August 6, 2018

Seventeen UwU


Sebelum Seventeen syuting good bye stage alias mengakhiri promo mini album 'You Make My Day' (YMMD), saya mau nulis tentang comeback mereka musim panas tahun ini. Awalnya saya pingiiiiin banget nulis beberapa hari setelah MV rilis tapi mood untuk nulis nggak dateng-dateng juga. Terus tau-tau tanggal 1 Agustus kemarin mereka ngerayain 900 hari bersama Carat. Huhuhu aku telat posting tulisan di tanggal-tanggal penting karena tidak memaksakan diri melawan ketidakmoodan menulis.

(((KETIDAKMOODAN)))

Anyway comeback YMMD diawali dengan dirilisnya teaser video berdurasi sekian puluh detik, nggak sampai setengah menit. Waktu lihat twit berisi foto screenshot dari video itu, saya nyeletuk dalam hati "LHO KOKOBOP?!" wkwkwk. Kemudian my #exoteen excitement tersebut hilang karena ternyata Seventeen menghidupkan kembali hawa-hawa era 'Adore U', alih-alih mengekor EXO.


Kemudian lanjut nonton langsung videonya dan wow sendiri dengan konsep pantulan bayangan di air yang terungkap setelah Mingyu melemparkan bunga matahari di akhir video. Terus mikir ada yang janggal, karena arah lemparan bunga dan bayangannya nggak sinkron (menurut mata saya). Bela-belain nonton sambil dilambatin, sampai ngebalik layar laptop, lama-lama pusing juga akhirnya bodo amat serah. 😂



Sama seperti comeback sebelumnya, ada time table yang dirilis. Berisi jadwal kapan rilis teaser foto, highlight medley, teaser MV, sampai hari-H rilis MV. Dan YMMD era ini mereka bikin tiga versi lagi untuk mini albumnya. :)))

Waktu foto-foto teaser mereka dirilis via instagram, saya langsung lebay terbelalak karena foto dan filternya bener-bener wanjon debak sanggon my style HUHUHU. Foto-fotonya terbagi menjadi tiga versi: 'Meet', 'Follow', dan 'Sun the Set'. Di versi 'Meet' konsepnya "pagi manja". Mereka ceritanya baru bangun tidur gitu gengs!!! Tapi sudah glowing dengan no make up make up style.














Di versi 'Follow' konsepnya emmm..."laki-laki di padang rumput dan semak-semak" (kegiatan di siang hari). Foto-fotonya ada yang rebahan di semak, ada yang cuma duduk-duduk aja, dan ada yang gigit bunga. :')














Di versi 'Sun the Set' mereka party dari mulai matahari terbenam sampai hari gelap.




Btw setelah nonton video unboxing mini album YMMD saya langsung berurai air mata (bohong) karena foto-foto di ketiga photobook-nya bagus-bagus, lenticular-nya mayan besar, dan dapat dua photocard HUHUHU. Lanjut ngitung harga tiga album plus ongkir yang nanti harus dibayar dan seketika mundur teratur hahaha. Hampir sejuta woy!! Nggak deh ya, duitnya ditabung aja buat masa depan. Saya nenangin diri dulu beberapa hari kemudian nonton video unboxing-nya lagi dan pilihan saya mantap ke versi 'Meet'. Belum beli sih hehehe.

MV 'Oh My!'-nya gimana?

MV-nya di dalam kotak indomi. Feel visualisasinya mirip MV 'Adore U' apalagi pas mereka muncul di antara awan-awan putih. Bedanya kalau di 'Adore U' awan-awannya editan dari komputer, kalau di 'Oh My!' pakai awan sintetis (apa pula ini istilah awan sintetis). Nggak ada jalan cerita dan nggak ada model ceweknya. Vernon masih gondrong dapat banyak shoot di MV ini hohoho aku bahagiaaaaa. MV-nya berwarna-warni rada-rada pastel, kalau di 'Clap' kan warna-warni ngejreng.


Lagunya ceria kalem seperti 'Pretty U'. Singkat kata MV dan lagu 'Oh My!' ini semacam gabungan 'Adore U' dan 'Pretty U'. Akhirnya setelah sekian lama Seventeen kembali menjadi Seventeen (pinjam istilah Ronzzy Kevin). Saya suka banget sama konsep boygroup yang lovely begini, di saat yang lainnya pakai konsep garang. Dulu ada satu band dari FNC yang berkonsep lovely, namanya Honeyst. Lagu debutnya kinda mirip Seventeen's style gitu tapi entahlah sekarang nggak kedengeran lagi gaungnya. :(

