November 30, 2023

Love and Milk Teeth (ft. RIIZE)


Ya Allah...judulnya... :")

Terhitung sudah dua bulan ngefans RIIZE sejak pertama kali ngetwit tentang Anton dan nyusruk ke grupnya. Anton is my bias. However, something unexpected happened. There is someone in the group who caught my attensyon too.

It's kind of kualat sih sebenernya, hehehehe. Kualat Paduka Sungchan. Jadi sebelum debut di RIIZE, Sungchan sudah debut duluan di NCT. Karena nggak ngikutin NCT, maka saya tidak pernah tahu bagaimana wujud manusia yang bernama Jung Sungchan tsb.

Waktu dengerin podcast Kekoreaan yang menyebutkan bahwa ada dua member NCT yang bernama Sungchan dan Shotaro keluar dari grup, saya dulu kayak...hadeh apaan sih kok drama mulu. ASTAGFIRULLAH SUNGGUH!! Memang manusia itu sejatinya sotoy karena tidak pernah tahu masa depan akan seperti apa.

Begitu dua member itu debut bersama RIIZE, finally I know how they look like. Shotaro lucu banget dan sangat mas-mas Jepang karena memang dia Japanese. Sedangkan satunya lagi...OMG CUTE DAN GANTENG AT THE SAME TIME TUH GIMANA??? Terus kalau senyum...EYE SMILENYA BENTUK BULAN SABIT!! Ya Allah...bahkan kata gumush pun sudah tidak mampu lagi mendeskripsikannya. :)

Awalnya jujur bingung ya, masa mau punya dua bias (Anton dan Sungchan). Kan tidak ada dalam kamus perfangirlingan hamba ada dua bias tuh. Masa Sungchan mau dijadiin tikungan? Kan nggak asik. Masa iya nikung adek Anton yang anak baik-baik itu. Plus vibesnya Sungchan itu bukan tikungan tapi ... (isi sendiri).

Terus anak kamar sebelah pas pulang dari perantauan langsung membajak handphone yang bukan miliknya. Dia buka-buka instagram RIIZE terus bikin folder Saved yang judulnya "My number one🐸", screenshot highlight Sungchan plus ngelike foto-fotonya juga, sampai dengan seenaknya mengganti lock screen serta home screen dengan foto balita Jung Sungchan. :)))


Yang punya hape kok nggak marah?

Yaaa...karena merasa itu tidak mengganggu, HEHE HEHE HEHE.

Grup chat nenek-nenek juga tiap hari isinya ngeceng-cengin hamba meleee. Sampai muncul pertanyaan dariku "Apa bedanya aku sama tepung?" :))) Terinspirasi dari editan short Sungchan yang isinya juga dia nggak pernah bener kalau ngomong di depan hyung-hyung NCT. :)))

Terus tanggal berapa ya kok lupa, 9 apa 11 November gitu, saya akhirnya merasa bahwa memang harus ada sesuatu yang dideklarasikan. Sebelum tanggal tersebut, saya sudah pernah membuat ranking untuk RIIZE, kalau nggak salah urutannya Anton, Wonbin, Sungchan, Shotaro, Eunseok, Seunghan, dan Sohee. Di hari itu saya memutuskan untuk mengubah posisi dan titlenya. Karena Anton dan Sungchan pernah menjadi atlet (satunya perenang dan satunya pemain sepak bola), dan dalam Olimpiade boleh ada dua peraih medali emas, maka the gold medalists for me are Anton and Sungchan, lmao. Medali perak kosong, medali perunggunya Park Wonbin. Sementara Shotaro, Eunseok, Seunghan, dan Sohee adalah participants, wkwkwk.

Selama masa-masa memperhatikan Sungchan untuk (((mentatagkan))) hati, saya jadi menemukan beberapa hal baru. Salah satunya tentang jumlah gigi susu dan usia balita. :))) Ini triggernya gara-gara penasaran dengan umur Sungchan balita di home screen handphone sendiri. Giginya cuma enam biji, HUHUHUHUHU LUCU BANGET!! Dengan jumlah gigi susu yang baru segitu, usianya kira-kira 8-12 bulan. MASIH SATU TAHUN TAPI UDAH PHOTOGENIC GEMES NGGAK???

