August 10, 2016

Debut BLACKPINK


Sejak Minzy memutuskan untuk nggak memperpanjang kontrak dengan YG dan keluar dari 2NE1, saya nggak punya harapan tinggi lagi sama grup yang dulunya saingan berat SNSD itu. Udah terserah aja mereka mau diapain sama CEO Yang saya nggak peduli. Saya capek, capek nunggu refleksi Park Bom yang nggak kelar-kelar, capek nunggu CL yang katanya mau debut di US tapi nggak debut-debut malah wajahnya makin beda aja sama wajahnya yang dulu, capek baca komentar netizen yang ngata-ngatain Dara nggak punya talent apa-apa cuma modal wajah cantik. (Anaknya gampang kemakan komentar di netizenbuzz). Saya marah sama bos YG karena kenapa grup sebesar itu nggak disayang-sayang kayak SNSD yang disayang banget sama Lee Sooman sampe akhirnya bulan ini ngerayain 9th anniversary dan mematahkan mitos 7 years jinx. #berlebihan

Lalu angin segar datang dengan kemunculan teaser foto empat cewek cantik trainee YG Entertainment. Mereka dinamai BlackPink. Pertama denger namanya saya langsung suka karena keren aja kesannya image cute dan bold disatukan. Oh yes finally 2NE1 punya generasi penerus, batin saya waktu itu. Yang Hyunsuk sajangnim kayaknya nggak bisa move on dari 2NE1 ya hahahaha makanya debutin BlackPink, nggak rela image 2NE1 hilang ditelan perputaran zaman.
 
 
Meet BlackPink's Members
Keempat member BlackPink alhamdulillah punya wajah yang beda-beda nggak kayak debut Red Velvet dulu yang tiga di antaranya mukanya kembar semua sampe cara bedainnya pake warna rambut. Salah satu membernya adalah Jisoo yang pernah tampil di MV Hi Suhyun 'I'm Different'. Jisoo adalah member pertama BlackPink yang saya kenali karena di MV itu dia saya sinisin soalnya jadi pacar Bobby lol.



Kemudian menyusul mengenali Jennie Kim, Lisa, dan Rose. Kesan pertama terhadap tiga member tersebut:

Jennie Kim: badass girl, bentuk bibir dan mangapnya ngingetin saya ke Lily Maymac

Lisa: she's super pretty with that damn sexy lips (saya kira dulu dia yang namanya Rose)

Rose: (ngebayangin Rose Weasley -_____-) cantiknya paling biasa dibanding yang lain, garis mukanya mirip Moon Gayoung

Terus saya kepo profil mereka. Kelahiran tahun 1996-1998, udah nggak kaget lagi karena memang sekarang adalah waktunya trainee-trainee yang lahir tahun segitu untuk debut jadi artis. Yang bikin waw adalah tempat kelahiran mereka berempat: Jisoo Korea Selatan, Jennie Kim Belanda (ternyata doski lahir di Korea, dapet ide darimana coba dulu saya nulis Jennie lahir di Belanda hahaha), Lisa Thailand, dan Rose Australia. Pantessaaaaan namanya nggak pake nama Korea lha wong negara tempat lahirnya aja di luar Korea semua (kecuali Jisoo dan Jennie, tapi Jennie pernah tinggal selama dua tahun di Auckland, Selandia Baru). Hal ini seketika menambah kekerenan BlackPink di mata saya muahaha. Mulai muncul harapan mereka banyak memakai bahasa Inggris kalau-kalau dibuatkan TV show. Ehem.



Debut Music Videos
BlackPink debut dengan dua MV: 'Boombayah' dan 'Whistle'. Karena saya nonton MV 'Boombayah' duluan, maka mari berkomentar tentang 'Whistle' terlebih dahulu.

