July 5, 2019

WonJeongCheol's Trip in Yogyakarta


Kilas balik ke tanggal 2 Mei lalu di mana saya seharian nggak buka twitter sama sekali. Waktu mau tidur eh kesalahan dong buka timeline. Yaudah tau deh kalau tiga member Seventeen yang namanya Wonwoo, Jeonghan, dan Seungcheol (WonJeongCheol) nggak ada angin nggak ada hujan ada di Bali. Timeline saya penuh dengan pisuhan warganet hahahaha.

Ada kejadian yang sedikit mengganggu "ketenangan" dunia Carat, yaitu ada foto Jeonghan di depan toilet tersebar. Seseorang yang nyebarin kayaknya ditegur sama Carat terus dia minta maaf dan menghapus semua foto maupun video WonJeongCheol di akun instagramnya. Semenjak ada di dalam fandom Carat, saya jadi tau kalau Carat ini sangat menjaga diri satu sama lain biar nggak bablas mengganggu privasi Seventeen.


Lanjut besoknya tanggal 3 Mei, saya denger kasak kusuk kalau WonJeongCheol cuma transit di Bali untuk ke tujuan akhir Yogyakarta. Siangnya temen saya ngirim video mereka bertiga lagi jalan-jalan di Malioboro. T_____T

Seketika nggak konsen kerjaan, mana ada bos di ruangan huhuhu. Fisik sih boleh kelihatan tenang, tapi mental dan jiwaku sudah gelundungan ingin nyusul ke Jogja. T_____T

Andaikan Malang-Jogja hanya berjarak selompatan batu sih aku loncatin aja batunya biar bisa membuntuti oppa-oppa. /g

Saya salut lho sama temen-temen Carat yang sejauh saya tau, nggak ada yang upload foto-foto WonJeongCheol ke ranah publik. Ngetwit pun nggak terang-terangan nyebut nama mereka bertiga. Cuma emang gerilya aja di DM bagi-bagi foto hahaha. Tujuannya biar nggak ada non-fans yang tau terus ngerusuhin mereka demi konten.

Semula ada dugaan kalau kedatangan mereka ke Jogja adalah dalam rangka project 'Going Seventeen'. Tapi ternyata buat acara 'Battle Trip'! WOW SEMUA TERKEJUT.

WonJeongCheol bukan tim Seventeen pertama yang ikut acara 'Battle Trip'. Di musim dingin yang bertepatan dengan Winter Olympiad di Pyeongchang dulu, Mingyu dan Seungkwan sudah berpartisipasi. Semoga yang lain segera nyusul ikutan juga ya hehehe ke Mesir gitu misalnya atau Madagaskar.

Tim lawan dari WonJeongCheol ini adalah duo aktris Ryu Hyunkyung dan Go Ahsung. Mereka berdua ke Palau.

Palau Me Tour
Go Ahsung menjadi pengatur acara di hari pertama mereka di Palau. Go Ahsung dan Ryu Hyunkyung ini kesukaannya berbeda tapi bisa kompak satu sama lain. Go Ahsung suka pantai, sedangkan Ryu Hyunkyung suka gunung.

Hari pertama mereka pergi ke laut untuk luluran lumpur di perairan yang bernama Milky Way. Selain itu mereka juga snorkeling melihat keindahan alam bawah laut Palau. Lingkungan di sini sangat dijaga oleh negara Palau dengan mengharuskan turis membayar pajak sebesar 50 USD.

Tempat mereka snorkeling adalah perairan dangkal tapi di perbatasannya langsung berhadapan dengan perairan yang sangat dalam. Serem sih tapi indah banget! Kalau nggak salah ingat, lokasi ini pernah jadi lokasi syuting 'Law of the Jungle in Palau'. Malam harinya Go Ahsung dan Ryu Hyunkyung pergi makan-makan di pasar malam Palau.




Hari kedua giliran Ryu Hyunkyung yang menyusun acara. Pagi-pagi mereka naik pesawat kecil untuk berkeliling terbang di atas beberapa pulau yang terkenal di Palau. Mereka melihat tempat-tempat yang mereka datangi di hari sebelumnya dari dalam pesawat.



Kemudian makan siang di sebuah restoran seafood. Ikan tunanya gede banget! Namanya juga negara di Kepulauan Pasifik ya, ya pasti andalannya seafood. Bahasa resmi yang digunakan di Palau adalah bahasa Inggris dan mata uangnya dollar Amerika Serikat.


