February 13, 2019

ISAC Seollal 2019 W-O-W


Kemarin malam habis nonton ISAC Seollal 2019 dan wow sendiri dengan beberapa momen high score di cabang-cabang olahraganya. Buat yang nggak tau, ISAC ini singkatan dari 'Idol Star Athletic Championship', semacam acara olahraga untuk idol-idol K-Pop. Sedangkan seollal adalah bahasa Korea dari lunar new year. Keterangan lebih lengkap untuk seollal bisa dibaca di postingan yang ini: Seollal? Chuseok? Apa Itu?

Bowling
Di cabang bowling skor tertinggi dicetak oleh Jaehyun NCT 127, yaitu 243. Skor ini tercipta pada waktu semifinal melawan Minhyuk Monsta X. Jaehyun maju ke babak final melawan Chanyeol EXO, sunbae satu manajemennya.

Permainan Jaehyun bagus banget memang, banyak menghasilkan strike. Padahal katanya dia baru belajar tiga minggu yang lalu! *tepuk tangan*

Di babak perempat final Jaehyun ngalahin Mingyu Seventeen. Sementara Chanyeol nggak pakai acara babak perempat final, doski langsung maju ke semifinal karena di ISAC tahun lalu dapat medali emas. Priviledge untuk gold medalist kayaknya. Di semifinal dia berhadapan sama Cha Eunwoo (yang notabene tahun lalu silver medalist). Gilaaa layar laptop rasanya indah banget wkwk ganteng semua!

Cha Eunwoo grogi banget waktu lawan Chanyeol huhu uwu sekali.

Oh iya di perempat final Cha Eunwoo lawannya Bobby iKon. Sumpah yaaa Bobby ini tuh gaya mainnya bener-bener santay mantay nggak ada beban harus menang. Emang dia sendiri bertekad nggak mau grogi sih, dan cuma pingin enjoy the game. Cara ngelempar bolanya nggak kayak idol-idol yang lain, dia kayak asal lempar gitu tapi kena pinnya wkwk.

Kalau di sektor putri kayaknya nggak ada high score yang tercipta deh, cmiiw tapi. Yang cewek ini tetap mengeluarkan wakil dua orang seperti tahun lalu, kalau yang cowok tadi individu. Banyak skipnya sih nonton yang ini haha, cuma ingat Jooey makin cantik (komentar lu kagak ada hubungannya sama pertandingan malih), sama Ahn Youngmi yang minta gendong Kim Sejeong. Lho? Iya jadi ceritanya di babak final ini Gugudan yang menang medali emas. Medali peraknya didapat sama Celeb Five. Nah karena Kim Sejeong mainnya bagus, maka diminta sama komentator untuk selebrasi. Kalau Mina selebrasinya roll depan dua kali, Sejeong gendong Ahn Youngmi sambil melempar bola dan...strike!


Panahan
Di cabang panahan putri, sama seperti tahun lalu, Twice berhadapan dengan Red Velvet di babak semifinal sedangkan GFRIEND harus melawan Gugudan. Ini draw-nya gimana nggak ngerti, padahal saya pinginnya Twice ketemu Red Velvet aja di final hahaha.

Nggak berubah dari formasi tahun lalu, Twice masih menurunkan Tzuyu, Dahyun, dan Chaeyeong. Gugudan juga masih mengandalkan Hana, Sejeong, dan Mina. Irene tahun ini nggak ikut membela Red Velvet, posisinya digantikan Seulgi. Dua rekan lainnya masih tetep Yeri dan Wendy. GFRIEND saya lupa tahun lalu diwakili sama siapa, kayaknya tetep deh Umji, Eunha, sama Yerin.

Pada akhirnya Gugudan berhasil mempertahankan prestasinya seperti tahun lalu dengan meraih medali emas. Medali perak didapetin sama Twice. Ya ampuuun Tzuyu cantiknya disorot banget di babak final ini, Sejeong sampai terpana lho. Udahlah cantik, bisa ngasilin poin 10 empat kali berturut-turut lagi.

Di panahan putra, grup yang turun ada empat juga: Seventeen, NCT 127, iKon, dan Monsta X. Di babak semifinal Seventeen berhadapan sama teman sepermainannya yaitu Monsta X, sedangkan NCT 127 berhadapan dengan iKon.

iKon diwakili sama Bobby, B.I., dan satunya lagi siapa ya kok lupa wkwk. B.I. pakai kostum cupid wakakakak. Nih anak kebanyakan tingkah, tembakannya banyak yang meleset. xD Gapapa ya Hanbin yang penting sama-sama pakai kostum kayak Dahyun hahaha. B.I. tuh kayak emang tujuannya nggak menangin pertandingan deh tapi nyuri perhatian Dahyun. :p

Monmaap saya lupa siapa yang mewakili Monsta X, yang saya inget cuma Shownu. Skornya mayan kejar-kejaran sama Seventeen. Yang melaju ke babak final pada akhirnya grup kesayangan akuh: Seventeen hahahaha. Di final mereka berhadapan dengan NCT 127 yang diwakili sama Mark, Taeyong, dan Doyoung. Mark lucu banget uwu kecil gitu imut. Tembakannya jitu semua.

