November 5, 2018

First Impression on EXO's MV 'Tempo'


Wow akhirnya ngomongin EXO lagi. Saya udah nggak ngikutin EXO secara serius sejak akhir tahun 2016. Nggak ngikutinnya karena MV mereka setelah era 'Love Me Right', nggak ada yang membuat saya wow dalam sekali tonton (pengecualian untuk 'Sing For You'). 'Lucky One', 'Monster', 'Lotto', 'Kokobop', sampai 'Power' nggak ada yang saya suka baik MV maupun lagunya. Tipe MV dan lagu kesukaan saya itu contohnya 'Call Me Baby', 'Love Me Right', dan 'Sing For You'.

Terus singkat cerita EXO tahun ini comeback setelah sekian lama (katanya nggak ngikutin secara serius tapi tau kalau udah lama nggak comeback). Tepat pukul 16.00 WIB hari Jumat tanggal 2 November 2018 kemarin sebuah MV berjudul 'Tempo' dirilis di kanal Youtube SMTown. Saya nonton lah ya karena teman saya udah koar-koar juga perihal MV EXO terbaru ini.



1. Kesan pertama saya adalah...BAGUS WOY! Sekali nonton udah langsung suka sama lagunya. Dari awal udah langsung digas gitu lho sama Chen. Tolong mas mbok ya saya dikasih waktu buat siap-siap dulu.

2. Detik ke-19 yang kayaknya bagian reff ya? Bukan? Pokoknya yang bagian "don't mess up my tempo nananananananana don't mess up my tempo dst" (sori nggak hafal lirik), itu saya udah langsung yakin bakal suka lagu ini sampai habis. Bener aja.

3. Agak kaget dengan pemandangan Kai pakai crop top hahaha. Ini anak dari dulu selalu dipakein pakaian yang rada nyeleneh sama SM.

4. SEHUN IS THAT YOU??? Begitulah waktu part dia muncul. Udah dikasih line banyak ya adik Sehun sekarang wow sungguh kemajuan yang pesat.


5. CHANYEOL IS THAT YOU??? Lagi-lagi rapper EXO menunjukkan perubahan baik yang signifikan. Akhirnya ya sayangku bisa ngerap dengan benar. Nggak nyanyi cepet huhuhu. Mana tetep ganteng as always.


6. Lay muncul sekelebat tanpa nyanyi, katanya dia ikutan nyanyi di versi China.

7. Pas visualisasi yang wajah member dilihatin secepat kilat satu-satu itu saya kira Kris muncul wakakakak. MUSTAHIL TAPI NGAGETIN. Waktu saya putar ulang ternyata Kai.

8. Lagi tren gitu ya kayaknya lagu-lagu K-Pop sekarang yang dalam satu lagu kesannya seperti terdiri dari beberapa lagu dijadiin satu. Lagu 'Tempo' ini menurut saya kayak terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama jelas dari awal sampai sebelum part Chanyeol (sama nggak tau satu lagi siapa) nyanyi "don't mess up my tempo" berkali-kali secara santai. Bagian kedua dimulai dari part Chanyeol (sama nggak tau satu lagi siapa) nyanyi "don't mess up my tempo" berkali-kali secara santai sampai Kai selesai main piano. Bagian ketiga part Chanyeol juga yang "dum dum dum dum dum" sampai habis.

9. Tangan yang lagi pegang kubus pink di akhir MV itu punya siapa? Lay?

Udah.

HAHAHAHAHA postingan macam apa ini. Kayak thread twitter dicopas ke blog huhu. Saya anaknya awkward sih kalau nulis thread, jadi yaudah gini jadinya. Kalau nggak ditulis rasanya nggak lega. Kepala berasa ada benang kusutnya wkwk.


Semoga postingan selanjutnya bermanfaat. Sampai jumpa!!


(all EXO pics from EXO's official twitter)

*

2 comments :

  1. Chanyeol disebut-sebut terus jadi malu ah *lho*

    Aku pun sejak Lotto udah nggak ngikutin lagi sih. Tau EXO comeback juga gara-gara IGnya Chanyeol, baru deh heboh. Sayangnya, meski Lay muncul di chinese version, tetep dia nggak ikutan nge-dance. Kusedih sekali T_T tapi seneng juga sih dia bisa ikutan di comeback ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakak kita lemah kalo sama chanyeol :3 lho iyakah?? aku belum nonton yang chinese ver. otw nonton habis ini~~

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top