August 29, 2022

Lee Jungshin Made Me Watch Spy x Family


Pertama kali saya tahu ada komik Spy x Family adalah dari postingan Kak Eya, salah satu teman blogger. Postingan yang terbit di tanggal 30 November 2020 itu sedikiiiiiiiiiit menyentil minat saya untuk googling. Hanya googling, tidak sampai berminat untuk membaca komiknya.
 
Seiring berjalannya waktu, Kak Eya tetap membahas tentang komik Spy x Family. Saya sudah punya rencana untuk membacanya di tahun 2021 karena berpikir komiknya hanya sampai empat volume, hahahaha. Nggak pinter banget, kan. 😆 Rencana itu urung saya wujudkan karena volumenya lebih dari empat. Ceritanya waktu itu saya males ngikutin bacaan yang berseri banyak.
 
Kemudian muncullah animenya di bulan...apa ya? Bentar googling dulu.
 
...
 
Ooohhh 9 April 2022.
 
Waktu itu beberapa teman di Twitter sudah heboh meretweet segala macam tentang Spy x Family. Misalnya, meme bapak-bapak yang frustrasi diquote tweet dengan kalimat "Loid ngajarin Anya matematika dan nilainya tetap 3/100", meme SALE SALE yang menampilkan Anya membacanya sebagai SASA LELE, dan cuplikan video ketika Anya dengan cutenya ngomong "Anime". 😭😭😭 Tapi saya waktu itu tetap tidak berbuat apa-apa. :)
 
Salah satu retweetan teman berisi gambar Loid, Yor, dan Anya menggunakan seragam dinas masing-masing (Loid pakai setelan jas hijau lengkap dengan pistol, Yor dengan gaun hitamnya, dan Anya dengan seragam sekolah) lewat di timeline. Waktu itu saya mikirnya Loid dan Yor ini pasangan beneran, tahu identitas masing-masing, dan berniat mulia mengadopsi anak. TERNYATA...😂😂😂
 
Long story short, di bulan Juli kemarin, Lee Jungshin (bassist band CNBLUE) mengunggah story yang berisikan cuplikan Anya di Spy x Family. Saya yang memang gampang ketrigger dengan hal-hal semacam ini tentunya langsung goyah dan bertanya-tanya apakah ini saatnya untuk nonton animenya. Wkwkwkwk. Tiga orang teman merekomendasikan untuk nonton. Aslinya sih empat orang, ponakan saya dulu udah nyuruh-nyuruh buat nonton, tapi nggak saya gubris. 😅 Memang tante durhaka. 😭
 
Beberapa hari setelah lihat story instagram Jungshin, saya mulai nonton anime Spy x Family. Awalnya nggak nyambung tapi lama-lama jadi bucin keluarga Forger. 😭 Animenya udah saya tonton berkali-kali saking sukanya, hahaha. Komiknya juga sudah saya baca sampai chapter terakhir yaitu chapter 86 per hari ini (thanks to Lia dan Kak Eya untuk infonya tentang aplikasi Manga Plus💛). Bahkan saya sampai bookmark-bookmark fan arts dari yang cute sampai yang [redacted] gara-gara gemes Loid dan Yor nggak jadi ciuman. :)))

Anime Spy x Family itu beneran terbatas yhaaa yang season 1. Kayak kureng puas gitu rasanya, WE WANT MORE! *fans baru banyak mau*
 
Ya sabar dong, bulan Oktober kan nanti rilis juga yang season 2.

Karena sudah baca komiknya, saya jadi menanti-nantikan banget akan seperti apa versi anime dari Yor yang mengawal seseorang di kapal pesiar. Mama Yor is so cool! Lalu saya juga penasaran dengan versi bergerak Anya yang khawatir papanya meninggal ketika menjalankan misi. :( Terus juga penasaran dengan adegan Yor yang cemburu(?) dengan hadirnya Fiona Frost, hahaha. Fiona Frost ini saya kira bakal dipasangkan dengan Franky lho, ternyata enggak. 😂
 
Udah ah, sampai sini aja. Kalau kepanjangan nanti banyak spill spoiler. 😄

Nah, siapa yang excited juga dengan season 2 Spy x Family?


*




4 comments :

  1. Aku suka banget sama komik dan anime Spy x Family ini, mba Endah. Gemes banget sama relasi Anya dan Bond. Berharap endingnya mereka tetap jadi keluarga walaupun misinya sudah selesai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anya udah cute dari awal ditambah ada Bond, HUHUHUHU makin gemes. >.< Sama mba Woro aku juga pingin mereka jadi keluarga beneran aja walaupun nanti misi Loid udah selesai. :"

      Delete
  2. Anyaaaaa... 😍 So cyutteee.. definisi keluarga dispenser yang sebenernya.. Bapaknya ganteng, Ibunya cantik, Anaknya lucu 😁 tahu nggak sih mba.. Temen kampus aku smpe naksir berat itu sama bapaknya Anya. hahah. terus di episode 1 sama episode pas Anya marah sama bapaknya gemoy banget lagi mereka, apalagi pas anyanya digendong ke atas kasur.. Ibunya juga sewaktu ngasih tahu si Lloyd kalau jangan maksain Anya... wkwk

    Aku belum nonton semua episodenya... baru smpe episode 9.

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((keluarga dispenser))) T_T kalo isinya bagus-bagus semua sekeluarga itu julukannya keluarga dispenser kah mas Bay? xD

      HAHAHAHA temennya mas Bayu masuk ke jajaran geng bucin Loid barengan sama Fiona Frost dan Becky Blackbell. xD Iyaaa, Anya sama Loid ini berantem terus kalo masalah belajar, hahahaha. Untung ada Yor yang super sabar. <3

      Gaskan mas Bay, tonton sampai habis mumpung bulan depan season 2 rilis~

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top