Advertisement

3 Hal Menarik dari 'Level Up Project Season 3'


Setelah sekian lama menunggu akhirnya rilis juga 'Level Up Project Season 3' beberapa bulan yang lalu. Bagi yang belum tau, 'Level Up Project' ini adalah variety show Red Velvet yang disiarkan oleh Oksusu. Season 1 dulu di Thailand, jumlah episodenya 23. Seru banget tonton deh. Season 2 di Korea, jumlah episodenya 60 kalo nggak salah. B aja, bosenin kalau menurut saya.

Season 3 syutingnya di negara Slovenia sana. Jumlah episodenya ada 40, tapi tenang aja total durasi keseluruhan hanya 8 jam 40 menit. Rekomendid banget buat ditonton karena apa? Karena...


1. Nggak bosenin
Highlight episode-episodenya begini:

Episode 1-10 (Day 1): Jalan-jalan di kota Ljubljana (ibu kota Slovenia). Mereka mengunjungi beberapa landmark kota ini seperti Preserene Square, Triple Bridge, Shoemaker's Bridge, Butcher's Bridge, Dragon Bridge, dan Central Market. Main games dua kali, (1) games pertama, grup dibagi jadi dua buat nyari makanan dan minuman di Central Market, hadiahnya uang, (2) games kedua, tebak-tebakan nama jembatan, hadiahnya es krim.

Episode 11-25 (Day 2-3): Hari kedua mereka berwisata alam ke pulau Bled, gunung Vogel, dan danau Bohinj. Hari ketiga mereka mencoba indoor skydiving dan mengunjungi perkebunan anggur serta rumah pembuatan wine.

Episode 26-35 (Day 4): Main games mencari harta karun di kota Piran. Kota ini terletak di tepi laut dan punya banyak gang-gang kecil yang indah di daerah bangunan-bangunannya. Paket lengkap pokoknya tur Red Velvet kali ini.

Episode 36-40 (Day 5): Kembali ke kota Ljubljana sebelum pulang ke Korea. Main games lagi, mereka nyari landmark yang berdiri di atas sungai Krokan. Sungai ini terletak di tengah kota, tapi letaknya agak di bawah "lantai kota".

Editor acara ini dapat acungan jempol dari saya wkwk. Soalnya editannya nggak bertele-tele. Kalau di Season 2 kan bertele-tele gitu kayak yang scene nggak penting dimasukkan juga jadinya acaranya berjalan lambat dan ngebosenin. Season 3 ini bikin nagih nonton lagi, lagi, dan lagi. Nggak kerasa lah pokoknya tau-tau abis aja.


2. Pemandangan super cantik
Gila sih Slovenia. Nggak hanya bangunan-bangunannya yang bagus dan klasik khas Eropa Timur, tapi juga alam-alamnya indah banget. Gemes sama rumah-rumah di sana yang pada punya attic. Member Red Velvet aja tiap semeter jalan selalu ngambil foto. Habis nonton acara ini tiba-tiba pingin pergi ke sana HAHAHAHAHA. Uangnya manaaa?????

Sedikit informasi tentang negara Slovenia dari Atlas Dunia National Geographic yang disusun oleh Sally Isaacs, Slovenia adalah salah satu negara Balkan Barat. Negara-negara Balkan Barat lainnya adalah Albania, Bosnia dan Herzegovina, Kroasia, Kosovo, Makedonia, Montenegro, dan Serbia. Selain Albania, negara-negara Balkan Barat dahulu merupakan bagian Yugoslavia, yang pecah antara 1991 dan awal 2000-an. Di sepanjang Bosnia dan Herzegovina, Kosovo, Makedonia, dan Slovenia, petani menanam dan memanen tanaman pangan di antara lanskap pegunungan, ngarai, hutan, dan benteng kuno. Hingga buku ini disusun (2014), populasi penduduk Slovenia sekitar 2.060.000 jiwa.

Jembatan di kota Ljubljana

Rumah-rumah di tepi sungai kota Ljubljana

Sudut kota Ljubljana

Gang-gang kecil di antara rumah-rumah di kota Ljubljana

Naga, lambang negara Slovenia

Danau Bled

Gondola di danau Bled

Danau Bohinj

Danau Bohinj

Kota Piran

Pemandangan kota Piran


3. Member Red Velvet cerah ceria
Ya pastilah ya orang trip Eropa tuh udah impian mereka sejak Season 2 belum kick off hahaha. Untungnya semua berlima bisa ikut nggak ada yang ketinggalan di Korea satu pun. Kalau Season 1 kan Joy nggak bisa berpartisipasi meramaikan soalnya lagi syuting drama.

