April 19, 2022

2NE1 BROUGHT ME HERE

QUEENS! (cr: _minzy_mz)

SIAPA YANG MERINDING SEBADAN-BADAN NONTON 2NE1 DI COACHELLA???
 
*ANGKAT TANGAN TINGGI-TINGGI*
 
YA ALLAH YA RAHMAN AKHIRNYA! 😭
 
Tbh saya nggak punya ide apa pun untuk ditulis di blog ini. Beberapa hari yang lalu sempat nonton MV Seventeen yang judulnya Darl+ing, berharap bisa jadi bahan tulisan. Nyatanya ya enggak juga. Entahlah, saya udah dua kali nggak nulis tentang comeback Seventeen di blog ini, yaitu pas era Your Choice dan Attacca.
 
Makin ke sini makin dikit aja lagu-lagu mereka yang saya suka (ini tuh nyadarnya pas kemarin nyusun playlist di Spotify wqwq). Walaupun begitu, saya tetap terhibur waktu nonton Going Seventeen yang GSVT E-Triathlon Championship 2022 #1 kemarin. πŸ˜‚
 
Anyway, back to 2NE1. Rasanya waktu nonton mereka perform lagu I Am the Best di Coachella itu...pingin nangis! Aslinya saya ini nggak nyimak sama sekali konser itu, terus ada seorang teman kuliah ngasih tau kalau 2NE1 ada di Coachella. Awalnya saya biasa-biasa aja, soalnya teman ini udah lama nggak ngikutin K-Pop kan. Terus waktu baca Soompi, wah...langsung heboh nyari link Coachella yang ada 2NE1-nya. πŸ˜‚
 
Perkenalan saya dengan 2NE1 ini (anjay perkenalan), sebenernya nggak sengaja. Waktu masih kuliah tahun 2011 apa 2012 gitu, ada seorang teman sekelas yang dengerin lagu Lonely. Saya waktu itu belum suka K-Pop atau masih awal suka ya, nggak inget juga. Pokoknya telinga saya rasanya langsung klik dengan lagu itu. Kemudian nonton MV-nya dan membatin...LHAH KEREN AMAT INI MBAK-MBAK??? Sejak saat itu saya jadi cari-cari lagu-lagu 2NE1 yang lain dan suka cukup banyak.

Kesukaan saya ke 2NE1 bisa dibilang mulus-mulus aja karena isinya cuma suka, suka, suka dan keren, keren, keren, HEHEHEHE. Dengerin lagu-lagu mereka itu rasanya jadi pede gitu. Sebagai perempuan di usia awal 20-an tuh kan insecure lagi banyak ya, kayak insecure betis misalnya (nggak penting banget ya Allah diriku dahuluuu).
 
Dulu itu betis saya katanya agak gede (yang bilang ini seorang teman yang suka girl group sebelah), umur segitu denger komentar kayak gitu langsung mikir, "Apa iya betisku gede? Kaki emang kurus sih, tapi masak betis segini gede?" gitu. But I didn't do anything tho. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Cuma dalam hati membatin aja, "Ya standar u mbak-mbak sebelah, coba lihat 2NE1." πŸ˜†

Apa ya, 2NE1 ini tuh terdiri dari empat perempuan yang bentuk tubuhnya semua beda-beda. Dari sudut pandang saya waktu itu, mereka ini nggak ngikutin standar girl group yang harus kuruuus semua dan itu keren. Mana suaranya bagus semua huhuhuhu. Saya paling suka suara Park Bom sih, KHAS BANGET. Kayak kalau kita merem tuh udah bisa nebak itu suara Park Bom. CL sama Minzy juga nggak kalah bagusnya. Kalau CL ini suaranya suara rapper nyanyi bagus, kalau Minzy merdu dan mantep. *apeee* Sementara Dara sebutannya adalah the sweet voice of 2NE1. Karena "lawan-lawannya" suara level dewa maka suara Dara jadi terdengar biasa, padahal aslinya bagus.


