June 25, 2018

'SQUARE UP' Era


Haiii selamat soreee dari aku yang nonton MV 'Ddu Du Ddu Du' satu minggu setelah rilis hahaha. BLACKPINK ya kenapa deh dua kali berturut-turut comeback pas lebaran.

Setahun terakhir ini saya sudah nggak ngikutin allkpop, koreaboo, apalagi soompi. Jadi otomatis ngikutin teaser-teaser comeback BLACKPINK hanya dari instagram resminya. Mongomong tentang instagram mereka, saya suka karena nggak banyak cingcong. Maksudnya gimana?


Begini, waktu mengumumkan nama fandom dulu mereka langsung upload namanya apa nggak pakai survey ini-ono ke fans. Kalau suka nama BLINK ya oke, kalau nggak suka ya udah urusan lo, wkwk kesannya kayak gitu.

Kedua, waktu mereka upload official lightstick berbentuk palu itu (sampai sama beberapa fans dibuatin lomba versus lightstick NCT, mana yang lebih jelek). Padahal prediksi dari fans bentuknya cantik-cantik ya Allah. πŸ˜‚πŸ˜‚ Sekali lagi, mereka nggak peduli sama yang nggak suka. πŸ˜‚πŸ˜‚ Oke siap! Sesungguhnya saya kangen banget jaman dimana lightstick masih bentuk panjang biasa tanpa bentuk aneh-aneh, kalau sekarang sih nyebutnya jadi penstick. Well, tren memang sudah berubah.

Ketiga, waktu mereka bikin akun instagram pribadi. WOW AKU KAGET KARENA NGGAK MENGHARAP SAMA SEKALI MEREKA BEREMPAT PUNYA INSTAGRAM SENDIRI-SENDIRI. Yang diharap malah nggak bikin-bikin, uhuk Vernon uhuk. Langsung aja gitu foto berempat sambil di-tag ke akun masing-masing nggak pakai pengumuman dulu. Anyway angka follower mereka cepet banget ganti dari K jadi M, hanya dalam waktu kurang lebih 24 jam. πŸ‘πŸ‘ Bahkan Mingyu aja butuh sekitar sebulanan lebih untuk mencapai 1M. Hmmm...ya beda ya.

Lewat instagram juga saya tau kalau mini album pertama BLACKPINK ada dua versi, black dan pink. Fix nih kayaknya official color BLACKPINK adalah hitam dan merah muda. YA MASA NAMA GRUPNYA BLACKPINK, OFFICIAL COLORNYA ROSE QUARTZ AND SERENITY NYET. πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ Huhuhu saya gemes banget sama cover yang pink.

cr: YG Ent.

Tapi begitu nonton unboxing-nya malah nggak jadi beli hahaha. Kenapa? Karena saya nggak suka foto Jennie yang ini:

cr: YG Ent.

Pertama kali nonton MV 'Ddu Du Ddu Du', saya nggak ngeh sama lagunya. Kayak "terlalu banyak lagu dijadikan satu". Saya kira 'Playing with Fire' itu sudah black, ternyata 'Ddu Du Ddu Du' lebih black lagi. Black versi lebih dewasa, kalau 'Playing with Fire' kan masih fun ya kedengerannya. Sebenernya lagu ini buat saya nggak se-catchy lagu-lagu sebelumnya. Malah habis nonton pertama kali itu, saya nggak minat nonton lagi. Apalagi bagian menjelang akhir yang kayak musik Bollywood itu, nggak suka. Tapi begitu nonton video 'Ddu Du Ddu Du' versi Seventeen ini, saya jadi suka dan minat nonton lagi hahahaha. Persis kejadian 'Bad Boy'-nya Red Velvet. Saya baru suka lagunya setelah nonton MV mereka digabung sama video teaser konser 'Diamond Edge' yang Hip Hop Team ini.

