March 13, 2015

K-Pop dan Disney


Many people grew up watching Disney movies, kata Allkpop. Apa sih yang terbayang di benak kita mendengar kata Disney? Mickey Mouse, Donald Duck, Disneyland, terus fairy tales beserta para prince and princess-nya. Well, itu jawaban saya. Bicara soal prince and princess, kebayang enggak sih kalau ada ‘kembaran’ mereka di dunia K-Pop? Enggak :p Selama ini saya hanya membayangkan ‘kembaran’ mereka dengan artis barat saja. Misal, Cinderella kalau dimanusiakan jadinya Taylor Swift di video musik ‘Love Story’, Belle kalau dimanusiakan jadinya Anne Hathaway, Tiana kalau dimanusiakan jadinya Lupita Nyong’o dan Maleficent kalau dimanusiakan jadinya Angelina Jolie *plis yang terakhir emang udah ada filmnya*  dll dll. Nah, Allkpop ini pinter bikin kembarannya sama artis-artis Korea (meskipun beberapa ada yang maksa). Siapa aja mereka? Let’s find out!

Donghae as Eugene and Krystal as Rapunzel
This is my favorite. Bibirnya Donghae oppa udah sama banget sama si ganteng Eugene, bentuk mukanya juga sama, hidungnya...agak-agak mirip lah sama-sama mancung, bahunya sama, yang enggak sama cuma satu: tinggi badan XD Krystal in blonde is so damn pretty! Duh jadi inget Jessica yang sama-sama cantik kalau rambutnya lagi blonde. Kalau film ‘Tangled’ versi manusia ada dan dua orang ini jadi pemain utamanya, Donghae oppa harus pake insole yang tinggi kalau Rapunzelnya Krystal.

Terus yang jadi Mother Gothel (wanita yang menculik Rapunzel sewaktu bayi dan mengaku jadi ibunya) adalah Lee Hyori. Wow mirip banget :O

TOP as Beast and Seohyun as Belle
Ini juga favoritkuuu, cute banget Seohyun yang polos dan kutu buku ketemu sama the beast TOP! Jujur saya belum pernah melihat film kartun 'Beauty and the Beast' versi Disney, tapi saya pernah baca buku ceritanya. Itu di gambar, Beast-nya udah jadi manusia. Waktu Beast masih berwujud monster berbulu dan membayangkan TOP didandani jadi monster berbulu, judulnya ganti jadi Ganteng-Ganteng Serigala. Enggak lucu. Oke.

And the villain is...Choi Siwon as Gaston! Man, this is what we called paket kombo. TOP dan Siwon :))) Siwon oppa ih GGJ, ganteng-ganteng jahat.

Shinhwa’s Eric as John Smith and Bora as Pocahontas
Oh oh oh ini juga mukanya pada bagus-bagus amat yak. Cocok lah mereka kalau jadi John sama Pocahontas. Om Eric manly banget rahangnya kotak, meanwhile Bora dengan kulit eksotis dan curve body. She’s perfect to be Pocahontas.

Lee Joon as Aladdin and G.NA as Jasmine
The hottest Korean version of Disney’s Prince and Princess. Dari fotonya udah enggak perlu dijelasin kenapa mereka saya bilang hot. Terlalu seksi? Iya. Terlalu maksa? Iya. Hahaha. Allkpop lebih memiripkan baju kali ya daripada baju+muka.

Ini nih yang muka, kumis, sama bajunya mirip. Please welcome MBLAQ’s GO as Jafar! Wow seru nih Aladdin-nya Lee Joon, Jafar-nya GO. MBLAQ vs eks-MBLAQ.

Terus yang jadi Abu, monyet piaraan Aladdin, si kunyuk Eunhyuk XD
Ini Abu waktu kerja part time jadi Sun Go Kong (cr: donghae260609)

Taecyeon as Shang and Sulli as Mulan
Taecyeon jadi Shang udah mirip banget. Sulli ini kemungkinan besar disamain sama Mulan gara-gara sama-sama beradegan motong rambut sendiri terus nyamar jadi cowok. Padahal kalau mau sekalian mukanya dimiripin, Minzy lebih mirip Mulan.

Antagonisnya lagi-lagi Choi Siwon. Habis jadi bule, sekarang Siwon oppa jadi orang Cina, namanya Shan Yu. Hemm...bawa angry bird, bentar-bentar kayak inget sama seseorang tapi kabur-kabur gitu *akting*  hemm...ooohhh...Kris!!! Harusnya Kris ya yang jadi Shan Yu, kan sama-sama orang Cina juga, alisnya juga sama tuh kan. Tapi sayangnya si Kris udah enggak ada, adanya Wu Yifan. Lah Wu Yifan kan bukan artis K-Pop. OH IYA LUPA #teleportbersamaJongin

Nichkhun as Prince Phillip and Suzy as Aurora
Pendapat saya pribadi ini agak maksa tapi bagus. Ganteng dan cantik. Udah gitu aja.