Perjalanan lanjut ke air terjun. Untuk mencapai ke sana mereka harus berjalan kaki agak lama di medan yang lumayan agak naik. Mandi di bawah air terjun deh mereka di sana. Sorean dikit mereka ke restoran lagu untuk dinner dan menyaksikan matahari tenggelam. Tapi karena keasikan ngobrol jadinya nggak sempat menyaksikan sunset hahaha.
 


Yo Yo Yo Tour
Berbeda dengan duo Go Ahsung dan Ryu Hyunkyung yang tema liburannya cenderung healing (menurut Jeonghan), tim WonJeongCheol tema liburannya adalah backpacking ala golongan manusia yang muda dan berbahaya. Backpacking sih tapi nginepnya di hotel yang semalam tarifnya hampir sejuta. :)))

Pembuat itinerary tim ini adalah Jeonghan dan Seungcheol. Wonwoo yang notabene maknae, disuruh santai aja menikmati rencana kedua hyungnya. Tapi ujung-ujungnya jadi tukang foto hahaha. Di sini nih baru kelihatan kalau Wonwoo itu dimanja sama 95L hehehe. Pantesan kalau ke mereka Wonwoo bisa aegyo lucu hwhwh.

Kemana aja trio WonJeongCheol selama di Jogja?

Hari pertama mereka ke Malioboro, beli kopi jos dulu (kopi yang dicemplungin bara arang, katanya baik buat kesehatan) terus lanjut beli baju batik. Mana batik pilihan Jeonghan sama Seungcheol itu harusnya buat cewek HAHAHAHAHA. Model daster yang melebar di bagian bawah itu lho gengs. Terus ditambah dengan kalung burung hantu huhuhu. Tapi tetep cakep kalau mereka yang pake HUHUHU.

Menuju ke Malioboro

Jeonghan jago nawar dengan kata andalan "mahal~ kashimurah~ terimakashi~" WKWKWKWK. Pedagang atau abang becaknya bilang harga berapa pun dia pasti bilang mahal. Monmaap abang kipas gambar muka abang itu lebih mahal lho fyi.

Naik becak motor ke restoran Poka Ribs

Tujuan berikutnya ke restoran Poka Ribs untuk sarapan. Restoran ini non-halal. Di sini nih mereka ganti pakai baju batik yang dibeli di Malioboro. Habis gitu lanjut ke Kampung Bule yang tembok-tembok bangunannya digambari mural. Terus siang-siang mamam es krim di Tempo Gelato Prawirotaman.

Di restoran Poka Ribs, Seungcheol habis dua piring tapi kentangnya nggak dihabisin, yang abis dagingnya doang :)

Jongkok di gundukan kerikil aja cakep (1) T_____T

Orang ganteng di sebelahnya orang ganteng di sebelahnya orang ganteng

Tembok dengan tulisan C4BUL, BUL-nya aja yang kelihatan

Jongkok di gundukan kerikil aja cakep (2) T_____T

Hai koko ganteng!

Motif corak di foto ini tuh saling tabrak tapi jadinya mantoel

Panas ya beb sini aku payungin
Our precious JeongCheol

Karena Wonwoo pingin ke landmark di tempat yang dia kunjungi, maka Jeonghan membuatkan itinerary ke Candi Borobudur. Siang-siang ke sana gaes luar biasa sungguh pria tahan sumuk.





Malamnya dari sana langsung ke Sasanti Restaurant untuk makan malam. Alasan ke restoran itu adalah karena Presiden Amerika Serikat ke-45, Barack Obama, dulu pernah makan di situ. Pesannya menu Nasi Campur Nusantara. Nggak hanya niru pesanan Obama aja, WonJeongCheol juga pesan nasi goreng, sate ayam, dan bir.



Hari kedua, giliran mengunjungi tempat-tempat yang sudah direncanakan Bapak Leader Choi Seungcheol. Pagi-pagi berangkat ke Gua Jomblang untuk mendapatkan "cahaya surga". Katanya Seungcheol biar Jeonghan tau tempat asalnya. Jeonghan kan julukannya Angel di grup. Angel karena tanggal lahirnya ya bukan kelakuan. *digebukin yjh stan sedunia*

Mayan mahal bayarnya kalau ke Gua Jomblang. Soalnya medannya sangat natural dan untuk naik turunnya ditarik manual oleh 20-30 orang. Pengunjungnya juga dibatasi hanya 80 wisatawan saja setiap harinya.


