September 25, 2014

DARAHAE Ship is Sailing Again!

Hai Park Chanyeol apa kabar hatimu? Apakah sudah luluh lantak?

Biasanya saya kalo nge-ship enggak gini-gini amat, lhah ini sampe kebawa mimpi loh, beneran. Ini nulisnya subuh pula –tapi uploadnya pagi- (kalimat ini mohon diabaikan). Donghae sama Dara datang ke RCTI bareng dan bisa ngomong bahasa Indonesia, BAHAHAHA (kurang hebat apa coba mimpi saya?) Semua bisa kejadian kali kalo di alam mimpi -___- Yah walaupun begitu ini DARAHAE, DARAHAE!!! (bacanya DARA-HAE jangan darah-ae) Saya nge-ship mereka berdua udah lama banget (setahunan sih) dan akhirnya mereka datang berdua bersamaan ke mimpi sayaaa YA ALLAH (terharu, lebay). Kalo artis Korea cowok-cewek datangnya berdua aja ke suatu acara...itu...artinya...mereka udah fix pacaran! Yeay! Walaupun sebenarnya kalimat ini hanyalah andai-andaian saya belaka (akibat pengaruh mimpi indah) tapi semoga mereka beneran jadian dan menikah, aamiin.


Tiga hari ini memang suasana hati saya sedang bagus-bagusnya gegara daraxxi suatu siang waktu Indonesia barat memposting foto selfie with leedonghae hashtag SuperShow6 pake baju couple-an hitam-kuning macam gini:
SAMA DONGHAE DI-LIKE!!!
Pesan unyu-unyu Dara khusus untuk Donghae :3

Akibatnya banyak banget beberapa ELF dan Blackjack yang emang dari dulu udah gemes nge-ship mereka berdua pada komentar “Please date you two, DARAHAE <3” atau “Please make an official statement if you two are dating” atau “Donghae udah keriput ya, Dara masih kenceng aja kulitnya” (yang terakhir adalah komentar saya). Saya memprediksi ada juga Darahae shippers jadi-jadian di antara Darahae shippers yang udah lama nge-ship, itu lho yang baru heboh nge-ship Darahae habis lihat foto upload-an Dara itu, newbie lah istilahnya. Gapapa bagus kok, BAGUS BANGET MALAH daripada Donghae dipasangin sama Jessica atau Yuri. Dih. Sayang Donghaenya kali udah ganteng bawaan lahir dapetnya cantik bawaan meja operasi  *ups*

Dara datang melihat Super Show 6 karena diundang secara eksklusif langsung sama Donghae loh, nih buktinya:

Enggak percaya juga?? Nih videonya (link-nya aja tapi):
[DH&DARA] [ENG. SUB.] DONGHAE MENTION 2NE1 DARA IN PUBLIC (PART 2)

Anyway, kenapa bisa muncul Darahae shippers? Menurut analisis (asal-asalan) yang saya lakukan, awal kejadian bermula dari kicauan kedua makhluk indah yang (semoga) ditakdirkan bersama ini. Bukti yang berhasil saya temukan:

Jadi ceritanya 2NE1 mau comeback dengan judul lagu Do You Love Me, Dara melakukan countdown lewat tweet-nya itu (bisa dilihat ada tulisan D-3 yang artinya kurang 3 hari lagi MV 2NE1 rilis), sekitar dua jam kemudian Donghae nge-tweet “I Do...:) Thank you Thai ELF”. Tweet Donghae ini terkesan memberi jawaban atas tweet Dara sebelumnya. Saya awalnya juga enggak percaya, ih mungkin cuma delulu, begitu batin saya waktu itu. Tapi setelah saya pikir-pikir bisa jadi itu memang jawaban atas pertanyaan Dara. Kalau memang Donghae ingin mengekspresikan kalau acara yang dia hadiri di Thailand waktu itu akhirnya selesai dengan baik dan berterimakasih kepada para ELF Thailand, harusnya nge-tweet gini kan “I did it...:) Thank you Thai ELF!”. Bener enggak? Mereka berdua kode-kodean di SNS nih kayaknya *inget siapa? #EEEAAA #ketusuk #menaburgaramdiluka* (PS: Donghae and Dara are following each other on twitter at that time –till now and forever-).

Waktu 2NE1 sudah comeback dan albumnya rilis, Donghae pamer CD 2NE1 (compact disc beneran bukan celana dalem) bersama Dara di instagramnya (waktu itu mereka berdua belum follow-follow-an):
Sudah sepuluh tahun berteman, berada di bawah naungan manajemen yang saling bersaing, namun masih tetap mendukung satu sama lain *terharu, proud to be Darahae shipper* *perhatiin deh baju mereka berdua sama-sama hitam-putih :)...*

Mereka berdua juga sering mention-mention satu sama lain di twitter. Salah satu bukti yang berhasil saya peroleh:

Bisa dilihat Donghae sudah tidak menggunakan bahasa formal dan tidak memanggil Dara dengan sebutan ‘noona’ (penjelasan tentang istilah ini silakan klik disini). Kita semua tahu –atau ada yang belum tahu?- kalo di Korea senioritas umur dijunjung tinggi, seseorang yang lebih muda harus berbicara bahasa formal kepada yang lebih tua dan kurang sopan kalau hanya memanggil first name-nya saja (first name: Sandara, last name: Park), harus diembel-embeli dengan mas/mbak hyung/noona. Kalo ada yang sudah menanggalkan aturan main tersebut artinya mereka berdua sudah sangat akrab –atau emang evil kayak Kyuhyun sama Sehun- -atau sudah pacaran- Who knows... :)

(all pictures are not belong to me, credit: to the owner of the picture)

-----------------

Notes:
Park Chanyeol (member EXO-K) adalah fanboy Park Sandara (member 2NE1)

2 comments:

  1. Idih sadisx ngatain org oplas, prasaan dara juga oplas deh ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kkkkk mbak/mas (bingung mau manggil apa, bukan akun pribadi yg ada foto pemilik aslinya sih) iya aku di tulisan ini nggak bilang dara nggak oplas kok, nggak bilang dara cantik alami kok. Tulisan ini udah lama bikinnya, waktu masih labil dan alay jadi mohon maaf kalo bahasanya masih urakan :)

      Delete