Lalu saya juga jadi nontonin beberapa video Sungchan selama masih di NCT dan menemukan member NCT 127 yang menarik perhatian. Siapa dia? Kim Jungwoo, WKWKWKWWKWKWK. Jungwoo dan Sungchan ternyata deket ya sejak masa trainee. Pantesan kok akrab banget di depan kamera. Sungchan kalau sama Jungwoo itu adik-adik banget kesannya, ya digodain, ya disuruh aegyo, HAHAHAHAHA. Di RIIZE dia menerapkan hasil didikan Jungwoo ke Anton. :)))

Karena kepo kebersamaan Sungchan dan Jungwoo, saya sampai di fakta masa lalu bahwa mereka berdua bersama Shotaro pernah berhasil meraih medali emas panahan di ISAC 2022. Mereka bertiga latihan memanah di tempat yang sama dengan tempat latihan atlet panahan betulan. Well deserved. Btw warna dan model rambut Sungchan di ISAC tersebut makin membuat dia mirip dengan Jaejoong.

Sungchan saat masih di NCT juga pernah menjadi MC di Inkigayo bersama dengan Yujin IVE dan siapa ya satu lagi kok lupa huhu, pokoknya nama mereka jadi MC NININI. Special stage mereka bertiga yang paling saya favoritkan adalah ketika perform lagu Naengmyeon dan Give Love AKMU. Yujin posturnya tinggi ya ternyata, nggak jomplang sebelahan dengan Sungchan. Pas googling ternyata tingginya 172 cm. :")

Apa lagi ya? Udah sih kayaknya itu aja.

OOHHH HAMPIR KETINGGALAN. Ternyata Sungchan pas ulang tahun ke-22, di reels instagramnya RIIZE dia pake lagu 22 Taylor's Version. HUHUHUHUHU. In my opinion dia itu cocok banget sama lagu-lagunya teteh gatau kenapa kayak cocok aja pokoknya gada alasan spesifik. T_____T Contoh:


... dan:


HEHEHEHE HEHEHEHE iyain aja ya, lagi bucin Sungchan soalnya.

Ngefans RIIZE ini rasanya kayak balik lagi ke masa-masa SMP. Ngefans idola dengan pure dan no aneh-aneh. Dah tobat nggak mau lagi ngefans kayak gaya yang sebelum-sebelumnya. Makanya seneng banget waktu nonton mereka perform Talk Saxy di SMP anak perempuan di Korea sana, rasanya ikutan excited. 😁

Excited lainnya adalah ketika RIIZE masuk ke rumah hantu. Saya dan anak kamar sebelah emang selalu menunggu-nunggu idol yang lagi kami ikuti untuk masuk ke rumah hantu. RIIZE ini itungannya cepet banget dimasukin ke rumah hantu, WKWKWKWKWKWK. Ya Allah...ngakak waktu nonton Sungchan, Wonbin, dan Anton jadi satu tim karena ternyata mereka nggak ada yang pemberani. πŸ˜‚

Aslinya Shotaro yang harus masuk dengan tiga penakut tadi, tapi dia udah ngomong nggak sanggup. πŸ˜† Akhirnya Eunseok yang jadi tumbal. πŸ˜‚πŸ˜‚ Sungchan dan Wonbin punya ear plug buat satu telinga hasil pembagian dari Seunghan (Hong Jjangu pemberani jadi nggak butuh sumbat kuping). Padahal setelah masuk di dalam tuh yang butuh penyumbat telinga sejatinya adalah Eunseok because his three baby girls pada teriak-teriak di belakangnya. πŸ˜‚