2NE1 terbilang sangat sukses membawakan konsep girl crush dan girl power. Kostum-kostumnya nyentrik. Penampilan mereka di panggung juga sangat keren dan powerful. Kelihatan badass dan kayak nggak jauh beda dengan mereka pas nggak di panggung (di varshow atau realshow, misalnya). Maksudnya kalau udah turun panggung tuh mereka nggak jadi cute menye-menye gitu lho, even Park Bom yang kelihatan paling barbie di grup. Tentu saja ini berdasarkan pengamatan terbatas hamba ya cmiiw.

Harus saya akui saya sempat sebel dengan Park Bom, tapi itu dulu dan masa-masa itu sudah berlalu. Masa-masa di mana 2NE1 mulai vakum, kemudian mendadak disband, sampai dengan reuni-reuni mereka di sosmed. Kayak udah capek nunggu tapi hati masih mencintai mereka karena belum ada yang kayak 2NE1 lagi di dunia K-Pop. 😭

Kemunculan mereka di Coachella tanggal 17 April kemarin bikin saya mulai mendengarkan lagi lagu-lagu mereka, nontonin kompilasi penampilan mereka dari tahun 2009-2014, penampilan di MAMA 2015, wawancara mereka di MAMA 2022, sampai dengan kumpulan video mereka betapa sedihnya diceraikan begitu saja oleh agensi. 😭
 
Bersyukur banget banget banget mereka bisa tampil lagi di Coachella as a group nyanyi I Am the Best. Gilaaa penguasaan panggungnya nggak menurun bahkan setelah enam tahun bubar. Minzy masih lincah banget, ini anak dance-nya memang beda. Terus Dara dengan rambut terangkat ke atas yang menjadi ciri khasnyaaa...berhasil membuat beberapa Gen Z ngatain dia, meanwhile fans golongan fosil dan artefak udah nggak kaget dengan itu. πŸ˜†

Nah, 2NE1 kan udah comeback nih, SNSD juga dong plz. Bersembilan gitu sekalian biar total gonjang-ganjingnya dunia fana perkipopan ini. :)
 
πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘ πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘(πŸ‘‘)
 
 
P.S.
Fancam 2NE1 di Coachella 2022:
 
 
 
 
Dibuang sayang: Vernon Seventeen cosplay jadi 2NE1 darah rendah nyanyi I Am the Best. 😭
 
 
 
*

8 comments :

  1. Jadi tuh ini beneran surprise stage gitu?? Nggak ada yang tau mereka bakal perform di Coachella ya? T__________T

    Aku bukan fans sih, tapi sebagai kpoppers gen dua dan SONE aku iriiii melihat comeback stage mereka yang kece berat ini. Parah sih aura 2NE1 sing nggak ada lawan 😭 Aku cuma ngikutin mereka bentar bangett saking banyaknya girl group yang waktu itu debut di tahun yang sama. Stage presence mereka gilak ya.

    Duh, kemarin denger Tiffany SNSD bilang mereka udah prepare something buat 15 years anniversary. Merindingnya udah sekarang *maap nggak nyambung* 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ciii T_____T aslinya cuma CL yang tampil soalnya under 88rising, ternyata dia bawa temen-temennya juga. T_____T

      Asliii merinding pas nonton, keren banget. Berasa mereka masih belum disband. T____T

      Wkwkwk Taeyeon sama Yuri juga sempat ngomong ada comeback nggak sih? Sampai ada guyonan di Twitter kalau love language 2NE1 itu acts of service, meanwhile SNSD words of affirmation. xD

      Delete
    2. OWALAH demi apa aku baru tau CL under 88rising. SO SWEET BANGET SIH LEADER-NYA T_T

      WKWKWKWK aslikkk ngakak banget sih ada love language segala 🀣 tapi bener sih, aku yah walau diomongin bakal comeback dari berapa tahun yang lalu juga sabar ajah πŸ™ˆ

      Delete
    3. AKU SALAH WKWKWKWKMIAN ternyata CL ini ikutan Heads in the Clouds Forever-nya 88rising (manajemen dia masih Konnect), terus instead of tampil sendiri, dia bawa geng😭😭😭 makanya itu Ciii, di MAMA 2015 dulu juga aslinya dia tampil solo, tapi terus diem-diem bawa temen😭😭😭 beginilah kalau bubar tanpa sepengetahuan artis ybs ckckckck YGπŸ’†‍♀️πŸ’†‍♀️πŸ’†‍♀️

