December 26, 2023

Things I Wanna Write About RIIZE's Sungchan


Judulnya udah jelas banget. So without any unnecessary prologue, let's jump right in.

Sungchan is a leftie. Satu-satunya member yang kidal di RIIZE. Dulu itu sadarnya pas nonton video WE RIIZE EP.2 menit ke-2:28 waktu dia menggambar. "Lhoh kayak Mingyu," gitu dulu pas tahu Sungchan kidal. πŸ˜‚

But the unique thing is Sungchan eats using his right hand. Gatau apakah ini hal unik beneran atau tidak untuk orang kidal, sebagai orang yang tidak kidal melihat orang kidal makan pakai tangan kanan tuh kayak otomatis bayangin diri sendiri makan pakai tangan kiri. Yang mana susah banget kalau nggak dibiasain dari kecil. Lhah ini kok hebat bisa pake dua tangan dengan tidak kesulitan. Tolong Sungchan spill bagaimana kamu mendapatkan skill tsb thx.

Perkara makan ini juga berhubungan dengan cara Sungchan pegang sumpit. Di video RIIZE IN TOKYO EP.2 menit ke-9:47 pas nonton rasanya kayak...gw mati-matian belajar pegang sumpit dari komik Hai, Miiko vol. 27 sampai tangan kram tapi tetep gabisa makan mie dengan mudah, eh dorang pegangnya begondang. :))) Nggak maksud ngeributin hal beginian, cuman akhirnya jadi ngerti aja member lainnya pegang sumpit juga macem-macem caranya, wkwkwkwk. Sohee sih menurut matak hamba pegang sumpitnya rapi. Terus mereka makan ramennya nunduk ke mangkuk. Ya sama lah kita not anggunly. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Lanjut ke a secret of his body. Sungchan has a hidden mole on his upper lips (left side). You can watch he talked about it in NCT Comeback Diary EP.1 at 18:12. Ini tu lupa dulu awalnya nyari apa di X sampe akhirnya nemu fakta beginian. πŸ˜‚ Selain di bibir kiri atas, Sungchan juga punya tahi lalat di atas mata kiri. Sama di tulang hidung kiri deket mata sebenernya, kelihatan jelas pas masih bocil komplek. Pas udah debut begini kayaknya sering ditutupin sama make up, tapi di foto ini mayan jelas terlihat samar-samar (jelas, terlihat, samar-samar dalam satu kalimat tu gimana konsepnya?). Geser ke foto kedua, ya:

Apa lagi ya kok lupa. πŸ˜… Oh, ini deh yang terbaru, bukan spesifik ke Sungchan sih tapi ke film horor yang ditonton member RIIZE di episode WE RIIZE EP.10 yang judulnya Black Hole dan Lights Out. Kirain filmnya baru-baru ini rilisnya, ternyata film Black Hole rilis tahun 2008!!! HAHAHAHAHA YA ALLAH BAHKAN ANTON AJA MASIH BALITA TAHUN SEGITU. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Yang Lights Out masih agak baruan daripada Black Hole, rilisnya tahun 2013. Waktu nonton Lights Out, yang paling takut Anton, wkwkwkwk anak Amerika kena horor model begitu langsung teriak histeris. Sementara itu Sungchan diem bae tapi mukanya tegang, lol. Sedangkan Wonbin banyak omong yang kemungkinan dia lakukan untuk mendistrak dirinya dari rasa takut. Can relate. πŸ˜†

Back to Jung Sungchan, udah inget mau nulis apa, hehehe. Sungchan's blood type is A and his MBTI is ESTP. Golongan darahnya dia confirm di WE RIIZE EP.1 menit ke-5:10 dan MBTI di WE RIIZE EP.5 menit ke-0:59. I'm not so much into this kind of pseudoscience, (((but))) karena ini Sungchan jadi yaaa...penasaran juga pada akhirnya. πŸ˜‚ Katanya nih ya katanya aja, berdasarkan ingatan samar yang didapat dari acara variety show 2nd gen dulu, orang-orang dengan golongan darah A itu cocok jadi pemimpin karena kalem. Kemudian pop-culture Korea Selatan bergeser dari golongan darah ke MBTI. Setelah browsing dikit-dikit, ternyata ESTP ini adalah tipe yang paling extrovert dari keenambelas kepribadian dalam MBTI (source). Sedangkan yang paling introvert dari semuanya adalah INTP, yang mana adalah Anton kalau di RIIZE, wkwkwkwk. Gumush bingit my gold medalists ada di dua kutub paling ekstrem tapi nempel mulu ke mana-mana (di depan kamera)πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°.

That's it. Segini dulu, nanti kalau ada lagi akan ada part selanjutnya. πŸ˜† Thank you for stopping by and see you on my next post. Bye~~~


*

6 comments :

  1. memang kalau sudah cinta tuh… sampe tahi lalat aja tau dimana letaknya…. Ini tinggal dibahas aja di zoom sama minlil tapi belio masih hiatus, aku juga masih hiatus wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. sekedar menambahkanπŸ™πŸ»
    - kalau ngomong λŠ” jadi 눈 karena ybs anak gaul ibu kota
    - jarinya panjang-panjang dan bagus banget ya sangat estetik
    - kalau takut badannya auto membungkuk dan mukanya sangat kiyowo
    - kepalanya kecil, telinganya agak besar ya ternyata dan di beberapa momen terlihat memerah, ada hidden mole di telinga kiri deketnya tindikan dan di telinga kanan agak di atas (yang ini song eunseok sih bukan jung sungchan hehe.)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx informasi tambahannya, tapi yang terakhir itu bjilll bgt ya kakakx, w bca smpe abzz lg.
      Biar aku gak lupa juga, sungchan pas masih kecil lebih banyak minum susu daripada air putih, katanya sehari bisa habis 1.5 liter susu.

      Delete
  3. Ya ampun Endah, kamu ngefans RIIZE. Terakhir ingatnya kamu masih sibuk sama Seventeen. Aku udah gak begitu update kpop nih, mgkn krn BTS udah hiatus jadi kurang bersemangat. Tapi sekarang cuma ngikuti DPR IAN, tau aja kan dia jauh dari culture kpop. Dan plus sedang maraton One Piece, jd makin jauh dr kpop.

    Btw seinget aku punya beberapa temen kidal, mereka emang makan pakai tangan kanan, pas nulis baru deh pake tangan kiri. Mungkin culture daerah plus agama kita yang bikin mereka membiasakan diri makan pakai tangan kanan. Tapi Takjub Sungchan yang kidal juga makan pake tangan kanan, berarti org tua dia juga maksain dr kecil kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya mba Dila, aku oleng ke grup brondong-brondong SM. xD
      Iya Ian keren banget orangnya huhu, kapan hari aku nonton videonya yang baca twit haus. xD
      Mba Dila hebat banget deh bisa maraton One Piece, gak sanggup akutuuu. >.<

      Iya mungkin juga, aku juga pernah nanya ke mahasiswa kidal dan dia bilangnya makan pakai tangan kanan. Dibiasain dari kecil kayaknya. Mungkin Sungchan juga gitu, tinggal nunggu aja dia konfirmasi suatu saat nanti, wkwk.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top