December 8, 2020

Bermain Super Star YG dan FNC


Dua agensi yang saya harapkan bikin game Super Star akhirnya pecah telur juga: YG Entertainment dan FNC Entertainment. Di FNC sebenarnya saya hanya menunggu untuk bisa memainkan lagu-lagu CNBLUE karena grup FNC lainnya nggak terlalu mengikuti. Sedangkan kalau di YG lebih banyak penantian yang saya tunggu-tunggu. 

Nyatanya gaes, begitu resmi dirilis, Super Star YG (SSYG) nggak menyediakan sama sekali lagu-lagu 2NE1 (Dara posisinya masih di YG lho). Jahat nggak. Padahal 2NE1 pada zamannya terlihat cukup signifikan mengisi pundi-pundi Won kantong YG. :(

Lagu-lagu Lee Hi juga nggak ada, padahal dia pernah duet juga dengan Suhyun AKMU. Ckckckck YG Anda sungguh terlalu. SISTAR saja masih disertakan di SS Starship, lhah ini eks-artis YG bener-bener di-cut tie sama agensinya. :)

Untung lagu-lagu artis YG banyak yang saya tau dan/atau sukai. Masih bisa lah enjoy dengan permainannya sampai-sampai peringkat tertinggi saya raih di SSYG ini. Peringkat tertinggi dalam sejarah bermain Super Star ala admin blog Happiness and Delight lebih tepatnya.

Saya sampai di peringkat Bronze III. Mau nerusin biar Silver I tapi nggak jadi soalnya udah bosen dan nggak bisa menaklukan lagu-lagu Big Bang di level hard.


Beneran ya emang syaiton banget lah lagu-lagu Big Bang dan solo-solo membernya di level hard. Gila padahal udah main berdua sama sodara, dibagi separuh layar jadi totalnya yang main ada empat jari, tetep aja ada yang nggak lulus. Seketika teringat level hard SS Woolim yang cukup mudah dulu. Fix developer-nya baik hati berarti bukan karena skill saya yang mumpuni wkwkwkwk.

Kesimpulan: lagu-lagu Big Bang beserta solo member-membernya adalah yang paling susah diselesaikan di universe Super Star.

Kalau di Super Star FNC (SS FNC) level hard-nya masih oke lah ya, main sendiri bisa dapet bintang 2. Paling yang susah Pray-nya FT Island. Intens banget itu titik-titik biru dan kuningnya, hamba tida shanggup menaklukkan.

Kartu-kartu yang saya peroleh di SS FNC juga bagus-bagus dan terasa paling lancar gitu kalau mau power up dan upgrade. Cuman project games Day 1 sampai Day 7-nya yang nggak asik. Di SS manajemen lain, Day setelah Day 1 akan terbuka dengan sendirinya walaupun games in the previous Day belum clear semua. Lha di SS FNC harus clear semua baru bisa unlock the next Day. Kan males ya. :(

Mana baru sampai Day 3 udah stuck karena ada satu challenge yang harus menyelesaikan lagu dengan 3 bintang di level hard sebanyak 5 kali. Lagunya terserah sih, TAPI KAN SUSAH DAPATNYAAA. 😩

Berhasil hanya di satu lagu punya AOA sekali, begitu saya coba lagi eh cuma bintang 2 wakakakak fix pure luck waktu dapat bintang 3. Btw lagu-lagu AOA banyak banget di SS FNC, paling banyak malah, bahkan lagu-lagu FT Island dan CNBLUE kalah banyak (ini sebel banget woy lagunya CNBLUE cuma 6 biji wqwq halooo). Sedih sih karena mereka udah nggak se-booming di masa lalu. Mungkin kalau SS ada di masa lalu gitu lagu-lagu mereka yang dibanyakin. Kalau sekarang yang digenjot sama FNC kayaknya SF9.

