March 14, 2020

Sebuah Perjuangan Mendapatkannya, Guess What?


Terhitung sejak 2017, barang-barang official yang saya beli dari hobi fangirling ini hanya sebatas album dan photocard. Tapi menginjak akhir tahun 2019 kemarin, ada satu barang official selain album dan photocard yang saya beli. Tebak apa?

Cerita dimulai dari tanggal 6 Oktober 2019 di mana pada waktu itu ada cupsleeve event Jeonghan Seventeen di kota tempat saya tinggal. Selesai acara resminya, kami pindah tempat untuk melanjutkan acara ronde kedua (kongkow biasa aja sebenernya sambil gosipan). Di sini nih ada satu teman yang ngasih tau keberadaan sebuah benda yang sangat imut, lucu, dan menggemaskan.

Namanya Anderson Kang.

Anderson bukan punya dia tapi punya temannya yang seorang fans Day6. Temannya ini suka upload foto-foto Anderson dengan berbagai pose di akun sosmednya. Pokoknya yang namanya Anderson Kang ini lucu banget. FIX HARUS BELI KEMBARANNYA!

Sebagai seorang fans baru di dunia perDAY6an, tentu saja hamba dulu tidak paham kalau kembaran Anderson Kang ini harganya sangat naudzubillah jika dibeli dari tangan sesama customer. Kisaran harganya mulai dari 350k sampai 400k-an rupiah. Itu pun barangnya langka banget. Kalau cari-cari di sebuah aplikasi belanja sudah pasti masuk kategori sold out. Gila emang.

Kenapa barang ini ketersediaan di pasarnya langka?

Karena nggak dijual sewaktu-waktu. Benda ini menjadi salah satu official merchandise konser Day6. Jadi dijualnya ya hanya ketika Day6 konser (cmiiw soalnya kapan hari dijual waktu pembukaan pop store JYP atau apalah namanya itu). Dan benda ini termasuk yang paling diincar MyDay yorobundeul, apalagi yorobundeul di tanah air.

Sayangnya waktu Day6 konser di Jakarta 30 November-1 Desember 2019 kemarin, kembaran Anderson Kang ini nggak dimasukkan dalam daftar official merch yang dijual. Official merch yang dijual di Jakarta hanya light band ("lightstick"nya Day6) dan luggage tag.

Barulah ketika di Bangkok, benda ini masuk dalam list merch resmi konser yang dijual di venue. Saya tentu saja nggak dapat jatah jastip karena nggak tau infonya (baru nyemplung fandom ceritanya). Cuma bisa memantau timeline sambil ber-huhuhuhu ketika stalking akun mba jastip yang berhasil dapetin semua pesanan customernya.

Kemudian pada tanggal 13 Desember 2019 malam, akun twitter resmi Day6 mencuit sebuah twit yang membuat mata saya terbelalak dan seketika menghilangkan rasa kantuk yang melanda usai kerja lembur bagai quda. Saya langsung teriak heboh sampai dikatain gila sama teman sekamar wakakakak.

Twitnya apa sih kok lebay?

Jadi, Day6 ada konser khusus menjelang natal di bulan itu. Konsernya bertajuk 'The Present', diselenggarakannya selama empat hari di Seoul. Inget kan kalau kembaran Anderson Kang hanya dijual pada saat Day6 konser? YHA...benda itu jadi salah satu merch resmi yang dijual!!! YA ALLAH LANGSUNG HEBOH LAH MEMANTAU MBA-MBA YANG BUKA JASTIP.

Untungnya hamba sudah sedia payung sebelum hujan. Pada masa desperate ketinggalan jastip Bangkok, saya cari-cari di twitter tentang tempat para MyDay ini beli benda gumush itu di mana. Dapat beberapa akun twitter seperti: @BusanNerdy, @likethatsun__, @uriharuid, @young_ktour, dan @ThreeSeouls.

