June 27, 2016

Alchemist: No Love No Pain?


[WEBDRAMA] ALCHEMIST
Jumlah Episode: 12
Durasi per Episode: 14-16 menit
Genre: Campus, romance

Cast:
Heo Youngji (as Oh Youngji)
Han Kiwoong (as Seo Joon Oh)
Song Haena (as Noh Kyeongha)
Kim Jonghun (as Lee Hyungmin)
Cho Hyejung (as Lee Ari)
Choi Sunwoo (as Kim Youngil)
Yoo Ara (as Yoo Jinah)
Lee Soowoong (as Woo Minwoo)

cr: MBC
 
Sinopis:
Oh Youngji adalah mahasiswi junior yang masih berusia awal 20 tahunan. Mumpung masih berada di masa blooming age, Youngji pingin punya pacar di kampus. Suatu siang saat sedang berkecamuk dengan pikirannya sendiri tentang pacaran, dia nggak sengaja tabrakan dengan Joon Oh di taman kampus. Mereka nggak saling kenal. Youngji langsung love at the first sight sama Joon Oh, sang mahasiswa senior yang cakep. Youngji bertekad untuk mendekati Joon Oh, sayangnya Joon Oh adalah ketua club anti pacaran di kampus, Alchemist. Yaudahlah ya demi cinta Youngji nekad masuk jadi anggota Alchemist.

Sebelum Youngji masuk, Alchemist punya personil sebanyak empat orang, yaitu Joon Oh, Noh Kyungha, Lee Ari, dan Kim Youngil. Setelah Youngji masuk, ada dua orang juga yang bergabung, yaitu Lee Hyungmin dan mahasiswi asing bernama Sheyda.

Oh iya ada juga anak club sebelah yang naksir banget sama Youngji, namanya Woo Minwoo.

Alchemist yang punya jargon "NO LOVE NO PAIN" ini terancam dibubarkan oleh pihak kampus karena anak dari entah itu rektor/dekan/ketua jurusan di kampus tersebut tergabung di dalamnya. Beliau nggak suka karena khawatir aja sama kehidupan asmara anaknya. Waktunya cari jodoh kok malah gabung sama club nggak jelas, gitu pikir beliau.

Review ala-ala:
Jujur waktu nonton webdrama ini saya nggak bisa nebak endingnya akan seperti apa, karena konflik yang terjadi lumayan kompleks (tapi rapi). Beginilah idealnya sebuah webdrama kalo ingin menampilkan konflik yang agak kompleks: jumlah episode antara sepuluh sampai lima belas. Jadi jalan ceritanya nggak terkesan dipaksakan dan nggak membuat bingung yang nonton. Good job untuk semua yang terlibat produksi webdrama ini. *tepuk tangan*

Akting para pemain menurut saya (sebagai orang awam) cukup bagus, terutama Heo Youngji dan Han Kiwoong. Btw follower Han Kiwoong di instagram kok dikit banget ya, aktor baru apa emang belum terkenal di Korea?

Ngggg.....terus Choi Sunwoo itu astaga kenapa mirip banget sama Kim Hyunjoong?? Beda tinggi badan doang. Enak sih jadi dia di webdrama ini, dialognya dikit banget hahahaha.

Dan tebakan saya bener soal Song Haena, dia model dari Esteem, agensi model bergengsi di Korea Selatan. Kim Jonghun juga model ternyata, pantesan tinggi amattt.

Oiya menyinggung jargon "No Love No Pain" di webdrama ini (yang notabene jadi jargon club kampus) saya jadi inget pernyataan salah satu dosen saya dulu waktu kuliah. Menurut beliau kampus adalah tempat yang ideal untuk cari jodoh, karena semua anak muda dari berbagai daerah dan latar belakang berkumpul disana. Silakan memilih dan menerima seseorang yang udah klik. Masih menurut dosen saya, kalo sampe semester 8 nggak dapet-dapet.....yaaa.....siap-siap ngejomblo lama. Well, boleh setuju boleh nggak sih.


Quotes:
Love is a luxury thing for an unkown future.
(Seo Joon Oh, ketua club anti pacaran: Alchemist, trauma pacaran)

Our dazzling youth! Let's fall in love!
(Oh Youngji, mahasiswi junior, pingin punya pacar ganteng)

When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it. There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.
(Paulo Coelho)

P.S. QUOTE TERAKHIR: JUARA!!!

See you on my next post!

XO


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top