November 14, 2014

Kostum Artis-Artis SM di SM Halloween Party


Baiklah saya akui postingan kali ini udah agak-agak basi mengingat euforia pesta Halloween para artis SM sudah lewat berhari-hari yang lalu. Tapi rasanya gatel aja gitu kalau enggak berkomentar tentang kostum yang mereka pakai. Banyak kan kostum yang mengundang decak kagum dan enggak sedikit juga yang mengundang caci maki, hehehe. 

Komentar tentang kostum disini adalah sepenuhnya berdasarkan pendapat saya sendiri. Jadi kalau misalnya ada yang enggak sependapat dengan saya ya itu wajar, pendapat orang beda-beda kan. Bisa jadi menurut saya bagus tapi menurut orang lain enggak, atau menurut orang lain bagus tapi menurut saya jelek. It’s okay it’s love lah.

Saya sengaja mengonsep komentar kostum berdasarkan grup, kalau semua artis SM (YANG SAYA TAU) dicampur khawatir otak saya nanti hang kayak laptop intel atom diinstal ArcGIS. Terus rencananya (rencana lho ya) nanti di bagian akhir saya akan menggeneralisasikan semua kostum dan memilih siapa yang terbaik dan terburuk di antara semua.

Langsung saja saya mulai penjurian dari...BoA yang paling tua umur debutnya. BoA malam itu keren, make up sama ekspresi seremnya total. Enggak terlalu biasa dan enggak terlalu alay juga.

Tertua kedua umur debutnya adalah TVXQ yang malam itu hanya Changmin yang datang (atau jangan-jangan Yunho juga datang tapi saya bego jadi enggak tau?). Changmin berdandan jadi Joker gondrong, sempat mikir dulu sih nebak-nebak sosok dibalik Joker jadi-jadian itu siapa. Karena berhasil membuat saya pangling, artinya kostum dan dandanan Changmin bagus, hahaha.

Oppa-oppa Suju di pesta Halloween malam itu enggak berdandan heboh super serem, udah tua kali ya jadi enggak banyak gaya. Hahaha. Siwon pakai baju atlet sepeda, mungkin itu salah satu dari banyak koleksi baju gowes yang dia punya. Siwon sering kan gowes trus fotonya di-upload dipamerin di instagram (ada yang diedit di lintasan moto GP juga). Kangin rupanya belum bisa move on dari jeratan nuansa wajib militer nih, malam itu Kangin pakai baju tentara Korea Selatan.

Terkonyol dan terlawak akhirnya jatuhnya jadi aneh di mata saya adalah kostum Leeteuk yang entah itu dia jadi tokoh apaan pokoknya pakai baju mirip-mirip Putri Salju versi hanbok sambil bawa kipas gede.

Heechul cantik jelita sekali berdandan jadi Anna Frozen. Sudahlah kalau Heechul sudah berdandan jadi cewek, cewek beneran bisa kalah cantik.