Oke kembali ke Seventeen, ada enam lagu di dalam mini album YMMD. Track pertama sudah pasti 'Oh My!', disusul dengan 'Holiday', 'Come to Me', 'What's Good', 'Moonwalker', dan 'Our Dawn is Hotter than Day'. Track terakhir bikin mikir yang iya-iya padahal belum baca terjemahan liriknya. 😅


'Come to Me' adalah lagu dari Vocal Unit, sedangkan 'What's Good' dari Hiphop Unit dan 'Moonwalker' dari Performance Unit. Dari tiga lagu unit ini yang paling saya suka sudah pasti 'What's Good'. Bukan hanya karena Hiphop Unit ini bias unit saya, tapi memang karena lagunya enak dan artinya bagus. Nggak tentang cinta-cintaan, tapi tentang ngasih semangat untuk menjalani hidup. 'Moonwalker' bagian reff-nya mirip 'Baam'-nya Momoland versi lebih kalem. Kalau 'Come to Me' saya nggak bisa nyambung sama lagunya, sejauh ini lagu Vocal Unit yang saya suka masih '20' dan 'Pinwheel'.

Video fanchant 'Oh My!' nggak ada yang terlalu istimewa sih (Wonwoo tetep jarang buka mulut wakakak) jadi nggak perlu dibahas. Eh...ada ding, Jeonghan dan Jun bawa contekan. Awalnya saya kira mereka nggak hafal tapi setelah tau member lainnya nyontek tulisan yang ada di belakang kamera, akhirnya saya sadar kalau penglihatan Jeonghan dan Jun nggak bagus jadi mereka bawa tulisan karena nggak bisa melihat tulisan di belakang kamera dengan jelas. #wise

Beberapa live performance 'Oh My!' jadi favorit saya karena warna kostum yang mereka pakai kebetulan jadi warna favorit saya juga hohoho. Waktu kostum mereka merah-merah di video ini, waktu mereka pakai kuning di video ini, waktu Hoshi sama Wonwoo pakai baret cubang di video ini, dan waktu Mingyu sleveless di video ini.

Vernon sempat beberapa kali muncul pas part dia aja, sama yang nge-dance centil gantian silang-silang (thanks to DK yang udah mau ngasih spot dia buat si bule). Kaki Vernon yang cedera waktu konser 'Ideal Cut' hari kedua di Seoul dulu masih dalam proses penyembuhan. :( Tapi sekarang dia kelihatannya sudah pulih total dan sudah ikut full performance! Yeay! 💕


Ada kejadian yang bikin saya ngakak waktu #OhMy2ndwin, yaitu pas Mingyu speech belum selesai eh mic-nya udah direbut aja sama Seungkwan. 😂😂 Seungkwan jadi MC bareng Dino dan Jeonghan. Dari awal tau Seventeen menang, Seungkwan udah overwhelmed jatuhin mikrofon. 😂😂



#OhMy3rdwin juga bikin gemes, mereka kunciran apple hair. Wonwoo mirip Seulgi, Jeonghan jidatnya lucu sekali tolong, Hoshi imut banget sumpaaah pingin uyel-uyel mana kuncirannya bagus gitu soalnya rambutnya lembut jatuh satu-satu. Meanwhile kunciran Mingyu njegrik😂😂 maap ye gatau istilah bahasa Indonesia buat njegrik😂 rambutnya kan lagi keriting dan kering ya jadi kuncirannya kayak sapu ijuk berdiri😂😂 tapi dia bangga sama hasilnya. Gimana nggak gemes, ditambah kaosnya tulisannya 'FRAGILE HANDLE WITH CARE'. :')




Oh iya MV 'Oh My!' udah 10 juta yang nonton! Woohoo congratulation boys!! 🎉🎉 Katanya mereka mau ngasih yang spesial kalau udah sampai 10 M ya tapi sampai sekarang belum ada apa-apa. Mungkinkah mereka akan rilis video switch part version yang sudah lama nggak mereka bikin? Don't know. Mari menunggu kejutan apa yang akan mereka berikan untuk Carat. ;)

See you guys on my next post! Annyeong! Ppyong!


(all SVT pics are from Seventeen's official twitter)

*

4 comments :

  1. Uwu sekali memang seventeen di comeback ini. Dan..... aku tida tau kalau mingyu sleveless.

    ReplyDelete
  2. ((MV di dalem kotak indomi))
    tolong dong mb dishare kudu beli indomi di mana ya kak bisa dapet sebong di dalamnya terima kasih dari cikita di ujung pengkolan

    *i love ur blog mb kecup sayang dariku*

    ReplyDelete
    Replies
    1. CIKIIII DI UJUNG PENGKOLAAAAN I LOVE YOUR BLOG TOO AND I LOVE YOU HUHUHU
      seandainya aku tau beli dimana pasti tidak akan aku share, sebong akan kuhabiskan sendiri hohahahah

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top