Kelima akun ini buka jastip di waktu yang berbeda-beda, tapi saya nggak jastip di kelima akun itu. Saya dan sodara saya jastip di sebuah akun yang sebut saja G karena bikin kami ge to the deg. GEDEG.

Hari itu Sabtu tanggal 14 Desember 2019, kami pesan di G. Sodara saya sih yang mengirim DM pemesanan ke G soalnya di rumah lagi mati listrik so sinyal internet menjadi sangat lelet. Sodara saya lagi di kantornya. Kami masih dapat slot karena langsung dikirimin nomor rekening untuk transfer. Bisa milih DP dulu atau langsung lunas, pesan online atau offline. Kami pilih langsung lunas dan offline, dengan pertimbangan kans dapat bendanya lebih besar karena yang beli itu antre di venue di Seoul sana. Slot kami tuh beneran yang terakhir banget banget.

We thought we were so lucky back then.

Urusan pemesanan selesai dan kami nggak ngerepotin G sama sekali selama masa tunggu barangnya sampai di Indonesia. Bahkan saya sempat pesan barang unofficial dari dia juga. Harus nunggu juga barang tersebut sampai.

Suatu hari dia ngetwit kalau semua pesanan yang di dia all secured kecuali kategori barang official gemay yang saya dan sodara saya pesan. I was like...wow ok, kami harus cari olshop lain yang ready stock yang mana ini akan sangat sulit, langka, dan diprediksi diperebutkan banyak orang.

Tapi...yang namanya jodoh pasti takkan kemana alhamdulillah. Di hari Jumat tanggal 24 Januari 2020, URIHARU membuka slot ready stock untuk benda imut ini. Inget banget malam itu saya lagi baca ff di wattpad hahaha jadi nggak buka notifikasi twitter, yang heboh sodara saya. Dia bilang kalau ada ready stock dan ngajak saya untuk order karena G sudah tidak bisa diharapkan lagi.

Rangkuman pemesanan di G:

  1. Hanya sodara saya yang dapat benda imut itu, saya nggak dapat. Ini akhirnya jelas setelah sodara saya chat dia panjang lebar menjelaskan.
  2. Barang unofficial pesanan saya akhirnya dikirim setelah saya cari sendiri link pelunasannya. Padahal saya sudah bilang untuk dikirim bersama dengan barang pesanan sodara saya. Tapi kelihatannya pesan saya nggak direkap, walaupun dia yang nawarin mau kayak apa pengirimannya.
  3. Saya yang waktu itu nanya kabar barang unofficial saya gimana, malah kena dampak negatif emosi dia yang lagi nggak sehat. Hellooooo...kalau saya yang bikin dia emosi gitu sih wajar ya, lha ini lho hamba nggak tau apa-apa kok disemprot?? Untung otak gw udah jadi, jadi nggak kepancing ikutan marah-marah. Wah...cukup tau dah kelakuan lu. Diblacklist pun saya dan sodara saya udah ga peduli.
  4. Proses refund uang barang gumush saya juga subhanallah harus maksa dulu baru dikasih. Padahal waktu ditawarin refund atau ikut PO encore, sodara saya udah jelas nulis refund aja. Again...dia yang nawarin tapi dia yang sulit.

ESMONI JIWAAAAA.

Tarik nafas...

Hembuskan...

Well...URIHARU emang the best pelayanannya, cepat, tepat, dan tanpa drama. Tanggal 4 Maret 2020 barang ready stock itu tiba di Indonesia. Update pelunasan dan cara pengiriman juga dijelaskan lewat twitter dengan tidak berbelit-belit. Sat set gitu lho cara kerjanya. Luv banget!

Tiga hari kemudian di hari Sabtu tanggal 7 Maret 2020 barangnya otw dari URIHARU ke rumah saya. Dan...sampailah dia pada tanggal 10 Maret 2020 hari Rabu. Yuhuuu~~~

Itu barang apa sih sebenarnya??

Hehehe...barangnya adalah:


AKHIRNYA AKU PUNYA GEMBULSSS SENDIRI DI RUMAH. T_____T


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top