October 11, 2020

MOOMOO Trip: Mamamoo Liburan Bersama Dua Hari

Seperti yang tertulis di judul, Mamamoo akhirnya liburan bersama lagi setelah bertahun-tahun yang lalu melakukannya. Liburan kali ini bertepatan dengan anniversary mereka yang ke-6. Kegiatan yang mereka lakukan selama liburan adalah berdasarkan voting terbanyak dari Moomoo (sebutan untuk fans Mamamoo). Jujur saya nggak tau ini polling-nya di mana dan kapan wkwkwkwk. *fans tidak berdedikasi* 


Ngapain aja mereka?

Ini saya ceritanya seinget ingatan aja ya, nggak mau per episode. Jadi pertama-tama mereka diskusi dulu dengan tim akan ke mana dan berapa hari.

Hari pertama mereka pergi ke galeri seni yang letaknya dikelilingi oleh pepohonan hijau, sejuk banget dan adem di mata. Di galeri seni ini mereka menyaksikan pertunjukan boneka.

Bonekanya dipegang sama mbak-mbak staf seniman di sana agar bisa akting. Mirip pertunjukan boneka yang ditonton Cinta dan Rangga waktu mereka ke Jogja di AADC 2.

Selain itu ada juga boneka yang pakai benang maininnya. Apa ya namanya saya lupa, pokoknya kayak boneka Pinokio gitu cara maininnya.

Terus mereka ke ruang alat seni musik. Alat-alat musiknya beneran yang klasik banget, mirip sama yang ada di Jatim Park 3. Kebanyakan diimpor dari Eropa, dan mereka terkagum-kagum waktu staf galerinya nyetel alat musik yang dari logam terus ada jarumnya dan lubang-lubang kecil. Bunyi yang dihasilkan itu rapi dan membentuk suatu melodi yang indah. Lagi-lagi sama persis seperti yang ada di Jatim Park 3.

Menjelang sore, mereka barbekyuan di tenda yang sudah disediakan. Langsung bagi-bagi tugas siapa yang manggang daging dll dsb terus makan bareng deh dan main games menentukan siapa yang cuci piring. Mereka kan cuma berempat ya, nah semuanya pada males cuci piring hahahaha jadinya yang kepilih cuman satu orang. Siapa dia? Tonton sendiri videonya. 🤪

Selagi member ini cuci piring, tiga orang lainnya merencanakan untuk ngerjain waktu dia balik. Ngerjainnya itu dia dibuat kalah main susun kursi dan hukumannya harus aegyo. Eh terus zonk dong malah yang ngerencanain ini yang ga bagus main games-nya. 🤣🤣🤣

Malamnya mereka membuat party kecil-kecilan untuk merayakan anniversary ke-6 Mamamoo. Faktanya walaupun ulang tahunnya baru 6 tahun, mereka sudah bersama sejak satu dekade yang lalu. Ruangannya dihias-hias sendiri, tiup balon sendiri, nyanyi-nyanyi sendiri.

Besoknya mereka bikin sarapan pagi. Ceritanya nginepnya kayak di satu vila yang sekalian ada dapurnya. Habis sarapan mereka wisata ke peternakan keledai, ngasih makan keledainya, dan bikin sabun dari susu keledai. Setelah itu menunggu makan siang sambil flashback apa-apa yang sudah mereka raih sepanjang karir.


Gitu aja?

Iya, nggak ada games dengan misi yang aneh-aneh atau apa tapi saya tetep betah nontonnya. Kenapa? Karena Mamamoo kompak dan nggak kebanyakan aegyo lol. Asli saya nggak betah nonton girl group yang kalau ngomong tuh aegyo terus atau menye-menye manja gitu huhuhu.

Mamamoo ini nggak menye-menye. Mereka kalau ketawa ngakak yaudah lepas aja apalagi Solar tuh paling kenceng kalau ketawa. Kalau takut sama sesuatu juga nggak lebay, Hwasa takut keledai tapi ya gitu nggak heboh menghindar waktu disuruh foto sebelahan wkwkwk.

Baju-baju yang mereka pakai juga kayak mereka sendiri yang milih. Wheein bajunya suka yang kedodoran. Rambut juga gitu, yaudah diiket seadanya aja sama mereka.

Baru di variety show ini saya sadar kalau Hwasa jadi satu-satunya member yang kidal. Dia ini maknae tapi nggak kelihatan maknae tingkahnya. Secara umum emang Mamamoo kayak nggak njomplang gitu perilakunya, nggak ada yang terlalu dewasa dan nggak ada yang dibayikan.

Apa lagi ya...hmmm...OOOHHH IYA TATO!!! Biasanya selebritis yang punya tato kan tatonya diplester, tatonya Mamamoo enggak. Dibiarin aja kelihatan. Yang kelihatan sih tatonya Wheein sama Moonbyul. Nggak tau alasan tepatnya apa, apa mungkin karena tayangnya bukan di stasiun tv nasional jadi tatonya nggak ditutup.


Nonton MOOMOO Trip di mana?

Di Youtube, ini linknya: MOOMOO Trip by Idol Live. Per episode durasinya dua puluh menitan. Total episodenya ada enam. 🖐☝️


Selamat menonton!


*

2 comments :

  1. sepertinya tontonan ini menarik, akan saya coba menontonnya ke youtube kak
    btw salam kenal, ini pertama kali berkunjung ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas sudah mampir, iya tonton aja lumayan seru acaranya.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top