Oh iya saya nemu teori bagus tentang penjelasan MV 'Ddu Du Ddu Du', silakan simak thread berikut ini:



BLACKPINK - λšœλ‘λšœλ‘ (DDU-DU DDU-DU)
(English Translation by Genius)

[Intro: All, RosΓ©]
BLACKPINK!
Ah yeah, ay yeah!
BLACKPINK!
Ah yeah, ay yeah!

[Verse 1: Jennie]
A kind face and an attitude that isn’t
A volume twice the size hidden in a slender figure
Relentlessly going forward, not caring what other people think
When you say Black we say Pink, we are pretty Savage

[Verse 2: Lisa]
When we want, we’ll steal outright
Whatever you do, it’s like cutting water with a knife
Our hands are full of a fat check
If you’re curious, fact check
My expectations are higher
It’s like fish in water
I’m a little Toxic
You’ve fallen for me, I`m Foxy

[Pre-Chorus: RosΓ© & Jisoo]
Think twice
I can’t act nice like other people
Don’t be mistaken
I only smile easily for myself
You may not know well yet
If you want then test me
You’re so predictable
If you wanted something easy

[Chorus: Jennie]
Oh wait til’ I do what I do
Hit you with that ddu-du ddu-du du (Ah yeah, ay yeah!)
Hit you with that ddu-du ddu-du du (Ah yeah, ay yeah!)

[Verse 2: Jennie]
The path I walk now
BLACKPINK 4 way intersection
North south east west, all ways run it
All of your bucket list I bought it
Pulling you and pushing you far away
I do it however I want because I’m a bad girl
Whether you like me or hate me or whatever anyone says
When the bass drop it’s another banger

[Pre-Chorus: Jisoo & RosΓ©]
Think twice
I can’t act nice like other people
Don’t be mistaken
I only smile easily for myself
You may not know well yet
If you want then test me
You’re so predictable
If you wanted something easy

[Chorus: Jennie, Lisa]
Oh wait til’ I do what I do
Hit you with that ddu-du ddu-du du (Ah yeah, ay yeah!)
Hit you with that ddu-du ddu-du du (Ah yeah, ay yeah!)

[Bridge: RosΓ© & Lisa]
What you gonna do when I
Come come through with that that uh uh huh
What you gonna do when I
Come come through with that that uh uh huh
Hot hot hot like fire
Hot hot hot like fire

[Drop: All, Jisoo & RosΓ©]
BLACKPINK! Hey!
Ah yeah, ay yeah! Ah yeah, ay yeah!
Hot hot hot like fire
Hot hot hot like fire

[Outro: Jennie]
Hit you with that ddu-du ddu-du du


Postingan instagram yang paling saya favoritkan, Jisoo and Jisoo. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


Kapan hari di explore instagram saya ada video Lisa nge-dance 'Red Flavor' di acara 'Idol Room'. BLACKPINK nggak minat gitu ngover 'Red Flavor'? Cover lagu itu dong saya penasaran bakal kalian ubah seperti apa bagian rap-nya hehehe. Rap-nya kan sejenis sama rap di lagu 'So Hot' Wonder Girls ya, dan sama BLACKPINK rap-nya diubah menjadi sesuai style mereka.

Untuk semua lagu di mini album 'SQUARE UP' ini, hanya bagian reff yang paling nyantol di kuping saya wkwk. Khusus untuk 'Forever Young', saya kira lagu ini akan seasik 'As If It's Your Last', ternyata enggak. Secara keseluruhan memang comeback BLACKPINK kali ini nggak terlalu into my style.

...

...

...

Ya gitu pokoknya.

Kok nggak menghubung-hubungkan sama 2NE1?

Karena dari awal BLACKPINK lahir memang sudah dikonsep jadi 2NE1 kecil, ngapain tiap comeback dibanding-bandingin terus. πŸ˜‚πŸ˜‚ Saya ikut arus aja nggak usah ngelawan nanti capek. Papa YG juga ga bakal sekonyong-konyong ngasih konsep baru ke mereka lol, so I just want to enjoy the show.

Malah saya ngarep banget BLACKPINK nge-remake lagu-lagu 2NE1. πŸ’…


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top