Grup berikutnya yang akan saya caci maki komentari tidak lain tidak bukan adalah SNSD. Well mereka sepertinya tidak mau lepas ya dari imej sok cantik.
  1. Sooyoung jadi Olaf Frozen malam itu, awalnya saya enggak ngeh kalau dia jadi Olaf karena gayanya masih diimut-imutin gitu. Setelah baca caption di foto instagram yang dia unggah, barulah saya tau kalau Sooyoung pakai kostum Olaf. Malah di foto ini saya ngiranya dia pakai kostum ayam, hahaha.
  2. Yoona pakai kostum Snow White lengkap dengan membawa apel yang tentunya tidak beracun. Yoona cantik seperti biasa.
  3. Seohyun menjadi satu-satunya member SNSD terfavorit saya malam itu, dia berdandan jadi vampir (vampir cantik ya bukan vampir era 90an). Seohyun dapet banget aura vampir cantik elegannya dalam balutan gaun hitam plus ada “darah” di bibir habis menghisap darah manusia, darah Yonghwa.
  4. Another SNSD member yang jadi Disney’s Princess adalah Tiffany. Tiffany memakai kostum Alice in Wonderland. Lumayan lah. Merasa enggak sih kalau akhir-akhir ini wajah Tiffany agak berubah enggak se-khas yang dulu? Matanya tambah besar? Hidungnya makin mancung? Jawline-nya mengecil? Hahaha enggak usah dibahas ya kan semua tau SNSD ratu oplas, kkk~ tapi kalau sampai eye-smile-nya hilang...aduh sayang banget!
  5. Yuri menurut saya malam itu kostumnya paling failed dari semua artis SM (YANG SAYA TAU) yang datang. Yuri seperti kehilangan arah konsep kostum. Mungkin ingin kelihatan seram (garang) tapi juga cantik+imut+seksi dalam waktu yang sama. Jadilah dia pakai kostum animal print cheetah lengkap beserta ekor dan bando telinga dan kalung kucing piaraan (mungkin mau jadi cheetah piaraan). Please saya tau badannya langsing tapi dengan kostum seperti itu jatuhnya malah aneh (dan konyol) di mata saya. Maaf. Dandanannya juga...yah...
  6. GUE NOLAK UNTUK NGOMENTARIN YANG TERAKHIR YANG BAWA BONEKA JACK SKELLINGTON, MALESH.

SHINee kompak lima-limanya datang! Woohoo! Tepuk tangan yang meriah!!! Kostumnya unik-unik pun! Itu yang ijo paling kiri awalnya saya pikir Eunhyuk gara-gara hidungnya, eh ternyata itu Onew pemirsa! Wah..wah...selain Changmin ada juga ya yang bikin saya pangling lagi. Onew jadi Frankenstein. Taemin bedaknya ketebelan apa emang sengaja dibikin setebal itu? Enggak tau itu dia jadi apa. Minho jadi Conan Edogawa yang overdosis susu Zee dioplos susu Boneeto, coba lihat kakinya panjang sekali untuk ukuran Conan. Harusnya dia jadi Shinichi Kudo aja ya, mungkin jatuhnya lebih bagus (terus Krystal jadi Ran Mouri-nya :3), but it’s okay it’s good kok. Key juga bikin saya pangling nih, malam itu dia jadi Edward Scissorshand. DAN INILAH ORANG YANG BIKIN SEMUA ORANG PANGLING (yaiyalah mukanya ketutup semua), JONGHYUN!! Dia pakai kostum model-model manusia dikuliti gitu ya kelihatan dagingnya terus saya heran kenapa dia pakai engrang? Apa karena kesakitan dikuliti akhirnya jalannya susah akhirnya pakai egrang? Bukannya kalau daging ketek terbuka kena pegangan egrang malah makin sakit? Atau Jonghyun memang kakinya lagi sakit tapi malam itu dibela-belain datang demi kekompakan grup biar enggak kayak juniornya yang membernya tinggal 10 orang? Hahaha bisa bisa.

f(x) yang datang adalah Luna dan Amber. Luna all out dandan jadi makhluk Avatar yang cantik. Amber juga total jadi mumi tisu toilet (ini dia yang bilang sendiri di instagram).

