May 20, 2016

Webdrama 'A Better Tomorrow' (Review Saya)


Main Cast:
Seo Kangjoon as Choi Go
Girl's Day Minah as Shin Mirae

Sinopsis:
Choi Go menderita demam panggung, itu sebabnya dia tidak pernah mendapat kesempatan debut menjadi seorang idol. Dia memutuskan untuk mengatasi demam panggungnya dengan berlatih sendiri, berhenti menjadi trainee, dan keluar dari manajemen. Choi Go bekerja part time di sebuah restoran demi mendapatkan tempat tinggal. Dia tidak mau pulang ke rumah karena ayahnya tidak merestui cita-citanya berkarir di dunia hiburan. Choi Go mendapat flat tempat tinggal tapi roommatenya adalah seorang perempuan bernama Shin Mirae. Choi Go boleh masuk ke flat hanya jika Shin Mirae sedang keluar karena Mirae tidak boleh tahu kalau roommatenya seorang laki-laki. Shin Mirae juga sedang berjuang untuk bisa mendapat kesempatan memperluas jaringan marketing di perusahaannya. Kalau berhasil, dia akan dikirim ke luar negeri.

source: SAMSUNG blog

Review:
'A Better Tommorow' adalah webdrama Korea Selatan yang bergenre musical, comedy, dan romance. Ditayangkan sebanyak 5 episode dengan durasi per episode sekitar 13-18 menit.

Ide cerita tentang perjuangan meraih impian dalam webdrama ini bagus hanya saja pengemasannya yang menurut saya berantakan. Terlalu banyak konflik untuk sebuah webdrama. Konflik pemain figuran yang ditampilkan menurut saya malah membingungkan penonton.

Dari sisi pemain utama, akting apik Seo Kangjoon sudah nggak perlu diragukan lagi. Suara Minah juga nggak usah dipertanyakan lagi kemerduannya. Lirik lagu-lagu yang mereka bawakan dalam webrama ini punya makna positif yang inspiratif sekali. Beberapa dialog juga oke banget untuk dijadikan quote penyemangat hari.

Quotes:
1. I want to hug myself, standing energyless with this pathetic feeling. Everytime I get weak, I tell myself. Are you still afraid of your path? My reply is...not.

2. Is the amount in your bank account a measure of value? Money, a big house, fast car, women, fame, societal status. Can happiness for us be found in that? Did I alone fail and head to a different place?

3. The moment the sun rises. I always wake up to face it. Facing the sunlight.

4. The closer you get to the summit, the more furiously the wind blown!

5. Go for it! Skill without courage is useless.

6. Just enjoy what you're doing. Don't mind other people and just enjoy it.

7. Positive reinforcement makes people able to overcome their weakness.

8. I know it's hard, but not long. Let's go together. It's not far, go brightly!



See you on my next post!

XO


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top