July 14, 2014

Roommate: The Casts

 
Formasi Kamar Casts Roommate

Well, saya akui kalau saya tertarik untuk melihat reality show Roommate karena Chanyeol menjadi salah satu pemainnya. Saya ingin melihat apa yang dipakai Chanyeol pas tidur, mukanya pas baru bangun tidur, tampangnya pas habis mandi kayak apa, soalnya di EXO Show Time enggak ada! Saya ingin tahu bagaimana Chanyeol hidup bersosialisasi dengan orang lain di luar member EXO. Di awal episode satu saya masih berkonsentrasi pada Chanyeol, setengah jam berikutnya begitu Chanyeol pergi untuk jadwal yang lain saya mulai merasa kalau Roommate ini bagus meskipun Chanyeol lagi pergi. Menyenangkan sekali melihat publik figur Korea dengan berbagai macam karakter tinggal bersama dalam satu rumah dan diawasi 60 kamera, beradaptasi dengan kehidupan baru yang mungkin sangat berbeda dengan kehidupan sehari-hari sebelum Roommate. Rumahnya bagus banget, super gede, terus pemandangannya juga ciamik! Sekarang masih episode 10 (sampai tanggal 6 Juli 2014), durasinya ± 2 jam per episode. Buruan yang mau nonton!

Casts-nya total ada 11 orang dengan formasi kamar: Shin Sungwoo sama Park Chanyeol ganteng, Lee Sora sama Park Bom sama Song Gayeon, Hong Soohyun sama Nana, Lee Dongwook sama Jo Seho, dan Park Minwoo sama Seo Kangjoon.

Shin Sungwoo, 46 tahun, penyanyi, tinggal sendiri ± 30 tahun, cast Roommate paling tuwir. Shin Sungwoo ini mukanya sangar berjenggot dan naik motor gede waktu pertama kali ke rumah Roommate. Enggak nyangka banget kalau ternyata jago masak sampai-sampai dijuluki Mama Shin. Mama Shin ini sayang banget sama Chanyeol bagaikan ayah dan anak *jiwa kebapakannya muncul kali ya begitu lihat pacarku yang masih muda belia unyu-unyu itu*
Mama Shin

Lee Sora, 44 tahun, model, tinggal sendiri selama 20 tahun. Waktu pertama kali ke rumah Roommate Sora sempat kesepian karena datangnya hampir terakhir dan casts yang lain pada sibuk bantu Mama Shin masak, akhirnya main sendiri sama anjing peliharaannya yang bernama Giselle *heran ya anjing-anjing tuh namanya cantik-cantik*. Giselle ini saya enggak tahu ras apa yang jelas badannya kayak pudel gitu, kecil tapi mukanya kayak bulldog cakepan dikit, buat yang tahu apa ras Giselle tolong bantu kasih tahu ya, hehehe. Episode-episode selanjutnya si Giselle enggak diajak syuting Roommate lagi soalnya enggak bisa tidur jadinya enggak poop seharian terus sakit *efek kebiasaan sepi tiba-tiba pindah tidur sama banyak orang*. Sora ini fashionable banget *secara super model* dan selalu kelihatan chic biarpun cuma bikin jus di dapur.
Super Model Lee Sora

Hong Soohyun, 33 tahun, aktris, selama ini tinggal bersama orangtua. Soohyun ini tipe-tipe “ingin melindunginya” begitu lihat pertama kali *ini katanya Minwoo*. Dia juga cantik, lemah lembut, dan ada childish-childish-nya. Outfit favorit: T-shirt oblong+celana katun (kalau lagi di rumah) dan T-shirt+celana jins (kalau lagi keluar). Kelihatan banget tertarik sama Kangjoon begitu pertama kali ketemu. Biarpun udah 30 tahun lebih tapi eonni yang satu ini tetep kelihatan muda.
Beautiful Hong

Lee Dongwook, 33 tahun, aktor, ganteng-ganteng konyol, selama ini tinggal bersama orangtua tercinta. Oppa satu ini paling sibuk di antara casts yang lain *lagi syuting drama soalnya*. Di balik badannya yang tinggi dan atletis serta mukanya yang ganteng, Dongwook oppa bahasa Inggrisnya payah -___- dan justru roommate-nya, Seho *yang secara fisik bertolak belakang* mahir berbahasa Inggris. Ini kelihatan banget pas mereka berdua mau lipsync lagu Love is an Open Door-nya Frozen.
The Silly-Charming Prince Lee Dongwook

Jo Seho, 31 tahun, komedian, tinggal bersama teman. Moodmaker di rumah Roommate, entah jadi se-krikrik apa Roommate kalau enggak ada komedian satu ini. Suka sama Nana tapi Nana enggak suka tapi Seho keukeuh suka. Seho semangat ya! Jangan putus asa untuk mendapatkan hati Nana! Kalian berdua cocok banget!
Nana's Admirer Jo Seho

Park Bom, 30 tahun, main vocal of Korean girl group 2NE1, tinggal di dorm sama member 2NE1 yang lain tapi kemudian ditinggal sendiri karena yang lain udah pada punya rumah sendiri, my favorite Roommate cast *setelah Chanyeol pastinya*!! Dulu pas lihat di MV sama Strong Heart, Park Bom ini orangnya kelihatan normal dan elegan... Ternyata aneh banget, kepribadiannya 8D dan dapat julukan alien! Bayangin yang 4D aja aneh apalagi ini 8D, tapi saya sukak! Bom eonni ini hobinya makan di kasur, semprot-semprot mist ke muka, ngomong sama kamera. Menurut penuturannya, karena terlalu lama tinggal di Amerika jadi bahasa Koreanya agak enggak bener dan sering terlihat seperti orang bodoh *ah enggak kok, eonni meskipun aneh tetep cute*. Kelakuan Park Bom sering enggak terduga. Awalnya kelihatan normal tapi ujung-ujungnya aneh bin ajaib. Oh iya, Park Bom suka sama Dongwook oppa, sama Kangjoon juga, sama Minwoo juga *tingkat sukanya menurun berdasarkan urutan penyebutan nama*.
Singer from Outer Space Park Bom!! She's Adorable!