Grup paling kontroversial tahun ini yang sayangnya saya tetap suka, EXO, antusias sekali merayakan Halloween ya. Hampir semua member (yang datang) berdandan seram. Seandainya Suju oppadeul saat ini masih seumuran EXO bisa jadi akan seheboh grup supranatural ini dandannya. Karena saya suka Chanyeol jadi foto yang ada dia-nya saya kometari lebih dulu, hahaha. Beagel-line (Chanyeol-Chen-Baekhyun) berfoto dalam satu frame, wah kompak ya seandainya 12 member sekompak ini. Chanyeol dandan ala-ala Joker, dapet banget seremnya. Rambutnya juga diganti warna jadi abu-abu ada hijaunya, terus lipstiknya enggak hanya dioles di bibir sama pipi aja tapi sampai lidah juga! Wah wah gimana Bang Yeol rasa lipstiknya, enak? Chen...HAHAHAHAHA as the beagel-line’s captain...jadi ahjuma-ahjuma pengantar yoghurt lengkap dengan gincunya HAHAHAHAHAH. BYUN BAEKHYUN BAGUS BANGET! Dia jadi Dracula malam itu...DAN HORROR! Mungkin dia baca postingan kaoskakibau.com yang dibilang failed jadi serigala ya makanya dia malam itu membalas dengan dandan super seram yang total dan enggak failed, wkwkwkwk. Kesan horror-nya makin kelihatan dari matanya, Baekhyun pakai lensa kontak warna merah untuk mata kanan dan lensa kontak warna putih kayak Belda IMB 1 di mata kiri. Ekspresi wajah Baekhyun dapet lah ya sambil mangap nunjukkin kalau dia Dracula beneran punya taring.

Suho (meminjam bahasa @ronzzykevin) kayak mau pergi ke arisan Lamborghini instead of ke pesta Halloween, kkk~ Setelan bajunya haduh...kelihatan lah kalau holangkayah, rambutnya juga udah tertata klimis gitu. Suho jadi Phantom of the Opera. Meanwhile member EXO yang lain heboh kostum ini itu pakai aksesoris ini itu rambut diwarna ini itu, D.O. cuma pakai celana item plus sweater item. Rambut ya cuma kayak disisir pakai tangan, riasan juga cuma modal bedak putih tebel sama eyeliner alay dipake atas bawah, kesan creepy-nya dapet. Enggak rugi lah yang ngasih julukan aktor Kyungsoo (hubungannya?).

Xiumin jadi apa ya itu, pakai jaket kulit, rambut jabrik, sama ada tetesan “darah” deket bibir...emmm mungkin rocker yang bangkit dari kubur. Xiumin dengan mukanya anti-aging-nya, enggak ada serem-seremnya sama sekali, dia tetep cute tetep imut.

TAO DATANG NIH?! Kamu berani dek pesta sama para demit jadi-jadiannya SM? Kamu enggak nangis kan tapi sepanjang pesta? Katanya kamu penakut, udah jadi pemberani sekarang? WOW TEPUK TANGAN PEMIRSAAAAA... Tao jadi vampir.

Grup termuda SM yaitu Red Velvet tampil kompak pakai kostum Winnie the Pooh ke acara pesta Halloween malam itu. Saya enggak tau kenapa dari sekian tokoh kartun yang mereka pilih adalah Winnie the Pooh, apa karena Seulgi imejnya beruang? Entahlah. Kurang kreatif aja sih menurut saya, hehehe. Andai mereka punya twitter, weibo, atau instagram dan tau ada beberapa fans yang mengonsep mereka seperti asrama Hogwarts (disesuaikan dengan warna rambut era Happiness), mungkin mereka akan pakai seragam sekolah Hogwarts dengan syal yang beda-beda. Irene pakai syal Griffindor, Seulgi pakai syal Hufflepuff, Wendy pakai syal Ravenclaw, dan Joy pakai syal Slytherin. Duh pasti unyu-munyu :3
Saya enggak tau siapa sosok di balik kostum tiger yang tidur di depan Red Velvet. Kalau ada yang tau kasih info ya, makasih...

Saya menyimpulkan berdasarkan perenungan pribadi, kostum terbaik SM Halloween Party adalah Heechul, Baekhyun, Luna, Seohyun, dan Key. Sedangkan untuk kostum terburuk saya jatuhkan kepada......... JENG JENG JEEEENGGGGG... YURI!!!

Kkk~

Selamat untuk masing-masing pemenang, hadiah bisa dibeli dengan uang sendiri di toko mana saja di seluruh dunia.

Peace ^^v

(cr: SMTOWN, hztttao)


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top