Selain di arena bowling, high score juga tercipta di lapangan panahan. Skor akhir Seventeen di babak final adalah 95 (skor sempurna 100, cuma miss 5 angka aja nih sayang-sayang aku). Mereka dapat medali emas, NCT 127 dapat perak. Pertandingan final ini sangat-sangat worth it untuk ditonton, intens bikin deg-degan.


Ngomongin visual nih ya, karena saya sukanya sama Vernon Seventeen, jadi foto-foto dia (yang nggak ada yang jelek itu) saya pajang di sini ehehe. Hana Gugudan sampe ngeliatin si bule dari belakang loh. WAHHHH we jadi Hana juga udah pasti tersepona sih. Hana ini kelahiran tahun 1993, Vernon tahun 1998. Beda 5 tahun. Terus saya gemes jodoh-jodohin mereka. xD



Senam Ritmik
Cabang olahraga yang paling saya nanti-nantikan karena pesertanya cantik-cantik dari mulai dandanan sampai kostumnya. Banyak wajah baru yang turun di cabang olahraga ini. Yang peserta lama kayaknya cuma Rachel APRIL, eh...nggak ding ada seorang lagi kalau nggak salah Yukyung ELRIS. Para peserta ini gerakannya luwes dan indah, kalau di tahun kemarin kan masih banyak yang belum luwes.

Rachel APRIL dapat medali emas di senam ritmik ini, dia mencetak high score 13,2! Lebih tinggi dari high score bertahun-tahun lalu yang dicetak oleh Cheng Xiao WJSN (13,0). Yukyung ELRIS dapat skor 12,9 padahal dia ada kesalahan lho, loop-nya sempet nggak ketangkep dan ngambil loop cadangan. Gimana skornya kalau nggak ada kesalahan?

Oh iya untuk penonton senam ritmik ini udah nggak lesehan lagi idol-idolnya, udah dikasih tempat duduk di tribun terdepan.


Lari Estafet
IZ*ONE baru pertama kali tampil di ISAC langsung menyabet medali emas lari estafet 400m. *tepuk tangan* Member yang turun ada empat orang, yang dua saya lupa namanya, yang dua lagi Chaeyeon dan Yena.

Di lari estafet putra, sempat terjadi sebuah penantian keputusan juri di babak semifinal. Haduuuh saya lupa nama grupnya apa ya T_____T pokoknya mereka finish pertama tapi didiskualifikasi karena waktu ngasih baton ke pelari berikutnya udah melewati ambang batas lintasan 20m. Terus SF9 juga didiskualifikasi karena batonnya jatuh setelah ambang batas 20m di babak semifinal. Akhirnya yang maju ke babak final ada Astro, Golden Child, Stray Kidz, dan ONF. Medali emasnya diraih sama Astro. Untung di lintasan estafet ini nggak ada satu orang pun yang jatuh, baik di sektor putra maupun putri.


Lari 60m
Cabang ini nggak terlalu saya simak soalnya banyak yang nggak tau siapa dari grup apa mwehehe. Yang saya ingat cuma Nakyung fromis9 yang tahun lalu didiskualifikasi karena ngambil lintasan orang, tahun ini mendapat perak. Alhamdulillah dia bisa lari di treknya sendiri tanpa pindah ke trek orang lain.


Sepak Bola
Sepak bolanya cuma nendang bola ke gawang kayak tendangan penalti. Tapi jaraknya nggak sedeket titik penalti ke gawang. Tiap tim dikasih kesempatan lima kali menendang ke gawang yang dijaga grup lawan. Aku bahagia sekali dengan cabang olahraga ini karena nggak buang-buang waktu banyak buat nonton hahaha.



Btw opening ISAC Seollal 2019 ini agak lebay ya wkwk ada acara Joo Hyunmoo jadi Freddy Mercury. xD Pasti gara-gara demam film 'Bohemian Rhapsody'.

Yang baca sumpah atlet tahun ini cuma tiga orang, dua cowok dan satu cewek. Cowoknya Cha Eunwoo sama B.I., sedangkan ceweknya Tzuyu. B.I. ini alasannya apa ya kok kepilih jadi pembaca sumpah? xD Kalau Cha Eunwoo sama Tzuyu kan udah jelas masing-masing jago bowling dan panahan. xD Jangan salah paham ya iKonic, saya bukan hater iKon kok suwer.


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top