mereka berduabelas yang era-era Growl kalau enggak salah, yang pakai seragam sekolah itu lho. Saya lihatnya di desktop laptop teman saya yang ngefans abis sama EXO. Saya lihat-lihat kok semua wajahnya V-Line ya? Mana aneh banget lagi ada yang kelihatan banget kalau wajahnya mendadak V *belakangan saya tahu kalau itu Lay* Waduh parah ini satu grup pada oplas rahang semua deh, secara artis SM. EXO ini kayak kembar dua belas, saya enggak bisa membedakan satu sama lain, wajahnya sama semua! Yang bisa saya kenali dulu cuma tiga: Kris (wajahnya menurut saya paling bule), Kai (soalnya mirip Taemin, tapi lebih imut Taemin, tapi lebih maskulin Kai, tapi lebih manis Taemin), sama Tao (kalau yang ini karena dia sok banget pas acara Idol Star Athletic Championship di semua episode), yang lain blas aku ra ngerti. Selain itu yang membuat saya semakin enggak suka sama EXO adalah mereka tenar karena dipromosikan sama senior-senior mereka yang sudah terkenal mendunia macam SNSD dan Super Junior, bukan karena hasil usaha keras mereka sendiri. Kasihan kalau ada grup yang comeback barengan sama EXO, pasti kalah popularitas, pasti kalah di acara Music Bank dan sejenisnya. Terus mereka terbagi lagi menjadi dua, EXO-K dan EXO-M, duh apa-apaan lagi sih ini?! Tambah enggak ngerti deh, tambah sebel sama mereka. Saya sempat berencana untuk enggak akan ngefans sama mereka.

Ini nih foto yang membuat saya bingung, untuk yang belum kenal EXO saya yakin akan mengira mereka kembar 12!
(photo creds to the owner of the picture)

Yang namanya rencana hanya tinggal rencana. Suatu hari saya membaca artikel All K-Pop lewat twitter yang judulnya "My life has been a lie: baby-faced rappers with deep baritones". Saya membaca artikel itu karena saya yakin Baro akan menjadi salah satunya, tahu ya siapa itu Baro? Rapper utama dari grup B1A4. Eh enggak tahunya kok yang nomor satu Chanyeol EXO, duh kenapa sih musti EXO terus yang jadi nomor satu?! Begitu pikiran saya waktu itu. Saya teruskan saja membacanya, artikel itu bilang kalau Chanyeol itu wajahnya imut banget tapi suaranya gede banget kalau lagi nge-rap, ah masak sih?! *sensi terus sama EXO* Saya lanjutkan lagi membacanya sampai bawah, dan 100% tebakan saya benar! Baro termasuk dalam baby-faced rapper with deep voice. Terus saya balik lagi melihat fotonya Chanyeol yang ada di urutan pertama, hemm... imut juga sih lama-lama, ganteng juga  ternyata. Kemudian berlanjut menjadi kepo profil Chanyeol... yah kok muda banget masih kelahiran 1992, haduh enggak jadi ngefans deh. Eh tapi Baro kan juga kelahiran 1992, Taemin malah 1993. Hemm... *galau* oke lah ngefans Chanyeol hari itu juga, saya lagi-lagi berencana untuk HANYA ngefans Chanyeol bukan EXO.


Chanyeol yang unyu-unyu :3
(photo creds to the owner of the picture)

Rasa ngefans saya sama Chanyeol semakin menjadi-jadi waktu mendengar dia nge-rap di lagu Baby Don’t Cry, buset dah mirip banget sama suaranya Baro di lagu Try to Walk, jadi makin suka! Untuk lebih mengenal sang rapper yang cute and handsome at the same time itu saya langsung mengcopy acara-acara variety show EXO dari teman-teman saya *padahal dulu saya nolak-nolak waktu ditawari acaranya EXO*, mulai dari EXO Box, EXO Showtime, EXO XOXO, sampai Weekly Idol spesial EXO! Acara yang paling nendang adalah EXO Showtime, dari acara itu akhirnya sodara-sodaraaa... SAYA HAFAL SATU-SATU MEMBER EXO!! Anak-anak EXO ini ternyata konyol banget, saya kira mereka itu pada sok soalnya ganteng-ganteng. Imej yang ada di MV itu semua akting! Sekali lagi: semua akting! Di EXO Showtime itu lah kelihatan aslinya mereka seperti apa, ngakak lihatnya, apalagi Kris *semoga Galaxy Cold City Guy ini enggak jadi keluar dari EXO ya* *berdoa sama-sama* Recommended deh buat yang berniat mau bedain EXO satu-satu, hehehe. Dari acara itu juga saya mengenal lagu-lagu EXO yang lain yang enggak dibuat versi MV: XOXO, 3-6-5, dan Lucky *enak-enak lagunya!* Total sekarang ada lima lagu EXO yang saya suka, yaitu Growl, Baby Don’t Cry, XOXO, 3-6-5, dan Lucky. Yang MAMA saya enggak suka soalnya ngeri dengar lagunya, kayak semacam lagu ritual pemujaan gitu. Wolf juga saya enggak terlalu suka soalnya liriknya kepanjangan, enggak gampang dihafal. Overdose yang terbaru ini juga saya enggak terlalu suka. Lho tadi katanya cuma ngefans sama Chanyeol aja bukan EXO-nya, kok? Lagi-lagi yang namanya rencana hanya tinggal rencana...

Nah, itulah sekelumit cerita saya tentang bumerang yang ganteng-ganteng, hohoho. Sebenarnya bukan pertama kali ini saya kena bumerang artis-artis Korea, ini yang kedua. Emang bener ya kalau membenci sesuatu itu enggak boleh berlebih-lebihan karena suatu saat akan menjadi sesuatu yang malah disukai, begitu pula kalau menyukai sesuatu itu enggak boleh berlebih-lebihan karena suatu saat akan menjadi sesuatu yang malah dibenci.

Post script...

Kalau sekarang sih lihat yang model gini juga tahu bedanya satu-satu, hahaha. Dari kiri atas ke kanan bawah:
Suho
Baekhyun
Chanyeol
Lay
D.O.
Kai
Luhan
Kris
Tao
Xiumin
Sehun
Chen
(photo creds to the owner of the picture)


No comments:

Post a Comment