Irene tetep jadi yang paling brilian di games. Tapi ada beberapa kesempatan yang dia bodo amat sama games, lebih milih menikmati liburan di Eropa wkwk. Nggak pandai baca peta sampai kesasar kemana-mana, ini beneran sih untuk pertama kalinya saya ngakak lihat tingkah Irene. Terus tetep tipikal unnie banget huhu, mengayomi member dan staf. Wendy dibeliin ceri, terus staf-staf yang kebetulan mengiringi dia syuting dibeliin makan sama minum juga. Mbak Irene sungguh cantik jiwa raga.

Seulgi menurut saya paling cantik dari awal sampai akhir. Makin gemesin gitu dia matanya hilang kalau senyum. Pipinya juga chubby uwu. Tetep jadi juara makan dan tetep badannya segitu-segitu aja kzl nggak. :) Dia tuh paling blank nggak sih di grup, HAHAHAHAHAHA. Suka hah-hoh kalau main games dan membaca peta wkwkwk.

Wendy jelas paling jago bahasa Inggris dan bener-bener diberdayakan. SM you did a good job. Dia jadi penerjemah untuk kawan-kawannya. Kalau narasumber ngomongnya kecepetan dan lagi bahas topik lucu gitu dia suka ketawa sendiri bareng narasumbernya, member lain diem-diem bae soalnya guyonannya belum sempat diterjemahin sama dia ke bahasa Korea. xD Banyak ngomong juga, emang dasarnya gitu kayaknya. Terus ini lho dia tetep paling lambat kalau main games hahahah.

Joy dua kali nggak ikut syuting karena nggak enak badan. Untungnya hanya beberapa episode, nggak berkepanjangan. Di episode awal dia disamperin bule karena bilang bulenya ganteng hahahaha. Sepanjang episode dia suka mengamati wajah orang-orang Slovenia, katanya pada ganteng dan cantik kayak model.

Yeri.....I LOVE HER SO MUCH LOL. Dia ini mood maker acara. Free spirit banget. Energinya suka naik tiba-tiba dan turun tiba-tiba. xD Apalagi kalau main games yang ada mikirnya gitu dia kayak males-malesan ngelakuin. xD Kalau menang ya syukur, kalah yaudah. xD Tetep suka gendong anak kecil. Pede ngajak ngomong orang dan pede ngomong pakai bahasa Inggris. Terus waktu main indoor skydiving dia nggak segan nunjukkin kalau suka sama instrukturnya WAKAKAKAKAK. Maknae sungguh luar biasa!! Instrukturnya namanya Erik, waktu mau pisah Erik dikasih hadian sama Yeri. Unnie-unnienya sampai melongo heran kapan ini anak nyiapin hadiahnya lolol.


Secara keseluruhan mereka sangat menikmati syuting di Slovenia. Nggak ragu juga untuk menyapa fans yang kebetulan bertemu di jalan. Terus ini lho outfit mereka bagus-bagus huhuhu. Kece tapi masih terkesan cewek-cewek yang "merakyat" dan nggak terlalu fancy, jadi seneng lihatnya. Kalau BLACKPINK kan terlalu fancy ya mwehehehe. Monmaap ni jan salah paham ane fansnya BLACKPINK kok.




Seluruh episode engsub 'Level Up Project Season 3' ini bisa diunduh di website revelupsubs.com. Selamat mengunduh dan menonton! C U~


(Slovenia photos are from Pixabay, Red Velvet photos are from Oksusu Official Facebook)

*

Post a Comment

2 Comments

  1. Satu hal yang tiba2 muncul di pikiran tanpa ada niatan mengamati adalah: sepi banget gak rempyek. Dan setelah cari tau kepadatan penduduk Slovenia di http://www.slowenien-reiseinfo.de/Zahlen_Slowenien.php, per km kuadratnya hanya ada sekitar 101 jiwa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow menarik sekali cocok untuk makhluk intovert seperti kitorang!

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.