February 27, 2023

Pulau, Region, dan Prefektur di Jepang


Berawal dari kebingungan ketika mengobrol dengan salah satu pak bos di kantor dan juga DM dari seorang teman yang tinggal di Jepang, akhirnya saya memutuskan untuk mencari informasi tentang apa itu prefektur yang ada di Jepang. Dulu waktu SMP, saya pernah diajari tentang pulau-pulau yang ada di Jepang. Seiring dengan berjalannya waktu eike lupa nek nama-namanya. 😅 Alhamdulillah informasi di era digital sekarang ini sangat mudah diakses, jadi mencari informasi tentang negara Jepang tidak mengalami kendala berarti.

Ada banyak pilihan media untuk mengetahui tentang negara Jepang, saya memilih media video. Video-video yang saya tonton berasal dari channel Geography Now yang sebetulnya sudah saya subscribe sejak beberapa waktu yang lalu tapi nggak pernah saya tonton secara khusyu video-videonya, HEHEHEHE. Dari video-video yang ada di channel tersebut, akhirnya saya ingat kembali nama-nama pulau di Jepang dan akhirnya paham tentang apa itu region dan prefektur di Jepang serta ciri khas masing-masing daerah.
 


Video-video tersebut dibuat sekitar lima tahun yang lalu (dihitung dari hari ini). Jadi sepertinya ada beberapa perubahan yang informasinya pun sudah tersedia di internet. Tinggal ngumpulin niat aja untuk mencarinya. But for now, for me it is enough. Yang penting tahu secara garis besar.

Di dunia jejepangan ini, saya bener-bener anak kemarin sore. Masih banyak sekali yang harus dipelajari. Karena sudah tenggelam di lautan kekoreaan selama satu dekade, dasar-dasar informasi tentang Jepang biasanya saya rujuk dari cara saya mengeruk informasi tentang Korea Selatan. Salah satunya ya tentang region dan prefektur ini. Dulu saya juga pernah nonton video tentang negara Korea Selatan yang dibagi-baginya berdasarkan provinsi. Seru juga ternyata cari-cari informasi seperti ini. Yang pasti sih jalannya harus pelan-pelan kalau mempelajari sesuatu supaya nggak cepet bosen. 😁
 
Oh iya, ternyata saya juga nonton tentang bendera Jepang dari channel Geography Now.
 
 
See you on my next post!

*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top