Park Minwoo, 26 tahun, aktor, tinggal sendiri. Nah, Minwoo ini tertarik sama Soohyun tapi sering dicuekin gara-gara ada Kangjoon. Kayaknya tipe-tipe orang yang iri sama Kangjoon yang haus perhatian soalnya sekamar sama aktor muda tampan yang lagi naik daun, Seo Kangjoon. Susah mengungkapkan sesuatu hal yang enggak dia suka yang lagi ada di pikirannya. Pernah pura-pura pacaran sama Park Bom buat menipu casts Roommate yang lain, akhir dari kepura-puraan mereka garing banget -___-
Flower Boy Hyung Park Minwoo

Nana, 23 tahun, member of Korean girl group After School and sub-unit Orange Caramel, tinggal di dorm bersama member Orange Caramel yang lain. Katanya Lizzy, si Nana ini enggak pernah nyiram toilet kalau habis pakai *jorok banget!*. Terus kalau tidur enggak pakai underwear *siapa juga yang peduli*. Gimana ya mendeskripsikan Nana ini, hmmmm... saya sudah kepalang enggak suka sih. Cantik memang, tapi cantiknya bukan cantik yang seksi dan imut at the same time macam Uee, juga bukan cantik innocent macam Suzy dan Seohyun. Cantiknya itu cantik yang saya kepingin nabok mukanya, hahaha. Habis nyebelin banget, kalau ngomong suaranya diimut-imutin, terus lebay banget. Masak kena cipratan minyak goreng aja sampe head-banging *saya yang sama-sama enggak bisa masak aja juga enggak segitu-gitu amat*. Terus pas ada tawon segede kecoa dewasa masuk ruang tamu Roommate juga dia jejingkrakan teriak-teriak ngajak ngomong tawonnya, terus suka nempel-nempel ke cowok-cowok Roommate *untung Chanyeol enggak kena*, terus waktu teman-temannya Kangjoon datang ke rumah Roommate si Nana ini tiba-tiba nyuapin mereka daging. Ewwhh banget pokoknya.
Saya Pingin Nabok Mukanya Nana

Park Chanyeol, 22 tahun, main rapper of Korean most popular boy group EXO, tinggal di dorm bareng ganteng-ganteng yang lain :3 Ganteng, imut, tinggi, lucu, konyol, jago main gitar, hormat banget sama yang lebih tua, pinter masak, tapi payah di adu fisik sama olahraga (yang hurufnya tebal ditulis sama sodara gue pecinta Byun Baekhyun -___-). Gara-gara lihat Chanyeol ganteng pinter masak ini saya jadi punya niat untuk pinter masak juga, hahaha. Chanyeol ini enggak bisa makan masakan pedas, uwuwuwu baby banget kaaannn :3
Park Chanyeol is the Apple of My Eyes :3 My Sunshine in the Sky

Seo Kangjoon, 21 tahun, aktor, member of Korean boy group 5urprise, tinggal di dorm bersama member yang lain. Merana gitu kesannya waktu lihat dormnya, enggak ada kasur, makannya ramen mulu. Ganteng sih, tapi mukanya kayak lebih tua dari Chanyeol. Hampir semua cewek-cewek Roommate mengagumi kegantengannya. Nana sama Soohyun rebutan suka tapi akhirnya yang dipilih adalah Soohyun *nyahahahaha kalah kan lu Na, padahal udah sok imut maksimal, udah caper maksimal*. Agak enggak sensitif sama Minwoo sampai-sampai Minwoo yang harus bilang “kamu harus gini kalau ada kejadian ini”. Maklum lah ya masih muda.
Flower Boy Dongsaeng Seo Kangjoon

Song Gayeon, 20 tahun, atlet martial art, tinggal sendiri, cast Roommate paling muda. Satu-satunya non-artis di rumah Roomate, satu-satunya cewek Roommate yang sporty dan punya tendangan maut. Nana mengganggap paha Gayeon enggak cantik! Please ya namanya juga atlet, ya enggak mungkin lah punya paha sekecil paha lu! Kalau tidur suka ngorok dan ngangkang sampai Sora enggak bisa tidur semalaman. Cute lho sebenarnya Gayeon ini, cocok kalau lagi jalan sama Minwoo *kenapa enggak jadian aja terus dapat tiket liburan ke luar negeri dari Roommate*. Gayeon ini tipe-tipe cewek tegar. Saat masih di kelas 2 SMP, ayahnya meninggal dan ditambah harus tinggal sendiri jauh dari ibu dan adiknya T___T
Cute Fighter Song Gayeon
.
.
.
Photos Credit: to the owner of the pictures

No comments:

Post a Comment