And we have Narsha as Maleficent. Pas banget Narsha nanti jahat-jahatin Suzy.

Yonghwa as Prince Eric and Tiffany as Ariel
Seneng banget loh waktu Yonghwa oppa dimirip-miripin gini sama Eric-nya Ariel #bukanEricShinhwa #bukanArielNOAH Terus inget kalau yang jadi Ariel itu Tiffany, huwaaaaa enggak cocok! Enggak suka sama Tiffany sih alasan mendasarnya lol. Oke main andai-andaian yuk, seandainya ‘The Little Mermaid’ versi live action ada dan dua orang ini jadi tokoh utamanya, terus saya jadi penulis skripnya *maksa* maka Ariel akan saya jadikan tokoh jahat, sementara Ursula saya jadikan tokoh baik. MUAHAHAHA.

Kenapa dibalik begitu? Soalnya yang jadi Ursula adalah Hyorin. Saya lebih suka sama Hyorin daripada Tiffany. Case closed.

Henry as Prince Naveen and Fei as Tiana
Saya suka banget loh sama film kartun Disney ‘Princess and the Frog’ ini. Tapi begitu melihat Henry dan Fei jadi Naveen dan Tiana, agak kecewa :( Kurang pas. Kulitnya kurang item. Well, orang Korea dan Cina memang kulitnya putih-putih kayak susu, tapi pasti ada dong yang kulitnya item? Ada, Kwanghee. Nah, Kwanghee lebih cocok dimiripin sama Naveen. Ceweknya ini yang susah. Hyorin, Bora, sama G.NA udah dapet peran masing-masing. Siapa ya enaknya?

Daripada kita pusing mikirin siapa yang cocok jadi Tiana *Kita? Lo aja kali sama pikiran lo* mari beralih ke Facilier yang diperankan GD. Cocok ya.

VIXX's Hongbin as The Prince and IU as Cinderella
Hongbin udah ganteng banget. Ini fix IU gara-gara pegang apel jadi sama Allkpop dijadiin kembaran Snow White. Lebih cocok Yoona enggak sih gaes yang jadi Snow White? Lihat deh dandanan Yoona waktu pesta Haloween SM tempo hari.

Tokoh jahatnya adalah Evil Queen dan yang jadi adalah Ivy. Cocok banget ih gemes sama Allkpop. Dapet banget ya aura-aura elegan tapi jahatnya Ivy di foto ini.

Siwan as Prince Charming and Secret's Ji-eun as Cinderella
Siwan okelah memenuhi standar ketampanan untuk menjadi seorang pangeran. Ji-eun juga cantik. Duh SBS bikin dong film Cinderella terus yang main merekaaa plisss.

Yang jadi ibu tirinya Cinderella adalah aktris Park Jiyoon. Ow ow lirikan matanya~ Terus saya jadi mikir siapa yang jadi saudara tiri Cinderella alias anak Park Jiyoon. Yura sama Hyeri gimana? Setuju? SETUJUUU...ibunya cantik ya anak-anaknya harus cantik juga dong.
Park Jiyoon as the Evil Stepmother
Hyeri and Yura as Anastasia and Drizella

BONUS:
Hoya as Kristoff and Heechul as Anna XD
HAHAHAHAHA. Hoya manyun, lainnya dapet cewek beneran, dia dapet Hee oppa XD Enggak penting sih ngomong ini soalnya udah jadi rahasia umum banget, tapi biar lega aja ya udah saya ngomong: HEECHUL CANTIK!

Hans diperankan sama Onew. Dengan tampang cute innocent begitu siapa sih yang menyangka kalau Onew punya rencana jahat? :’)

Waktu baca-baca komen di artikel Disney Princes and their idol counterparts, saya nemu komen informasi asal negara masing-masing pangeran. Thank you MeniNova for shared this fun information!
1. Eugene(Germany)
2. The Beast(France)
3. John Smith(England)
4. Aladdin(Iran)
5. Shang(China)
6. Prince Philip(Germany)
7. Prince Eric(Denmark)
8. Prince Naveen(African American)
9. Prince Charming(France)

Ada yang kurang...The Prince-nya Snow White sama Kristoff enggak ada. Gapapa udah untung ada yang ngasih tau ya kan.

Terus asal negara para putri gimana? Kok enggak ada juga? Udah anggap aja sama kayak negara pangerannya :p

Have a happily ever after life!

(photo source: @allkpop)
.
.
.
PS: You are never too old for Disney!


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top