Perjalanan lanjut ke Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis. Di Gumuk Pasir mereka menyewa jip dan melakukan sandboarding. Sopir jip di Gumuk Pasir sama di Merapi nggak jauh beda, semakin heboh penumpangnya maka semakin gila dan seru bawa kendarannya.

Sesungguhnya Seungcheol menyusun itinerary adalah demi Jeonghan hahahaha. Selain tentang "cahaya surga" tadi, sandboarding di Gumuk Pasir ini pun modus biar diajarin sama Jeonghan yang emang dari sananya jago ski di salju. EA.

Tapiiiii...ski di pasir beda sama ski di salju kata Jeonghan. Pada akhirnya mereka ski sambil duduk di atas papan skinya.












Sorean menjelang matahari terbenam mereka melipir ke pantainya dan naik kuda. Jeonghan halus sekali minta maaf ke Kanyo terus huhuhu. Kanyo ini kuda yang dia naiki. 








Kalau dilihat-lihat mereka bahagia banget ya liburan di Jogja, wajahnya sumringah sekali. Foto-foto yang didapat juga banyak sampai sama Wonwoo dibikinin album foto.


Bentar lagi kalau disuruh ke Jogja lagi sama bos bakalan semangat nih saya, extend buat napak tilas jejak trio WonJeongCheol. 🤣

See you on my next post!


(all SVT pics are from Seventeen's official Twitter and Facebook, Palau Team's photos are screenshots from VIU)

*


6 comments :

  1. Thanks for sharing, sukses terus..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2XrScZN

    ReplyDelete
  2. Aku belum nonton fullnya sih tapi aku eksaitid kalo ada battle trip edisi Indo. Dan aku suka juga EP ini walau belum fullnya. aq suka dengan pemandangannya terutama kebetulan aku suka SVT juga.. Wonwoo my 2nd bias setelah Mingyu.. lagian aq ngakak pasti si jeonghan nawar 500rb kemahalan.. padahal itu dah banyak pcsnya.. jangankan itu gimana pula harga tiket mereka yang lebih diatas 500rb XD lebih mahal coy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan tonton fullnya!! Wonwoo ganteng banget huhu pusing, 500rb dapet 6 pcs satunya cuma 80rb an dikatain mahal wkwk, harga tiket konsernya paling murah aja sejuta😂😂

      Delete
  3. Aku heran banget kenapa mereka pakai baju batik yang asalnya buat cewek kok TETEP CAKEP 😭. Bahkan kayaknya lebih cakep mereka yang pakai daripada aku 😭🖐🏻

    Mahal~ kasi murah~ terima kasi~ andalan banget! Wkwk. Aku lihat ada clip waktu svt ke Europe dan mau beli sesuatu, terus member suruh Han nawar, dan di situ DK bilang ke Han "mahal~", Han sampai ketawa 🤣

    Wonwoo haduhhhh kenapa dia makin polosan makin memikat 🥲 pusing aku lihatnya, Kak, WKWK.

    Aku baru selesai nonton Day-1 dari episode ini nih~ sungguh salut di tengah terik dan panasnya hawa di Indonesia, mereka nggak pernah kelihatan kepanasan. Hebat banget bisa tahan 😂👍🏻

    Kak Endah, maaf kalau aku jadi spam di blog Kakak 😭🙏🏻 soalnya lagi mode berapi-api ke svt WKWK dan aku bingung mau fangirling sama siapa dan dimana, jadi aku lari ke sini aja, lihat-lihat postingan lama Kakak 😂. Mohon dimaafkan ya Kak 😂🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAKANYA ITUUUU. T_____T

      WKWKWKWKWK line ikonik Yoon Jeonghan. xD

      HAHAHAHAHAH LIII WKWKWKWKWK sumpah kamu persis sama sodaraku beneran deh. Ngebias Joshua tapi ke Wonwoo juga kelepek-kelepek. xD

      Iya lho mana ke Borobudur siang-siang. :))) Mungkin di sana kayak peralihan musim semi ke musim panas kali ya buat mereka pada waktu itu. Katanya musim panas di sana kan nyelekit mataharinya. Jadi kayak enteng aja berjalan di bawah matahari Jogja. xD

      HAHAHAHAHA gapapa Liii gapapa, feel free untuk spam komen atau DM tentang Seventeen. Aku malah seneng jadinya semangat lagi buat nonton mereka lagi. <3

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top