April 16, 2019

Modern K-Pop Songs in 80s Version


Beberapa hari ini saya lagi gandrung banget dengerin lagunya Hanson yang judulnya 'MMMBop'. Hanson adalah grup penyanyi dari Oklahoma, Amerika Serikat. Mereka sudah aktif sejak tahun 90an. Membernya ada tiga orang, mereka kakak-adik alias satu keluarga: Isaac Hanson, Taylor Hanson, dan Zac Hanson. Gara-gara lagu 'MMMBop' ini saya jadi cari-cari lagu Hanson yang lain, mereka ini underrated nggak sih. T_____T

Anyway di saat seneng-senengnya sama lagu lawas 90an, di home Youtube muncul video 'Kill this Love' tapi versi 80an.....DAN BAGUS!! Lanjut stalking channel yang bikin video ini. Sampai tulisan ini naik, ada 24 lagu K-Pop dari grup masa kini macam Blackpink, Red Velvet, Twice, GFRIEND, Momoland, EXO, dan BTS yang dia edit jadi nuansa 80an.

Dari 24 lagu itu, ada 15 yang saya favoritkan dan saya taruh videonya di postingan ini. Buat yang nggak familiar sama musik 80an, ada baiknya pemanasan dulu dengerin lagu K-Pop modern yang memang rilis resminya pakai 80s vibe kayak 'Boy'-nya A-Pink ini:



Gimana? Enak kan? Saya pas dengerin lagu ini jadi inget film Warkop DKI zaman dulu hahahaha.

Oke mari langsungkan saja ke 15 video dari channel JANNY yang saya favoritkan. Jangan lupa kalau nonton setel dulu kualitas videonya jadi 144p biar makin nendang. Saya juga kasih rekomendasi untuk kecepatan videonya (berdasarkan komentar dari netizen-netizen), siapa tau selera kita sama hehehe.

1. Blackpink - Don't Know What to Do (0.75x)


2. Blackpink - Kill this Love (normal speed)


3. IZ*ONE - La Vien Rose (1.25x)


4. Blackpink - Forever Young (0.75x)


5. Blackpink - As If It's Your Last (normal speed)



6. Red Velvet - Peek A Boo (normal speed, 1.25x jadi lagu disco)



7. Blackpink - Whistle (normal speed)



8. Red Velvet - Russian Roulette (normal speed, tempo(?) lagunya pas kayak lambat tapi aslinya normal)



9. Twice - Likey (normal speed, rapnya dahyun jadi bagus banget anjer)



10. Blackpink - Playing with Fire (normal speed ok, 1.25x ok)



11. Momoland - Bboom Bboom (1.25x, vibe aslinya udah old makin old dijadiin 80s version tapi tetep bagus)



12. Red Velvet - Red Flavor (normal speed, awal-awalnya aneh tapi lama-lama pas)



13. Blackpink - Boombayah (1.25x)



14. Red Velvet - Bad Boy (normal speed, 0.75x pun yes)



15. GFRIEND - Rough (1.25x)

Ada yang merasa nostalgia habis dengerinnya? Kalau saya nggak soalnya tahun 80an belum lahir hahaha. Baru merasa nostalgia pas dengerin lagu-lagu 90s. Hadoooh pingin bahas Hanson lagi tapi kapan-kapan deh di blog satunya mwehehehe yang di sini khusus K-Popan saja. 👌


*

4 comments :

  1. Musik 80an kayaknya lebih ke ala musik Korea nggak sih? Yang Kill This Love sih enak banget, dengernya nagih hahahaha.

    Kalo 90an sih nostalgia banget ya bok! Musiknya tuh catchy dan kayak langsung kebawa ke masa itu. Waktu Hanson hits di masanya aku nggak gitu ngikutin sih, aku lebih ngefans M2M hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jedak-jeduknya sesuai sama pelafalan suku katanya ya, aku pun waktu nulis ini sambil dengerin kill this love berkali-kali hahaha.

      BANGET DEH PINGIN BALIK KE MASA LALU RASANYA xD M2M aku juga suka!!! Mana cantik-cantik huhu

      Delete
  2. Kalo bahas KPOP & 80-an, aku malah teringat Lion Heart & MV Holidaynya Girls Generation... entahlah mungkin karena konsepnya retro. kan pas dilagu lion heart intro lagunya dan dibuka "U.... nowana bla bla bla U............." *ngomong-apa-sih-gue . tapi yng jelas kalo bingung cukup dengarin lagu Lion Heart deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha aku ngerti kok maksudnya yang opening lion heart itu, gaya pakaian sama rambut aja yang jadul menurutku kalau musiknya tetep masih modern

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top