August 12, 2020

Running Man EP. 514: NGAKAK GULING-GULING!

Udah lama banget nggak nonton 'Running Man', sekalinya nonton malah ngakak guling-guling. Jadi saya udah tau dari tanggal 2 Agustus 2020 kalau Solar Mamamoo ikutan 'Running Man'. Udah persiapan mau nyari dia muncul di episode berapa, eh lupa.

Terus kemarin malem muncul video rekomendasi di Youtube dengan judul "Queens are back again! JESSI AND SOMI". Saya tonton lah karena akhir-akhir ini lagi suka nontonin video tentang Jessi.

Buat yang belum tau siapa Jessi, dia ini Korean-American singer, member Unnies Slamdunk (yang ada Tiffany SNSD dan Min Hyorin), runner up acara survival 'Unpretty Rapstar' musim pertama, dan baru-baru ini comeback dengan lagu "NUNU NANA" (I LOVE IT! Tonton MV-nya gengs!). Dia orangnya blak-blakan, kalau nggak suka ya bilang nggak suka. Dia ini orangnya triple alpha female lol. Nggak ada yang berani sama dia. 😂

Waktu nonton videonya Jessi dan Somi itu ternyata Solar jadi satu episode sama mereka, sama-sama guest star-nya. Jadi di episode 514 itu ada empat orang guest star, tiga orang sudah saya sebutin dan satunya lagi namanya Lee Youngji. Rapper muda yang baru berusia 17 tahun. Tbh saya udah pernah lihat Lee Youngji ini waktu jadi guest star di 'Idol Radio' episode 661. Saya kaget ternyata dia sepantaran sama Somi, kirain seumuran Jessi kan soalnya dia dewasa banget kelihatannya.

Langsung lah hari ini, ini tadi, nonton 'Running Man' episode 514. PECAH GAES HAHAHAHA. Udahlah kalo Jessi udah jadi salah satu guest-nya, dijamin nggak bosenin. Mana dia sering banget interaksi sama Yoo Jaesuk lol mereka berdua ini bener-bener deh klop satu sama lain padahal ya banyak nggak cocoknya. 😂

Somi meskipun masih remaja, dia pinter lho ngibulin teman setimnya wakakakak. Solar juga reaksinya bener-bener seru, dia ketumpahan air aja hebohnya minta ampun. Sampai Haha komentar, "Nggak heran subscribers Solar di Youtube jutaan." Lee Youngji...energinya luar biasa, dia seru lhoh ternyata kirain enggak. Huhu maafkan saya agak meragukan Lee Youngji awalnya.

Tema di episode 514 ini adalah adik yang lagi bolos sekolah. Jadi Jessi, Somi, Solar, dan Lee Youngji jadi adiknya member 'Running Man'. Mereka berempat memilih secara acak siapa yang akan jadi kakak-kakaknya. Masing-masing dapat dua orang kakak. Nah kakak-kakaknya ini tugasnya nyari siapa adik mereka yang sebenarnya. Kalau salah datengin, si adik ini dapat yang namanya "nilai audisi" untuk menang secara individu.

Yes, sistemnya ada dua. Menang sendiri atau menang tim. Kalau menang sendiri yaudah si adik ini harus ngumpulin nilai audisi sebanyak-banyaknya, di akhir acara yang nilai audisinya paling tinggi peringkat satu dan dua dapat hadiah untuk mereka sendiri.

Kalau menang tim, mereka harus ngumpulin "nilai akademik" sebanyak-banyaknya. Tim dengan skor tertinggi satu dan dua bakal bebas dari hukuman, sedangkan tim peringkat tiga dan empat dapat hukuman walaupun si adik ini nilai audisinya tinggi.

Caranya ngumpulin skor nilai akademik gimana? Ya main games. Main games tebak-tebakan idiom bahasa Korea dan masukin bola basket ke keranjang lawan. Ada satu games lagi sebenernya, yaitu games percaya kepada adik. Jadi empat orang adik ini akan masuk ke satu ruangan yang isinya laptop sama kamera. Kalau adik ini memutuskan untuk belajar dan kakak-kakaknya percaya (dalam artian nggak ngedobrak masuk), maka mereka dapat nilai akademik tinggi. Sedangkan kalau kakak-kakaknya nyelonong masuk dan ternyata adiknya belajar, satu tim itu kehilangan skor.

Nah di sini nih adiknya punya peluang untuk curang dan menang sendiri. Misal adiknya ini ternyata di dalam ruangan nggak belajar dan malah bikin video audisi jadi idol, terus kakak-kakaknya percaya dia belajar, ya si adik ini dapat nilai audisi tinggi. Sedangkan kalau kakak-kakaknya masuk ruangan karena nggak percaya dan memergoki adiknya nggak belajar, timnya dapat nilai akademik.

Sampai sini bingung dengan uraian tentang games-nya? Makanya tonton sendiri aja lah episode ini. SERU BANGET! Masih banyak detil yang sengaja nggak ditulis biar nggak spoiler banyak-banyak.

Saya rekomendasikan untuk kalian yang lagi nyari tontonan ringan tapi menghibur dan nggak pakai mikir. Dua setengah jam nonton rasanya nggak kerasa, malah kurang soalnya lucu banget deh beneran. Plot twist-nya itu lhooo HAHAHAHAHAHA.

Kalau kalian nggak keberatan sama spoiler, silakan tonton video berikut ini:


I'll see you on my next post. Bye!


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top