September 21, 2021

ETERNAL by Young K from My Point of View


Akhirnya setelah enam tahun berkarir di dunia industri K-Pop, band DAY6 ada yang pecah telur debut solo secara resmi. Kabar Young K debut solo ini tersebar sebelum ada official news rilis hahaha. Kirain waktu itu cuma rumor kan, eh ternyata beneran dikonfirmasi sendiri sama ybs di live Vlive. Live yang sekalian ngumumin tanggal dia berangkat wamil juga. What an organized person. :)

Young K terlihat kerja makin keras sebelum dia wamil. Kayak makin dihabis-habisin gitu ngasih karyanya wkwk. Jaga kesehatan bro, jangan sampai u selalu bilang stay happy and healthy tapi u sendiri sakit. :(

Anyway, solo debut scheduler-nya ditampilkan dalam bentuk gambar scan kertas print excel lmao. Beberapa ada yang "???" gitu, ya maklum sih zaman sekarang tuh apa-apa harus bagus visualnya. Editan foto DAY6 6th anniversary per member aja ada yang nggak puas. Kalau saya sendiri sebagai orang yang hidup di zaman editan foto belum secanggih dan se-✨aesthetic✨ sekarang, ngelihatnya ya biasa-biasa aja nggak ada masalah. Editannya masih bisa saya tolelir karena ya...nggak jelek juga. Masih pantas dipajang di akun resmi. Jangan-jangan yang ngedit emang segenerasi sama hamba. πŸ˜† 

Kemudian guide video, track list, dan album detail susul-menyusul dirilis. Ternyata ada video call fansign event juga pemirsa. Saya kayak...anjir gas pol rem blong banget masnya. Bulan depan udah wamil lho, masih sempet nyiapin fansign. Nggak kebayang jadwal dia padatnya kayak apa. Tapi kelihatannya ybs seneng-seneng aja hehehe. Yaudah Yonk asal u seneng w ikutan seneng. /plak/

Lalu ada tanggal-tanggal perilisan concept image. Jujur saya nggak berani nungguin wkwk. Belajar dari hari-hari kemarin, Young K kalau saya tungguin munculnya malah dangdut kalau nggak gitu jamet. :) Jadi yaudah saya tinggal tidur waktu dia ngerilis dua kali concept image. Bener aja fotonya bagus-bagus.

Terus saya mikir, apa iya kalau saya tungguin bakal jamet dan kalau saya tinggal bakal cakep? Saya kan nggak sespesial itu. Lol. So di suatu malam di perilisan concept image ketiga, saya beraniin untuk nungguin foto-fotonya rilis. Ternyata ya bener, bener saya nggak sespesial itu. πŸ˜‚ Foto-fotonya tetep ganteng. Alhamdulillah I'm not cursed. 😁


Habis gitu ada perilisan shorterview, interlude, dan live album sampler yang saya tonton beberapa hari kemudian pasca rilis karena lagi kedistrak Paralimpiade hehehe. Gemes banget dia wawancara dirinya sendiri. Ceritanya dia jadi artis Young K dan Briang Kang yang masih belum jadi artis. πŸ˜†


Terus di live album sampler, saya baru sadar artis yang featuring di lagu Microphone ternyata bukan Dowoon HAHAHAHAHA. Tulisannya tuh ft. DVWN, saya kira kan Dowoon pakai nama panggung lain wkwk. Ternyata ada solois Korea Selatan bernama DVWN (bacanya Dawn), dia ini bernaung di bawah KOZ Entertainment (bagian dari HYBE Labels ya ini?).

Fast forward ke hari-H waktu Young K studio live satu jam sebelum MV-nya resmi rilis. Waktu nonton dia nyanyi live lagu-lagu yang ada di mini album debut solonya, ETERNAL, saya langsung suka dengan empat lagu yaitu 'best song', 'not gonna love', 'Microphone', dan 'goodnight, dear'. Title track-nya yang 'Guard You' juga suka sebenernya, sukanya b aja tapi, bukan yang suka-suka banget. Sementara dua lagu lain yang judulnya 'want to love you' dan 'come as you are', saya belum terlalu tertarik karena...you know, I'm not so much into mellow songs heheh (pengecualian untuk 'goodnight, dear', itu lagu enak buat pengantar tidur).

Beberapa orang di timeline waktu itu udah pada meleyot sama lagu 'want to love you' dan 'come as you are'. I still couldn't relate...sampai akhirnya ada waktu untuk membaca arti liriknya dalam bahasa Inggris. Damn, pantesan pada suka. Lagu 'want to love you' dan 'come as you are' tuh arti liriknya menenangkan. Semacam menerima pendengarnya apa adanya untuk berkeluh kesah.
 
 
 
Kalau dilihat-lihat secara keseluruhan ya, lirik lagu-lagu di mini album ETERNAL ini sifatnya calming and soothing your soul (kecuali lagu 'not gonna love' haha). Seandainya lagu-lagu tersebut menjelma jadi your significant other sih kemungkinan besar you will be the happiest person on Earth. 😁

What do you think about ETERNAL mini album?


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top