Sungchan udah sembunyi di punggung mas Batu dari awal hingga akhir sambil nyanyi dan promosi lagu-lagu grupnya. Anton juga teriak dan manggil mamanya sambil merem, wkwkwkwk. Gongnya adalah Wonbin gongjunim, HAHAHAHAHAHAHAHA. Dia kan imagenya cool ya dari awal debut, belum empat bulan kerja image coolnya sudah kind of berantakan gara-gara teriak-teriak melengking di dalam rumah hantu. πŸ˜‚ Astagaaa lucu-lucu sekali brondong-brondong ini. πŸ˜‚

Oh iya ngomongin Seunghan...dia lagi hiatus sampai batas waktu yang belum ditentukan karena ada masalah yang disebarkan oleh hatersnya ya. SM you better do him right or other people will use the same trick to drag you down. Bring back Seunghan to group lah. His absence is too obvious, jadi bolong formasi dancenyaaa. JELEK. T_____T

Semoga next comeback Seunghan udah bisa gabung, huhuhuhu. Comeback terakhir kemarin Talk Saxy bertujuh, nanti juga harus bertujuh lagi dong please banget ini SM!!

Mongomong soal Talk Saxy, awalnya saya nggak terlalu nyambung dengan lagunya. Karena kayak aneh dan beda-beda, nggak kayak Memories dan Get A Guitar. Tapi karena Talk Saxy ini lagunya RIIZE jadi ya lama-lama bisa nerima juga, hehehehe biased banget but whatever~

Part favorit dari Talk Saxy adalah of course yang ini~~~


HAHAHAHAHAHAHA UDAH YA BUCIN SUNGCHAN INI PAMITAN DULU. BYE AND SEE YOU ON MY NEXT POST!


*

6 comments :

  1. Memang kalau kelamaan mengakui yang sebenarnya terjadi itu malah membuat sendirinya serba salah di mata orang lain dalam sirkel tertentu dan setelah mengakui semuanya ya sepertinya sudah tidak bisa mengubah keadaan :)
    Penasaran, apa hal baru lain yang dipelajari selain jumlah gigi susu Sungchan?
    Ditunggu juga kutipan lirik Taylor Swift ft foto Jung Sungchan berikutnya🀭🀭🀭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun puh sepuhπŸ™

      Apa ya kok lupa wkwkwkwk, nanti kalo ingat akan hamba tulis di tulisan selanjutnyaπŸ’…

      Y.

      Delete
  2. Ayo jangan lupa kita pergi ke kafe Gigi Susu Sungchan~ GASSSSSS!

    ReplyDelete
  3. Kasian amaaaat Sungchan ternyata lagi hiatus gara-gara haters. Awas aja nih SM kalau nggak niat ngeberesinnya.

    Btw, jujur aku sih nggak berani ngefans sama Riize (secara usianya udah kejauhan yaowoooooo), walau lagu Get A Guitar tuh sempet aku abuse beberapa minggu, WKWKWK. Musiknya ngingetin aku sama EXO era album XOXO, Ndah. Terus mau sombong nih, aku kan sempet ngikutin NCT jadi udah kenal duluan sama Sungchan dan Shotaro, wkwkwk. Shotaro ini kayak gila sih, dia kan Tiktok dancer yang suka nge-cover lagu NCT, eh debut beneran bareng NCT. Tapi kayaknya mereka berdua kurang dapet spotlight, secara itu grup udah kayak satu RT anggotanya. Seneng bangettt sih mereka debut di Riize, dua-duanya jadi bersinaaaar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seunghan Ci Janeee, jangan sampe Sungchan ikutan hiatus, bisa gilaπŸ’€ Emang ni grup banyak banget member yang namanya diawali huruf S, wkwkwkwk.

      Hahahahaha Ciii tau nggak, aku udah lupa umur, umur sendiri dan umur member Riize kalo udah ngefans mereka. 🀣🀣🀣 Lagunya emang tema youth gitu ya jadi nyambung ke XOXO. HAHAHAHAHA salim ke suhu Jane Reggievia nih aku, kalau Ci Jane nggak ngomong Taro dari TikTok aku nggak tau fakta ini. Wow keren Shotaro. πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Iyaaa ketutupan member-member lain yang lebih duluan debut, untung aja SM waras mendebutkan mereka di Riize~

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top