January 18, 2018

Vernon and I (Movie Edition)

Judul halu.

cr: monoclassic

Pernah nggak ngefans sama artis atau selebritis kemudian kita ikut-ikutan kesukaannya dia? Contoh: artis ini nonton film itu, lalu kita merasa punya sebuah keharusan untuk nonton film itu juga.

Saya sering. 😂😂😂 Emang dasar latah.

Dulu pernah nonton 'Zootopia' setelah Chanyeol nonton duluan. Nah sekarang saya ganti ngikutin Vernon. Di vlive kapan hari dia bilang kalau nonton film 'Split' dan 'Moonlight' bareng mamanya kemudian katanya bagus. Ngikut lah saya nonton dua film itu.


'Split' bisa saya tonton sampai habis tanpa skip meskipun genrenya thriller. Nggak ngagetin dan nggak ada adegan slasher yang bikin eneg. Ceritanya tentang tiga cewek yang disekap sama seorang pria. Pria ini punya berapa puluh kepribadian gitu, lupa detilnya. Ternyata meskipun sudah punya banyak kepribadian, ada satu kepribadian lagi yang belum muncul, kepribadian yang paling berbahaya. Satu cewek selamat karena dia kata si pria itu beda sendiri, lain daripada yang lain.


Film 'Moonlight' mengambil tema gay. Para pemainnya berkulit hitam. Tokoh utamanya mengalami bullying. Alur ceritanya berjalan lambaaaaat bangeeeeet sampai saya bosan hahaha. Alhasil yaudah deh nekan tombol skip terus hingga akhir film. 😅


Waktu era 'One Fine Day in Japan' (pas vlive bukan di dalam episode OFD), Vernon ditanya tokoh kartun kesukaannya dia apa, jawabnya Stitch. Nambah lagi deh film yang harus saya tonton: 'Lilo and Stitch' 😂😂

Stitch ini adalah makhluk hasil eksperimen genetik ilegal seorang profesor alien yang dianggap gila oleh pemerintah di negeri alien. Profesor "gila" tadi dipecat dan Stitch dibuang ke planet lain (planet Bumi). Di bumi Stitch diadopsi oleh Lilo, makhluk bumi menganggap Stitch sebagai "anjing aneh". Lilo sendiri juga anaknya beda sama temen-temennya. Anak-anak perempuan lain suka hal-hal cute, Lilo suka hal yang agak serem. Hal yang agak serem itu menurut Lilo ya cute. Jadi Lilo nggak ada temennya, satu-satunya teman yang dia miliki ya Stitch. Nonton film ini juga banyak nekan tombol skip.


Sekuel kedua 'Lilo and Stitch' lebih fokus ke keadaan Stitch yang "bahan bakarnya" hampir habis. Bahan bakar dalam tubuh Stitch nggak terisi sempurna karena waktu pengisian si profesor keburu dicyduck aparat pemerintah negeri alien. Lilo sedih karena dia hampir kehilangan teman baiknya. Btw profesor alien yang membuat Stitch udah jadi teman baik keluarga Lilo di sekuel kedua yang berjudul 'Lilo and Stitch: Stitch Has A Glitch'. Nonton film ini juga banyak nekan tombol skip (2).


Kalau saya tarik benang merah, semua film kesukaan Vernon mengusung tema individu yang beda dengan individu-individu lain di sekitarnya. Berhubungan banget sama kondisi dia sendiri yang beda dengan teman-temannya sebelum jadi member Seventeen (dia blaster Korea-Amerika btw). Isu rasis udah nggak asing lagi buat dia. Dulu, sekarang alhamdulillah udah nggak kena rasis lagi kayaknya.

Terus setelah nonton semua film-film tadi, saya ngerasa nggak satu selera sama Vernon hahahahaha penting ya? 😂😂😂

Yaudah sih gitu aja, kalau kamu satu selera nggak sama bias soal film?


(all pics w/o creds are from IMDb)

*

2 comments:

  1. Aku satu selera sama Im Youngmin! doi kan sukanya film-film mikir kayak Inception gitu. Trus aku ikutin deh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. weeehhh keren! waktu nonton inception aku skip-skip sampe akhir lol

      Delete