Menurut saya lagu 'Whistle' adalah versi kalem dari lagu 'Boombayah'. Saya lebih menikmati lagu ini tanpa nonton MV-nya sih hehehe. Waktu nonton MV-nya tuh kesannya kayak beda banget sama 'Boombayah', begitu cuma dengerin mp3-nya aja, ternyata ada kemiripan. Rap Jennie lebih terlihat di lagu ini. Dan astaga suara Rose di 01:00 mirip suara Park Bom! I MISS 2NE1 SO BAD T__________T



Love ngets sama lagu dan MV 'Boombayah'. It's my style. Uhuk. Langsung nempel di kuping dan MV-nya ituhhh pink dimana-mana. :3 Lagunya asik buat joget-joget. Sedikit mengingatkan saya ke 'Ringga Lingga' dan 'Bang Bang Bang' sebenarnya.



Poin lain yang menyita perhatian saya adalah bodinya Lisa yang hestekable banget untuk dihestek #bodygoals dan masyaAllah aku jatuh cinta dengan kemampuan rap Lisa, huhuhu. Jennie Kim yang digadang-gadang jadi rapper BlackPink kok kesannya kelibas sama Lisa ya mehehe. I think Lisa is more badass than Jennie Kim. Tapi dua-duanya bagus kok nge-rap beneran nggak nyanyi cepet.

Kemudian Rose yang merambat di bawah kaki teman-temannya. :O Rambutnya apa nggak kusut ketindihan badan waktu dibuat bergerak kayak gitu. Saya kuatir rambutnya kusut di lantai terus Rose kejambak dirinya sendiri. -__________-

Sebagai main vocalist BlackPink, Rose nggak mengecewekan sama sekali. Jisoo yang beyond my expectation. Dia kan katanya visual ya, nah posisi visual ini udah tercetak di benak saya sebagai posisi untuk mereka yang wajahnya good looking tapi suaranya nggak bagus. Maaf. Tapi ternyata Jisoo suaranya bagus! Alhamdulillah nggak kayak kakak Sandara. *ditonjok* Saya kira Jisoo punya suara imut nan lembut karena wajahnya kalem ternyata suaranya agak besar dan berat. Keibuan malah kalo kata saya. Pembawaan dia juga dewasa dan mommy of the group banget.


JENNIE KIM NGOMONG ENGLISH DI OPENING BTS MV 'BOOMBAYAH'. AKU TERHARU. T_____T GINI DONG NGOMONG BAHASA INGGRIS KAN NGGAK RUGI MEMBERNYA DARI MACAM-MACAM NEGARA.


Plagiasi Red Velvet?
Belum apa-apa udah kena kabar miring. Jujur aja saya sebel kalo ada grup yang dikatain plagiasi ini ono dari artis SM. Wajar aja sih sebenernya yang disorot SM ya kan karena dia manajemen besar yang mengglobal. Menurut saya nggak usah lah digede-gedein masalah plagiasi karena artis SM juga nggak 100% original kan. Tapi opini saya ini di lautan debat originalitas K-Pop layaknya buih di samudera Pasifik jadi abaikan saja. *paragraf tak bermakna*

Saya kira scene Jisoo masuk hutan di MV 'Boombayah' yang dituduh plagiat MV 'Happiness' Red Velvet.

Ternyata beberapa scene di MV 'Whistle' yang dikatain plagiasi MV 'Dumb-Dumb', 'One of Those Night', dan 'Automatic' Red Velvet.
Tolong menurut saya itu bukan plagiat dan tolong jangan buat saya membenci Red Velvet, saya suka Wendy lol.


Overall debut BlackPink nggak mengecewakan, kalo dirating nilainya 3.5 dari 5. Tingkah mereka berempat memang masih imut dan jauh dari kesan swag, belum muncul mungkin ya. Lisa yang udah sedikit rada-rada sangar.


Semoga BlackPink dibuatkan TV show oleh papa YG dan makin terkenal dan nggak terpuruk kayak WINNER dan iKon.


(all blackpink pics credit: YG Ent.)

See you on my next post!

XO


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top