Oh iya ada dua lagu dari grup baru FNC yaitu P1Harmony yang saya baru tau ketika mainin SS-nya. Kemudian langsung mikir, ini P1Harmony sama Treasure kayak ketuker manajemen hahahaha. P1Harmony gaya rap-nya kayak artis YG.

Btw hari Senin kemarin, SS FNC udah saya uninstall dari handphone. Bosen :(((

Level tertinggi di SS FNC ya hanya sampai Bronze II.


Ada yang sudah main SSYG dan SS FNC? Bagaimana kesan-kesan kalian tentang dua games SS tersebut?


*

4 comments :

  1. Hai Endah, jangan kaget yah kalau aku bisa nyasar di artikel yang ini. wkwk..
    Ternyata kamu juga main Super Star yah.

    Mau curcol dulu, aku pertama kali main Super Star BTS. Emang nagih sih gamenya, apalagi ini isinya lagu BTS semua, card nya juga BTS semua. Sebagai ARMY aku bahagia mainnya.

    Sama kayak kamu, dulu aku pernah minta tolong temen tuk bantu mainin level yang hard, jadi 1 layar 4 jari. Ya Allah, aku kira aku doank yang norak kayak gini. wkwk. Dan karena jari tangan aku gampang berkeringat, bahkan si layar hp aku taburi bedak tabur dulu.

    Sejak 2020, Super Star BTS ditutup sama Dalcomsoft. Ternyata si Bighitnya pengen bikin game sendiri dengan konsep yang sama, namanya Rhythm Hive yang sekarang isinya ada BTS, TXT dan Enhypen. Walau aku suka semuanya, tp porsi BTS jadi dikit dan sistemnya agak berbeda. Jd aku paham perasaan kamu yang sedih lagu CN Blue dikit di Super Star FNC. Jadi kangen Super Star BTS.

    Oh iya, aku juga install Super Star YG karena Treasure. Tp masih bingung karena artis YG banyak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk makasih mba Dila udah nyasar ke sini juga😆

      SS BTS dulu juga ada suara masing-masing member kayak SS GFRIEND nggak mba? LUCU IH KALO ADA😭

      HAHAHAHAHHA YA ALLAH AKHIRNYA ADA TEMENNYA NORAK🤣🤣🤣 MBAAA DIKASIH BEDAK TABUUUUR😆😆😆 pake screen guard nggak itu layarnya?😂😂 seru ya cerita di balik main game SS ini😆

      Ohiya??? Waaah kapan-kapan install yang Rhytm Hive ah, pingin coba. Aku gatau banyak soal TXT sama Enhypen soalnya. IYA KAN MBAAA KZL BANGET KALO GA BANYAK TUH LAGU YANG KITA SUKAAA😩😩😩

      Yay mba Dila main SSYG, mainin semuanya aja mba. Angkatan penyanyinya segala lapis emang. Ada yang tua zaman 1st gen juga.

      Delete
    2. Iyah, waktu itu aku norak banget, bawa bedak tabur ke kantor. Trus pas temen nanya, tumben bawa bedak tabur, buat apa? dan aku jawab "buat main game". Temen ku langsung geleng-geleng.

      Suara masing-masing? maksudnya lagu solo mereka? dulu sih ada.

      Rhythm Hive lebih susah, aku mentok di level 20 di semua artis, baik itu BTS, TXT dan Enhypen.

      SSYG emang terlalu lengkap artisnya, aku klo main masih milih2 lagu soalnya.. hehe

      Delete
    3. HAHAHAHAH UNIK BANGET MBA DILA👏👏👏

      Bukan kak, kayak pas di SS Gfriend, jadi waktu aplikasinya kita buka, ada suara mereka nyebutin nama manajemen, terus kalau misal salah pencet tombol pas main musiknya ada suara member yang dipilih bilang "조심" gitu, SS BTS dulu gitu nggak?

      Aku lupa mau download Rhythm Hive😩😩😩

      Wkwkwkwk mba Dila coba SS SM deh, lebih buanyak lagi daripada SS YG, aku dulu shock pas main.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top