      Warga twt emang ada aja yang diomonginπŸ˜† HAHAHAHAHA ternyata udah dari bertahun-tahun lalu, mungkin karena membernya lebih banyak kali ya jadi ngepasin jadwalnya agak susah. Ada yang bikin fake grup chat segala kemarin, kalo 2NE1 katanya sat set grup, kalo SNSD janjian doang nongkrong kagak🀣 ya Allah kangen banget becandaan kayak beginiπŸ˜‚

      Delete
  2. Naega jeil jal naga......naega jeil jal naga...

    I’m so lonely lonely lonely lonely lonely...i’m so....lonely lonely lonely lonely e e e.

    Come back homeee can u come back home.

    Yaampun kak jadi kangen banget masa-masa kpop generasi mereka tuh. Dan YESSSS aku setuju belom ada gb yang bisa sekece 2NE1, sejauh ini sih belum ada ya. Walopun aku bukan fans mereka tapi selalu kagum dengan performance mrk diatas panggung yg kayaknya gak pernah nanggung-nanggung.

    Aaaaaa aku tuh ngefans sama suaranya Minzy, apalagi kalo dia nyanyi ballad—cool gimana gitu (?🀣)

    Gila tapi aku merinding nonton video comeback livenya—euphoria nya nyampe sampe kesiniπŸ˜†, Itu blackjack yg nonton langsung disana pasti ada yg nangis deh nonton comeback stage mereka 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKU NYANYI BACANYAAAA HELP🀣🀣🀣

      Betulll semakin banyak girl group baru yang debut semakin aku kangen dengan 2nd gen idol. 😭 Iyaaa Minzy cool banget kalo nyanyi, suaranya bagus dan stabil. 😍 Samaaa mba Rekaaa ya ampuuun hari itu bener-bener merinding sebadan nonton 2NE1. 😭 Kemungkinan ada yang nangis tapi nggak kesorot kamera. Yang kesorot kamera yang pada mlongo kaget sama kemunculan mereka. πŸ˜†

      Delete
  3. Aku sebagai fans generasi kpop zaman fosil dan artefak ikutan shock waktu dengar 2NE1 manggung di Coachella!! Kabar ini bikin gempar banget nget ngeet nggak sih? Hahaha sampai heboh juga di radio (kebetulan hari itu lagi denger radio) dan orang-orang jadi banyak yang nostalgia dong 🀣.
    Aku dulu kenal 2NE1 dari temanku juga, Kak~ kayaknya pertama denger lagunya Park Bom yang solo deh, habis itu baru dengar yang I Am The Best dan Lonely. Dulu temanku bilang Park Bom cantik dan suaranya bagus banget, makanya dia racunin aku untuk nonton juga MV mereka tapi aku sekedar tahu aja, nggak sampai ngefans soalnya aku lebih suka style girlband sebelah 🀣 a.k.a SNSD wkwk
    Tahun ini jadi tahun yang penuh kejutan banget untuk para fans gen fosil nggak, sih? Setelah Bigbang terus 2NE1 jugaaa >.< Semoga SNSD juga bisa comeback tahun ini!! Full member please *ngarep

    BTWWW, kaki kurus-kurus itu sampai sekarang masih suka bikin aku bertanya-tanya, kok mereka kakinya bisa kurus-kurus rata semuaaa! πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHA heboh Li waktu itu, temen-temenku pada nostalgia semua. πŸ˜† Lago solo Park Bom pada masa itu bagus semuaaa HUHUHUHU. Wkwkwkwk SNSD sama 2NE1 tuh rival pada masanya nggak sih emang. Dua-duanya sama-sama kuat tapi genrenya berbeda 180 derajat.

      HEYYY SOSHI MAU COMEBACK JUGA KATANYA. 😭😭😭 Mari menunggu full team SNSD. Hahahaha perawatanya gimana ya sampai kakinya pada kecil semua gitu. Atau bisa jadi editan sih Li kalau di foto zaman dulu ya. Soalnya kadang aku lihatnya di video kayak MuBank gitu kakinya nggak sekecil di foto.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top